10 Episode Anime Bleach Penting yang Nggak Boleh Kamu Skip

Bleach adalah salah satu serial anime terbesar yang pernah ada. 15 musim dari rentang anime sekitar 366 episode. Meski sebagian besar adalah konten filler, setengahnya adalah cerita kanon.

Ketika berbicara tentang anime yang sudah berjalan lama, sebagian besar penggemar anime menonton setiap konten yang mereka bisa, yang lain lebih suka tetap pada alur utama dan karenanya melewatkan bagian-bagian penting.

Ini adalah fenomena yang aneh, tetapi melewatkan episode anime adalah hal biasa di antara orang-orang yang tak ingin membuang waktu. Beberapa penggemar anime bahkan melewatkan seluruh alur cerita hanya untuk sampai ke bagian “terbaik” dari sebuah seri. Ini adalah praktik yang aneh, tetapi itu terjadi.

Bagi yang ingin mengetahui episode yang bisa dilewat, bisa baca di Panduan Nonton Bleach: Urutan Cerita dan Episode Filler.

Beberapa episode harus ditonton, yang beberapa orang anggap penting untuk mendapatkan pemahaman tentang apa yang sedang terjadi. Hanya ada beberapa episode yang tidak bisa kamu lewati.

1. Episode 20

gin ichimaru kenpachi bleach episode 20

Episode 20 menandai berakhirnya arc Substitute Shinigami dan masuk dalam arc Soul Society Invasion.

Episode ini mengakhiri pelatihan Ichigo dengan Kisuke Urahara, tetapi juga mempersiapkan keberangkatan ke Soul Society. Relevansi plot dalam episode ini adalah rencana untuk menyerang Soul Society, hukuman Rukia atas kejahatan memberikan kekuatannya kepada Ichigo, dan tekad Ichigo dan teman-temannya.

Ada juga beberapa konteks hubungan antara beberapa Shinigami teratas dalam seri dan wawasan tentang beberapa kepribadian mereka.

Bukan itu saja, episode ini juga memberikan lebih banyak pengetahuan tentang Zanpakuto dan relevansi untuk mengetahui nama Zanpakuto seseorang.

Secara keseluruhan, Episode 20 adalah plot yang cukup luas dan terlalu penting untuk dilewati saat seri memasuki arc besar berikutnya.

2. Episode 61

aizen ichigo bleach episode 61

Melewati akhir klimaks arc Soul Society, penonton mendapatkan pengkhianatan dari Sousuke Aizen. Ini menjawab banyak pertanyaan yang bertahan sepanjang arc ini dan hanyalah awal dari arc yang jauh lebih besar di Bleach, saat penggemar memasuki arc Arrancar.

Pertama, Aizen memalsukan kematiannya dan membunuh semua anggota Central 46, yang merupakan pemerintahan Soul Society, dan memberikan perintah dari bayangan.

Penonton juga mendapatkan pengungkapan tentang Shikai Aizen, juga mengapa dia mengatur taktik agar Rukia dibawa kembali dan dieksekusi seperti yang telah dia perintahkan selama beberapa waktu sekarang.

Ini semua akan menjadi rencana yang rumit untuk mendapatkan perangkat di dalam Rukia yang dikenal sebagai Hogyoku. Pada titik ini dalam seri, itu diyakini sebagai perangkat yang membuat Hollow matang menjadi bentuk akhir mereka.

3. Episode 114

yammy ichigo bleach episode 114

Setelah selamat dari serangan dari sepasang Arrancar yang menyerang, Ichigo dan rekan-rekannya merenungkan kerugian mereka yang hampir hilang.

Terungkap bahwa Aizen tertarik pada Ichigo, tetapi Ulquiorra segera menyadari bahwa itu terlalu mengada-ada dan mundur saat misi mereka selesai setelah Ichigo dikuasai oleh Yammi.

Insiden ini memulai paruh pertama arc Arrancar di mana Ichigo mengatasi kenyataan bahwa Hollow batinnya mungkin akan memakannya kecuali dia belajar mengendalikannya.

Pada saat yang sama, Soul Society sekarang mulai bekerja pada langkah-langkah untuk mencegat Hollow yang akan muncul di Kota Karakura saat Gotei bersiap untuk perang habis-habisan dengan mengerahkan beberapa Shinigami kelas Kapten dan Rukia Kuchiki yang akhirnya memulihkan Jiwanya. Kekuatan penuai.

4. Episode 125

ichigo hollow bleach episode 125

Episode ini penting untuk memahami motivasi dasar di balik rencana Aizen. Aizen berencana untuk membuat Oken atau kunci Soul Palace, dan menyingkirkan Soul King.

Tidak ada yang yakin mengapa Aizen ingin melakukan ini, tetapi mengeluarkan Soul King dari Soul Society akan merusak keseimbangan dunia kehidupan dan Soul Society.

Namun, untuk menjalankan rencana ini, Aizen membutuhkan area dengan konsentrasi jiwa yang besar (sekitar 100.000) untuk membuat Kunci, jadi dia memilih Kota Karakura sebagai area yang sempurna untuk dia.

5. Episode 142

arrancar arc bleach episode 142

Orihime hilang, diculik oleh Ulquiorra di bawah komando Aizen, dia memenuhi kesepakatan untuk pergi ke Hueco Mundo jika itu berarti dia bisa melindungi teman-temannya.

Ini mengarahkan penonton ke paruh kedua arc Arrancar, yang merupakan Invasi Hueco Mundo. Arc ini mencakup tujuan dari arc tersebut, yaitu untuk mendapatkan Orihime.

Ichigo dilarang memasuki Hueco Mundo tetapi dibantu oleh Urahara. Sayangnya, Gotei tidak merasa ingin membantu karena perang dijadikan prioritas, jadi Ichigo ditinggalkan sendirian tetapi segera bergabung dengan Chad dan Uryu saat mereka mulai memulai perjalanan ke Hueco Mundo.

6. Episode 196

byakuya kuchiki hueco mundo bleach episode 196

Episode 196 penting untuk memahami apa yang telah dilakukan Soul Society sejak rencana Aizen ditemukan.

Seperti yang dijelaskan oleh Kenpachi, ketika beberapa Kapten Gotei 13 tiba di Hueco Mundo untuk membantu Ichigo, mereka kembali dikerahkan untuk membantu Ichigo dalam pertempuran melawan Aizen dan menghabisi Arrancar yang tersisa. Tentu saja, rencana ini juga memiliki langkah-langkah untuk menjamin keamanan Kota Karakura.

Kota Karakura palsu dan tiruan dibuat dan ditukar dengan yang asli sehingga mereka bisa bertarung saat Aizen akan pergi ke Kota Karakura. Ini agaknya mulai menyimpulkan arc Hueco Mundo saat cerita sekarang masuk ke arc Kota Karakura setelah Aizen menyebar di akhir episode.

7. Episode 212

visored bleach episode 212

Arc Turn Back The Pendulum adalah mini-arc 6 episode yang menunjukkan Soul Society 100 tahun sebelum peristiwa seri utama.

Arc ini penting untuk memahami dari mana para Vizard berasal, mengapa Urahara mendapat informasi yang sangat baik tentang Soul Society (dan memastikan bahwa dia adalah seorang Shinigami), serta bagaimana Aizen terbentuk.

Episode 212 adalah kesimpulan tetapi secara singkat mengabaikan lebih banyak menit, detail penting jika seseorang tidak berinvestasi dalam Vizards.

Arc ini sangat penting tetapi juga cukup menyenangkan untuk ditonton jika kamu berinvestasi dalam beberapa wawasan soal Soul Society. Ini juga menampilkan penyebutan pertama Skuad 0.

8. Episode 288

unohana ichigo bleach episode 288

Setelah mengakhiri pertempuran dengan Ulquiorra dan memiliki Hollow terakhir yang diurus, arc Hueco Mundo dapat disimpulkan dengan benar. Ichigo sedang dalam perjalanan ke Kota Karakura untuk membantu dalam pertempuran dengan Kapten Unohana.

Unohana menyembuhkan Ichigo tetapi segera mengetahui bahwa Ichigo tidak dalam kekuatan penuh, tetapi masih memancarkan kekuatan Shinigami kelas Kapten.

Selain itu, Ichigo belum terkena Shikai Aizen, Kyouka Suigetsu, yang berarti dia satu-satunya yang bisa mendekati Aizen dan mungkin mengalahkannya tanpa banyak masalah (disamping perbedaan kemampuan fisik), Ichigo memiliki kesempatan terbaik saat ini.

9. Episode 296

ichigo ishin kurosaki bleach episode 296

Salah satu episode paling integral dalam seri ini adalah Episode 296. Episode 296 penting untuk keseluruhan plot Bleach untuk konteks di seluruh seri hingga arc selanjutnya dalam seri.

Penjelasan Aizen kepada Ichigo mengenai pertarungannya dan pengamatannya adalah cara yang menarik untuk menjelaskan banyak plot hole dalam seri yang akan segera terisi oleh penjelasan ini.

Episode ini sangat penting untuk keseluruhan plot Bleach dan tidak boleh dilewati dengan cara apa pun. Ini bisa dibilang episode paling penting hingga saat ini.

Banyak detail yang dibungkus dengan sempurna dengan serangkaian pengungkapan hingga yang terakhir yang sangat besar bagi Ichigo sebagai karakter.

10. Episode 343

ichigo bleach fullbringer arc episode 343

Arc Fullbring dengan mudah dianggap sebagai salah satu arc paling tidak penting untuk Bleach, beberapa bahkan melewatkannya sama sekali, tetapi arc ini menawarkan banyak kedalaman ke dalam karakter Ichigo.

Ini bukan arc dengan plot yang sangat luas, tetapi mendapatkan wawasan setelah pertempuran Aizen dan apa yang telah terjadi sejak itu adalah penting. Ichigo kehilangan kekuatannya, jadi ceritanya kebanyakan berfokus pada dunia manusia dan dampak dari insiden Aizen.

Kehidupan Ichigo, kurang lebih, kembali normal, tetapi ada beberapa aspek penting dari arc secara keseluruhan dan tidak boleh dilewati.

Penonton mendapatkan informasi tentang Jimat Shinigami dan pengenalan karakter yang akan melayani tujuan yang lebih besar nanti dalam seri.

Share your love
Arif Abdurahman
Arif Abdurahman

Pekerja teks komersial asal Bandung, yang juga mengulik desain visual dan videografi. Pop culture nerd dan otaku yang punya minat pada psikologi, sastra, dan sejarah.

Articles: 1771

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *