21 Serial Anime Terbaik 2021

Dengan banjir besar anime baru yang mengagumkan dan menarik yang mengalir sepanjang tahun ini, masuk akal bahwa beberapa anime terbaik 2021 mungkin luput dari radar kamu.

Untuk itu, saya membuat daftar beberapa anime terbaik yang keluar tahun ini. Kita telah melihat hampir setiap debut serial anime baru, dan berakhirnya beberapa serial anime yang menyentuh.

1. 86 Eighty-six

86 Eighty-six
  • Genre: Action, Drama, Mecha
  • Studio: A-1 Pictures

Salah satu kejutan terbesar tahun ini, dan salah satu anime mecha terbaik, 86 Eighty-Six didasarkan pada seri light novel yang sangat populer yang menceritakan kisah masa depan yang jauh ketika dua negara terlibat dalam perang menggunakan mesin otonom.

Kecuali salah satu negara benar-benar menggunakan kelas bawah tertindas dari etnis minoritas yang mereka sebut hanya sebagai “86” sebagai pilot mesin, untuk dikirim dan dibunuh atas nama pemerintah yang menghapus perang sebagai memiliki nol korban.

Namun ada banyak misteri yang belum terungkap dari anime terbaik 2021 ini.

2. Fruits Basket: Final Season

Fruits Basket: Final Season
  • Genre: Drama, Romance, Supranatural
  • Studio: TMS Entertainment

Fruits Basket memikat dengan premis cerita lucu tentang sebuah keluarga yang berubah menjadi binatang ketika mereka dipeluk, tapi kemudian benar-benar berubah jadi melodrama bermuatan trauma generasi.

Di musim lalu, semua ini mulai memuncak, ketika anak yatim piatu yang pemberani, Tohru Honda, mencoba mematahkan kutukan yang mengikat keluarga Sohma kepada kepala keluarga Akito yang mendominasi.

Tapi karena ini Fruits Basket, setiap orang punya traumanya masing-masing, termasuk Akito.

Musim terakhir yang emosional dari Fruits Basket mengungkapkan bahwa semuanya tidak seperti yang terlihat saat berhubungan dengan Akito. Ketika momen besar terjadi, itu adalah katarsis emosional yang menyapu semua orang. Siapkan tisu.

3. Horimiya

horimiya
  • Genre: Drama, Romance, School
  • Studio: CloverWorks

Horimiya, sebuah pertunjukan yang namanya berasal dari penggabungan nama dua minat cinta utamanya, Kyouko Hori dan Izumi Miyamura, sama menariknya seperti yang kita harapkan dari sebuah pertunjukan yang dinamai menurut nama kedua sejoli ini.

Anime ini mengikuti Hori, seorang kakak perempuan yang bertanggung jawab dan siswa yang percaya diri dengan teman-teman, dan romansanya yang sedang berkembang dengan Miyamura, seorang penyendiri yang pemalu dan pendiam dengan tampilan edgy rahasia di luar sekolah menengah.

Di shojo lain, tidak jarang sebuah cerita mengambil seluruh musim untuk minat cinta sampai bisa berpegangan tangan. Di Horimiya, kita melihat mereka saling jatuh cinta dalam hitungan episode. Kecepatan ini memungkinkan musim debut pertunjukan dengan cepat menjauh dari hanya menunjukkan hubungan Hori dan Miyamura, dan memberi kita ruang untuk belajar tentang semua orang lain dalam hidup mereka.

Seiring waktu, kita melihat Miyamura yang dulu kesepian mengembangkan komunitas yang penuh kasih dan suportif di sekitarnya.

Horimiya tidak melakukan sesuatu yang luar biasa atau inovatif; Sangat menyenangkan untuk ditonton.

Karakter menghindar dari konflik yang intens, dan merangkul persahabatan yang indah yang mengatasi konflik tanpa banyak perkembangan. Tentu, tidak ada resolusi besar dan memuaskan seperti yang ada di anime seperti Fruits Basket, tetapi kita juga terhindar dari air mata.

Terlebih lagi, kita benar-benar tidak perlu menghabiskan banyak waktu, dengan cerita lengkap yang dimulai dan akan berakhir hanya dalam satu musim.

4. Blue Period

Blue Period anime
  • Genre: Drama, Slice of Life
  • Studio: Seven Arcs

Yatora Yaguchi adalah anak nakal bagi kebanyakan orang, tetapi pada kenyataannya, dia adalah pria yang sungguh-sungguh. Dia mendapat nilai bagus dan memiliki sekelompok teman yang berkembang pesat, tetapi dia bosan dengan kehidupannya yang stagnan.

Setelah terinspirasi oleh lukisan besar kakak kelas yang indah, ia mulai belajar seni. Namun, sebagai seseorang yang selalu sukses tanpa terlalu banyak usaha, dia terkejut dengan jumlah pekerjaan yang harus dia lakukan untuk menjadi master seni.

Dia berjuang sambil membandingkan pekerjaannya dengan teman sekelasnya, tetapi tidak menyerah, karena dia menemukan hobi yang sangat dia sukai.

Meskipun animasi di Blue Period bukanlah sesuatu yang sangat fenomenal, kisah yang diceritakannya dapat dikaitkan dengan siapa saja yang memiliki hobi kreatif.

5. Heike Story

Heike Story anime
  • Genre: Drama, Supernatural, Historical
  • Studio: Science SARU

Diproduksi oleh Science SARU dan diadaptasi dari terjemahan Hideo Furukawa tahun 2016 dari legenda rakyat Jepang Tale of the Heike.

The Heike Story karya sutradara Naoko Yamada (A Silent Voice) mengikuti kisah Biwa, seorang anak yatim piatu yang dikaruniai kekuatan prasasti yang diambil oleh Taira no Shigemori, putra tertua dari klan Taira yang kuat, dan dihantui oleh visi kematiannya sendiri.

Memprediksi kejatuhan klan Taira, Biwa menjadi saksi atas segudang kemalangan dan tragedi yang menimpa klan tetapi tetap menolak untuk membantu mereka sebagai pembalasan atas kematian ayahnya.

Dengan latar belakang Ukiyo-e-esque yang indah, skor yang menggugah oleh komposer Kensuke Ushio, dan naskah yang memukau secara emosional yang ditulis oleh Reiko Yoshida (Violet Evergarden), The Heike Story adalah salah satu anime terindah yang tayang perdana tahun ini.

6. JoJo’s Bizarre Adventure: Stone Ocean

JoJo's Bizarre Adventure: Stone Ocean
  • Genre: Action, Comedy, Superpower
  • Studio: David Production

Berdasarkan arc keenam dalam seri aksi supernatural Hirohiko Araki yang sukses, JoJo’s Bizarre Adventure: Stone Ocean mengikuti kisah Jolyne Cujoh, putri protagonis Stardust Crusaders Jotaro Kujo, yang dijatuhi hukuman 15 tahun di Penjara Green Dolphin Street di Florida setelah dijebak karena pembunuhan.

Seperti halnya musim JJBA lainnya, taruhannya hanya meningkat dari sana ketika Jolyne memanifestasikan kemampuan supernaturalnya yang aneh saat dia dikuntit oleh penjahat jahat dan calon pembunuh bayaran yang berniat membunuhnya dan keluarganya.

Seperti yang diharapkan, David Production telah membuatnya keluar dari taman sekali lagi, menerjemahkan gaya seni Araki yang eksentrik dan istimewa dan mendongeng ke animasi dengan cara yang menghormati dan memperluas materi sumber.

Dengan hanya 12 episode pertama yang tersedia untuk streaming di Netflix sejauh ini, dengan lebih banyak episode dijadwalkan untuk dirilis sekitar tahun depan, JoJo’s Bizarre Adventure: Stone Ocean sudah dimulai dengan awal yang liar dan mengasyikkan.

7. Jujutsu Kaisen

jujutsu kaisen anime
  • Genre: Action, Fantasy, Supranatural
  • Studio: MAPPA

Jujutsu Kaisen adalah kesuksesan anime antara tahun 2020 dan berlanjut kuat pada tahun 2021.

Ceritanya mengikuti Yuji Itadori muda, seorang anak sekolah yang baik hati yang suatu hari memakan jari yang sebenarnya, yang berfungsi sebagai wadah untuk iblis kuat yang disebut Sukuna.

Setelah memakan jari itu, Itadori dibawa oleh mentor yang dipertanyakan, tetapi kuat, Gojo Satoru, yang mengumpulkan tiga karakter sentral seperti Naruto yang bekerja sama untuk mengalahkan monster yang dikenal sebagai kutukan di dunia mereka.

Baca juga: Panduan Nonton Jujutsu Kaisen dan Urutan Cerita

Pertunjukan dimulai agak lambat, tetapi terbayar bagi mereka yang menghabiskan sedikit lebih banyak waktu dengannya. Karakter – dan khususnya wanita – disajikan dengan hati-hati, dan tiga karakter utama mengembangkan dinamika menawan.

Pada dasarnya, Jujutsu Kaisen adalah anime yang sempurna untuk penggemar shonen yang mencari sesuatu yang tidak takut untuk menjelajah jalur pendahulunya.

8. Megalobox 2: Nomad

Megalobox 2: Nomad
  • Genre: Action, Drama, Sport
  • Studio: TMS Production

Musim kedua Megalobox adalah kisah underdog yang jauh lebih gelap, muram, dan lebih melankolis daripada sikap peduli iblis di musim pertama.

Berlatar beberapa tahun setelah kemenangannya di Megalonia, petarung juara yang dikenal sebagai “Gearless” Joe jauh berbeda dari saat terakhir kita melihatnya; kecanduan obat penghilang rasa sakit, bertarung di kandang tanpa nama untuk perubahan bodoh dan, yang paling menyedihkan, sendirian.

Nomad adalah penerus yang layak untuk drama aksi dan karakter yang luar biasa di musim pertama; sebuah kisah meriah tentang kejatuhan tajam seorang juara dari anugerah dan kebangkitan berikutnya menjadi seorang pejuang yang jauh lebih kuat dan lebih bertekad daripada sebelumnya.

9. Odd Taxy

Odd Taxy
  • Genre: Drama, Comedy, Mystery, Psychological
  • Studio: OLM, P.I.C.S.

Sebuah drama misteri irisan kehidupan yang berpusat pada Odokawa, seorang sopir taksi berusia 40-an tahun yang kebetulan juga seekor walrus di dunia yang dihuni oleh hewan antropomorfik, yang mungkin atau mungkin tidak terlibat dalam hilangnya seorang gadis yang hilang.

Terlepas dari betapa mengerikannya premis awal itu, anime secara keseluruhan adalah perpaduan black comedy dan olok-olok satir; seri yang fokusnya berputar melalui pemeran eksentrik, offbeat, dan di atas semua itu, karakter manusia yang menyakitkan yang hidupnya bersinggungan dengan Odokawa sendiri untuk mencari keinginan hati mereka, apakah itu kemiripan cinta sejati atau hanya mencoba menjadi viral di media sosial.

Odd Taxi adalah serial yang harus kamu luangkan waktu untuk menonton dan pesaing kuat untuk anime paling unik dan diremehkan tahun 2021.

10. Ranking of Kings

Ranking of Kings
  • Genre: Adventure, Fantasy
  • Studio: Wit Studio

Berdasarkan manga Sōsuke Tōka dengan nama yang sama, Ranking of Kings berlatar dalam dunia pedang dan sihir yang fantastis dan mengikuti kisah Bojji, putra sulung dan pewaris takhta ayahnya, Raja Bosse raksasa yang kuat.

Terlepas dari sifatnya yang baik hati, Bojji dipandang rendah oleh istana ayahnya dan rakyat kerajaan karena terlahir tuli dan bisu. Hanya satu orang yang tampaknya memahaminya: makhluk bayangan yang dikenal sebagai Kage yang bersumpah untuk mendukung upaya Bojji menjadi raja melalui suka dan duka.

Setelah tahtanya direbut oleh saudara tirinya yang licik, Daida, Bojji memulai perjalanan mencari cara untuk menjadi lebih kuat dan merebut kembali tahtanya.

Ranking of Kings adalah komedi fantasi yang indah dengan karakter yang menyenangkan, palet warna buku cerita yang indah, kisah yang benar-benar mengasyikkan yang penuh dengan bahaya dan intrik, dan pertempuran yang sangat mengesankan.

Bojji adalah protagonis anime paling lucu pada tahun 2021, mengomunikasikan kedalaman belas kasih dan ketekunan hanya dengan segelintir ucapan dan ekspresi.

Jika mencari anime yang akan mengejutkan, menggetarkan, dan membuat kagum tanpa akhir, Ranking of Kings dengan mudah menempati peringkat di antara anime terbaik 2021.

11. Sakugan

Sakugan
  • Genre: Adventure, Mecha, Sci-fi
  • Studio: Satelight

Terletak di dunia bawah tanah yang dihuni oleh monster yang disebut “Labyrinth,” Sakugan mengikuti kisah Memempu, seorang anak berusia sembilan tahun yang sangat ingin menjelajahi dunia di luar keamanan koloni manusia dan ayahnya Gagumber, mantan “Marker” dan pilot mecha yang bekerja sebagai penambang rendahan.

Setelah koloni rumah mereka diserang dengan kejam oleh kaiju, Memempu memohon kepada Gagumber untuk mengizinkannya menjadi Penanda dan mencari tempat mitos yang hanya terlihat dalam mimpinya. Tanpa harapan untuk menghalangi ambisinya, Gagumber setuju dan bergabung dengan putrinya dalam pencarian petualangan dan jawaban atas misteri dunia mereka.

Detak jantung daya tarik Sakugan, di luar pertarungan mecha yang rumit dan pemandangan yang menakjubkan, adalah hubungan pasangan ayah-anak yang aneh antara Memempu dan Gagumber yang tak henti-hentinya bertengkar satu sama lain di setiap kesempatan.

Ini adalah kisah tentang seorang gadis muda yang berkelana di luar keamanan rumahnya untuk membuat tandanya sendiri di dunia, serta kisah seorang ayah yang ingin melindungi putrinya sambil mengetahui bahwa dia harus memberinya ruang untuk belajar dan tumbuh.

Ikatan dan dinamika itulah yang mengamankan posisi Sakugan sebagai salah satu anime terbaik 2021; sebuah petualangan bersama antara ayah dan anak perempuan yang harus banyak belajar dari satu sama lain karena mereka harus mengajar satu sama lain.

12. Sk8 The Infinity

Sk8 The Infinity
  • Genre: Action, Comedy, Drama, Sport
  • Studio: Bones

Pemain skateboard pekerja keras Reki menyukai balapan S — balapan skateboard rahasia yang berlangsung di malam hari. Balapan ini penuh dengan bahaya, dan beberapa pemain skateboard bawah tanah paling ikonik menyelesaikan masalah mereka di S (ya, itulah istilah yang digunakan anime).

Siswa pindahan Kanada Langa lebih menyukai snowboarding, tetapi dengan bantuan Reki, dia mulai bermain skating dan berpartisipasi dalam S. Konflik muncul karena pencipta S lebih jahat dari yang terlihat, dan Langa mulai mengungguli Reki.

Sk8 spesial karena karakternya yang membuatnya spesial. Dengan karakter besar yang hebat (Cherry stans, bersatu!) Dan backstories yang menarik, ini adalah anime olahraga pendek yang sempurna untuk memuaskan rasa gatal yang mungkin Anda alami dalam 12 episode.

13. Sonny Boy

sonny boy
  • Genre: Drama, Mystery, Psychological, Supernatural
  • Studio: Madhouse

Datang dari kesuksesan komersial dan kreatif dari acara-acara seperti musim pertama One-Punch Man dan Boogiepop and Others, Shingo Natsume kembali dengan drama survival sci-fi orisinal yang semuanya baru di Sonny Boy.

Serial anime ini mengikuti kelas siswa sekolah menengah yang, pada puncak liburan musim panas, secara misterius dipindahkan ke dimensi lain yang tampaknya terpisah dari ruang dan waktu bersama dengan gedung sekolah mereka.

Tanpa pengawasan orang dewasa atau petunjuk tentang bagaimana mereka sampai di sana, para siswa harus berusaha menciptakan rasa keteraturan dari kekacauan jika mereka memiliki kesempatan untuk melarikan diri dari dunia yang aneh ini, apalagi menemukan jawaban.

Tambahkan ke fakta bahwa beberapa anak laki-laki dan perempuan di antara kelompok itu tiba-tiba memperoleh kemampuan supernatural baru yang aneh dan kuat, dan Anda memiliki situasi yang menunggu untuk meledak.

Apa yang benar-benar membedakan Sonny Boy adalah pengaturannya yang indah dan penekanan pada drama remaja di antara karakternya. Arahan seni Mari Fujino menekankan kontras warna yang berani untuk menggambarkan latar belakang yang eksotis, seringkali mengandalkan warna hitam murni untuk mensimulasikan kekosongan, dan desain karakter Hisashi Eguchi (Perfect Blue) mengingatkan pada anime tahun 70-an dan 80-an.

Di luar perbandingan permukaan dengan The Lord of the Flies atau The Drifting Classroom karya Kazuo Umezu, Sonny Boy adalah misteri sci-fi yang menarik yang ditambatkan oleh kisah-kisah dewasa yang berhubungan yang berpusat pada pemeran karakter yang mudah diingat dan eksentrik yang diceritakan dengan gaya, humor yang berlimpah, dan kehalusan.

14. SSSS. Dynazenon

ssss dynazenon anime
  • Genre: Action, Drama, Mecha
  • Studio: Trigger

SSSS.Dynazenon menduduki peringkat sebagai salah satu anime terbaik yang pernah diproduksi Trigger hingga saat ini; seri mecha aksi yang seru dengan pertempuran eksplosif, animasi yang indah, dan karakter yang dikembangkan dengan kaya.

15. Star Wars: Visions

star wars visions
  • Genre: Action, Fantasy, Sci-fi
  • Studio: Kinema Citrus, Science SARU, Trigger

Star Wars: Visions menyatukan tujuh studio dan sembilan sutradara terkenal termasuk Hiroyuki Imaishi (Promare) dan Kenji Kamiyama (Ghost in the Shell: Stand Alone Complex) untuk menceritakan kisah mereka sendiri di alam semesta Star Wars melalui media Animasi Jepang.

Hasilnya adalah sebuah antologi celana pendek yang mendorong batas-batas dari apa yang penonton dan penggemar harapkan dari epik petualangan sci-fi yang terhormat sambil memanfaatkan prinsip-prinsip inti animasi yang menjadikannya salah satu seri yang paling dicintai dalam sejarah sinematik.

Jauh dari endemik homogenitas yang menyesakkan di banyak media Star Wars pasca akuisisi Disney, antologi ini menawarkan jenis cerita yang tidak akan Anda harapkan dari opera ruang angkasa favorit semua orang.

Ada seorang gadis kelinci yang memegang lightsaber katana, robot anak laki-laki Tezuka-esque menyalurkan kekuatan, anak-anak klon Sith membelah Star Destroyers menjadi dua dengan pedang bertenaga super, dan tikungan mengejutkan lainnya pada kiasan dan tema Star Wars yang sudah dikenal.

Lebih dari itu, ini adalah produk nyata dari generasi animator yang memberi penghormatan kepada salah satu serial film paling berpengaruh sepanjang masa. Dari cara apa pun Anda melihatnya, Force kuat dengan yang satu ini.

16. To Your Eternity

to your eternity anime
  • Genre: Adventure, Drama, Fantasy, Supranatural
  • Studio: Brain’s Base

Banyak anime memiliki premis serupa, tetapi To Your Eternity mungkin satu-satunya yang protagonisnya adalah orb hidup yang abadi — meskipun Fushi tidak bertahan lama sebagai orb.

Setelah pencipta misterius mengirim bola ke Bumi, perlahan-lahan mulai belajar dari lingkungannya, mendapatkan kesadaran dan kemampuan untuk berubah menjadi apa pun yang merangsangnya.

Berevolusi dari batu menjadi serigala dan akhirnya menjadi anak laki-laki, Fushi memulai perjalanan penemuan diri yang menyayat hati saat dia belajar apa artinya menjadi manusia, dari kesenangan sederhana makan buah segar hingga cara kesedihan dan kehilangan. ditenun menjadi jalinan keberadaan.

Namun di sepanjang itu semua, serial ini tidak pernah kehilangan harapan, menemukan keindahan dalam ketidakkekalan hidup dan mengingatkan pemirsa bahwa tidak ada yang benar-benar hilang selama masih hidup dalam ingatan Anda.

17. Tokyo Revengers

tokyo revengers anime mikey
  • Genre: Action, School, Supranatural
  • Studio: LINDENFILMS

Ketika Takemichi paruh waktu ditabrak kereta api, dia secara ajaib dibawa 12 tahun ke masa lalu, ketika dia hanya seorang bayi nakal berusia 14 tahun yang menangis.

Dengan kesempatan kedua ini, Takemichi bertekad untuk tidak hanya mengukir jalan yang lebih baik untuk dirinya sendiri, tetapi juga menggunakan kesempatan ini untuk mencegah kematian masa depan pacar sekolah menengahnya, Hina, di tangan Geng Tokyo Manji.

Sepanjang seri berpasir dan penuh twist, Takemichi melakukan perjalanan antara masa lalu dan masa kini hanya untuk menemukan bahwa setiap krisis baru yang dia alihkan di masa lalu mengarah ke tragedi lain di masa depan.

Tapi sementara misteri perjalanan waktu memberi pertunjukan itu sebuah kaitan yang kuat, apa yang membuat Tokyo Revengers harus dilihat adalah pengembangan karakternya yang menarik.

Untuk mengubah masa depan, Takemichi menjadi sangat terlibat dengan Tokyo Manji di masa lalu, mengembangkan hubungan yang kompleks dengan anggotanya, seperti Mikey yang seperti anak kecil, tetapi pemimpin yang ganas dan Draken yang dewasa di luar usianya.

Perpaduan sempurna antara aksi beroktan tinggi dan drama karakter yang menyentuh hati, Tokyo Revengers dengan cepat memantapkan dirinya sebagai salah satu seri shonen modern terbaik.

18. Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba (Season 2)

Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba (Season 2)
  • Genre: Action, Fantasy, Supranatural
  • Studio: MAPPA

Musim kedua yang sangat dinanti-nantikan dari seri Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba mengambil pendekatan yang tidak konvensional tahun ini.

Alih-alih menayangkan satu musim penuh cuplikan baru, Ufotable membagi musim menjadi dua bagian: arc Mugen Train, yang mengedit ulang film Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba Mugen Train menjadi alur cerita tujuh episode dengan konten tambahan, dan arc Distrik Hiburan, arc baru yang terjadi segera setelah peristiwa Kereta Mugen.

Baca juga: Panduan Nonton Demon Slayer

Film Mugen Train itu sendiri sangat mengesankan, jadi tidak mengherankan untuk melihat seberapa baik itu dimainkan di seluruh busur televisi episodik.

Meskipun mungkin agak lama untuk mendukung arc Distrik Hiburan, musim kedua Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba sejauh ini telah memantapkan dirinya sebagai tindak lanjut yang layak untuk sukses besar tahun 2019.

19. Laid-back Camp (Season 2)

Laid-back Camp (Season 2) anime healing
  • Genre: Comedy, Slice of Life
  • Studio: C-Station

Mungkin dijuluki anime paling nyaman dalam dekade terakhir, musim kedua Laid-back Camp memberikan sebagai tindak lanjut yang sempurna untuk yang pertama. Rin masih suka berkemah sendiri, tetapi dia perlahan-lahan terus membuka diri kepada teman-teman barunya di klub berkemah sekolahnya.

Ini masih anime slice-of-life yang sangat bagus dan nyaman tentang gadis-gadis yang pergi berkemah. Ini tetap pada akarnya sebagai pertunjukan semi-pendidikan, dan musim ini memberikan tampilan yang menyenangkan ke beberapa daerah keren di Jepang.

20. Mobile Suit Gundam Hathaway

Mobile Suit Gundam Hathaway
  • Genre: Action, Drama, Mecha, Sci-fi
  • Studio: Sunrise

Judul paling baru dari serial Gundam, yang termasuk dalam semesta Universal Century.

Dua belas tahun telah berlalu sejak berakhirnya Perang Neo Zeon kedua (Char’s Rebellion). Dunia masih dalam situasi kacau ketika konflik militer terus-menerus pecah.

Baca juga: Urutan Nonton Gundam Universal Century

Pemerintah Federasi Bumi lebih korup dari sebelumnya, dan kepemimpinannya tidak hanya mempercepat polusi Bumi, tetapi juga menerapkan kebijakan “Man Hunting” yang tidak manusiawi.

Organisasi pemerintah anti-Federasi Mafty, telah mengambil sikap menentang korupsi Earth Sphere. Mafty melakukan aksi terorisme yang ganas, membunuh pejabat tinggi pemerintah Federasi satu demi satu, tetapi mendapatkan dukungan tingkat tertentu dari masyarakat yang semakin menentang pemerintah Federasi.

Orang yang menyebut dirinya “Mafty” dan memimpin organisasi ini adalah Hathaway Noa, putra Bright Noa, seorang perwira Pasukan Earth Federation yang pernah berpartisipasi dalam One Year War.

Dengan pengetahuan langsung tentang cita-cita dan ideologi Amuro Ray dan Char Aznable, ia telah menjadi seorang yang mengikuti jejak mereka, dan berencana untuk membuka jalan ke depan melalui perlawanan bersenjata.

Nasibnya, berubah secara drastis saat ia bertemu dengan perwira Pasukan Federasi Kenneth Sleg dan seorang gadis cantik misterius bernama Gigi Andalucia.

20. Mushoku Tensei: Isekai Ittara Honki Dasu

Mushoku Tensei
  • Genre: Action, Comedy, Ecchi, Fantasy, Isekai
  • Studio: Studio Bind

Tewas saat menyelamatkan orang asing dari tabrakan lalu lintas, seorang NEET berusia 34 tahun bereinkarnasi ke dunia sihir sebagai bayi yang baru lahir bernama Rudeus Greyrat.

Dengan pengetahuan, pengalaman, dan penyesalan dari kehidupan sebelumnya, Rudeus bersumpah untuk menjalani hidup yang memuaskan dan tidak mengulangi kesalahan di masa lalunya.

Diberkahi dengan kekuatan magis yang luar biasa serta pikiran yang sudah dewasa, Rudeus dipandang jenius.

Share your love
Arif Abdurahman
Arif Abdurahman

Pekerja teks komersial asal Bandung, yang juga mengulik desain visual dan videografi. Pop culture nerd dan otaku yang punya minat pada psikologi, sastra, dan sejarah.

Articles: 1771

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *