Mengenal Pentingnya Asuransi Unit Link, Yuk!

Manusia bisa berencana, tapi Tuhan yang menentukan. Meski begitu, manusia wajib terus berusaha dan berikhtiar. Setiap orang tentu ingin memiliki rasa aman dalam menjalani hidup.

Sekarang ini memiliki asuransi merupakan suatu hal yang patut dipertimbangkan. Asuransi dapat dianggap sebagai solusi keamaanan untuk mengurangi dampak dari terjadinya hal-hal yang tidak dapat diprediksi dan tidak diinginkan.

Pentingnya Asuransi Jiwa

Asuransi adalah perjanjian atau kesepakatan antara sebuah badan atau perusahaan asuransi dan pemegang polis atau pemilik asuransi.

Perjanjian tersebut yang kemudian akan menjadi dasar bagi penerimaan premi oleh perusahaan asuransi sebagai imbalan untuk claim yang dapat dilakukan oleh pemegang polis.

Pentingnya Asuransi Jiwa Modern Unit Link

Namun perlu dikatahui bahwa sekarang ini asuransi jiwa dapat dikelompokan menjadi dua dengan penjelasan sebagai berikut:

Asuransi jiwa tradisonal yaitu asuransi yang memberikan manfaat perlindungan resiko sebagai timbal balik dari premi yang dibayarkan oleh pemegang polish atau nasabah asuransi.

Asuransi jiwa tradisional umumnya dapat memberikan perlindungan selama masa asuransi tidak sampai usia Tertanggung 99 tahun.

Menggabungkan nilai manfaat proteksi resiko dan nilai manfaat investasi. Tentu investasi sangat dipengaruhi oleh turun naiknya harga pasar tergantung jenis dana investasi apa yang dipilih.

Informasi nilai investasi biasanya tercantum di dalam surat pengajuan asuransi jiwa (spaj) dan ilustrasi manfaat asuransi. Asuransi jiwa modern umumnya dapat memberikan perlindungan selama masa asuransi sampai usia tertanggung 99 tahun.

3 Kelebihan Unit Link

Di atas telah dibahas tuntas mengenai Unit Link, tentunya sangat menyenangkan bisa mendapatkan asuransi jiwa sekaligus berinvestasi.

Berikut adalah beberapa manfaat dari Unit Link;

1. Memiliki Fungsi Ganda

Produk asuransi unit link yang memiliki dua manfaat sekaligus, yaitu perlindungan dan investasi dalam satu polis. Unit Link ini cukup memudahkan nasabah karena tidak perlu dipusingkan mengurus dana investasi dan dana perlindungan secara terpisah.

2. Fleksibel dan Menambah Benefit

Jika dirasa manfaat perlindungan masih kurang, maka bisa juga menambah manfaat perlindungan lain sesuai kebutuhan. Hal ini dapat dikonsultasikan kepada tenaga pemasar Unit Link sebagai teman diskusi agar mendapatkan manfaat yang optimal dan sesuai kebutuhan juga tidak berlebihan.

3. Jangka Waktu Pertanggungan yang Panjang

Seperti yang sudah dijelaskan di atas Unit Link, masa pertanggungannya cukup panjang, hingga kita berusia sampai 99 tahun dan informasi ini tercantum di dalam ilustrasi manfaat asuransi dan polis.

Penawaran ini memang dapat menarik perhatian para calon nasabah karena asuransi jenis lainnya lebih pendek masa pertanggungannya

Demikian informasi menganai produk asuransi Unit Link. Semoga bisa menjadi informasi dan inspirasi yang bermanfaat. Salam Sukses!

Tinggalkan komentar