Fight the Dead. Fear the Living

The Walking Dead

Bukan penggemar film atau serial bertema horror, malahan aslinya seorang yg penakut. Dan ternyata banyak juga yg seperti saya, namun suka dengan serial drama thriller tentang zombie apocalypse yg telah masuk musim ketiga, ya The Walking Dead.

Ya, tv series yang diangkat dari novel grafis berjudul sama ini telah menyedot jutaan pasang mata sejak debut perdananya tahun 2010 lalu. Episode pembuka di musim ketiga ini mencetak rekor 10,9 juta penonton dalam sejarah tv series di TV kabel. Kabarnya, jumlah penonton juga meningkat sebanyak 50 persen dibanding musim kedua sebelumnya. 😯

Melanjutkan kisah dari musim kedua, grup survivor yg dipimpin Rick telah menghabiskan musim dingin yang berat dengan berpindah-pindah dari tempat ke tempat demi mencoba untuk tetap aman dari Walker. Seperti cerita di komik, akhirnya grup memutuskan untuk menjadikan sebuah penjara sebagai rumah baru mereka.

Dengan tagline “Fight the dead. Fear the living”, memang ancaman tidak hanya datang dari para mayat hidup, tapi juga dari mereka yg masih hidup, lebih berbahaya malah. 😕

The Walking Dead season 3: Rick, The Governor, Merle Dixon, Michone

Di season 3 ini dimunculkan seorang tokoh karismatik yg menamakan dirinya The Governor. Dengan bantuan tangan kanannya yg merupakan veteran dari season 1, The Governor memimpin sebuah komunitas di kota kecil bernama Woodburry.

Hadir pula wanita misterius dengan samurai bernama Michone yg menyelematkan Andrea yg sebelumnya terpisah dengan grup Rick.

Cast
Cast The Walking Dead

TWD sendiri tidak terlalu menceritakan etiologi dari zombie apocalypse yg terjadi. Tapi lebih menekankan tentang kehidupan manusia yg harus beradaptasi dengan lingkungan baru yg belum pernah dibayangkan sebelumnya. Berubah drastis akibat bencana ini, bahkan harus rela untuk mengikis sisi humanisnya. 😕

Setiap episode di season 3 makin bikin spot jantung. Nah ceritanya hari ini tuh udah masuk pertengahan musim, midseason finale. “Made To Suffer” menjadi judul episode ke-8, dan episode terakhir di tahun ini, klimaksnya. FYI aja, untuk season 3 ini bakal ada 16 episode.

TWD sendiri tayang tiap Minggu malam waktu Amerika Serikat, dan torrent-nya bakal tersedia biasanya Senin siang. Ga sabar nih sama episode pamungkasnya. 😉

Sementara buat episode selanjutnya bakal dilanjutkan bulan Februari 2013.

Share your love
Arif Abdurahman
Arif Abdurahman

Pekerja teks komersial asal Bandung, yang juga mengulik desain visual dan videografi. Pop culture nerd dan otaku yang punya minat pada psikologi, sastra, dan sejarah.

Articles: 1771

10 Comments

  1. wah serial ni tak pernah ketinggalan nih gan.
    aku nonton dari awal lagi. sekarang lagi break and anda lagi nanti april kalau ga salah.
    cerita na seru pisan uy..

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *