10 Aplikasi Pencari Lirik Lagu Terbaik di Android

Tidak ada yang lebih baik daripada mendengarkan lagu favorit kamu dan dapat mengikuti liriknya secara bersamaan.

Namun, alih-alih harus mencari lirik lagu masing-masing dan harus membaca dari jendela terpisah, kamu dapat menggunakan salah satu aplikasi pencari lirik lagu terbaik untuk menampilkan semuanya di layar yang sama.

Jika kamu penasaran dengan aplikasi mana saja, berikut daftar beberapa yang saya anggap sebagai yang terbaik untuk Android.

1. Musixmatch

Musixmatch aplikasi pencari lirik lagu

Untuk memulai daftar ini, ada Musixmatch, sebuah aplikasi yang dianggap sebagai salah satu yang terbaik secara keseluruhan di Play Store!

Spotify pernah bermitra dengan aplikasi pencari lirik lagu ini, tetapi itu sudah lama berlalu.

Musixmatch dapat melacak apa pun yang diputar di ponsel kamu menggunakan bilah notifikasi, dan dari sana menampilkan lirik lagu.

Dengan demikian, ia bekerja dengan sempurna dengan aplikasi apa pun untuk mendengarkan musik secara offline (atau online).

2. SoundHound

SoundHound aplikasi pencari lirik lagu

SoundHound adalah aplikasi luar biasa dengan tujuan mengidentifikasi lagu apa pun yang sedang diputar di sekitar kamu dengan cepat dan mudah, menggunakan mikrofon, dan memberikan lirik sehingga kamu dapat bernyanyi bersama.

Saat melakukannya, SoundHound bahkan menampilkan info tentang artis dan lagunya, termasuk beberapa trivia.

Ini bekerja dengan sempurna dengan semua layanan streaming lagu terbaik, menjadikannya salah satu aplikasi lirik lagu terbaik dengan mudah.

Selanjutnya, jika kamu memiliki sebuah lagu yang terngiang-ngiang di kepala kamu dan kamu tidak tahu apa itu, bersenandung saja, dan SoundHound akan memberi tahu kamu!

3. Shazam

Shazam music lyric

Aplikasi pencari lirik lagu lain yang sangat terkenal di kalangan pecinta musik adalah Shazam, yang hadir dengan fitur menambahkan lirik ke apa yang sedang diputar di pemutar musik favorit kamu.

Seperti halnya SoundHound, ini memungkinkan kamu mengidentifikasi apa pun yang sedang diputar di sekitar kamu.

Shazam menunjukkan lirik lagu apa pun yang kamu dengarkan, di layanan streaming apa pun, atau dari perangkat kamu. Ini adalah opsi yang sangat lengkap yang dapat kamu unduh dengan mengikuti tautan ini.

4. Genius – Song Lyrics & More

Genius - Song Lyrics & More

Genius adalah salah satu opsi paling terkenal di antara aplikasi pencari lirik lagu terbaik, dengan versi untuk semua smartphone serta salah satu browser web terbaik. Di sini, kamu akan memiliki akses ke hampir dua juta lagu, wawancara, dan info tentang lagu-lagu tersebut.

Genius juga memungkinkan pengguna mengidentifikasi apa pun yang diputar di sekitar mereka dengan satu ketukan. Liriknya muncul secara otomatis di layar, sehingga kamu dapat bernyanyi bersama bahkan ketika kamu tidak tahu apa lagunya.

5. QuickLyric

QuickLyric

QuickLyric adalah alternatif luar biasa yang memungkinkan penggunanya memiliki akses penuh ke lirik saat offline, yang mungkin sangat berguna jika kamu suka mendengarkan musik offline.

QuickLyric bahkan menawarkan dukungan penuh untuk lirik yang disinkronkan untuk mereka yang suka karaoke!

Lirik lagu akan muncul mengambang di layar kamu sehingga kamu dapat terus melakukan apa pun yang kamu lakukan sambil melihat liriknya.

Aplikasi pencari lirik lagu ini juga menawarkan dukungan penuh untuk sebagian besar layanan streaming musik terkenal.

6. Lyrics Mania

Lyrics Mania

Opsi ini adalah salah satu yang memiliki banyak fitur berbeda, serta menampilkan lirik lagu yang diputar di salah satu aplikasi untuk mendengarkan musik. Salah satu hal terbaik di sini adalah menampilkan banyak info tentang artis.

Di aplikasi ini, kamu dapat mencari berdasarkan bagian lagu, mengidentifikasi apa yang sedang diputar, menambahkan teks ke gambar ke lagu yang sedang diputar, mengontrol bagaimana lirik ditampilkan, dan banyak lagi.

7. Lyrics Library

Lyrics Library

Lyrics Library adalah alternatif yang bagus di antara aplikasi pencari lirik lagu terbaik yang dapat kamu temukan.

Di sini, kamu akan dapat dengan mudah melihat lirik salah satu lagu favorit kamu. Terlebih lagi, kamu dapat membuat lirik baru untuk lagu yang belum tersedia, mengedit, dan menyimpannya.

Menambahkan akord ke lirik adalah fitur yang dapat ditemukan di aplikasi, bersama dengan banyak opsi lainnya.

8. ALSong

ALSong

ALSong adalah pemutar musik seluler di mana kamu dapat melihat lirik secara real-time, disinkronkan dengan lagu kamu.

Jika kamu memilih untuk menggunakan aplikasi lain saat mendengarkan lagu, kamu masih akan melihat liriknya. Bahkan jika kamu mengunci layar kamu, mereka akan ada di sana!

Jika kamu tidak memiliki file audio untuk lagu yang ingin kamu dengarkan, kamu dapat memutarnya dari YouTube. Secara keseluruhan, ini adalah aplikasi pencari lirik lagu hebat dan lengkap yang dapat kamu unduh di Play Store.

9. LyricsTraining – Learn Languanges with Music

LyricsTraining - Learn Languanges with Music

Jika tujuan kamu saat mendengarkan musik adalah untuk mempelajari bahasa baru atau untuk meningkatkan bahasa yang sudah kamu ketahui, menggunakan Learn LyricsTraining adalah pilihan yang baik.

Ini memungkinkan kamu tidak hanya melacak lirik, tetapi meminta kamu mengisi bagian yang kosong sehingga kamu dapat memperluas kosa kata kamu dan menjadi lebih baik dalam memahami apa yang dikatakan.

LyricsTraining menawarkan dukungan untuk lebih dari 10 bahasa yang berbeda, termasuk Inggris, Spanyol, Portugis, Prancis, Jepang, dan banyak lagi.

Dalam versi gratisnya, kamu hanya dapat memainkan tiga game sehari, jadi kamu disarankan untuk mendapatkan versi premium.

10. Lyrix

Lyrix

Terakhir, namun tidak kalah pentingnya, adalah Lyrix, platform lirik crowdsourced di mana kamu dapat menemukan lirik lagu dari seluruh dunia, tanpa memerlukan koneksi internet. Ini memungkinkan kamu melihat lirik apa pun yang diputar di ponsel kamu!

Karena crowdsourced, kamu dapat dengan mudah mengirimkan lirik baru ke semua lagu favorit kamu, dalam bahasa apa pun. Check it out dengan mengikuti link ini!


Sungguh, satu-satunya hal yang kamu perlukan untuk mencari lirik lagu adalah aplikasi yang bagus.

Share your love
Arif Abdurahman
Arif Abdurahman

Pekerja teks komersial asal Bandung, yang juga mengulik desain visual dan videografi. Pop culture nerd dan otaku yang punya minat pada psikologi, sastra, dan sejarah.

Articles: 1771

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *