Embedded Lending Amartha: Pendanaan Usaha Mikro yang Berdampak

Ada yang sudah tahu soal Embedded Lending, layanan terbaru Amartha yang memberikan banyak dampak positif bagi masyarakat?

Layanan terbaru Amartha ini memungkinkan berbagai mitra, seperti startup, institusi, perusahaan dan sebagainya untuk menyalurkan pinjaman modal usaha kepada pata penggunaannya. 

Ada banyak kemudahan yang ditawarkan oleh penyaluran modal embedded lending Amartha, salah satunya yaitu bisa melayani usaha mikro dari berbagai industry lewat platform milik mitra.

Nah, buat kamu yang masih asing dengan istilah embedded lending, bisa langsung menyimak pembahasan lengkapnya dibawah ini. 

Pengertian Embedded Lending

embedden lending amartha
Pemodalan untuk memajukan usaha mikro lewat Embedded Lending. Foto: Amartha.

Embedded lending adalah trend yang saat ini sedang berkembang dan mengubah cara konsumen menggunakan kredit dan cara bisnis menawarkan layanan keuangan.

Dengan memberikan pengalaman yang lebih nyaman dan juga efisien, keberadaan embedded lending ini membuat kredit menjadi lebih mudah diakses oleh banyak nasabah. 

Embedded lending (pinjaman tertanam) memungkinkan bisnis untuk menawarkan kredit atau pinjaman kepada pelanggan dalam platform atau aplikasi.

Jenis pinjaman satu ini terintegrasi dengan baik ke dalam pengalaman pelanggan sehingga membuat mereka menjadi lebih mudah dan nyaman dalam mengakses kredit ketika membutuhkanya. 

Manfaat Embedded Lending

Perlu diketahui jika embedded lending merupakan konsep yang berkembang begitu pesat di industri jasa keuangan. Di mana konsep ini menawarkan banyak manfaat bagi bisnis maupun konsumen. Berikut beberapa manfaat embedded lending yang harus diketahui:

1. Peningkatan Penjualan

Manfaat pertama dari embedded lending yakni bisa membantu usaha mikro meningkatkan penjualan dan juga pendapatan dengan cara memberikan pelanggan akses terhadap opsi pembiayaan atau kredit.

Hal ini secara langsung akan memicu pesanan rata-rata menjadi lebih tinggi dan terjadi peningkatan belanja pelanggan. 

Dengan menawarkan opsi pembayaran yang fleksibel, seperti paket cicilan, maka usaha mikro bisa membuat pembelian dalam jumlah yang besar menjadi lebih terjangkau bagi pelanggan. 

2. Pengalaman Pengguna yang Efisien

Pengalaman pengguna yang efisien dan mudah digunakan adalah produk sampingan dari embedded lending. Hal ini dikarenakan pelanggan bisa menyelesaikan semua transaksi dalam platform merchant. Selain itu, juga bisa meningkatkan tingkat konversi serta menurunkan tingkat pengabaian keranjang. 

3. Mengurangi Risiko

Manfaat selanjutnya yaitu embedded lending bisa mengurangi risiko.

Penyedia embedded lending biasanya akan menanggung risiko pinjaman sehingga usaha mikro tidak perlu khawatir gagal bayar atau tunggakan. Tentu saja ini bisa membantu mengurangi risiko dan juga membebaskan modal untuk investasi lainnya. 

4. Akses ke Data

Pengetahuan dan data berharga yang dihasilkan melalui embedded lending bisa membantu usaha mikro menganalisis kelayakan kredit pelanggan dan juga perilaku pembelian.

Data ini juga bisa digunakan untuk menginformasikan keperluan bisnis maupun meningkatkan penargetan pelanggan. 

5. Peningkatan Loyalitas Pelanggan

Embedded lending memungkinkan pelanggan untuk melakukan pembelian yang mungkin tidak mampu dibeli.

Kondisi ini bisa membantu membangun kepercayaan maupun memperkuat hubungan dengan pelanggan. Hal ini akan mengarah pada bisnis yang berulang dan juga peningkatan loyalitas pelanggan.

Berbagai Kemudahan Penyaluran Embedded Lending dari Amartha

embedded lending amartha
Dukungan finansial berdampak lewat Embedded Lending Amartha bagi usaha mikro.

Berikut ini berbagai kemudahan penyaluran embedded lending dari Amartha yang harus kamu ketahui:

  • Bisa melayani usaha mikro dari berbagai industri lewat platform milik mitra
  • Menerima permintaan penyaluran modal usaha mikro dari daerah di mana saja di Indonesia
  • Pilihan produk pinjaman dengan skema bagi hasil sangat fleksibel dengan mengikuti persyaratan serta karakteristik mitra
  • Proses underwriting yang sudah terpercaya dengan pengalaman layanan yang dimiliki  Amartha selama 13 tahun 
  • Besar pinjaman yang diberikan mulai dari Rp 3.000.0000 dengan tenor minimal satu bulan

Nah itulah informasi tentang embedded lending Amartha: pendanaan usaha mikro yang berdampak. Embedded lending sendiri merupakan layanan terbaru dari Amarta yang memberikan pendanaan usaha mikro yang berdampak.

Hanya dengan modal mulai Rp100.000, kamu sudah bisa mulai berinvestasi di Amartha. Selain itu, kamu juga berkesempatan untuk mendapatkan imbal hasil hingga 15% flat per tahunnya. 

Share your love
Arif Abdurahman
Arif Abdurahman

Pekerja teks komersial asal Bandung, yang juga mengulik desain visual dan videografi. Pop culture nerd dan otaku yang punya minat pada psikologi, sastra, dan sejarah.

Articles: 1771

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *