10 Karakter Cewek Tipe Deredere di Anime

Tsundere adalah karakter yang beralih antara mudah tersinggung dan jatuh cinta, sementara Yandere tampak pemalu dan manis terhadap minat romantis mereka sampai mereka mengungkapkan sisi kekerasan dan obsesif mereka.

Karakter anime Deredere, di sisi lain, biasanya digambarkan sebagai manis dan baik, dengan senyum yang tidak pernah meninggalkan bibir mereka.

Ada banyak jenis Dere dalam sejarah anime: Tsundere, Yandere, Deredere, daftarnya terus berlanjut. Mereka semua memiliki kepribadian yang berbeda, tetapi pola dasar biasanya melibatkan minat cinta.

Baca juga: 12 Tipe Karakter Dere di Anime

Kebanyakan Deredere tidak mementingkan diri sendiri dan peduli dengan kebahagian orang lain sebelum mereka sendiri.

Di antara gadis-gadis di berbagai genre anime, berikut adalah beberapa contoh trope deredere terbaik.

1. Sakura Kinomoto (Cardcaptor Sakura)

Sakura Kinomoto (Cardcaptor Sakura)

Tokoh protagonis dalam anime Cardcaptor Sakura, Sakura Kinomoto, gadis manis yang sering diejek karena kecanggungannya. Meskipun begitu, Sakura atletis dan merupakan anggota regu pemandu sorak sekolahnya.

Kelincahan dan fleksibilitasnya membantu melindungi orang-orang di sekitarnya selama pertempuran.

Meskipun dia kesal ketika memikirkan ibunya yang sudah meninggal, Sakura mencoba yang terbaik untuk tetap ceria agar tidak membuat khawatir siapa pun.

Dia suka melihat hal-hal secara positif, yang memungkinkan dia menjadi teman yang menyegarkan bagi orang lain. Apalagi, ketika salah satu temannya menghadapi kesulitan, Sakura tidak segan-segan membantu.

2. Tohru Honda (Fruits Basket)

Tohru Honda (Fruits Basket)

Tohru bersekolah di sekolah yang sama dengan Yuki dan Kyo Sohma di Fruits Basket. Sudah jelas dari episode pertama bahwa dia gadis yang tidak mementingkan diri sendiri, perhatian, dan sopan.

Setelah dia menjadi yatim piatu, Tohru tidak ingin menjadi beban bagi kerabatnya. Sebaliknya, dia memilih untuk tinggal di tenda dan mendapat pekerjaan paruh waktu.

Ketika keluarga Sohma mendengar ini, mereka segera mengizinkannya untuk tidur di rumah mereka.

Baca juga: Berkeliling Rumah Shigure Sohma di Fruits Basket

Setelah dia pindah, Tohru Honda tidak hanya berteman dengan hampir semua orang, tetapi dia juga membantu mematahkan kutukan mereka.

Kepribadiannya yang memelihara dan bijaksana memungkinkan Tohru untuk mendapatkan wawasan mendalam tentang perasaan teman-temannya, yang pada akhirnya memudahkannya untuk membantu mereka. Juga tidak ada salahnya jika optimisme Tohru menular.

3. Orihime Inoue (Bleach)

Orihime Inoue (Bleach)

Orihime adalah teman Ichigo Kurosaki di Bleach.

Mereka berdua bersekolah di SMA yang sama, SMA Karakura. Dia menyenangkan semua orang di sekitarnya, sehingga banyak siswa mengaguminya dan ingin dekat dengannya.

Tidak hanya dia dicintai, tetapi Orihime juga seorang siswa top. Meski begitu, dia rada lemot dan mudah terdistraksi di tengah percakapan.

Baca juga: Panduan Nonton Bleach: Urutan Cerita dan Episode Filler

Orihime sangat tanggap ketika menyangkut orang-orang yang dia sayangi, terutama Ichigo.

Dia selalu berusaha membuat teman-temannya nyaman dan tidak suka melihat orang sedih atau dalam kesulitan. Dia akan melakukan segala daya untuk membantu, sampai mengorbankan dirinya sendiri.

4. Eru Chitanda (Hyouka)

Eru Chitanda (Hyouka)

Eru adalah presiden Klub Sastra Klasik di Hyouka.

Bukan rahasia lagi bahwa dia adalah orang yang sangat ingin tahu. Jika ada misteri yang harus dipecahkan, dia akan menyeret Houtarou Oreki bersamanya untuk memuaskan rasa penasarannya.

Baca juga: Karena Cinta Adalah Misteri Terbesar Hyouka

Saat menghadapi sebuah kasus, ia sering melupakan ruang pribadi dan tindakannya hampir bisa disebut kekanak-kanakan.

Seperti Deredere wanita lainnya, Eru Chitanda sangat sopan, pemalu, dan feminin. Dianggap tidak mungkin baginya untuk memendam perasaan negatif, bahkan jika dia disakiti oleh orang lain.

Teman-temannya selalu terlihat tertawa ketika dia ada, karena dia orang yang mudah bergaul.

5. Rinko Yamato (Ore Monogatari)

Rinko Yamato (Ore Monogatari)

Ada sesuatu yang sangat unik tentang dua orang yang tergila-gila cinta satu sama lain bahkan jika orang lain tidak dapat memahaminya. Dan itulah yang terjadi dengan cinta Rinko Yamato pada Takeo Gouda.

Alih-alih jatuh cinta pada sahabat laki-laki Takeo yang ganteng, Rinko jatuh cinta pada Takeo. Ini adalah cinta yang jujur dan tulus.

Baca juga: 10 Anime Romantis Sekolah Menengah Bikin Baper

Seperti gadis manisnya, dia membuat daftar ini karena keinginannya yang tulus dan tulus untuk menjadi satu-satunya milik Takeo. Ditambah lagi sangat menggemaskan bagaimana mereka memerah hanya karena sesuatu yang begitu kecil seperti berpegangan tangan.

6. Kouko Kaga (Golden Time)

Kouko Kaga (Golden Time)

Kouko adalah mahasiswa hukum baru dan pacar Banri Tada di Golden Time.

Karena dia dibesarkan di rumah tangga yang sangat kaya dan ketat, dia belajar untuk bersikap sopan dan baik kepada orang asing. Namun, sifat asli Kouko terlihat ketika dia bersama teman-temannya dan orang yang dia cintai.

Ketika dia mulai kuliah dan menjadi pacar Banri, Kouko Kaga sangat setia kepada teman-temannya, dan tidak takut untuk mengungkapkan perasaannya kepada Banri. Dia sering malu karena emosinya tidak terduga di hadapan pacarnya.

Adalah umum bagi Kouko untuk secara terbuka mengakui cintanya dan dia dapat digambarkan sebagai orang yang lekat, yang merupakan ciri umum karakter Deredere wanita.

7. Ochako Uraraka (My Hero Academia)

Ochako Uraraka (My Hero Academia)

Ochako adalah siswa di U.A High School di Boku No Hero Academia (My Hero Academia).

Karena Quirknya adalah Gravitasi Nol, dia memilih Uravity sebagai nama pahlawannya, yang merupakan kombinasi dari kata gravitasi dan namanya Uraraka. Di medan perang, dia selalu menggunakan kemampuannya untuk menghasilkan strategi brilian yang menjamin keselamatan warga.

Ochako Uraraka digambarkan sebagai gadis yang lucu, manis, dan ramah yang menganggap semua orang sebagai temannya. Kebaikannya tidak mengenal batas, karena dia bisa merasakan ketika salah satu temannya merasa sedih dan mencoba menghibur mereka dengan kepribadiannya yang ceria.

Dia mungkin muncul sebagai orang bebal kadang-kadang, tapi ini hanya faktor Deredere.

8. Emma (The Promised Neverland)

Emma (The Promised Neverland)

Emma adalah salah satu anak yang tinggal di Grace Field House di The Promised Neverland.

Meskipun sahabatnya adalah Ray yang pendiam dan Norman yang pintar, dia bergaul dengan semua orang di rumah. Kepribadian Emma yang manis dan menyenangkan membuat seluruh rumah melihatnya sebagai sosok kakak perempuan.

Kebaikannya benar-benar tidak ada habisnya. Ini dapat dengan mudah dilihat ketika Emma bersikeras menyelamatkan semua orang dari Grace Field House, meskipun beberapa anak akan menahan mereka dalam perjalanan mereka.

Jika itu belum cukup, Emma mengorbankan semua ingatannya yang berharga untuk “The One” dengan imbalan mengirim teman, keluarga, dan setiap manusia lainnya ke dunia manusia.

9. Chika Fujiwara (Kaguya-sama: Love is War)

Chika Fujiwara (Kaguya-sama: Love is War)

Chika adalah sekretaris OSIS di Kaguya-sama wa Kokurasetai (Kaguya-sama: Love Is War). Dia adalah gadis ceria dan unik yang suka bermain game. Sebagian besar ketika anggota lain tidak ada hubungannya, dia sering datang dengan permainan untuk menghibur mereka.

Chika Fujiwara selalu terlihat dengan senyum di wajahnya. Sejujurnya, keceriaannya menular, karena tidak ada satu karakter pun yang bisa tetap sengsara setelah berinteraksi dengannya.

Chika sering digambarkan sebagai orang yang aneh dan kekanak-kanakan, tetapi hal itu tidak membuat teman-temannya menjauh darinya.

10. Nene Yashiro (Toilet-Bound Hanako-kun)

Nene Yashiro (Toilet-Bound Hanako-kun)

Nene adalah siswa sekolah menengah tahun pertama dan asisten Hanko di Jibaku Shounen Hanako-kun (Toilet-Bound Hanako-kun).

Seperti kebanyakan remaja di luar sana, gadis ini dipenuhi rasa takut tidak dicintai. Dia sadar diri dan memiliki banyak rasa tidak aman, seperti rambutnya yang berwarna lobak dan kakinya yang tebal.

Ketika Nene mendengar ada hantu di kamar mandi gadis yang dapat memenuhi keinginan, dia pergi dan memanggilnya dengan harapan dia akan mendapatkan pacar.

Seperti Deredere lainnya, Nene Yashiro baik dan manis, sampai-sampai terkadang orang lain memanfaatkannya. Dia menempatkan kebutuhan teman-temannya di atas kebutuhannya sendiri, dan melakukan tindakan besar untuk membantu mereka.

Share your love
Arif Abdurahman
Arif Abdurahman

Pekerja teks komersial asal Bandung, yang juga mengulik desain visual dan videografi. Pop culture nerd dan otaku yang punya minat pada psikologi, sastra, dan sejarah.

Articles: 1772

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *