10 Aplikasi Bank Digital Terbaik di Indonesia

Aplikasi bank digital menyediakan dan menjalankan kegiatan usaha melalui saluran elektronik tanpa kantor fisik selain kantor pusat atau menggunakan kantor fisik terbatas.

Bank digital dapat berupa bank baru atau bank lama yang bertransformasi ke sistem digital. Saat ini popularitas bank digital mulai meningkat.

Di Indonesia, masyarakat juga sudah banyak yang menggunakan bank digital. Hal ini karena kepraktisan yang ditawarkan, dengan tetap menjaga keamanan nasabahnya.

Nah, berikut beragam aplikasi bank digital populer di Indonesia yang bisa kamu coba:

1. Jenius

aplikasi bank digital jenius btpn

Jenius adalah aplikasi bank digital yang dirilis oleh BTPN di tahun 2016. Jenius dikenal sebagai bank digital pertama di Indonesia.

Aplikasi bank virtual ini mempermudah nasabah dalam melakukan transaksi perbankan dan pembayaran. Jenius juga menjadi bank digital yang paling populer.

2. Bank Jago

aplikasi bank jago

Bank digital Indonesia lainnya yang juga banyak dikenal masyarakat yaitu Bank Jago. Bank digital ini menyediakan layanan kepada nasabah dalam bentuk aplikasi, yaitu aplikasi Jago.

Aplikasi bank digital ini bekerja menggunakan prinsip life centric, sehingga mudah untuk digunakan.

Pada tahun 2020, Gojek melalui GoPay resmi menjadi pemegang saham dari bank digital ini. Kemudian di tahun 2021, GIC Private Limited menyuntik dana yang semakin memperkuat Bank Jago dalam berinovasi di layanan perbankan digital.

Bank Jago juga bisa terhubung ke aplikasi investasi seperti Bibit dan Stockbit.

3. LINE Bank

aplikasi LINE Bank

Mungkin kamu mengenal LINE sebagai aplikasi media sosial untuk mengirimkan pesan seperti WhatsApp dan Telegram.

Nah, pada 2021 LINE Bank hadir di Indonesia untuk memberikan layanan perbankan yang lebih fleksibel. LINE Bank merupakan bank digital hasil kerja sama antara Bank Hana (PT Bank KEB Hana Indonesia) dan Line Financial Asia.

Pembukaan rekening di bank ini cukup mudah karena bisa dilakukan lewat aplikasi digital. Selain itu transaksi perbankan seperti transfer dan tarik tunai juga mudah dan praktis. Tidak perlu khawatir perihal keamanannya, sebab LINE Bank memiliki sistem keamanan yang canggih, sehingga data nasabah tetap terjaga dengan baik.

4. Blu

aplikasi bank digital blu by bca

Daftar bank digital Indonesia lainnya yaitu Blu. bank digital ini dibesut oleh PT. Bank Digital BCA (BCA Digital) pada tahun 2021.

Sebagai bagian dari BCA, Blu telah terkoneksi ke seluruh layanan digital milik BCA seperti call center dan ATM.

5. Neobank

aplikasi bank digital Neobank

Neobank merupakan aplikasi bank digital milik Bank Neo Commerce. Bank digital ini memberikan beberapa keuntungan untuk nasabahnya, antara lain: Bebas biasa transfer.

Dapat digunakan untuk berbagai jenis transaksi perbankan, seperti; transfer uang, pencatatan keuangan, dan lain sebagainya. Pembukaan rekening bisa dilakukan dimana saja. Keamanan terjaga dengan baik.

6. TMRW

aplikasi bank digital tmrw uob

TMRW merupakan anak usaha Bank UOB Indonesia yang diluncurkan pada tahun 2020. TMRW merupakan bank digital pertama dan satu-satunya yang dirancang untuk generasi digital ASEAN.

Selain di Indonesia, TMRW juga hadir di Thailand pada. Di Indonesia, bank ini mempunyai beragam layanan yang bisa diakses secara online, sehingga sangat mempermudah nasabahnya.

7. Digibank

aplikasi bank digital digibank by dbs

Digibank juga termasuk bank digital Indonesia yang banyak dikenal masyarakat. Digibank merupakan bank digital milik Bank DBS.

Seperti bank digital lainnya, seluruh transaksi dan pendaftaran nasabah dapat dilakukan lewat aplikasi Digibank secara online.

8. PermataMe

aplikasi bank digital permatame

PermataMe merupakan aplikasi bank digital yang dikeluarkan oleh Bank Permata. Bank digital ini juga cukup dikenal masyarakat Indonesia. Sama halnya dengan layanan perbankan digital lainnya, PermataMe juga memberikan beberapa keuntungan kepada nasabahnya.

Pembukaan rekening mudah dan cepat. Ada banyak cashback untuk transaksi yang dilakukan lewat layanan bank digital ini. Gratis biaya tarik tunai. Kartu debit eksklusif. Promo eksklusif untuk para pemegang kartu debit. Gratis biaya transfer online.

9. SeaBank

aplikasi bank digital seabank

SeaBank merupakan aplikasi bank digital yang dapat digunakan untuk beragam aktivitas finansial.

Rekening tersebut dapat mempermudah pengelolaan keuangan harian dan menyediakan tabungan dengan bunga yang relatif rendah.

10. Motion

aplikasi bank digital motion banking

Bank digital lainnya yang dikenal masyarakat Indonesia yaitu Motion. Bank digital ini dikeluarkan oleh MNC Bank.

MotionBanking hadir untuk menyatukan beragam aplikasi MNC Bank dan fitur perbankan lainnya (Integrated Banking Service) dalam wujud aplikasi yang mudah mudah digunakan.

Tak hanya itu, aplikasi bank digital ini juga mempunyai fitur unggulan sesuai dengan kebutuhan nasabahnya.


Nah itu tadi beragam aplikasi bank digital terbaik di Indonesia.

Agar tak ketinggalan tulisan seputar teknologi dan beragam informasi menarik lainnya, bisa ikuti di Google News.

Share your love
Arif Abdurahman
Arif Abdurahman

Pekerja teks komersial asal Bandung, yang juga mengulik desain visual dan videografi. Pop culture nerd dan otaku yang punya minat pada psikologi, sastra, dan sejarah.

Articles: 1771

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *