Cara Menonton Anime di Crunchyroll, Legal dan Ada Promo Gratis

Crunchyroll adalah salah satu layanan paling populer untuk streaming serial anime dan film online secara legal.

Kita dapat menonton serial dan film melalui situs web Crunchyroll atau aplikasinya secara gratis atau memilih untuk meningkatkan ke langganan Premium berbayar untuk kualitas gambar yang lebih tinggi dan pengalaman menonton bebas iklan.

Apa Itu Crunchyroll?

crunchyroll the world largest anime collection

Sama seperti Netflix dan Disney+, Crunchyroll adalah layanan streaming yang memungkinkan siapa saja menonton film dan acara TV di komputer, smartphone, konsol video game, smart TV, atau stik streaming.

Apa yang membedakan Crunchyroll dari para pesaingnya, bagaimanapun, adalah fokusnya pada media Asia dengan sebagian besar konten pada layanan tersebut adalah serial anime dan film.

Crunchyroll juga menjadi tuan rumah koleksi serial drama dari Jepang, Singapura, Korea Selatan, Cina, dan Taiwan dan menawarkan versi digital manga untuk dibaca pengguna di smartphone dan tablet.

Crunchyroll adalah layanan streaming anime yang sepenuhnya legal dan memiliki kesepakatan eksklusivitas dengan beberapa perusahaan besar Jepang yang memungkinkan mereka untuk melakukan streaming episode serial anime utama dalam sehari setelah siaran TV Jepang asli mereka.

Cara Mendaftar Crunchyroll

Akun Crunchyroll dapat dibuat secara gratis melalui salah satu aplikasi resmi atau melalui situs web.

Cara membuat akun di situs Crunchyroll prosesnya hampir sama jika kita menggunakan aplikasi smartphone atau tablet, aplikasi di konsol video game, atau dari membuka aplikasi di streaming box.

Berikut cara berlangganan Crunchyroll secara gratis:

  1. Pertama-tama buka browser di PC / Laptop. Selanjutnya kunjungi link situs web Crunchyroll.
  2. Berikutnya kalian pilih menu Login di pojok kanan atas.
  3. Di bawah Sign Up for a Free Account, ada kolom isian berupa nama akun, alamat email, password dan lain sebagainya untuk daftar atau buat akun baru Crunchyroll, .
  4. Jika sudah kalian pilih tombol Create Account.
  5. Berikutnya kalian perlu verifikasi akun Crunchyroll kalian dengan mengkonfirmasinya lewat email yang sudah dikirim.
  6. Jika sudah masuk, kalian pilih menu Try Free Premium di bagian tengah atas.

Selain cara di atas bisa juga langsung berlangganan Crunchyroll secara gratis selama 14 hari, kalian pilih tombol START 14 Day FREE TRIAL yang ada di bagian bawah.

Bisa pilih paket Fan saja. Nantinya kalian tinggal masukan nomor kartu kredit kalian, pada kolom yang disediakan. Sebagai contoh, bisa menggunakan kartu debit Jenius E-Card untuk verifikasinya.

Jika sudah, tinggal pilih tombol Start Free Trial. Setelah itu, jika kalian sudah menjadi member premium di Crunchyroll. Setelah 14 hari gratis, sisanya kalian harus bayar per bulan.

Kita bisa menikmati dan menonton semua koleksi anime yang ada di Crunchyroll. Langsung saja pilih tombol Shows, atau ketik judul anime favorit yang kalian cari.

Cara Menonton Anime di Crunchyroll yang Tidak Tersedia di Indonesia

Crunchyroll memang menyediakan banyak katalog anime yang populer. Sayangnya, di beberapa negara seperti di Indonesia, ketersediaan animenya tak terlalu lengkap.

Ini artinya untuk judul anime tertentu, jika menonton dengan IP negara Indonesia, anime tersebut tak tersedia atau tidak dapat ditonton. Biasanya muncul peringatan ini:

Sorry, due to licensing limitations, videos are unavailable in your region Crunchyroll

Salah satu contohnya adalah judul anime Bleach. Ketika kita mengetik di kolom pencarian, lalu membuka halaman akan ada notifikasi di atas.

Nah untuk solusi mengatasi masalah tersebut, kalian bisa mengikuti langkah-langkah berikut :

  1. Caranya yaitu kita harus Log out atau keluar dari akun Crunchyroll terlebih dahulu.
  2. Berikutnya kalian download dan install aplikasi VPN. Jika sudah, kalian jalankan VPN tadi. Lalu kalian hubungkan atau connect ke VPN Amerika (United States).
  3. Berikutnya kalian login kembali ke akun Crunchyroll, lalu cari anime yang sebelumnya tidak tersedia.
  4. Setelah itu, kalian bisa menonton anime tadi secara gratis dan legal di Crunchyroll.

Meski begitu, Crunchyroll belum tersedia subtitle bahasa Indonesia. Jadi kalian hanya bisa menonton anime di Crunchyroll menggunakan terjemahan bahasa Inggris.

Tinggalkan komentar