10 Drama Korea dan Film yang Dibintangi IU

Lee Ji-Eun, atau yang lebih dikenal sebagai IU, tak diragukan lagi adalah penyanyi dan komposer yang luar biasa. Tak mengherankan, dia juga aktris yang luar biasa!

IU memulai debutnya sebagai penyanyi melalui lagu “Lost Child” pada September 2008. Namun, lagu spesial “Good Day” yang membuat IU menjadi bintang. Setelah lagu megahit ini pada bulan Desember 2010, ia mendapatkan gelar “Korea’s Little Sister.”

Di samping musik, idol kelahiran 1993 ini mencoba menjadi pembawa acara radio dan acara TV dan kemudian berakting, yang juga berhasil. Melakukan debutnya bersama idol K-pop lainnya melalui “Dream High”, IU secara bertahap berhasil menjadi peran utama. Dia bahkan mendapatkan penghargaan akting yang signifikan.

Nah, berikut beragam drama Korea dan film terbaru yang dibintangi IU:

1. Dream High (2011)

Dream High (2011) iu

Yang pertama selalu spesial dan begitu juga Dream High pertama yang dibintangi IU.

Kisah 6 sahabat yang ingin menjadi bintang idola. Drama yang dibintangi IU dan beragam idol K-pop ini berbicara banyak melalui judulnya.

Mereka diterima di sekolah seni pertunjukan tempat mereka menjalani perjalanan indah hubungan manusia. Persahabatan, romansa, kehidupan, dan yang terpenting, Musik adalah apa yang kamu rasakan dalam Dream High.

IU berperan sebagai Kim Pil-Sook yang merasa malu karena kelebihan berat badannya. Harga diri Kim yang rendah dan kepribadian yang pemalu membuatnya kehilangan semangat untuk mencapai tujuannya.

2. You Are The Best! (2013)

You Are The Best! (2005) iu

Drama Korea yang dibintangi IU ini memprovokasi. Lee Soon Shin mengalami masalah besar setelah kematian ayahnya. Keluarga merasa sulit untuk bahagia melalui masa-masa sulit ini.

Belum sampai sana, dia menghadapi penipuan dalam karirnya. Bagaimanapun, Lee bukanlah seseorang yang akan menyerah!

IU yang memerankan Soon-shin melakukan keadilan untuk karakter tersebut. Soon-Shin, yang sangat berbeda dari seluruh keluarganya karena suatu alasan, adalah gadis yang ceria dan pemberani.

Meski dia dengan mudah mempercayai orang dan ditipu, dia memiliki hati yang mengasihi dan penuh optimisme. Sifat dan kepositifannya mendefinisikan kembali rasa sukses Shin Joon.

3. Bel Ami (2013)

Bel Ami (2008) iu

Rom-com hangat ini adalah tentang Dokgo Ma-Te yang bercita-cita untuk mendapatkan uang lewat penampilannya. Dia mendekat sepuluh besar perempuan paling sugih di Korea.

Dokgo bertemu dengan Kim Bo Tong yang telah sangat mencintainya selama 10 tahun. Akankah dia mendapatkan hal yang sama dari Dokgo?

Kim Bo-tong, yang merupakan gadis biasa, memiliki kasih sayang yang tak terbalas untuk Dokgo untuk waktu yang cukup lama. Dia membantunya mengatasi hambatan dalam perjalanan untuk bertemu ayahnya.

Dengan demikian, IU memainkan peran sebagai gadis berhati murni yang membantu Ma-Te dengan berada di sana untuknya saat jatuh cinta padanya.

4. The Producers (2015)

The Producers (2015) iu

Sebuah plot cerita yang cukup unik dari tim produser TV muda yang dinamis. Anggota yang berbeda dari departemen hiburan di KBS dan bintang pop bekerja siang dan malam.

Serial drama Korea yang dibintangi IU ini menampilkan kehidupan kerja yang sibuk, dari individu yang berbeda secara harfiah, menjadikannya paket komedi komplit.

Tak mengecewakan kita dengan pilihan perannya, IU memenuhi peran Cindy dalam The Producers. Cindy adalah penyanyi dan selebritas terkenal yang memasuki industri ini pada usia tiga belas tahun.

Kepribadian terkenal ini dikenal sebagai ‘putri es’ karena ekspresi datar dan perilaku dinginnya. Namun, di balik tabir ini terdapat hati yang rapuh yang selama ini disembunyikan.

Baca juga: 10 Drama Korea Seru Bikin Happy

5. Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo (2016)

Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo (2016)

Moon Lovers adalah drama Korea IU yang sangat menarik.

Setelah terjadinya gerhana matahari total, Go Ha-Jin berakhir di dinasti Goryeo yang bersejarah.

Di sini, dia adalah Hae-Soo, 16 tahun berteman dengan beberapa pangeran dan pada saat yang sama tanpa berpikir terlibat dalam politik istana mengenai penerus takhta.

IU memiliki peran yang menarik untuk dimainkan sebagai Go Ha-Jin dan Hae Soo. Kehidupan menyakitkan seorang gadis benar-benar berubah menjadi fantasi sejarah saat dia tenggelam di danau.

Kebenarannya terbangun menyaksikan rasa sakit Wang So. Ini adalah perjalanan di mana dia berjuang untuk kekuasaan sambil berempati sekaligus jatuh cinta.

6. My Mister (2018)

My Mister (2018)

Tampak gelap dan suram, My Mister adalah salah satu K-Drama dengan peringkat teratas yang membuat kita berhenti dan merenung.

Drama Korea yang dibintangi IU ini adalah tentang hubungan emosional antara dua individu yang sama-sama terpukul.

Seseorang tidak bisa berhenti tetapi berlinang air mata menyaksikan katarsis yang mereka tawarkan kepada bekas luka satu sama lain sambil menyembunyikan sebagian dari kehidupan mereka.

Cemerlang memilih perannya dalam drama ini juga, IU memiliki peran yang efektif sebagai seorang perempuan muda berusia 20-an.

Lee Ji-An membutuhkan uang saat tinggal bersama neneknya yang sakit. Dia mendapat pekerjaan sementara di Perusahaan Park Dong-Hoon untuk mengambil titik lemahnya. Namun, tugas ini menimbulkan ikatan khusus dan setia dengan Park.

Baca juga: 5 Drama Korea Realistik Mirip Reply 1988

7. Hotel del Luna (2019)

Hotel del Luna (2019) iu

Dalam drama Korea yang dikemas dengan horor, komedi, romansa, dan fantasi ini, kita mengunjungi Hotel de Luna. Ini adalah hotel eponymous di tengah-tengah Seoul yang hanya melayani tamu hantu.

Di sini IU berperan sebagai pemilik tidak sopan yang muak dengan kehidupannya di hotel ini. Namun, hidupnya yang menyedihkan berubah dengan masuknya manajer baru, Chan-Sung.

IU sebagai Jang Man-Wol adalah CEO jahat Hotel del Luna. Dia menunjukkan kepribadian yang mudah berubah yang tidak memuji kecantikannya.

Man-Wol menjalani penebusan dosa yang tidak menyenangkan yang dia lakukan hampir 1300 tahun yang lalu. Kejahatan mengerikan yang tak dia ingat.

8. Persona (2019)

Persona (2019) iu netflix

Dari semua drama Korea yang dibintangi IU, yang ini mengambil cara yang berbeda untuk mengkomunikasikan plotnya.

Serial ini adalah satu set antologi dengan 4 bagian yang menceritakan 4 cerita berbeda tetapi dengan IU sebagai pemeran utama. Dibuat secara unik, drama yang menegangkan ini telah dibesut oleh sutradara terkenal yang berbeda tiap episodenya.

Pada bagian pertama, ‘Love Set’, IU memainkan peran seorang gadis muda yang bersaing dalam pertandingan tenis melawan wanita yang ingin dinikahi ayahnya.

‘Collector’ menampilkan IU sebagai wanita elegan yang di hadapannya setiap pria tidak berhenti berbicara.

‘Kiss Burn’ adalah tentang IU yang membalas dendam terhadap ayah amigonya.

Plot keempat, ‘Walking in the Night’ adalah plot magnetis tentang pasangan yang terhubung dalam mimpi mereka untuk mengomunikasikan kata-kata yang tidak dapat diucapkan dalam keadaan sadar mereka.

9. Shades of the Heart (2019)

Shades of the Heart (2019) iu

Chang-Seok adalah seorang penulis yang kembali ke Seoul setelah perceraiannya dari pernikahannya yang berusia tujuh tahun. Dia hampir mengeluarkan novelnya yang akan terdiri dari ide-ide dari anekdotnya.

Terlepas dari rencana yang solid seperti itu, dia berubah pikiran dan fondasi barunya setelah beberapa pertemuan dengan orang-orang tertentu. Jadi, bersabarlah untuk menikmati anugerah dari film penuh makna yang menampilkan IU ini.

Mi-young terjebak antara fantasi dan kenyataan. Dia tidak memiliki jalan yang menentukan untuk hidup tetapi melakukan satu hal yang pasti, yaitu mencintai perusahaannya.

Meski dia senang menyendiri, dia terbuka untuk berteman dengan orang baru.

10. Broker (2022)

broker 2022 film iu hirozoku koreeda

Bersama aktor kawakan Song Kang-ho dan Bae Doona, serta besutan sutradara Jepang Hirokazu Kore-eda spesialis film festival, IU akhirnya bisa masuk Cannes yang bergengsi.

Film terbaru yang dibintangi IU ini berkisah tentang beragam karakter yang terkait dengan kotak bayi, yang memungkinkan bayi diturunkan secara anonim untuk dirawat oleh orang lain.

Share your love
Arif Abdurahman
Arif Abdurahman

Pekerja teks komersial asal Bandung, yang juga mengulik desain visual dan videografi. Pop culture nerd dan otaku yang punya minat pada psikologi, sastra, dan sejarah.

Articles: 1772

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *