Urutan Nonton Anime Yu-Gi-Oh!

Yu-Gi-Oh! adalah franchise besar yang berawal dari manga karya Kazuki Takahashi, yang didedikasikan untuk game. Yu-Gi-Oh! secara harfiah berarti Raja Permainan, meski kemudian sering diidentikan dengan duel kartu yang ikonik itu.

Sebagai serial shounen, Yu-Gi-Oh! melibatkan protagonis yang memainkan semua jenis permainan dan mengalahkan lawan-lawannya. Lawan hampir selalu penjahat dan karenanya berhak dihukum.

Yu-Gi-Oh! telah memiliki 3 seri utama, 7 spin-off dan 4 film, menyediakan tontonan yang cukup buat kamu. Terlepas dari jumlah judul yang luar biasa, kamu mungkin ingin mengunjungi kembali serial ini untuk waktu yang lama atau hanya ingin tahu tentang hype yang ada.

1. Yu-Gi-Oh! (1998)

Yu-Gi-Oh! (1998)
  • Episode: 27
  • Tayang: Spring 1998

Yuugi adalah anak laki-laki culun yang menjadi penggemar berat game dalam bentuk apa pun. Tetapi ketika dia memecahkan teka-teki Mesir kuno, dia diberikan semua kekuatan kegelapan.

Sekarang ketika dihadapkan dengan bahaya dan ketidakadilan, dia berubah menjadi bentuk yang jauh lebih gelap dan berbahaya, dan mulai memberi keadilan dan hukuman bagi mereka yang sangat pantas mendapatkannya.

Serial Yu-Gi-Oh! paling awal yang digarap Toei Animation ini sering disebut sebagai musim 0, belum banyak menampilkan duel kartu yang ikonik itu.

2. Yu-Gi-Oh! Movie (1999)

Yu-Gi-Oh! Movie (1999)
  • Episode: 1 Film
  • Tayang: Spring 1999

“Blue Eyes White Dragon akan membawa kemenangan” sedangkan “Red Eyes Black Dragon akan membawa potensi kemenangan”.

Seorang duelist pemalu memiliki Red Eyes Black Dragon yang legendaris, dengan kartu yang dimilikinya, dia harus belajar untuk mengeluarkan kepercayaan dirinya untuk berduel.

3. Yu-Gi-Oh! Duel Monsters (2000-2004)

Yu-Gi-Oh! (2000-2004) toei animation
  • Episode: 224
  • Tayang: Spring 2000

Yu-Gi-Oh! Duel Monsters berpusat di sekitar perjalanan roh firaun Mesir kuno yang mencoba menemukan kembali siapa dia bertahun-tahun yang lalu, karena dia telah kehilangan ingatannya.

Dengan bantuan seorang anak laki-laki, Yugi Mutou, orang yang membangkitkan semangat, dan teman-temannya, dia melawan banyak penjahat dan musuh. Banyak penjahat telah dikaitkan dengan masa lalu Firaun Tanpa Nama, karena Teka-teki Milenium yang dia pegang dan banyak yang mencoba mengambil teka-teki dan kekuatannya darinya.

Seri ini berfokus pada aspek permainan kartunya dan tema utama yang diwakili di seluruh seri adalah persahabatan.

Baca juga: 20 Anime Jadul yang Pernah Tayang di RCTI

4. Yu-Gi-Oh! The Movie: Pyramid of Light (2004)

  • Episode: 1 Film
  • Tayang: Summer 2004

Anubis, dewa kegelapan Mesir kuno yang dikalahkan oleh alter ego Yugi berabad-abad yang lalu, telah kembali untuk membalas dendam. Memegang kekuatan Item Milenium Kedelapan, Anubis bertekad untuk menghancurkan Yugi dan mengambil alih dunia.

5. Yu-Gi-Oh! Capsule Monsters (2006)

Yu-Gi-Oh! Capsule Monsters (2006)
  • Episode: 12
  • Tayang: Fall 2006

Yu-Gi-Oh! Capsule Monsters adalah mini-seri dua belas episode yang ditugaskan, diproduksi, dan diedit oleh 4Kids Entertainment dan dianimasikan oleh Studio Gallop.

Miniseri tersebut secara resmi dianggap sebagai bagian dari musim kelima Yu-Gi-Oh! Duel Monster, terjadi di antara peristiwa arc “Grand Championship” dan “Dawn of the Duel” (episode 198 dan 199).

6. Yu-Gi-Oh! GX (2004-2008)

Yu-Gi-Oh! GX (2004-2008)
  • Episode: 180
  • Tayang: Fall 2004

Duel Academy, salah satu sekolah paling bergengsi dalam sejarah Duel Monster. Di sana, siswa mempelajari dasar-dasar menjadi bukan hanya duelist, tetapi juga pemilik bisnis besar.

Judai Yuki adalah siswa baru dengan hanya satu hal di pikirannya: menjadi Raja Permainan berikutnya. Judai bertemu dengan beberapa teman, guru, dan bahkan musuh di sekolah Duel yang besar.

Di sana, dia harus berhadapan dengan beberapa asrama yang berbeda—Slifer Red, Ra Yellow, dan Obelisk Blue—untuk menjadi duelist nomor satu. Akankah Judai mampu melewati semuanya?

7. Yu-Gi-Oh! 5D’s (2008-2011)

Yu-Gi-Oh! 5D's (2008-2011)
  • Episode: 154
  • Tayang: Spring 2008

Yugioh! 5D’s berlatar di Neo Domino City beberapa waktu setelah peristiwa tentang Yugi Mutou (DM) dan Judai Yuki (GX).

Sebuah bentuk baru dari duel, “Riding Duels”, sekarang berlangsung dengan sepeda motor yang disebut “D-Wheels”. Sementara duel reguler masih ada, Riding Duel telah menjadi bentuk hiburan populer bagi penonton, yang menontonnya di stadion yang dirancang khusus.

8. Yu-Gi-Oh! 3D: Bonds Beyond Time (2010)

Yu-Gi-Oh! 3D: Bonds Beyond Time (2010)
  • Episode: 1 Film
  • Tayang: Winter 2010

Saat berkendara dengan Jack Atlas dan Crow Hogan, Stardust Dragon milik Yusei Fudos ditangkap oleh Paradox, seorang Turbo Duelist misterius dari masa depan, selama Turbo Duel dan berubah menjadi Sin Monster.

Dengan bantuan Red Dragon, Yusei mengejar Paradox saat ia memasuki slip waktu, berakhir di masa lalu. Selama waktu ini, Paradox berduel melawan Jaden Yuki, yang masih bisa menggunakan kekuatan Yubel dan The Supreme King. Namun, saat ini Paradox juga telah menangkap Cyber ​​End Dragon dan Rainbow Dragon dan mengalahkan Jaden. Dia diselamatkan berkat Yusei dan Red Dragon.

Jaden memberi tahu Yusei tentang niat sebenarnya Paradox. Dengan mencuri berbagai monster dari waktu ke waktu dan mengubahnya menjadi gelap, ia berencana untuk membunuh Maximillion Pegasus, pencipta Duel Monsters, mencegah permainan dibuat dan menyebabkan peristiwa ketiga seri tidak pernah terjadi. Yusei dan Jaden setuju untuk mengejar Paradox, yang membawa mereka ke masa lalu dan menyebabkan pertemuan dengan Raja Permainan, Yugi Mutou.

Namun, pada saat Yusei & Jaden tiba, Paradox telah menyerang waktunya, diduga membunuh Pegasus dan kakek Yugi, dan juga berhasil mencuri Blue Eye White Dragon dan Red Eye Black Dragon. Setelah menjelaskan semuanya kepada Yugi, dia setuju untuk bertarung dengan Yusei dan Jaden melawan Paradox dalam duel tiga lawan satu pamungkas untuk membebaskan monster yang terperangkap dan menyelamatkan dunia dan waktu itu sendiri sebelum terlambat.

9. Yu-Gi-Oh! Zexal (2011-2012)

Yu-Gi-Oh! Zexal (2011-2012)
  • Episode: 73
  • Tayang: Spring 2011

Cerita berlatar di sebuah kota bernama Heartland. Tsukumo Yuma adalah seorang duelist muda yang berjuang untuk menjadi juara Duel Monster, meski masih amatir.

Suatu hari, saat duel dengan pengganggu sekolah, roh misterius bernama Astral muncul di hadapan Yuma, dan membantunya untuk menang. Astral kemudian menjelaskan kepada Yuma bahwa dia sedang mencari ingatannya yang hilang, yang telah diubah menjadi 99 kartu “Xyz Monster” yang disebut “Number” dan telah tersebar di seluruh dunia.

“Number” memiliki kemampuan untuk memiliki duelist yang memiliki mereka dan mengeluarkan keinginan tergelap mereka. Untuk memulihkan ingatannya, dan mengumpulkan kartu “Number”, Astral bekerja sama dengan Yuma.

10. Yu-Gi-Oh! ZEXAL II (2012-2014)

Yu-Gi-Oh! ZEXAL II (2012-2014)
  • Episode: 73
  • Tayang: Fall 2012

Kelanjutan dari Yu-Gi-Oh! Zexal.

Musuh baru telah terungkap: Barian. Mereka ingin mengumpulkan “Number” dan menghancurkan Dunia Astral untuk menghindari kehancuran dunia mereka sendiri. Dengan demikian, Yuma dan teman-temannya adalah target utama mereka, dan Barian mulai memasuki Heartland City secara perlahan.

11. Yu-Gi-Oh! ARC-V (2014-2017)

Yu-Gi-Oh! ARC-V (2014-2017)
  • Episode: 148
  • Tayang: Spring 2014

Berkat Leo Corporation, yang dipimpin oleh Reiji Akaba, kemajuan baru untuk Solid Vision, sistem holografik yang memberi kehidupan pada permainan kartu Duel Monster, memberikan massa fisik pada monster dan lingkungan, memungkinkan pemain untuk berinteraksi langsung dengan mereka.

Ini telah melahirkan Action Duel yang menantang, di mana para duelist dapat melintasi lingkungan untuk menemukan Kartu Aksi untuk membantu mereka dalam keadaan darurat.

Ceritanya mengikuti Yuya Sakaki, siswa sekolah menengah tahun kedua di You Show Duel School Miami City, yang ayahnya menghilang tiga tahun lalu ketika dia dijadwalkan untuk duel penting. Saat berhadapan dengan juara Action Duel saat ini, Yuya membangkitkan kekuatan baru dari liontinnya, yang dikenal sebagai Pendulum Summoning.

12. Yu-Gi-Oh!: The Dark Side of Dimensions (2016)

Yu-Gi-Oh!: The Dark Side of Dimensions (2016)
  • Episode: 1
  • Tayang: Spring 2016

Berlatar enam bulan setelah peristiwa di manga asli Yu-Gi-Oh!, Yugi Muto dan teman-temannya berada di tahun terakhir sekolah menengah mereka dan berbicara tentang apa yang akan mereka lakukan di masa depan.

Sementara itu, Seto Kaiba telah menugaskan penggalian untuk mengambil Milenium Puzzle yang telah dibongkar dari reruntuhan kamar Milenium. Item itu sebelumnya menampung jiwa saingannya, Atem, yang dia harap bisa bangkit kembali untuk menyelesaikan skor mereka.

Penggalian diinterupsi oleh seorang pria misterius, yang menghadapi Kaiba dalam permainan Duel Monsters dan mencuri dua keping Puzzle yang ditemukan. Apa motif tersembunyinya? Taruhannya tidak pernah lebih tinggi; persaingan tidak pernah sengit; risikonya tidak pernah begitu besar.

13. Yu-Gi-Oh! VRAINS (2017-2019)

Yu-Gi-Oh! VRAINS (2017-2019)
  • Episode: 120
  • Tayang: Spring 2017

Serial anime keenam dalam franchise Yu-Gi-Oh!. VRAINS adalah akronim untuk “Virtual Reality Artificial Intelligence Network System”.

Di Den City yang futuristik, orang-orang berduel menggunakan kartu digital di ruang VR “LINK VRAINS” yang dikelola oleh SOL Technology, Inc. Sebuah organisasi misterius yang dikenal sebagai Knights of Hanoi meretas LINK VRAINS untuk mencari program AI yang kabur, Ignis.

Satu duelist dengan nama pengguna “Playmaker” menentang ancaman ini. Identitas aslinya adalah siswa sekolah menengah Yuusaku Fujiki, seorang peretas yang terampil dengan masa lalu yang kelam dan dendam terhadap Hanoi.

Ketika dia menjadi orang pertama yang menangkap Ignis, pertarungan antara Yuusaku, SOL Technology, dan Knights of Hanoi pun terjadi.

14. Yu-Gi-Oh! SEVENS (2020-2022)

Yu☆Gi☆Oh! SEVENS (2020-2022)
  • Episode: 92
  • Tayang: Spring 2017

Serial anime ketujuh dalam franchise Yu-Gi-Oh!

Serial ini berlangsung di kota futuristik Gouha dan dibintangi oleh Yuga Oudou, siswa sekolah dasar kelas lima, yang menyukai penemuan dan duel.

Merasa bahwa aturan permainan kartu Duel Monsters saat ini terlalu menyesakkan, Yuuga berhasil memasang seperangkat aturan baru ciptaannya sendiri yang dikenal sebagai “Rush Duel”, memungkinkan duel yang lebih cepat dan panik.

Serial ini mengikuti Yuuga dan teman-temannya saat mereka memamerkan kelezatan Rush Duels saat berada di bawah pengawasan Gouha Corporation yang mengawasi kota.

15. Yu-Gi-Oh! Go Rush!! (2022)

Yu-Gi-Oh! Go Rush!! (2022)
  • Episode:
  • Tayang: Spring 2022

Serial anime kedelapan dalam franchise Yu-Gi-Oh! yang sedang tayang sejak Spring 2022.


Berikut urutan kronologisnya:

  • Yu-Gi-Oh! (1998)
  • Yu-Gi-Oh Movie (1999)
  • Yu-Gi-Oh! Duel Monsters (2000-2004)
  • Yu-Gi-Oh! The Movie: Pyramid of Light (2004)
  • Yu-Gi-Oh! Capsule Monsters (2006)
  • Yu-Gi-Oh! The Dark Side of Dimensions (2016)
  • Yu-Gi-Oh! Duel Monsters GX (2004-2008)
  • Yu-Gi-Oh! 5D’s (2008-2011)
  • Yu-Gi-Oh! Bonds Beyond Time (2010)
  • Yu-Gi-Oh! Zexal (2011-2012)
  • Yu-Gi-Oh! Zexal II (2012-2014)
  • Yu-Gi-Oh! Arc-V (2014-2017)
  • Yu-Gi-Oh! VRAINS (2017-2019)
  • Yu-Gi-Oh! Sevens (2020-2022)
  • Yu-Gi-Oh! Go Rush!! (2022)

Nah itu tadi urutan menontonnya, agar tak ketinggalan tulisan terbaru dari Kearipan bisa ikuti di Google News.

Share your love
Arif Abdurahman
Arif Abdurahman

Pekerja teks komersial asal Bandung, yang juga mengulik desain visual dan videografi. Pop culture nerd dan otaku yang punya minat pada psikologi, sastra, dan sejarah.

Articles: 1771

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *