7 Aplikasi Dekorasi dan Desain Rumah Terbaik 2023

Berbagai aplikasi dekorasi rumah tersedia untuk diunduh ke ponsel atau tablet kita yang memungkinkan kita melihat dekorasi rumah seperti yang dilakukan seorang desainer interior.

Saya sebenarnya tak terlalu tahu soal desain interior. Tak terlalu paham apa yang trendi dan apa yang norak, apa yang stylish dan apa yang jelek, dimensi apa yang berfungsi dalam sebuah ruang dan mana yang tidak.

Paling banter saya cukup jago kalau dekorasi rumah di video game The Sims. Untungnya, seperti halnya dengan hampir semua hal, internet ada untuk membantu kita.

Kembangkan dan asah keterampilan dekoratif kita, atur barang-barang, dan lihat bagaimana tampilan suatu barang di rumah kita sendiri dengan memeriksa aplikasi dekorasi rumah yang tercantum di bawah ini.

1. Home Design 3D

aplikasi dekorasi rumah home design 3d

Dengan Home Design 3D, kita dapat menyesuaikan denah rumah dan lantai kita sendiri dan mengisinya dengan dekorasi rumah, yang juga dapat kita sesuaikan hingga ke detail, dari ukuran, warna, posisi, bahkan seberapa tinggi dinding yang kita inginkan.

Kita juga dapat mendesain dalam 2D ​​biasa jika itu lebih nyaman bagi kita.

Home Design 3D tersedia untuk iOS dan Android.

2. Room Planner

aplikasi dekorasi rumah Room Planner

Dengan Room Planner, kita dapat menyesuaikan gaya dan mendekorasi kamar fotorealistik dengan merek kehidupan nyata. Semuanya dapat disesuaikan, dari warna dinding hingga tata letak furnitur.

Aplikasi dekorasi Room Planner tersedia untuk iOS di Apple App Store dan di Google Play store untuk Android.

3. Redecor

Redecor app

Redecor adalah pilihan yang solid bagi mereka yang ingin meningkatkan keterampilan desain tetapi tidak tahu harus mulai dari mana.

Aplikasi dekorasi rumah Redecor memungkinkan pengguna untuk membiasakan diri dengan berbagai gaya sambil memperluas intuisi desain interior mereka.

Redecor tersedia untuk iOS di Apple App Store dan di Google Play store untuk Android.

Baca juga: 10 Aplikasi Bank Digital Terbaik di Indonesia

4. Design Home

design home app

Design Home adalah aplikasi pembangun keterampilan lain yang mendorong kecakapan desain interior melalui tantangan, latihan, dan perkembangan harian.

Selain itu, kita bisa memberi dan menerima umpan balik yang membangun dalam sistem yang memungkinkan kita “memilih kamar favorit Anda dari komunitas yang kreatif dan bersemangat”.

Design Home tersedia untuk iOS di Apple App Store dan di Google Play store untuk Android.

4. Wayfair

Wayfair

Tentu saja salah satu aplikasi dekorasi rumah paling populer dengan lebih dari 1,4 juta pengguna, Wayfair memungkinkan pengguna untuk berbelanja, menyesuaikan dengan mode, dan memvisualisasikan dekorasi rumah di tempat yang sama.

Wayfair tersedia untuk iOS di Apple App Store dan di Google Play store untuk Android.

6. Houzz

aplikasi dekorasi rumah Houzz

Houzz menawarkan banyak fitur dari aplikasi sebelumnya, serta teknologi pengenalan visual untuk “menemukan dan membeli produk dan bahan langsung dari foto di Houzz.”

Houzz tersedia untuk iOS di Apple App Store dan di Google Play store untuk Android.

7. Decor Matters

Decor Matters

Decor Matters memberi kita komunitas untuk berbagi tips dan inspirasi desain. Kita juga dapat mendesain menggunakan dekorasi dalam dan luar ruangan, serta menempatkan barang-barang secara virtual di rumah kita sendiri.

Tidak ada yang benar-benar menunjukkan kepada kita bagaimana sebuah dekorasi akan terlihat di rumah kita seperti aplikasi Decor Matters ini tunjukkan dengan tepat bagaimana sebuah dekorasi akan terlihat di rumah kita.

Aplikasi dekorasi rumah Decor Matters hanya tersedia untuk iOS di Apple App Store.


Nah itu tadi beragam rekomendasi aplikasi dekorasi rumah yang bisa kamu coba untuk mempercantik hunian.

Agar tak ketinggalan tulisan terbaru dari Kearipan soal teknologi dan info menarik lainnya, bisa ikuti di Google News.

Share your love
Arif Abdurahman
Arif Abdurahman

Pekerja teks komersial asal Bandung, yang juga mengulik desain visual dan videografi. Pop culture nerd dan otaku yang punya minat pada psikologi, sastra, dan sejarah.

Articles: 1771

11 Comments

  1. Home Design 3D emang masih jadi yang teratas ya sepertinya? Sering pake ini buat bantu mertua yang kontraktor di Desa buat maket rumah yang akan dibangun. Mungkin karena terbiasa dengan apk ini jadi nyaman dan nggak pindah2 apk. Makasih banget atas rekomendasi apk lainnya Kak..

    • aku malah belum nyoba ini kak, aku seringnya pakai houzz. kalau software pakai sketchup ( emang software sejuta desainer sih, hehehe).
      eh btw kak arif juga suka main the sims ya, samaaaa…hihihi. suka pake cheat gak biar bisa bikin rumah gedong! hihihi

  2. Wah baru tau ada aplikasi seperti ini, kebetulan lagi mau dekor meja kerja biar jadi lebih rapi dan semangat nulis nih..

    mau coba download salah satunya deh.. terima kasih rekomendasinya Mas.

  3. Minggu lalu ketemu temen yang habis beli rumah, kalau enggak salah dia pake home design 3D, kata dia lumayan membantu. Walaupun belum punya rumah sendiri, saya jadi pengen nyicil berkhayal dari sekarang. Ntar coba aplikasi yg disebutin di atas satu2, mana yang paling seru. Makasih infonya kak.

  4. Saya baru pernah coba pake yang Home Design 3D, asik, ga bosen berkreasi dengan aplikasi ini. Perlu coba yang lain juga buat tambahan referensi. Makasih ya, Kak infonya

  5. Baru tahu semua nama aplikasi untuk ngedesign rumah. Selama ini hanya tercengang melihat design rumah yang bagus-bagus tapi gak bisa bikin sendiri.

  6. Alumni the sims merapat . Iya aku pake room planner ni pas lagi bangun rumah. Mayan kebayang kesempitan atau ga pas ngelayout

  7. Pernah dulu utak-atik aplikasi desain punyanya temen yang arsitektur dan aku nyerahh. Rumiit. Mungkin karena emang dasarnya aku yang nggak paham apa-apa sok-sokan utak-atik aplikasinya wkkwkwk

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *