Arti FF: Fanfiction, Final Fantasy, Free Fire

Beberapa singkatan kadang menyebabkan kebingungan karena punya berbagai kepanjangan. Hal ini mungkin karena perbedaan generasi. Misalnya, ketika mendengar kata FF, otomatis saya berpikirnya kalau bukan Final Fantasy maka fanfiction. Ternyata yang dimaksud FF sama bocah sekarang itu Free Fire.

FF juga memiliki beragam kepanjangan lainnya. Nah, berikut ini beberapa kepanjangan dari FF.

Fanfiction

Fanfiction adalah tulisan fiksi yang ditulis oleh penggemar, berdasarkan karya fiksi yang sudah ada. Penulis menggunakan karakter, latar, atau cerita dari pencipta asli sebagai dasar untuk tulisan mereka.

Misalnya membuat fanfiction dari animanga One Piece, dengan hanya berfokus pada karakter Luffy dan Nami dengan gaya romantis, meski di cerita aslinya tidak ada.

Final Fantasy

Final Fantasy adalah franchise media fantasi sains antologi Jepang yang dibuat oleh Hironobu Sakaguchi, dan dikembangkan serta dimiliki oleh Square Enix. Franchise video game ini berpusat pada serangkaian video game role-playing fantasi dan sains fantasi.

Fast & Furious

Fast & Furious adalah franchise film yang berpusat pada serangkaian film aksi yang sebagian besar berkaitan dengan balap jalanan ilegal, perampokan, dan mata-mata.

Baca juga: Urutan Menonton Fast & Furious

Fitness First

Fitness First adalah merek pusat kebugaran internasional yang didirikan pada tahun 1993 di Inggris Raya. Perusahaan memiliki dan mengoperasikan klubnya di seluruh dunia, hingga tekanan keuangan menyebabkan sebagian perusahaan dijual ke berbagai pemilik di berbagai wilayah antara tahun 2016 dan 2017.

Free Fire

Garena Free Fire adalah game battle royale yang dikembangkan oleh 111 Dots Studio dan diterbitkan oleh Garena untuk Android dan iOS. Ini menjadi game seluler yang paling banyak diunduh secara global pada tahun 2019.

Karena popularitasnya, game ini menerima penghargaan untuk “Best Popular Vote Game” oleh Google Play Store pada tahun 2019.

Follow Friday

Ini biasanya dijadikan tagar untuk merekomendasikan akun-akun yang wajib diikuti, sesuai namanya hanya dipos pada hari Jumat. Di awal 2010-an saat Twitter baru hadir, tagar ini sering muncul untuk menggaet follower baru antar pengguna.

Share your love
Arif Abdurahman
Arif Abdurahman

Pekerja teks komersial asal Bandung, yang juga mengulik desain visual dan videografi. Pop culture nerd dan otaku yang punya minat pada psikologi, sastra, dan sejarah.

Articles: 1775

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *