15 Battery Genshin Impact Terbaik

Battery Genshin Impact merupakan karakter yang sangat penting untuk dimasukkan ke dalam sebagian besar komposisi tim. Mereka memberikan Energi Recharge berharga yang membantu karakter yang mengandalkan Elemental Burst.

Dengan daftar karakter yang dapat dimainkan di Genshin Impact yang terus bertambah, tidak mengherankan jika pemain akan melihat lebih banyak unit yang bagus sebagai baterai.

Battery Genshin Impact adalah karakter yang dapat menghasilkan banyak Energi untuk memberi karakter yang bergantung pada Burst. Misalnya, Xiao sangat membutuhkan Elemental Burst-nya untuk selalu tersedia, tetapi dia tidak dapat menghasilkan Energi dengan cukup cepat. Oleh karena itu, dia membutuhkan Baterai untuk melakukan pekerjaan ini untuknya. Karena Partikel Elemen yang sama akan memberikan jumlah Energi yang lebih besar, Baterai terbaik Xiao akan menyertakan karakter seperti Sukrosa, Kazuha, Jean, dan Venti.

Ada dua jenis karakter Battery Genshin Impact; beberapa menghasilkan banyak Partikel Elemental, dan yang lainnya memberikan pemulihan Energi. Masing-masing memiliki sisi positif dan negatifnya sendiri, jadi pemain harus tahu mana yang bekerja lebih baik dalam komposisi tim mereka.

1. Kaeya

kaeya battery genshin impact

Peringkat: 4 dari 5.
TierA
ElemenCyro

Sebagai salah satu dari tiga karakter awal, sebagian besar pemain menganggap Kaeya lemah. Namun, dia tidak boleh diremehkan. Kaeya memiliki banyak kemampuan suportif yang menjadikannya pilihan yang bagus di sebagian besar komposisi tim.

Salah satu kemampuannya yang paling penting adalah menjadi Cryo Battery yang bisa diandalkan di Genshin Impact. Kaeya bisa menciptakan 2,67 Energi setiap enam detik, membuatnya mampu meregenerasi 0,445 per detik.

Tentu saja, pemain dapat membuatnya dengan Favonius atau Sacrificial Sword, dan dia akan menghasilkan lebih banyak Energi untuk dirinya sendiri dan untuk tim.

2. Xinqiu

xinqiu battery genshin impact

Peringkat: 4 dari 5.
TierS
ElemenHydro

Sejauh ini, Xingqiu adalah satu-satunya Hydro Battery Genshin Impact yang andal.

Elemental Skill miliknya sebenarnya memiliki cooldown yang cukup lama, namun dengan bantuan Sacrificial Sword, ia selalu bisa menghasilkan Partikel dua kali lipat. Biasanya Xingqiu menggunakan Sacrificial Sword ini agar Burst-nya bisa kembali dengan mudah.

Xingqiu menghasilkan lima Partikel Elemental (10 dengan Sacrificial Sword) setiap 21 detik. Ini berarti produksi efektifnya sekitar 0,476 Partikel per detik. Jika sang Murid Guhua ini menggunakan Pedang lain seperti Primordial Jade Cutter, maka pemain harus berhati-hati dengan manajemen Energi mereka.

Baca juga: Penjelasan National Team Genshin Impact

3. Bennett

battery genshin impact bennett support

Peringkat: 4 dari 5.
TierS
ElemenPyro

Bennett dengan mudah menjadi salah satu support terbaik di Genshin Impact. Dia menawarkan semua yang dibutuhkan DPS dalam game; penyembuhan, pembersihan, buffing, dan bahkan Battery Genshin Impact.

Normalnya, skill tap miliknya menghasilkan dua Partikel setiap empat detik, namun jika pemain menggunakan Benny di Burst’s AoE miliknya, maka akan menjadi dua Partikel setiap dua detik. Bergantung pada kapan Pelancong menggunakan kemampuannya, produksi efektif Bennett adalah 0,5 atau satu Partikel per detik.

Meski ini mungkin tampak luar biasa, pemain juga harus memperhatikan bahwa cooldown singkat Bennett berarti dia mungkin harus menggunakan Skill tap beberapa kali sebelum dia dapat mengisi ulang Elemental Burst DPS sepenuhnya.

4. Jean

battery genshin impact jean anemo

Peringkat: 5 dari 5.
TierA
ElemenAnemo

5. Venti

venti genshin impact

Peringkat: 5 dari 5.
TierA
ElemenAnemo

Venti dulunya adalah salah satu karakter terkuat di Genshin Impact, namun sang developer terus mengurangi efektivitasnya dengan menciptakan musuh yang kebal terhadap Crowd Control miliknya.

Untungnya, meski skill miliknya mungkin kurang nendang sekarang, fungsinya sebagai Battery Genshin Impact tetap utuh. Archon Anemo ini menghasilkan tiga Partikel dengan Skill ketukannya. Ini berarti dia memiliki 0,5 Partikel per produksi kedua.

Selain itu, Barbatos juga menawarkan pemulihan Energi datar melalui Elemental Burst miliknya. Jika Venti menyerap Elemen dengan Burst-nya (Cryo, Hydro, Electro, atau Pyro), maka setelah ultimate-nya berakhir, semua anggota party dengan Elemen yang sesuai akan mendapatkan kembali 15 Energi.

Baca juga: Cara Mendapat Artefak Genshin Impact Bintang 5

6. Ningguang

ningguang genshin impact

Peringkat: 4 dari 5.
TierA
ElemenGeo

7. Rosario

rosario battery genshin impact

Peringkat: 4 dari 5.
TierA
ElemenCyro

Rosaria merupakan karakter yang cukup rumit di Genshin Impact. Di tangan yang tepat, dia bisa menjadi sumber dukungan utama dalam komposisi timnya saat beroperasi sebagai Sub-DPS.

Rosaria tidak hanya memberikan Crit Rate sebagai support saja. Dia juga bisa mengeluarkan Elemental Skillnya setiap enam detik, menghasilkan tiga partikel setiap saat. Ini sangat penting karena akan memberi timnya 0,5 partikel per detik. Memberinya Favonius Lance akan semakin meningkatkan kemampuannya menjadi Genshin Impact Cryo Battery.

8. Kaedehara Kazuha

Kaedehara Kazuha battery genshin impact

Peringkat: 5 dari 5.
TierS
ElemenAnemo

Saat ini salah satu karakter yang paling diunggulkan dalam game, Kaedehara Kazuha terus menawarkan kemampuan suportif tingkat atas.

Selain buff Elemental DMG-nya yang jelas, Kazuha juga merupakan Baterai yang hebat. Mirip dengan Venti, Skill tap Kazuha memberikan tiga Partikel setiap enam detik, sedangkan Skill Hold-nya menghasilkan empat Partikel setiap sembilan detik. Ini berarti versi tap Kazuha adalah opsi yang lebih baik untuk menghasilkan Energi.

Namun, jika pemain melengkapi Wandering Samurai dengan SaCritical Sword, maka mereka dapat dengan mudah mengatur ulang cooldownnya. Baik menggunakan Skill charge dua kali atau memanfaatkan tap setelah ditahan.

9. Fischl

fischl battery genshin impact

Peringkat: 4 dari 5.
TierS
ElemenElectro

Fischl selalu dikenal sebagai Battery Genshin Impact yang hebat. Tidak hanya banyak tambahan damage yang bisa diberikan Oz-nya, Fischl juga merupakan penghasil Energi yang stabil.

Setiap detiknya, Oz akan menghasilkan 0,67 Elemental Particles. Mengingat Skillnya memiliki Cooldown 25 detik dan durasi 10 detik, produksi efektif Fischl adalah 0,268 Partikel per detik. Namun, Fischl juga bisa memanggil Oz menggunakan Elemental Burst miliknya. Dengan cara ini, Fischl dapat mempertahankan Oz selama 20 detik setiap 25 detik, meningkatkan angkanya menjadi 0,536.

Jika pemain berhasil memaksimalkan Constellation miliknya di Genshin Impact, Oz kini bisa bertahan hingga 24 detik, membuat Fischl menghasilkan 0,643 Partikel per detik.

10. Raiden Shogun

raiden shogun battery genshin impact

Peringkat: 5 dari 5.
TierS
ElemenElectro

Tak heran, Battery Genshin Impact terbaik didominasi oleh karakter Electro. Elemen ini mungkin lebih lemah dari yang lain, tetapi jelas bahwa mereka yang terbaik dalam hal regenerasi Energi. Raiden Shogun menghasilkan 0,4 Partikel setiap 0,9 detiks, menjadikan nilai efektifnya 0,444.

Selain itu, tentu saja Electro Archon dapat memulihkan Energi yang sangat besar ketika dia menyerang musuh dengan Mussou Isshin miliknya. Setiap 18 detik, pemain bisa mendapatkan kembali 12,5 Energi dengan bantuan Raiden Shogun.

Setelah membuka Passive Ascension keempat Archon (A4), jumlahnya dapat ditingkatkan sebesar 0,6% untuk setiap Energy Recharge lebih dari 100%. Jadi jika Raiden Shogun memiliki 250% Energy Recharge, pemulihan 12,5 Energi itu meningkat menjadi 23,75.

11. Diona

battery genshin impact diona healer

Peringkat: 4 dari 5.
TierA
ElemenCyro

Dalam hal melindungi dan menyembuhkan, Diona selalu terlintas dalam pikiran. Dengan betapa mudahnya menggunakan dia dan kemampuan pendukungnya, sulit untuk meragukan potensi Diona di Genshin Impact.

Seperti shield biasa, dia memiliki cooldown Elemental Skill yang panjang, memiliki tingkat efektif 0,266 Partikel per detik. Namun, jika pemain melengkapinya dengan Sacrificial Bow, maka nilainya menjadi dua kali lipat menjadi 0,532.

Jika pemain memiliki Diona di C1, akan terbukti menjadi bantuan besar dalam memulihkan Elemental Burst Diona.

Baca juga: 12 Healer Genshin Impact Terbaik

12. Sucrose

sucrose battery genshin impact

Peringkat: 4 dari 5.
TierS
ElemenCyro

Sebelum Kazuha menyalipnya sebagai support Anemo yang paling disukai, Sucrose dulunya adalah salah satu karakter yang sering dipakai.

Dia hanya menghasilkan empat Partikel setiap 15 detik, tapi seperti unit lainnya, dia sering dipasangkan dengan Sacrificial Fragment. Faktanya, Sucrose sebenarnya adalah salah satu pengguna Sacrificial terbaik. Karakter Genshin Impact Catalyst menawarkan Elemental Mastery melalui substatnya, stat yang sangat dibutuhkan Sucrose.

Dengan produksi Partikel Elementalnya berlipat ganda, Sukrosa dapat memberikan 0,534 Partikel setiap detik. Jika pemain memiliki C1-nya, Sucrose dapat dengan mudah menggunakan Elemental Skill-nya tiga kali berturut-turut, membuat Sucrose menjadi Baterai Anemo yang solid di Genshin Impact.

13. Traveler

battery genshin impact traveler

Peringkat: 5 dari 5.
TierA
ElemenAnemo, Geo, Electro, Dendro

Tidak diragukan lagi bahwa Traveler adalah salah satu karakter yang paling diremehkan di Genshin Impact. Sering dianggap sebagai “lemah”, “kurang memuaskan”, atau sekadar “bebas”, protagonis sebenarnya banyak manfaatnya.

Anemo Traveler merupakan Battery Genshin Impact yang lumayan bisa menurunkan Elemental RES, Geo Traveler merupakan Baterai yang hebat dan bisa memberikan buff Crit Rate, sedangkan versi Electro merupakan salah satu Baterai terbaik.

Geo Traveler dapat menawarkan 0,555 Partikel per detik yang hebat, tetapi Electro Traveler membawa angka ini ke level lain. Selain 0,222 Partikel per detik yang diberikan pada Skill cast, Electro MC meningkatkan Energy Recharge (ER) karakter dan dapat memberikan lebih banyak pemulihan Energi melalui Abundance Amulets.

Karakter yang menyerap item ini akan mendapatkan kembali empat Energi. Mengingat bisa ada tiga Jimat sekaligus, pemain bisa memulihkan total 12 Energi setiap sembilan detik. Elemental Burst Electro MC juga memiliki efek pemulihan Energi yang serupa.

14. Kujo Sara

Kujo Sara battery genshin impact

Peringkat: 4 dari 5.
TierA
ElemenElectro

Kujou Sara sering dilupakan karena dia benar-benar dialihkan oleh Bennett. Meski Traveler jauh lebih mudah digunakan, C6 Sara bisa menjadi pendukung yang luar biasa untuk karakter Elektro. Selain 100% Buff uptime dan tambahan Electro Crit DMG yang bisa dia berikan, Tengu Warrior juga merupakan Electro Battery Genshin Impact yang luar biasa.

Elemental Skill miliknya hanya menghasilkan tiga Partikel setiap sepuluh detik, tetapi jika pemain menumpuk Energy Recharge padanya, pada 200% ER, Sara akan memberikan 2,4 Energi saat Crowfeather (Dibuat dari Skillnya) mengenai musuh.

Kemampuan ini semakin ditingkatkan jika pemain memiliki Sara’s Constellation di Genshin Impact. Di C1, cooldown Elemental Skill-nya diturunkan menjadi sembilan detik, sementara di C2, dia bisa memberikan 4,8 Energi setiap delapan detik (Bukan 2,4).

15. Dori

dori battery genshin impact

Peringkat: 4 dari 5.
TierA
ElemenElectro

Tidak mengherankan, Electro Battery Genshin Impact mendominasi daftar. Ini karena menghasilkan partikel untuk tim mereka adalah ceruk pasar mereka. Tidak hanya itu Dori memiliki kemampuan ini, tetapi dia juga merupakan salah satu karakter Baterai terbaik.

Sementara Elemental Skillnya tidak menghasilkan Energi dalam jumlah yang signifikan, Elemental Burst miliknya, di sisi lain, dapat meregenerasi hingga 15 Energi ke karakter aktif. Ini penting karena Dori bukan hanya Electro Battery Genshin Impact, dia adalah Battery untuk semua karakter lainnya.

Share your love
Arif Abdurahman
Arif Abdurahman

Pekerja teks komersial asal Bandung, yang juga mengulik desain visual dan videografi. Pop culture nerd dan otaku yang punya minat pada psikologi, sastra, dan sejarah.

Articles: 1772

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *