10 Anime Terbaik dari Studio Pierrot

Membuat anime itu sulit! Ada begitu banyak faktor untuk membuat sebuah anime, seperti animasi, penyutradaraan, komposisi adegan, dan skor musik. Ini adalah keajaiban sebagian besar anime, dan satu studio anime yang merupakan veteran industri ini adalah Studio Pierrot.

Studio Pierrot yang didirikan pada 1979 oleh mantan pegawai Tatsunoko Production dan Mushi Production ini paling terkenal dengan seri aksi pertempurannya. Tampaknya studio ini adalah tujuan untuk manga hit besar di Jepang.

Jadi, jika penggemar anime pemula membutuhkan semacam daftar untuk ditonton, maka beragam garapan Studio Pierrot ini akan lebih dari cukup.

Nah, berikut ini berbagai anime dari Studio Pierrot yang saya urutkan berdasarkan tahun rilis.

1. Ninja Robot Tobikage

Ninja Robot Tobikage anime studio pierrot
  • Tayang: 1985-1986
  • Episode: 43
  • Genre: Adventure, Mecha, Sci-Fi

Jika menyukai ninja dan mecha, maka ini adalah anime 1980-an dari Studio Pierrot yang cocok untuk kamu.

Ninja Robot adalah petualangan sci-fi tentang seorang anak bernama Joe Maya yang tinggal di Mars, dan seorang putri dari planet Radorio yang harus bertarung melawan kaisar jahat Zaboom.

Untuk melakukan ini, Joe dan teman-temannya memiliki tiga mecha yang kuat dan memiliki mecha ninja, yang disebut Tobikage, untuk melawan kejahatan dan menjadi juara.

Meski animasinya agak ketinggalan zaman untuk sekarang, ceritanya adalah kisah anime klasik yang memberikan banyak hiburan, dengan adegan pertarungan yang hebat. Sekali lagi, ninja dan mecha adalah perpaduan keren.

2. Yu Yu Hakasho

yu yu hakusho anime studio pierrot
  • Tayang: 1992-1995
  • Episode: 112
  • Genre: Action, Adventure, Comedy, Supernatural

Yoshihiro Togashi dikenal karena karyanya di Hunter x Hunter dan Yu Yu Hakasho yang fantastis ini.

Yu Yu Hakasho adalah anime klasik dengan protagonis tangguh favorit kita semua, Yuusuke Urameshi.

Anime ini tentang Yuusuke saat dia meninggal dan menjadi detektif roh. Dia harus menghadapi iblis yang menakutkan dan musuh yang kuat saat dia belajar bagaimana menjadi cukup kuat untuk melindungi teman dan keluarganya.

Serial shonen ini memiliki pemeran karakter yang menyenangkan dan soundtrack yang menusuk tulang, dan dengan mudah merupakan salah satu anime Studio Pierrot yang paling ikonik.

Baca juga: 15 Anime 1990-an Terbaik

3. GTO: Great Teacher Onizuka

GTO: Great Teacher Onizuka anime studio pierrot
  • Tayang: 1999-2000
  • Episode: 43
  • Genre: Comedy, Drama, Slice of Life

Menjadi guru bukanlah hal yang mudah, bahkan untuk mantan anggota geng. Onizuka memiliki satu mimpi dalam hidup, dan itu adalah menjadi guru terhebat yang pernah ada.

GTO adalah tentang kelas dan siswanya, dan membantu mereka mengatasi masalah dan ketakutan mereka.

Jika ada anak muridnya yang diganggu, Onizuka akan mencari cara untuk memberi pelajaran kepada para pengganggu dan membantu korban tumbuh menjadi orang yang lebih baik.

Meski untuk animasi sejujurnya tak spektakuler, pembukaan untuk anime garapan Studio Pierrot ini eksperimental dan menarik secara visual.

4. Hikaru no Go

hikaru no go anime studio pierrot
  • Tayang: 2001-2003
  • Episode: 75
  • Genre: Comedy, Sport, Supernatural

Hikaru no Go adalah anime olahraga tentang Shindou Hikaru yang berusia 12 tahun dan perjalanannya untuk menjadi pemain Go yang luar biasa.

Go adalah permainan papan kompetitif, dan tujuannya adalah untuk mencakup lebih banyak wilayah papan daripada lawan.

Hikaru no Go adalah contoh bagus dari konsep permainan yang tampaknya membosankan yang disulap jadi menarik. Misalnya, dengan memunculkan roh pemain Go yang ahli.

Animasi dan citra membedakan Hikaru no Go dari anime olahraga lainnya pada saat itu dan memberikan cerita olahraga yang memuaskan.

Baca juga: 22 Anime Jadul yang Pernah Tayang di TV7

5. The Twelve Kingdoms

The Twelve Kingdoms anime studio pierrot
  • Tayang: 45
  • Episode: 2002-2003
  • Genre: Action, Adventure, Fantasy, Supernatural

The Twelve Kingdoms adalah jawaban Studio Pierrot untuk beberapa judul terkuat dalam genre isekai pada masa itu.

Serial ini memiliki tema, protagonis, dan bahkan alur cerita yang mirip dengan Inuyasha atau Fushigi Yugi dan dengan demikian merupakan anime yang bagus untuk direkomendasikan kepada berbagai orang, baik penggemar shonen atau shoujo.

The Twelve Kingdoms dimulai dengan gadis pemimpinnya, Youko Nakajima, yang kemudian dibawa ke dunia lain yang jauh dan fantastis.

Di dunia fantasi abad pertengahan yang baru ini, dia adalah salah satu tokoh kunci yang dapat menyelamatkan semua orang.

Baca juga: 10 Anime Isekai 1990-an, Permata Tersembunyi dan Terlupakan

6. Naruto

naruto shippuden boruto anime
  • Tayang: 2002-2017
  • Episode: 220 (Naruto), 500 (Shippuden)
  • Genre: Action, Adventure, Comedy

Pada awal 2000-an, Naruto identik dengan kata Shonen. Bersama One Piece dan Bleach, Naruto adalah salah satu serial manga dan anime terbesar pada masanya yang disebut Big 3.

Naruto mencakup paruh pertama perjalanan Naruto Uzumaki saat masih bocil yang bercita-cita menjadi Hokage dan berhenti tepat sebelum time skip.

Pertarungan hebat, karakter yang menyenangkan, dan drama yang menarik, Naruto memiliki semuanya dan telah menjadi bahan pokok Shonen untuk hampir semua penggemar anime baru.

Naruto kembali dan lebih baik dari sebelumnya. Kualitas animasi meningkat dan menjadi tuan rumah bagi beberapa pertarungan terbaik dalam sejarah Shonen.

Arc Naruto Shippuden seperti Shinobi War dan Invasi Pain adalah sorotan dari seri ini.

Karakter Naruto dan Sasuke ditulis dengan sangat baik dan pertarungan mereka di akhir seri sangat mendalam dan katarsis.

Resolusi serial ini memuaskan bagi para penggemar serial, dan soundtrack-nya luar biasa.

Baca juga: Panduan Nonton Naruto: Urutan Cerita dan Episode Filler

7. Bleach

anime bleach wallpaper keren
  • Tayang: 2004-2012, 2022
  • Episode: 366
  • Genre: Action, Adventure, Supernatural

Meski sering digabungkan bersama One Piece dan Naruto, Bleach tidak seperti anime Shonen lainnya pada saat itu.

Animasi penuh gaya dan desain karakter yang menarik menjadikan ini salah satu yang terbaik dari Studio Pierrot di tahun 2000-an.

Serial ini mengikuti Ichigo Kurosaki, seorang siswa sekolah menengah, yang menjadi Shinigami dan harus menjadi pejuang yang kuat agar ia dapat melindungi orang-orang yang ia cintai.

Setelah hiatus selama 10 tahun, Studio Pierrot membawa Bleach kembali lagi dengan arc terakhirnya.

Baca juga: Panduan Nonton Bleach: Urutan Cerita dan Episode Filler

8. Tokyo Ghoul

tokyo ghoul anime
  • Tayang: 2014-2015
  • Episode: 48
  • Genre: Action, Drama, Horror, Mystery, Psychological, Supranatural

Kisah horor dan fantasi gelap yang menegangkan berlatar di Tokyo, yang dihantui oleh “ghoul” yang melahap manusia. Orang-orang dicekam oleh ketakutan akan ghoul yang identitasnya diselubungi misteri.

Seorang mahasiswa biasa bernama Ken Kaneki tertarik Rize, seorang gadis yang gemar membaca seperti dirinya, di kafe yang sering dia kunjungi. Kaneki tidak menyadari bahwa nasibnya akan berubah dalam semalam setelah kencan dengannya.

Tokyo Ghoul ini tampaknya salah satu daftar tontonan wajib buat wibu psikopat.

9. Yona of the Dawn

Yona of the Dawn anime studio pierrot
  • Tayang: 2014-2015
  • Episode: 24
  • Genre: Action, Adventure, Comedy, Drama, Fantasy, Romance

Yona of the Dawn mengikuti putri Kerajaan Kouka, Yona, dan kisah coming of age memikat saat ia berubah dari seorang putri yang dimanjakan menjadi prajurit yang tangguh.

Inti utama dari serial ini adalah Yona dalam mengumpulkan sekutu dan menjadi petarung yang lebih baik, sehingga dia dapat merebut kembali tanah airnya dan menjadi pemimpin sejati.

Sama seperti The Twelve Kingdom, ini adalah anime shoujo garapan Studio Pierrot yang juga bakal menarik minat para penggemar shounen.

10. Black Clover

Black Clover anime studio pierrot
  • Tayang: 2017-2021
  • Episode: 170
  • Genre: Action, Adventure, Comedy, Fantasy

Black Clover adalah salah satu dari banyak judul shonen besar yang bersaing untuk mendapatkan supremasi dalam kekosongan kekuasaan yang ditinggalkan Naruto dan Bleach.

Perbedaan utama di sini adalah bahwa itu berlatar dalam dunia magis di mana alih-alih menjadi ninja dan shinigami, semua orang adalah penyihir.

Gelar tertinggi yang bisa dicapai manusia, adalah Raja Penyihir, mirip dengan Hokage di Naruto, dan ada beragam mekanisme kekuatan yang mirip seperti di Bleach.

Seperti yang diharapkan, karakter utama adalah seorang pemuda yang bercita-cita tinggi tetapi cacat fundamental yang masih ingin menjadi Raja Penyihir.

Pada akhirnya, Black Clover adalah anime garapan Studio Pierrot yang layak diikuti.


Nah itu tadi beragam anime dari Studio Pierrot.

Agar tak ketinggalan tulisan terbaru dan menarik dari Kearipan, bisa ikuti di Google News.

Share your love
Arif Abdurahman
Arif Abdurahman

Pekerja teks komersial asal Bandung, yang juga mengulik desain visual dan videografi. Pop culture nerd dan otaku yang punya minat pada psikologi, sastra, dan sejarah.

Articles: 1765

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *