10 Anime Terbaik dari Wit Studio

Wit Studio didirikan pada 1 Juni 2012 oleh produser George Wada dari studio anime kawakan Production I.G.

Dengan dana investasi awal sekitar 30 juta yen (sekitar Rp3 M), studio ini langsung dapat kesuksesan setelah memproduksi anime pertamanya, Attack on Titan.

Berkantor pusat di Musashino, Tokyo, George Wada menjabat sebagai presiden dan Tetsuya Nakatake sebagai direktur studio, yang juga awalnya produser di Production I.G..

Dengan beberapa staf dari studio Production I.G. yang ikut pindah, Wit Studio menghasilkan anime dengan cerita dan visual yang kualitasnya tak main-main.

Nah, berikut beragam rekomendasi anime terbaik beragam genre dari Wit Studio yang bisa kamu tonton:

1. Shingeki No Kyojin: Attack on Titan

Attack on Titan Shingeki No Kyojin anime wit studio
  • Episode: 25 (Season 1), 12 (Season 2), 12 (Season 3)
  • Genre: Action, Drama, Fantasy, Mystery

Setelah pendirian Wit Studio, Tetsuya Nakatake ditempatkan sebagai direktur perwakilan studio. Beberapa mantan staf Production I.G bergabung, termasuk sutradara animasi Kyoji Asano dan Satoshi Kadowaki, dan sutradara Tetsuro Araki, yang semuanya bekerja bersama di Attack on Titan.

Anime yang berfokus pada Eren Yaeger dan dunia apokaliptik ketika para raksasa yang disebut Titan menjadi ancaman sekaligus misteri bagi umat manusia ini jadi hits sampai sekarang.

Wit Studio memproduksi tiga musim anime ini sebelum kemudian berpindah ke MAPPA.

Baca juga: Panduan Nonton Attack on Titan

2. Hal

hal film anime romantis wit studio
  • Episode: 1 Film
  • Genre: Drama, Romance, Sci-Fi

Jarang sekali Wit Studio membuat film anime, mungkin karena film mereka tak mendapat daya tarik sebanyak serial mereka.

Hal adalah drama fiksi ilmiah indah yang berfokus pada hubungan aneh dan romantis antara Kurumi dan Q01.

Q01 adalah robot yang terlihat seperti mendiang tunangan Kurumi, dan film tersebut menunjukkan bagaimana rasanya hidup di masa depan ketika tak mungkin untuk membedakan antara manusia dan robot.

3. Owari no Seraph (Seraph Of The End)

Owari no Seraph (Seraph Of The End) anime action wit studio
  • Episode: 12 (Season 1), 12 (Season 2)
  • Genre: Action, Drama, Fantasy, Mystery, Supernatural

Dalam Owari no Seraph, kebanyakan manusia dewasa mati di dunia yang sekarang dikuasai oleh vampir, yang memperlakukan manusia layaknya hewan ternak sebagai sumber makanan mereka.

Yuuichirou dan Mikaela adalah dua anak yatim piatu yang memimpikan kebebasan, tetapi hanya Yuu yang berhasil keluar hidup-hidup.

Mika digigit dan dibunuh oleh vampir, dan Yuu yang sekarang sudah dewasa bersumpah akan membalas dendam pada semua vampir karena membunuh satu-satunya anggota keluarganya.

4. Kabaneri of the Iron Fortress

Kabaneri of the Iron Fortress anime wit studio
  • Episode: 12 (Season 1)
  • Genre: Action, Drama, Fantasy, Horror, Supernatural

Latar belakang Kabaneri of the Iron Fortress adalah revolusi industri dengan elemen steampunk, dan umat manusia dihadapkan pada ancaman zombie.

Satu-satunya cara untuk membunuh makhluk-makhluk yang disebut Kabane ini adalah dengan membidik hati baja mereka.

Di pulau Hinomoto, umat manusia menyelamatkan diri dengan naik kereta api yang membawa mereka ke dalam benteng raksasa.

Ikoma mengklaim memiliki penemuan yang dapat membunuh makhluk-makhluk ini, tetapi apakah itu cukup untuk menyelamatkan seluruh umat manusia?

5. Mahoutsukai no Yome (The Ancient Magus Bride)

Mahoutsukai no Yome (The Ancient Magus Bride) anime wit studio
  • Episode: 24
  • Genre: Drama, Fantasy, Romance, Slice of Life, Supernatural

Chise Hatori adalah seorang gadis remaja yang menemukan dirinya dijual di lelang bawah tanah. Chise dibeli seharga lima juta pound oleh seorang magus bernama Elias Ainsworth.

Chise dibawa ke rumahnya, sebuah pondok cantik di tempat yang tampak seperti negara Inggris, ketika peri dan sihir sama nyatanya dengan udara yang dihirup Chise.

Kemudian, Elias menginginkan Chise bukan hanya harus belajar sihir dengan menjadi muridnya, tetapi juga jadi pengantinnya.

6. After the Rain

after the rain anime wit studio
  • Episode: 12
  • Genre: Drama, Romance, Slice of Life

After the Rain adalah anime romantis dari Wit Studio yang punya hubungan beda umur mirip The Ancient Magus Bride di atas.

Akira Tachibana adalah gadis remaja pendiam yang bekerja sebagai pekerja paruh waktu di sebuah kafe. Perasaan romantis tumbuh dalam dirinya kepada manajernya, seorang pria paruh baya bernama Masami Kondoua.

Masami sebenarnya baik dan lembut, dengan perilakunya yang sering dicap lemah. Namun, kualitas dirinya ini membuatnya lebih disayangi oleh Akira.

Namun yang jadi pertanyaan, apakah Masami berani mengatakan ya pada pengakuan Akira?

7. Vinland Saga

Vinland Saga anime wit studio
  • Episode: 24
  • Genre: Action, Adventure, Drama, Historical

Thorfinn selalu bermimpi melakukan petualangan besar seperti kebanyakan pelaut pada masanya, dan menemukan tempat mitos Vinland. Di sana, makanannya berlimpah dan perang adalah sesuatu dari masa lalu.

Namun, realitas Thorfinn dipenuhi dengan kematian, pertempuran, dan pengkhianatan, di dunia yang dikuasai oleh Viking.

Tujuan utamanya adalah untuk menemukan pembunuh ayahnya, Askeladd, tetapi dia tidak pernah putus asa untuk menemukan Vinland juga.

8. Great Pretender

great pretender anime wit studio
  • Episode: 23
  • Genre: Action, Comedy, Drama, Thriller

Makoto Edamura adalah penipu yang mendapat masalah dengan polisi setelah ia tampaknya menipu penipu lain, yang bernama Laurent Thierry.

Dengan egonya yang terluka, Makoto bersumpah untuk membuktikan kepada Laurent bahwa dia penipu yang lebih baik.

Laurent yang aneh menerima tantangan, dan taruhan mereka membawa mereka pada petualangan besar di kota Los Angeles.

9. Ousama Ranking (Ranking of Kings)

bojji kage Ousama Ranking (Ranking of Kings) anime wit studio
  • Episode: 23
  • Genre: Action, Adventure, Drama, Fantasy

Tidak dapat mendengar, berbicara, atau menggunakan pedang, Pangeran Bojji tak tampak seperti pewaris takhta biasa. Tapi pertemuannya dengan Kage, ras bayangan di tanah, memberinya teman sejati pertamanya.

Keduanya memulai petualangan besar dan, bersama-sama, membentuk ikatan yang dapat mengatasi rintangan apa pun, bahkan menjadikan Bojji seorang raja sungguhan.

Di balik visualnya yang tampak seperti kartun anak-anak, anime Ousama Ranking ini memiliki tema gelap dan menyentuh yang dibalut dalam dongeng fantasi khas abad pertengahan.

Baca juga: 21 Serial Anime Terbaik Tahun 2021

10. SPY x FAMILY

SPY x FAMILY anime wit studio
  • Episode: 12
  • Genre: Action, Comedy, Thriller

Anime terbaru dari Wit Studio yang berkolaborasi dengan studio CloverWorks.

Ostania dan Westalis telah berada dalam keadaan perang dingin satu sama lain selama beberapa dekade. Westalis mengirim mata-mata mereka yang paling berbakat dalam misi rahasia untuk menyelidiki gerakan Donovan Desmond, ketua Partai Persatuan Nasional Ostania, yang mengancam upaya perdamaian antara kedua bangsa.

Misi ini dikenal sebagai “Operasi Strix.” Ini terdiri dari “mengumpulkan keluarga dalam satu minggu untuk menyusup ke pertemuan sosial yang diselenggarakan oleh sekolah elit yang dihadiri putra Desmond.”

Sang agen mengambil identitas Loid Forger dan mulai mencari anggota keluarga. Tapi Anya, putri yang dia adopsi, ternyata memiliki kemampuan membaca pikiran orang, sedangkan istrinya, Yor, adalah seorang pembunuh bayaran!

Dengan kepentingan masing-masing untuk menyembunyikan fakta-fakta ini, mereka mulai hidup bersama sambil menyembunyikan identitas asli mereka satu sama lain.

Tinggalkan komentar