15 DPS Genshin Impact Bintang 4 Terbaik

Genshin Impact memiliki karakter yang terus berkembang, tetapi tidak semuanya dapat menghasilkan damage yang serius. DPS atau Damage per Second merupakan istilah game buat karakter yang merupakan pencipta kerusakan.

Dalam hal mempersingkat waktu yang dihabiskan untuk grinding, DPS Genshin Impact selalu menjadi faktor terpenting. Dengan demikian, menyertakan karakter dalam kelompok kamu dengan potensi penghasil damage tertinggi sangat penting untuk efisiensi dan investasi.

Gameplay Genshin Impact adalah soal membangun komposisi tim yang tepat, dan berikut beberapa karakter DPS yang bisa kamu pilih untuk maksimalkan.

1. Noelle

noelle dps genshin impact
ElemenGeo
SenjataClaymore
RegionMondstadt

Noelle adalah salah satu karakter yang paling awal ditemui oleh para pemain Genshin Impact. Dia dijamin dari banner Beginner’s Wish.

Maid yang baik hati ini adalah definisi dari tank, yang membuatnya berguna dengan skill shield. Noelle mudah ditangani. Bertemu dengan sekelompok musuh dan menumbuk Attack. Burst miliknya membuat serangannya jadi AoE dengan infusi elemen Geo.

Mondstadt Chivalric Blossom ini benar-benar dapat mengisi banyak peran dalam sebuah tim. Jika pemain membangunnya dengan benar, dia akan menjadi kekuatan yang harus diperhitungkan.

Baca juga: 12 Healer Genshin Impact Terbaik

2. Lisa

lisa sumeru skin dps genshin impact electro catalyst
ElemenElectro
SenjataCatalyst
RegionMondstadt

Salah satu karakter yang dapat diakses di awal permainan. Meski beberapa orang berpendapat dia adalah salah satu karakter terlemah dalam game, dengan build yang tepat, Lisa menjadi tank. Dengan serangan normalnya, dia bisa melakukan empat sambaran petir berturut-turut.

Semburan elemen Lisa, Induced Aftershock, memanggil mawar listrik raksasa yang menembakkan petir yang kuat. Itu terus menerus menyerang lawan di AoE-nya. Lisa adalah DPS Genshin Impact yang hebat. Untungnya, dia adalah salah satu karakter pemula yang diberikan kepada pemain saat mereka memulai permainan.

Lisa adalah alternatif yang sangat baik untuk Yae Miko, pengguna katalis Electro bintang 5. Apalagi dengan penambahan elemental reaction dari Dendro, menjadikannya salah satu karakter yang makin disukai.

3. Kaeya

kaeya dps genshin impact
ElemenCryo
SenjataSword
RegionMondstadt

Dari ketiga karakter starter, Kaeya tampaknya yang paling banyak digunakan. Banyak pemain kawakan yang masih menggunakan dia sebagai main atau sub-DPS di party mereka.

Kaeya adalah pengguna pedang Cryo, dan dapat melakukan lima serangan berturut-turut secara berurutan dengan serangan normalnya. Serangan terjunnya adalah salah satu permainan yang paling menghancurkan.

Skill Kaeya melepaskan semburan es, menyebabkan Cryo DMG secara instan. Namun, serangannya yang paling berguna adalah Glacial Waltz. Semburan elemen ini menciptakan tiga es yang mengorbit di sekitar Kaeya, dan menghantarkan Cryo DMG ke musuh secara AoE.

Baca juga: 15 Battery Genshin Impact Terbaik

4. Fischl

fischl genshin impact dps 4 star
ElemenElectro
SenjataBow
RegionMondstadt

Fischl memulai dirinya sebagai unit support pada tahun 2020, tetapi ketika pemain menemukan bahwa versi C6-nya mengubah burung gagak peliharaannya Oz menjadi senjata Gatling, banyak hal berubah dengan cepat.

Sekarang pemain Fischl dapat memberikan ribuan damage Fisik dan Electro di domain akhir permainan, dan kerusakan ini terjadi setiap kali karakter aktif menggunakan serangan normal.

Jelas bahwa DPS Fischl meningkat secara eksponensial saat kamu mendapatkan lebih banyak konstelasi padanya, tetapi tidak sulit untuk mendapatkan konstelasi untuk karakter bintang empat di Genshin Impact.

Apalagi dengan reaksi Aggravate, damage yang dihasilkan DPS Genshin Impact ini tidak main-main.

5. Xiangling

xiangling pyro polearm dps genshin impact 4 star
ElemenPyro
SenjataPolearm
RegionLiyue

Di awal permainan, Xiangling dinilai sebagai salah satu karakter biasa-biasa saja oleh komunitas Genshin. Seiring waktu, potensi sejatinya terwujud dan dia menjadi salah satu damage dealer off field terbaik dalam permainan.

Pyronado miliknya dapat memberikan damage yang sangat besar, terutama jika kamu membangunnya di Elemental Mastery dengan tim Vaporize.

Selain itu, sepertinya setiap Polearm yang dirilis dalam game dapat digunakan oleh Xiangling dengan cara tertentu. Ini karena dia bekerja dengan sebagian besar statistik seperti Energy Recharge, Elemental Mastery, % ATK, Crit Rate, dan Crit DMG.

Kamu bisa mendapatkan Xiangling secara gratis dari Spiral Abyss, jadi DPS Genshin Impact ini sangat bagus untuk pemula, dan sangat berguna saat end game.

Baca juga: Penjelasan National Team Genshin Impact

6. Yanfei

yanfei dps genshin impact liyue
ElemenPyro
SenjataCatalyst
RegionLiyue

Dengan build yang tepat, Yanfei bisa menjadi sub-DPS yang sangat baik. Dia bekerja paling baik di party dengan Zhongli dan Bennett. Dia kuat dengan nol konstelasi, dan hanya menjadi lebih kuat dengan setiap konstelasi yang diperoleh pemain.

Serangan normal Yanfei menembakkan banyak bola api yang menyebabkan Pyro DMG hanya tiga kali, jadi penting untuk menghitung setiap serangan.

Elemental Burst miliknya menyemburkan api ke semua lawannya, menyebabkan DMG AoE Pyro yang masif. Dia adalah alternatif yang bagus untuk Klee, pengguna katalis Pyro bintang 5.

7. Rosaria

rosaria dps genshin impact
ElemenCryo
SenjataPolearm
RegionMondstadt

Rosaria adalah alternatif yang bagus untuk karakter Cryo bintang 5 seperti Eula atau Ayaka.

Dengan senjata polearm, Rosaria memberikan kerusakan yang sangat besar. Dari segi kekuatan, Rosaria selangkah di atas Kaeya. Ledakan elemennya, Rites of Termination, menjatuhkan tombak es yang memberikan kerusakan Cryo ke semua musuh di area itu.

Rosaria dapat melakukan hingga lima serangan berturut-turut dengan polearmnya, dan kerusakan meningkat dengan setiap serangan. Keahlian elemennya, yang disebut Pengakuan, menyebabkan dia bergerak ke belakang musuh dan menebas mereka dengan polearmnya. Secara keseluruhan, Rosaria adalah tambahan yang solid untuk pesta pemain jikakamu sedang mencari Cryo DPS dengan AoE yang luas.

8. Beidou

beidou dps genshin impact
ElemenElectro
SenjataClaymore
RegionLiyue

Beidou adalah salah satu karakter yang kurang dimanfaatkan di Genshin Impact. Mampu berfungsi sebagai damage dealer atau support, serta kemampuan pertahanan yang hebat.

Dia cukup tangguh, dengan elemen Electro dan claymore. Saat burst diaktifkan, Beidou melepaskan perisai dengan efisiensi Penyerapan DMG Elektro 250%, dan bonus DMG besar dihadiahkan pada dua pemicu efek ini.

Beidou dapat berfungsi sebagai DPS dan karakter pendukung. Dia fleksibel untuk banyak kompilasi tim tetapi bekerja paling baik dengan karakter Pyro seperti Bennett atau Xiangling.

9. Ningguang

ningguang dps genshin impact
ElemenGeo
SenjataCatalyst
RegionLiyue

Pada awalnya Ningguang direncanakan sebagai bintang 5, dan itu jelas terlihat dari lore serta skill-nya. Ningguang adalah salah satu karakter yang paling dicari di seluruh game. Dia bahkan lebih baik daripada beberapa unit Geo bintang 5, seperti Zhongli atau Arataki Itto.

Dia memberikan Geo DMG yang sangat besar kepada lawan, dan perisai Jade Screen miliknya adalah pertahanan sekaligus buff. Ningguang dengan mudah adalah salah satu karakter jarak jauh terbaik dalam game, dan dia menembakkan permata yang menangani Geo DMG dengan serangan normalnya.

Perisai Ningguang memblokir semua proyektil, tetapi HP-nya secara langsung memengaruhi masa pakai Jade Screen ini.

Burst Ningguang menyebarkan banyak permata sekaligus, menangani Geo DMG yang sangat besar. Jika semburan dilemparkan saat Jade Screen menyala, itu juga akan menembakkan proyektil.

10. Xingqiu

xingqiu dps genshin impact bintang 4
ElemenHydro
SenjataSword
RegionLiyue

Xingqiu dianggap sebagai salah satu damage dealer tertinggi di game. Selain itu, DPS Genshin Impact ini mampu mendongkrak damage karakter lain juga.

DPS Genshin Impact ini bekerja dengan baik dengan karakter Cryo, seperti Chongyun. Xingqiu juga bekerja sangat baik dengan karakter Pyro, seperti Diluc, Xiangling, atau Bennett. Ia berfungsi untuk meningkatkan reaksi elemental, seperti Frozen atau Vaporize. Dia juga dapat menangani Hydro DMG sendiri.

Skill Xingqiu memungkinkan dia melakukan dua serangan dengan pedangnya. Kemampuan ini juga menciptakan orbit Sword Rain yang muncul tidak peduli siapa pun karakter aktifnya. Burst Xingqiu memanggil hujan pedang ilusi karena meningkatkan jumlah Sword Rain yang mengorbit.

11. Razor

razor dps genshin impact
ElemenElectro
SenjataClaymore
RegionMondstadt

Razor merupakan salah satu physical damage dealer terbaik di Genshin Impact. Meskipun merupakan pengguna claymore, serangannya cepat, jadi tidak perlu khawatir dengan waktu cooldown yang lama. Banyak penggemar mengatakan dia adalah alternatif yang sangat baik untuk Xiao.

Serangan Razor, Steel Fang, memungkinkan dia untuk melakukan hingga 4 serangan back-to-back melawan musuh. Saat skill elementalnya diaktifkan, dia memanggil roh serigala, menghantarkan DMG elektro dalam jumlah besar ke setiap musuh terdekat.

Serigala itu sendiri menyerang bersamaan dengan serangan normal Razor, dan meningkatkan kecepatan serangannya.

12. Chongyun

chongyun dps genshin impact
ElemenCryo
SenjataClaymore
RegionLiyue

Chongyun adalah karakter DPS Genshin Impact dan pendukung yang kuat. Dia berfungsi dengan baik dengan karakter seperti Tartaglia atau Diluc, dan dia menerapkan elemen Cryo dengan sangat baik.

Chongyun memicu reaksi elemen dengan sangat baik, terutama Melt dan Frozen, yang secara instan memberikan damage yang sangat besar.

Skill Chongyun menyebabkan ledakan Cryo kolosal untuk AoE. Ini menciptakan medan beku, yang memasukkan semua pedang, claymore, dan polearm dengan Cryo.

13. Bennett

bennett dps genshin impact
ElemenPyro
SenjataSword
RegionMondstadt

Bennett adalah salah satu karakter Genshin Impact terbaik secara keseluruhan. Karakter ini adalah tank mutlak. Bennett sangat penting untuk sebagian besar kompilasi tim di Genshin Impact.

Dia meningkatkan damage sambil menyembuhkan party pada saat yang bersamaan. Keahlian elementalnya menciptakan serangkaian serangan api dari pedangnya.

Elemental Burst-nya menyebabkan HP anggota party terus beregenerasi jika di bawah 70% dan memasukkan Pyro ke semua karakter dalam party. Bennett adalah karakter lain yang sangat berharga untuk membangun waktu dan sumber daya.

14. Shikanoin Heizou

shikanoin heizou dps genshin impact bintang 4
ElemenAnemo
SenjataCatalyst
RegionInazuma

Shikanoin Heizou pertama kali dirilis bersamaan dengan rerun Kazuha, tetapi kemampuannya membuatnya menonjol.

Sebagai pengguna Catalyst, DPS Genshin Impact bintang 4 ini dapat memberikan damage Anemo yang konstan kepada musuh bersamaan dengan burst damage dari Elemental Skill dan Burst miliknya. Anemo adalah elemen yang hebat karena kamu dapat memicu reaksi Swirl dengannya.

Reaksi ini bisa membantumu mengurangi RES lawan jika sudah memiliki set Viridescent Venerer. Secara keseluruhan, Heizou bisa memberikan damage yang cukup besar secara reguler jika kamu memasangkannya dengan karakter yang tepat.

15. Candace

Candace dps genshin impact
ElemenHydro
SenjataPolearm
RegionSumeru

Candace merupakan karakter Genshin Impact yang dirilis pada update 3.1 dari Sumeru.

Karakter pengguna polearm ini menjadi karakter polearm Hydro pertama sekaligus karakter infuser Hydro pertama.

Elemental Skill Candace adalah Sacred Rite: Heron’s Sanctum, Candace akan memberikan serangan yang menghasilkan Hydro DMG.

Serangan ini akan membentuk tameng jika kamu hold, yang akan berfungsi sebagai tameng yang melindungi dari damage yang diberikan oleh musuh.

Elemental Burst dari Candace yaitu Sacred Rite: Wagtail’s Tide, Candace akan memberikan AoE Hydro DMG ke musuh terdekat. damage dihitung berdasarkan max HP Candace.

Setelah Candace menggunakan Elemental Burst, karakter lain akan diberikan efek Prayer of Crimson Crown.

Share your love
Arif Abdurahman
Arif Abdurahman

Pekerja teks komersial asal Bandung, yang juga mengulik desain visual dan videografi. Pop culture nerd dan otaku yang punya minat pada psikologi, sastra, dan sejarah.

Articles: 1771

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *