5 Emulator PS3 Terbaik Untuk PC

Dapat dikatakan bahwa Sony PlayStation 3 adalah konsol paling kuat di zamannya. Dalam beberapa aspek, bahkan pesaingnya seperti Microsoft Xbox dan Nintendo Wii tidak dapat mengalahkannya. Ini memberikan grafik kehidupan nyata dengan kecepatan 30 frame per detik.

Namun, model 12GB berharga sekitar Rp3 juta, dan game baru dikenakan biaya tambahan Rp200-700 ribu.

Sangat mungkin untuk memainkan game PS3 di PC kamu dengan mengunduh emulator PS3 terbaik untuk PC, bahkan jika kamu tidak memiliki PC sultan. Kamu akan dapat memainkan berbagai macam game PS3 tanpa mengeluarkan uang sepeser pun.

Dengan menggunakan Emulator PS3 untuk PC, kamu dapat memainkan game konsol di workstation portabel, komputer desktop, atau PC melalui workstation, PC, atau desktop portabel kamu.

Kamu mungkin mengetahui banyak emulator konsol PlayStation yang tersedia, yang hanya sedikit yang berfungsi. Dalam hal ini, saya berbicara tentang PlayStation 3 lama, konsol yang diproduksi Sony.

Nah, berikut daftar beberapa emulator PS3 terbaik yang saat ini tersedia untuk PC.

1. RPPCS3

RPPCS3 emulator ps3 di pc

Dalam daftar ini, kamu akan melihat RPCS3 sebagai emulator PS3 pertama. Seperti emulator lainnya, RPCS3 juga merupakan emulator sumber terbuka dan gratis untuk Sony PlayStation 3.

Kamu dapat menggunakannya di semua jenis PC Windows untuk meniru lingkungan PS3. Untuk waktu yang sangat lama, RPCSS3 telah menjadi salah satu emulator paling populer. Setiap situs web mencantumkannya sebagai salah satu emulator PS3 terbaik.

Selain itu, mudah digunakan dan memiliki banyak manfaat. Selain itu, antarmukanya sangat mudah digunakan. Di bawah ini adalah beberapa fitur.

Fitur:

  • Tidak sulit untuk memenuhi persyaratan sistem; mereka cukup fleksibel.
  • Emulator mendukung Linux dan BSD.
  • RAM 4GB ke atas kompatibel dengan ps3 firmware rpcs3.
  • Lisensi Publik Umum versi 2 digunakan untuk melisensikan emulator ini. Ini memastikan bahwa perangkat aman.
  • Patch dirilis secara berkala.

2. PSeMu3

PSeMu3 emulator ps3 pc

PSeMu3 dapat dengan cemerlang menduplikasi pertemuan PS3 di PC. Ini adalah Emulator PS3 terbaik lainnya untuk PC. Selain memungkinkan gamer PC untuk merasakan pengalaman bermain PS3 penuh, PSeMu3 berjalan pada frame rate tertinggi 30fps pada 720p.

Dibandingkan dengan Emulator PS3 lain untuk PC, PSeMu3 sangat ringan, hanya menghabiskan 50MB ruang hard drive.

Untuk menggunakan PSEMu3, kamu hanya membutuhkan prosesor Core 2 Duo dan RAM 2GB. Namun, jika kamu berpikir untuk memainkan game PS3 dengan frame rate paling ekstrem, kamu harus memiliki lebih dari itu.

Fitur:

  • Prosesor Core 2 Duo dapat dengan mudah menjalankannya, karena hanya berukuran 50MB.
  • Dengan pengaturan lokal yang diperhatikan, emulator ini memberi kamu pengalaman bermain PS3 yang luar biasa.
  • Windows XP, 7, 8, 8.1, dan 10 kompatibel dengan PseMu3.
  • Mengunduhnya gratis.

3. RetroArch

RetroArch emulator multi platform pc

Kamu tidak akan melewatkan RetorArch, emulator PS3 lintas platform luar biasa lainnya untuk PC. Game dapat dimainkan di emulator ini di platform seperti Windows, MAC, Linux, dan perangkat umum lainnya.

Kamu juga dapat menggunakan RetroArch di smartphone Apple dan Android serta konsol lainnya, seperti PlayStation 3, PlayStation P, Wii, dan Wii U.

Dari Apple App Store atau Google PlayStore, kamu juga dapat mengunduh RetroArch langsung untuk ponsel. Di RetroArch, kamu dapat merekam dan streaming, mengurutkan perpustakaan berdasarkan aplikasinya, mengonfigurasi aplikasi berdasarkan tujuannya, dan menggunakan Shader.

Kamu dapat dengan cepat melihat game lama dengan Shader dan Netplay saat bergabung atau menghosting jaringan game masing-masing dengan fitur berikut.

Fitur:

  • Perangkat lunak ini memungkinkan penggunanya untuk melakukan streaming dan merekam.
  • Selain game yang bisa dimainkan dari PSP, Wii U, dan Wii.
  • Jaringan game dapat digabungkan atau dihosting menggunakan emulator ini.
  • Ini serbaguna, intuitif, dan kompatibel dengan berbagai platform.
  • Pengguna seluler dapat mengakses RetroArch.

4. ESX PS3

ESX PS3 emulator pc

Karena merupakan salah satu yang paling andal dan hanya berfokus pada meniru satu lingkungan, ESX PS3 Emulator telah menjadi favorit sebagian besar pengguna karena memungkinkan kami untuk meniru judul PS3 eksklusif yang sulit ditemukan di emulator lain.

Alasan lain keunggulan emulator ESX PS3 adalah fitur lainnya. Emulator memungkinkan kamu memainkan video game PS3 menggunakan grafik asli. Kedengarannya luar biasa, bukan?

Fitur:

  • Grafik asli tersedia untuk game PS3.
  • Windows 10 cukup kompatibel dengan emulator ESX PS3.
  • Kamu hanya memerlukan CPU Prosesor Intel 2.5GHz untuk menjalankan ESX. Diperlukan minimal 1 GB RAM.
  • Melalui emulator ini, kamu dapat memainkan game eksklusif PS3.

5. MEDNAFEN

MEDNAFEN emulator game pc

Dalam kategori emulator PS3 terbaik untuk PC, Mednafen menonjol karena sifatnya yang portabel, multi-kinerja, dan ramah pengguna. Cukup mudah untuk menyesuaikan semua pengaturan emulator sesuai dengan kebutuhan kamu; semuanya mudah digunakan.

Kamu dapat memetakan ulang hotkey apa pun yang kamu lihat di PlayStation 3 ke pengontrol kamu, apakah itu keyboard atau joystick. Semua game Playstation dapat dimainkan di PC Windows.

Selain itu, kamu dapat menemukan emulator untuk Nintendo, Game Boy, Game Boy Advance, dan sistem Neogen. Karena mendukung opsi penyimpanan statistik, kamu dapat menyimpan klip permainan, tangkapan layar, dan bahkan statistik permainan dalam format PNG.

Fitur:

  • Game dari konsol lain dapat dimainkan di emulator.
  • Selain kompatibel dengan Windows, juga kompatibel dengan Linux.
  • Dalam hal video dan audio, ini memberikan kinerja tinggi selama permainan.
  • Selama kamu memiliki kendali atas pengaturan, kamu dapat menyesuaikannya mengikuti preferensi kamu.

Kamu dapat memainkan game PS3 di komputer Windows dan perangkat Android menggunakan emulator yang tercantum di atas.

Karena PC memiliki spesifikasi perangkat keras yang tinggi, game dapat berjalan dengan lancar. Cobalah emulator PS3 ini, dan saya jamin kamu akan bersenang-senang.

Tinggalkan komentar