12 Anime Soal Toxic Relationship, Awas Red Flag!

Dunia anime dipenuhi dengan kisah manis romantisme yang mekar di antara karakter anime, tapi ada beberapa yang menampilkan toxic relationship yang pastinya harus dihindari.

Hampir semua orang dapat menemukan anime romantis yang sangat mereka hubungkan. Ada banyak sekali anime yang membuat penggemar berharap mereka bisa menjalin hubungan seperti yang ada di acara yang baru saja mereka tonton.

Meski begitu, ada beberapa anime yang kurang sedap di luar sana yang mungkin disarankan oleh penggemar lain untuk kamu hindari.

Jika kamu mencari untuk menonton anime yang penuh dengan drama dan contoh sempurna dari red flag, cobalah menonton salah satu dari sepuluh judul yang tercantum di bawah ini.

1. School Days

School Days anime

School Days adalah contoh lain betapa selingkuh itu mengerikan, dan toxic relationship yang mematikan.

Makoto adalah protagonis dari cerita, dan setelah akhirnya bisa berkencan dengan gadis yang dia taksir, dia memutuskan untuk berselingkuh dengan beberapa gadis lain.

Baca juga: 10 Anime Bikin Depresi Paling Favorit Menurut Penggemar Jepang

Ini berlangsung selama anime adaptasi visual novel ini, sampai pacar aslinya tadi menikamnya sampai mati dan kemudian memenggal kepalanya.

Selingkuh dalam hubungan apa pun itu beracun, tetapi yang ini sangat bangsat.

2. Boku no Pico

Boku no Pico anime

Biasanya anime ini sering dijadikan lelucon kalau ada penonton anime baru yang minta rekomendasi tontonan.

Anime ini sangat dibenci karena romansa sentralnya yang benar-benar mengganggu. Romansanya bersifat seksual, membuat Boku no Pico tak bisa ditonton oleh sebagian besar pecinta anime yang penasaran.

Pertama-tama, Boku No Pico menampilkan seorang gadis berusia 15 tahun yang berkencan dengan seorang pria berusia 22 tahun. Itu saja membuat hubungan itu ilegal.

Kemudian fakta bahwa Pico adalah laki-laki dan Tamotsu adalah laki-laki tidak membantu, yang menggemakan kebiasaan anime menggambarkan hubungan non-heteroseksual dalam cahaya yang kurang baik.

3. Nana

nana anime

Nana mengikuti dua perempuan dengan nama yang sama saat mereka mulai menyelami masa dewasa bersama. Kedua perempuan ini menemukan jalan melalui hubungan yang sering membingungkan dan menyakitkan.

Baca juga: 12 Anime Coming-of-Age Penuh Gejolak Jiwa dan Rasa

Nana K. adalah tempat toksisitas benar-benar masuk. Nana K. akan jatuh cinta pada hampir semua pria yang baik padanya, membuatnya ditipu dan akhirnya hamil oleh seorang rockstar.

Sebagian besar pria yang dia kencani adalah contoh tipe pasangan yang harus kamu hindari.

4. Diabolik Lovers

diabolik lover anime

Diabolik Lovers didasarkan pada game otome horor tetapi membawa hal-hal ke arah yang benar-benar bencana.

Anime menghilangkan pemeran utama wanita, kepribadian Yui, dan menempatkannya pada belas kasihan beberapa vampir yang tidak memiliki batasan.

Yui terus-menerus disiksa dan dilecehkan di tangan mereka, bahkan mungkin menjadikannya anime roman paling toxic hingga saat ini.

Bahkan ketika salah satu vampir bersikap baik padanya, penggemar tahu bahwa ada sesuatu yang mengerikan akan terjadi pada Yui.

5. Death Note

light misa amane Death Note anime

Jelas bahwa Light tidak peduli dengan Misa, tetapi dia mengetahui tentang kekuatan Mata Shinigami milik Misa.

Light memutuskan untuk menggunakan romansa untuk memanipulasinya dan menggunakan kekuatannya untuk mencapai tujuannya sendiri. Sementra Misa melihat ke Light dengan sangat kagum.

Keduanya menggunakan satu sama lain untuk keinginan mereka, yang kemudian menciptakan toxic relationship.

Light melihat Misa sebagai alat dan Misa melihat cahaya lebih seperti dewa. Bahkan ada titik di mana Light ingin membunuh Misa karena dia melihatnya sebagai ancaman.

6. Citrus

citrus anime

Citrus adalah tentang dua gadis bernama Yuzu dan Mei, yang akhirnya menjadi saudara melalui pernikahan. Ternyata, keduanya pergi ke sekolah dan bertolak belakang, Mei lurus, dan Yuzu lebih berjiwa bebas.

Toxic relationship datang ketika Mei menggunakan Yuzu untuk melampiaskan rasa frustrasinya dan membawanya ke bagian yang baik, meskipun Yuzu umumnya tertarik padanya.

Tindakan Mei terhadap Yuzu terkadang bisa sangat melecehkan secara emosional.

7. Madoka Magica

homura madoka magica

Madoka Magica berpusat di sekitar Homura yang mencoba menyelamatkan Madoka, yang dia sukai. Apa yang dulunya merupakan keinginan yang tidak bersalah telah mengubah tragedi menjadi obsesi.

Baca juga: Fate/Zero, Madoka Magica dan Psycho-Pass: 10 Ciri Anime Gen Urobuchi

Homura tidak peduli siapa yang harus dia lawan atau bunuh untuk menjaga Madoka tetap aman. Dia bahkan membiarkan dirinya menjadi iblis untuk melihat Madoka untuk terakhir kalinya.

Hubungan antara keduanya sama sekali tidak membantu, dan malah melahirkan toxic relationship mematikan.

8. NTR: Netsuzou Trap

NTR: Netsuzou Trap

Ini adalah seri lesbian lain dengan cerita yang benar-benar toxic yang menurut banyak penggemar LGBT benar-benar mengganggu.

Yuma berteman baik dengan seorang gadis bernama Hotaru, yang dia percayai untuk nasihat kencan.

Alih-alih mencoba membantu Yuma keluar dengan pacar pertamanya, Hotaru mulai bergerak pada Yuma saat menjalin hubungan sendiri.

Hotaru tidak akan berkomitmen pada Yuma sampai akhir bahkan setelah dia meninggalkan pacarnya dan menyatakan perasaannya.

9. Love and Lies

love and lies anime

Love and Lies adalah anime ketika pemerintah mencocokkan kamu dengan pasangan hidup kamu berdasarkan algoritma canggih.

Yukari jatuh cinta dengan seorang gadis bernama Misaki; keduanya akhirnya mendapatkan tunangan.

Dalam upaya untuk menentang pemerintah, keduanya mencoba menjalin dan mempertahankan hubungan yang sulit saat bertemu dengan orang-orang yang juga bertunangan.

Love and Lies sulit untuk ditonton, kamu tahu dari awal bahwa hal-hal tidak akan berakhir dengan baik untuk pasangan ini.

10. Scum’s Wish

scum's wish anime

Ini adalah seri tentang dua remaja yang jatuh cinta dengan guru mereka, yang berakhir jadi sebuah siklus toxic relationship.

Untuk melampiaskan rasa frustrasi, mereka akhirnya menjadi akrab satu sama lain dan membuat hubungan palsu yang perlahan terurai.

Ketika keduanya benar-benar mulai berkencan, keduanya mulai tidur dengan orang lain, dan guru perempuan mengambil keuntungan dari laki-laki.

11. Angels of Death

angel death anime

Angels of Death adalah anime horor yang sangat berfokus pada perkembangan hubungan antara dua pembunuh Zack dan Rachel.

Setelah mencoba membunuh, Rachel mengajak Zack melarikan diri dari fasilitas tempat mereka ditahan dengan syarat Zack akhirnya bisa membunuhnya.

Zack bosan dengan wajah Rachel yang tanpa ekspresi dan setuju untuk membantunya melarikan diri untuk menikmati kematiannya.

Asmara berdasarkan pembunuhan benar-benar toxic relationship mematikan, dan ini adalah resep untuk bencana.

12. Happy Sugar Life

Happy Sugar Life anime

Happy Sugar Life adalah anime tentang seorang gadis bernama Sato yang menculik seorang anak bernama Shio.

Sato adalah sosiopat yang tertarik pada anak yang hilang dan kemudian menguncinya di apartemennya, menjanjikan gadis itu bahwa mereka akan selalu bersama.

Shio sendiri menderita kehilangan ingatan karena pelecehan dan apa yang tampaknya menjadi PSTD.

Share your love
Arif Abdurahman
Arif Abdurahman

Pekerja teks komersial asal Bandung, yang juga mengulik desain visual dan videografi. Pop culture nerd dan otaku yang punya minat pada psikologi, sastra, dan sejarah.

Articles: 1775

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *