Cara Menikahi Serana di Skyrim

Meski sudah lama dirilis, Skyrim terus menjual. Mengapa? Karena pemain terus bermain. Dan semakin Skyrim terus dimainkan, semakin banyak pemain yang patah hati karena menyadari bahwa tak bisa menikahi Serana. Ini adalah sebuah kebiadaban yang layak untuk diubah!

Elder Scrolls V: Skyrim menawarkan berbagai sistem yang sangat kuat untuk berinteraksi, dengan menawarkan keuntungan gameplay tak terbatas yang menambahkan segala hal tak terkira ke cerita dan pengalaman role-play dari permainan.

Salah satu sistem tersebut adalah kemampuan karakter kamu untuk menikah. Ada lebih dari 70 NPC yang tersedia untuk dinikahi, tetapi dengan keajaiban mod, jumlahnya jadi tak terbatas. Terutama ketika Serana mencuri hati separuh pemain.

Dengan panduan ini, saya akan menunjukkan kepada kamu bagaimana cara menikah dengan Serana. Setelah pernikahan selesai, kamu dapat berharap untuk menghabiskan keabadian dengan salah satu karakter terkuat The Elder Scrolls, atau setidaknya ratusan jam lagi yang kamu habiskan untuk file kamu sebelum berhenti.

Siapa Serana di The Elder Scrolls: Skyrim?

menikahi serana skyrim

Serana adalah vampir yang muncul dalam ekspansi Dawnguard, dan dia adalah salah satu follower terbaik di Skyrim.

Pertama-tama kamu akan bertemu Serana selama quest “Awakening” di Dimhollow Crypt saat menyelidiki serangan Hall of the Vigilant. Setelah membebaskannya, Serana akan meminta kamu untuk membantunya pulang ke Kastil Volkihar untuk mengetahui apa yang terjadi pada ibunya Valerica.

Serana adalah putri Valerica dan Lord Harkon, antagonis utama dalam DLC Dawnbreaker. Serana adalah salah satu dari sedikit vampir darah murni yang diketahui, dan karena itu diberi gelar sebagai salah satu dari “Putri Coldharbour.”

Lord Harkon menemukan ramalan yang disebut Tyranny of the Sun, yang membuatnya percaya bahwa dengan mengumpulkan serangkaian artefak, termasuk dua Elder Scrolls, dia dapat membersihkan sinar matahari dari dunia, memberi vampir kemampuan untuk berjalan bebas siang dan malam. Hanya ada satu kendala, dia harus mengorbankan putrinya tadi untuk melakukannya.

Cara Menikah di Skyrim

Cara Menikah di Skyrim temple of mara

Untuk menikah di Skyrim, kamu harus terlebih dahulu menyelesaikan quest “The Bonds of Matrimony.” Untuk menerima quest, bicaralah dengan Maramal di Temple of Mara. Maramal akan menginstruksikan kamu untuk mendapatkan Amulet of Mara.

Maramel akan menjual jimat itu seharga 200 gold, tetapi ada cara lain untuk mendapatkannya. Seorang pendeta bernama Dinya Balu di Temple of Mara akan memberi kamu sebuah quest yang disebut “The Book of Love.” Di akhir quest, kamu akan memiliki Amulet of Mara yang bisa kamu gunakan untuk menikah.

Kamu juga dapat menemukan Amulet of Mara lewat loot dan toko tapi secara acak.

Oh ya, syarat untuk menikah di Skyrim lainnya adalah kamu harus punya rumah sendiri dulu.

Baca juga: Panduan Beli Rumah di Skyrim

Setelah kamu memiliki jimat ini, tentukan orang yang ingin kamu nikahi, dan bicaralah dengan mereka sambil mengenakan jimat untuk melamar.

Setelah kamu melakukannya, kembalilah ke Temple of Mara untuk mengatur pernikahan. Tinggalkan kuil dan tunggu sampai kamu menerima objective “Attend your wedding.” Kemudian, kembali ke kuil dan pernikahan akan dimulai.

Mengapa Kamu Tak Bisa Menikahi Serana di Skyrim?

menikahi serana di skyrim

Pernikahan memiliki banyak manfaat di Skyrim. Seperti makanan rumahan setiap hari yang dihidangkan pasangan, usaha toko yang memberikan penghasilan pasif, dan hadiah sesekali dari pasangan kamu. Belum lagi keuntungan bermain peran dari menikah, karena hal itu akan memajukan kisah pribadi kamu.

Pernikahan di Skyrim mungkin adalah metrik yang tak berarti bagi sebagian orang, tetapi sangat berharga bagi banyak orang lainnya.

Meski pilihan kamu untuk menikah banyak, termasuk karakter pria dan wanita dan selusin pilihan ras, ada satu batasan di Skyrim yang akan mencegah kamu menikahi Serana: kamu tidak bisa menikahi vampir.

Memang dimungkinkan untuk mengubah pasangan kamu menjadi vampir dalam ekspansi Dawnguard, setelah kamu sendiri menjadi vampir. Tapi tidak mungkin untuk menikahi seseorang yang sudah menjadi vampir, seperti Serana.

Untungnya, di sinilah mod penggemar masuk untuk mengisi kekosongan dan memberi pemain apa yang mereka inginkan.

Cara Menambahkan Mod Agar Bisa Menikahi Serana di Skyrim

serana skyrim

Mod berjudul “Marriable Serana”, dibuat oleh C0drm0nk33 dan tersedia di NexusMods. Berikut langkah-langkah yang harus dilakukan jika ingin menikahi Serana di PC:

  • Kamu perlu menginstal ekspansi Dawnguard agar mod berfungsi, jadi lakukan itu terlebih dahulu.
  • Unduh “Marriable Serana” dengan mengklik “manual” di sebelahnya untuk mengunduh di NexusMods.
  • Buka zip file dan tambahkan ke folder Skyrim kamu, biasanya ada di C / Program Files (x86) / Steam / steamapps / common / Skyrim dan pindahkan folder mod ke folder data Skyrim.

Jika kamu memainkan game di versi PS4 atau Xbox One (atau versi generasi berikutnya), kamu masih dapat memodifikasi file kamu.

Di PS4/PS5, cari “Marry Me Serana” di menu mod game. Di Xbox One/Series, kamu harus dapat menggunakan mod “Marriable Serana” apa adanya (dan kamu dapat mencarinya di menu mod dalam game atau di situs web Bethesda).

Menikah dengan Serana bekerja seperti menikahi NPC lain di Skyrim, jadi setelah melamar, pergilah ke Temple of Mara untuk mengatur pernikahan.

Kamu sekarang menikah dengan wanita paling menakutkan di Skyrim. Bunuh ayahnya, nikahi putrinya, apa lagi yang kamu inginkan dari hidup ini?

Share your love
Arif Abdurahman
Arif Abdurahman

Pekerja teks komersial asal Bandung, yang juga mengulik desain visual dan videografi. Pop culture nerd dan otaku yang punya minat pada psikologi, sastra, dan sejarah.

Articles: 1771

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *