Panduan Nonton Anime Winter 2023: Jadwal Tayang dan Link Streaming

Tahun baru, anime baru! Deretan anime Winter 2023 tampaknya akan dikemas dengan beragam judul baru yang menarik, musim lanjutan dari beragam serial favorit yang telah lama ditunggu-tunggu, dan bahkan beberapa rilis film yang mencakup semua gaya dan genre.

Dari adaptasi anime video game hits NeiR:Automata, pertaruhan yang meningkat di musim kedua drama gangster Tokyo Revengers hingga romansa BL yang semakin dalam lewat film Sasaki and Miyano, akan ada sesuatu untuk setiap penggemar anime di musim tayang berikutnya.

Tahun ini dimulai dengan ledakan yang cukup bagus untuk semua penonton.

1. Bungou Stray Dogs Season 4

Bungou Stray Dogs Season 4 anime winter 2023
  • Genre: Action, Comedy, Mystery, Supernatural
  • Studio: Bones

Judul yang paling dinanti untuk anime Winter 2023 ini tentu saja musim keempat dari Bungou Stray Dogs, sebuah fantasi urban yang terus menarik banyak penggemar.

Dalam Bungou Stray Dogs, Atsushi Nakajima, seorang yatim piatu pemalu dengan kemampuan untuk berubah menjadi harimau besar, dibawa ke Busho Tanteisha, bergabung dengan jajaran detektif pemecah kejahatan berkekuatan supernatural. Saat Atsushi semakin berani dan kuat, tantangan yang harus dia dan teman-temannya hadapi semakin besar.

Melanjutkan salah satu anime terbaik berdasarkan sastra klasik, musim ke-4 menjanjikan beberapa situasi mengerikan bagi Busho Tanteisha, karena mereka diburu oleh polisi dan militer atas kejahatan yang tidak mereka lakukan.

Bungou Stray Dogs season 4 bisa disaksikan di Netflix, Bilibili, Crunchyroll, dan Funimation.

2. Tokyo Revengers: Seiya Kessen-hen

Tokyo Revengers: Seiya Kessen-hen
  • Genre: Action, Drama, Romance, Supernatural
  • Studio: LINDENFILM

Dengan subjudul Seiya Kessen-hen atau Christmas Showdown, musim kedua ini melanjutkan perjuangan berat Takemichi, salah satu karakter anime yang melakukan perjalanan waktu. Untuk menyelamatkan pacarnya dan dirinya sendiri dari kematian di masa depan, Takemichi harus naik ke puncak Tokyo Manji Gang di masa lalu.

Setelah cliffhanger musim pertama berakhir, jelas bahwa musuh terbesar Takemichi, Kisaki, akan mulai bertindak lebih langsung, dan rahasia kekuatan Takemichi dan dendam Kisaki terhadapnya akan mulai terungkap.

Penggemar dapat menonton kembali secara eksklusif di Disney+ mulai 7 Januari.

3. Vinland Saga Season 2

Vinland Saga Season 2 anime winter 2023
  • Genre: Action, Adventure, Drama
  • Studio: MAPPA

Musim pertama Vinland Saga tidak berakhir dengan baik untuk Thorfinn: dia tidak hanya gagal untuk balas dendam karena Askeladd meninggal dengan caranya sendiri, oleh pedang Canute, bukan miliknya. Tetapi upaya selanjutnya untuk membunuh Canute juga gagal, dan dia menjadi tawanan.

Setelah plot twist ini, penggemar sangat ingin melihat ke mana anime seinen ini akan membawa Viking muda yang marah. Jika musim pertama digarap oleh WIT Studio, maka kali ini Studio MAPPA yang bertanggung jawab.

Mereka dapat melihat kisahnya terus terungkap di Netflix dan Crunchyroll mulai 9 Januari.

4. NieR:Automata Ver. 1.1a

Nier Automata Ver1.1a anime winter 2023 studio a-1 pictures

Salah satu hit terbesar dalam game di tahun 2017, Nier Automata hadir ke layar sekali lagi dalam adaptasi anime ini, menceritakan kembali kisah pertempuran putus asa untuk nasib Bumi dan umat manusia secara keseluruhan antara android dan mesin alien.

Anime Winter 2023 ini akan menampilkan visual yang menakjubkan dan urutan aksi yang terkenal dengan game tersebut, sementara konon memberikan karakter tertentu lebih banyak waktu layar daripada yang mereka miliki di dalam game, yang seharusnya menjadi suguhan bagi penggemar setia.

NieR:Automata Ver. 1.1a bisa ditonton di Crunchyroll mulai 7 Januari.

5. Way Of The Househusband Season 2

Way Of The Househusband Season 2
  • Genre: Comedy, Slice of Life
  • Studio: J.C Staff

Adaptasi manga hit karya Kousuke Oono ini menggemparkan dunia anime pada musim tayang Spring 2021, mengisahkan kehidupan mantan bos yakuza, Tatsu. Meski dia melepaskan kejahatan untuk kehidupan rumah tangga dengan istri tercintanya Miku, dia masih melakukan perjuangan sehari-hari seolah-olah itu adalah bisnis yakuza yang berisiko tinggi.

Musim kedua, streaming di Netflix mulai 1 Januari, melanjutkan kisah irisan kehidupan dan akan memanjakan pemirsa dengan lebih banyak interaksi Tatsu dengan istrinya, mantan rekan kerjanya yang telah bergabung dengannya saat pensiun, dan tetangganya yang masih belum pensiun. cukup tahu apa yang harus dilakukan tentang dia.

6. Trigun Stampede

Trigun Stampede
  • Genre: Action, Comedy, Sci-fi
  • Studio: Orange

Anime asli Trigun berakhir pada tahun 1998, dengan film terakhirnya Badlands Rumble ditayangkan pada tahun 2010. Sekarang, Studio Orange membawa pertunjukan klasik kembali ke pusat perhatian dengan Trigun Stampede, yang akan tersedia untuk ditonton di Crunchyroll.

Stampede adalah reboot CGI berdasarkan manga asli oleh Yasuhiro Nightow. Menurut produser Katsuhiro Takei, anime tersebut akan lebih fokus pada kedalaman pahlawan yang kuat dan pasifis Vash the Stampede, asal-usulnya, dan hubungannya dengan saudara kembar dan ibu angkatnya.

7. Don’t Toy With Me, Miss Nagatoro 2nd Attack

Don't Toy With Me, Miss Nagatoro 2nd Attack
  • Genre: Comedy, Romance
  • Studio: OLM

Senpai masih belum bisa istirahat di rom-com yang menjadi salah satu hits musim panas 2021 ini. Begitu Hayase Nagatoro mengungkap ketertarikan rahasia senpainya pada seni, dia dengan cepat menjadi terikat padanya. Tapi sayangnya untuk Senpai, Nagatoro menunjukkan kasih sayang melalui intimidasi tanpa henti.

Dalam 2nd Attack, persaingan-persahabatan-persaingan Nagatoro dan Senpai tumbuh lebih dalam di musim kedua ini, karena kepercayaan diri Senpai terus meningkat dengan dukungan Nagatoro yang tidak konvensional.

Fans dapat menonton di Crunchyroll mulai 8 Januari.

8. BOFURI: I Don’t Want to Get Hurt, so I’ll Max Out My Defense. Season 2

BOFURI: I Don't Want to Get Hurt, so I'll Max Out My Defense. Season 2
  • Genre: Action, Adventure, Comedy, Fantasy, Slice of Life
  • Studio: SILVER LINK.

Dalam BOFURI, seorang pemain pemula dalam game realitas virtual, gugup karena terluka di dalam game, menempatkan semua poinnya ke dalam pertahanan dan tanpa disadari mencapai berbagai kemampuan paling kuat di dalam game.

Musim kedua masih mengikuti Maple, setelah secara tidak sengaja menjadi salah satu pemain terbaik di dunia dengan menjadi satu-satunya pemain dengan pertahanan maksimal. Ia menjelajahi permainan dan mengkesplorasi potensi timnya sendiri lebih jauh dengan sekutu barunya.

Penggemar dapat mengikuti mereka mulai 11 Januari di Bilibili, Hulu, Crunchyroll, dan Funimation.

9. Junji Ito Maniac: Japanese Tales Of The Macabre

Junji Ito Maniac: Japanese Tales Of The Macabre
  • Genre: Horror, Thriller
  • Studio: DEEN

Adaptasi animasi terakhir dari manga horor legendaris Junji Ito mungkin masuk dalam peringkat di antara body horror paling menyeramkan di anime. Meski begitu masih gagal menangkap kedalaman dan intensitas seni asli Ito bahkan saat mengadaptasi ceritanya secara akurat.

Maniac mengklaim lebih dekat dengan gaya penentu genre Ito karena mengadaptasi 20 karya terbaiknya, termasuk beberapa yang belum pernah melihat animasi sebelumnya seperti “The Hanging Balloons”.

Fans dapat menontonnya di Netflix mulai 19 Januari.

10. Sasaki and Miyano: Graduation Chapter

Sasaki and Miyano: Graduation Chapter
  • Genre: Comedy, Romance, Slice of Life
  • Studio: DEEN

Musim pertama Sasaki and Miyano menjadi salah satu judul favorit di Spring 2022.

Setelah kebetulan bertemu dengan Sasaki yang tangguh dan misterius, Miyano menjalin hubungan dengannya, karena ikatan awal mereka atas cinta rahasia Miyano terhadap manga BL semakin dalam menjadi kisah romansa mereka sendiri.

Graduation Chapter tidak hanya akan melanjutkan cerita Sasaki and Miyano, tetapi dirilis bersama Hirano dan Kagiura, sebuah film pendek spin-off berdasarkan karakter sampingan anime tersebut.

Meski rilis teatrikalnya di Jepang ditetapkan pada 17 Februari, masih belum diketahui kapan atau apakah akan menerima rilis Indonesia.

11. Danmachi: Is It Wrong to Try to Pick Up Girls in a Dungeon? IV Part 2

Danmachi: Is It Wrong to Try to Pick Up Girls in a Dungeon? IV Part 2 anime winter 2022
  • Genre: Action, Adventure, Comedy, Fantasy, Romance
  • Studio: J.C. Staff

Bagian kedua dari musim keempat Danmachi mengikuti kelanjutan cerita ketika Bell Cranel harus menghadapi monster mematikan dalam level menengah dungeon.

12. The Misfit of Demon King Academy II: History’s Strongest Demon King Reincarnates and Goes to School with His Descendants

The Misfit of Demon King Academy II: History's Strongest Demon King Reincarnates and Goes to School with His Descendants
  • Genre: Action, Fantasy
  • Studio: SILVER LINK.

Musim kedua dari salah satu anime dengan judul terpanjang ini akan kembali mengikuti Anos Voldigold yang benar-benar overpowered karena seorang raja iblis, meski dalam sosok seorang siswa sekolah sihir.

Anime Winter 2023 ini akan tayang 7 Januari dan bisa disaksikan di Bilibili dan Crunchyroll.

13. In/Spectre Season 2

In/Spectre Season 2 kyokou suiri
  • Genre: Comedy, Mystery, Romance, Supranatural
  • Studio: Brain’s Base

Musim kedua dari Kyokou Suiri atau In/Spectre. Kotoko dan Kuro bekerja sama untuk memecahkan misteri antara manusia dan yuki-onna!

Anime Winter 2023 ini akan tayang 8 Januari dan bisa disaksikan di Bilibili dan Crunchyroll.

14. Spy Classroom

Spy Classroom
  • Genre: Action, Comedy, Drama, Mystery
  • Studio: feel.

Negara-negara yang dilanda konflik sekarang mengerahkan operasi rahasia. Lily direkrut untuk mengikuti pelatihan mata-mata, tetapi keterampilan praktisnya benar-benar buruk.

Putus asa untuk lulus, dia memanfaatkan kesempatan untuk bergabung dengan tim misterius “Tomoshibi”. Sayang sekali tim dipenuhi dengan lebih banyak lagi mata-mata yang putus asa.

Bersama-sama mereka harus menaklukkan Impassible Mission dan menjadi instruktur jenius terbaik mereka, tetapi tujuan sebenarnya di balik ruang kelas mereka lebih mengerikan daripada yang dapat mereka bayangkan.

15. Soukyuu no Fafner: BEHIND THE LINE

Soukyuu no Fafner: BEHIND THE LINE

Fafner adalah salah satu franchise anime mecha 2000-an yang bisa dibilang underrated. Desain karakternya memang dirancang oleh yang juga membuat Mobile Suit Gundam SEED.

Diumumkan di Soushi Minashiro Birthday Fes 2021. Awalnya dijanjikan kepada penggemar selama acara ulang tahun 2017, judul tersendiri untuk seri Fafner ini akan menjadi “spin-off yang damai”.


Nah itu tadi deretan anime Winter 2023 yang bisa dimasukan daftar tontonan kamu.

Agar tak ketinggalan tulisan menarik lain seputar anime, jangan lupa ikuti blog ini di Google News, ya!

Share your love
Arif Abdurahman
Arif Abdurahman

Pekerja teks komersial asal Bandung, yang juga mengulik desain visual dan videografi. Pop culture nerd dan otaku yang punya minat pada psikologi, sastra, dan sejarah.

Articles: 1771

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *