Early Edition: Ramalan dari Koran Esok Hari

Kali ini ngebahas sinetron Amrik lagi, tapi yang ini rada lawas. Pasti di antara juragan ada yang familiar sama tv series yang satu ini, soalnya udah pernah ditayangin di beberapa stasiun tv swasta nasional, yang terakhir sih diputer lagi sama salah satu stasiun tv lokal.

Serial yang satu ini berhubungan dengan koran, hari esok, dan seekor kucing. Yups, seekor kucing! meow.. :mrgreen:

Early Edition merupakan tv series yang diluncurkan pada tahun 1996 sampai 2000, berjumlah 4 season. Menceritakan seseorang yang setiap harinya secara misterius menerima surat kabar yang berisi berita-berita esok hari, dan dalam 24 jam harus bergulat dengan waktu untuk mencegah tragedi-tragedi buruk yang diberitakan.

Early Edition

Gary Hobson, dialah tokoh sentral di serial ini. Dimana pun tempatnya, setiap pagi, setiap jam 06.30 WASC (Waktu Amerika Serikat bagian Chicago :D), ia bakal mendapati seekor kucing dengan tampang imut tengah menduduki koran.

Yups, Gary diberi “sesuatu”, koran Chicago Sun-Times edisi esok hari datang lebih awal kepadanya. Karena merasa bertanggung jawab terhadap pemberian tersebut, Ia dihadapkan untuk membuat prioritas mana dulu aksi yang harus ia lakukan, agar bisa merubah tragedi-tragedi buruk yang diberitakan.

Early Edition
Early Edition
Early Edition

Mantan pialang saham yg nantinya menjadi manajer di warung McGinty’s Bar ini dalam melakukan aksinya dibantu oleh seorang tunanetra yg bijak hatinya, Marissa Clark dan juga Chuck Fishman yg mata duitan.

Kadang si Chuck ini menyalahgunakan koran tersebut untuk kepentingan sendiri, misalnya untuk melihat bursa saham esok hari atau undian lotre. Di season lainnya, Gary bakal dapat bantuan juga dari banterder konyol di warungnya, Patrick Quinn.

Dalam masalah percintaan, Gary ini seorang yang payah. Di episode awal diceritakan bahwa ia bercerai dengan istrinya. Beberapa kali pernah berhubungan dekat dengan wanita, namun akhirnya kandas juga. Di season 3, diceritakan Gary menjalin hubungan serius dengan seorang ibu single-parent, Erica Paget. Tapi yang namanya udah nasib jomblo yah kandas juga 🙁

Early Edition merupakan salah satu tv series favorit saya. Pertama kali melihatnya saat masih SD, saat itu diputar di stasiun ANTV. Early Edition lah cinta pertama saya terhadap tv series kalau boleh dibilang. 😀

Aripmeter: 83%

Oh ya, coba deh bayangkan, bagaimana kalau juragan atau saya yang mendapat koran ajaib tersebut? Kira-kira bakal digimanain hayo?

Share your love
Arif Abdurahman
Arif Abdurahman

Pekerja teks komersial asal Bandung, yang juga mengulik desain visual dan videografi. Pop culture nerd dan otaku yang punya minat pada psikologi, sastra, dan sejarah.

Articles: 1771

18 Comments

    • yups, quotes lain yg saya suka dari tv series ini “Life doesn’t always come with a set of instructions. In fact, most of the time it just comes. Every morning, like clockwork. It’s there when you open your eyes, and it’s still there even if you don’t. “

  1. Waah… ide ceritanya bagus bangettt…. Jadi penasaran… soalnya saya belum pernah nonton, hehe….
    Salah satu film seri dari Barat adalah McGyver. Sayang sekarang sudah nggak ada lagi. Padahal kayaknya banyak yg suka tuh….

  2. Wah saya belum pernah nonton sama sekali serial ini. Tapi, setelah agan menceritakan sinopsisnya, saya jadi rada tertarik 😀

  3. baru tau ada serial ini di tahun 90-an….
    saya dulu sering nonton the X-files. McGaver, Knight Rider, Six Millions Dollar Man

  4. dulu saya sering lihat ini mas di antv.. tapi kayaknya anteve gak nayangin sampai selesai sedih.. dan saya baru tahu saat ini kalo judulnya early edition. dulu saya masih SMP.. 😀

    • sama bangs.
      saya juga pertama kali jatuh cinta pandangan pertama di antv juga, dan waktu itu masih belum tau judul tv seriesnya 😀

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *