Urutan Nonton Film HiGH&LOW

HiGH&LOW adalah franchise yang dimulai sebagai High&Low: The Story of S.W.O.R.D., sebuah serial drama dua musim yang sangat populer dan sukses, yang diprakarsai oleh EXILE TRIBE, kumpulan artis J-pop yang didirikan oleh boyband EXILE.

Penuh aksi dan skrip ambisius, serial ini bertujuan untuk menciptakan dunia persaingan antar geng yang kaya dan terperinci, dengan tema persaudaraan, loyalitas yang rusak, konspirasi kriminal, dan bahkan sentuhan keserakahan kapitalis.

Mengenal Semesta HiGH&LOW

Mengenal Semesta film jepang HiGH&LOW

HiGH&LOW didorong oleh karakternya dan oleh aksi. Dengan sejumlah karakter yang melintasi jalur dan sering mengubah arah narasi, serta adegan aksi menakjubkan yang menampilkan laga kelas dunia dan syut kamera yang unik.

Jika kamu menikmati menonton film aksi dengan cerita memikat, kamu wajib mencoba franchise HiGH&LOW ini.

Geng-geng yang bersaing menghabiskan separuh waktu mereka terlibat dalam drama karakter yang luas, dan separuh lainnya bertarung dengan ganas untuk mempertahankan kendali atas wilayah mereka, memperbaiki kesalahan, atau membalas teman-teman mereka.

Cerita berpusat di sekitar lima geng perkotaan yang secara kolektif disebut sebagai S.W.O.R.D.:

  • Sannoh Rengokai Hoodlum Squad
  • White Rascals
  • Oya High School
  • Rude Boys
  • Daruma Ikka

Geng-geng ini menguasai berbagai bagian kota setelah geng Mugen yang legendaris dibubarkan, menyusul perseteruan yang tidak terselesaikan dengan saudara-saudara Amamiya yang misterius.

Selalu di ambang perang habis-habisan, geng menjaga keseimbangan rapuh yang dapat dikompromikan bahkan oleh peristiwa kecil.

Kuryu Group, sebuah organisasi yakuza yang berbahaya, melihat kekosongan yang ditinggalkan oleh Mugen sebagai peluang untuk menguasai wilayah tersebut dan memulai proyek real-estate teduh yang secara dramatis akan mengubah wajah kota.

Secara alami, ini adalah waralaba yang dibuat oleh artis J-Pop, jadi musik memiliki tempat khusus di film, dengan judul lagu khusus untuk setiap faksi.

Dalam banyak bentrokan dan upaya mereka untuk melawan intrusi yakuza, lima geng terlibat dalam pertarungan epik, ambisius, dan terkadang benar-benar mengejutkan.

Pemeran penyanyi-penari J-Pop bukanlah seniman bela diri profesional, tetapi mereka bekerja keras agar terlihat seperti berkelahi adalah kebiasaan mereka.

Dengan menggunakan drone dan bidikan Steadicam yang dikoreografikan dengan rumit, tim penyutradaraan yang dipimpin oleh Sigeaki Kubo telah secara khusus membuat one-take yang tiada bandingnya.

Urutan Nonton Film HIGH&LOW

Netflix memperoleh hak atas tujuh film dalam waralaba, tetapi tidak untuk serial TV aslinya. Namun, jangan khawatir: film pertama berjudul Road to HiGH&LOW merupakan rekapan dari dua musim yang diringkas.

Meski begitu, rekap ini bukan titik masuk terbaik ke dalam franchise, karena kepadatan informasi yang disampaikannya dan fakta bahwa itu bukan film yang sebenarnya. Pendatang baru harus melewatkan yang satu ini pada awalnya dan kembali lagi nanti jika mereka menjadi penggemar serial ini.

Nah, berikut urutan nonton HiGH&LOW yang lebih mudah dipahami.

1. HiGH&LOW: The Story of Sword (2015)

HiGH&LOW: The Story of Sword (2015)

Serial High and Low: The Story of S.W.O.R.D terdiri dari 10 episode, yang mengenalkan kelima geng besar yang memimpin suatu kota di Jepang dan saling bersaing.

Mereka adalah Sannoh Rengokai, White Rascal, Oya Koukou, Rude Boys, dan Daruma Ikka, yang saling berebut wilayah dan menjaga gengsi setelah bubarnya geng Mugen yang legendaris.

2. HiGH&LOW Season 2 (2016)

HiGH&LOW Season 2 (2016)

Musim kedua ini mengisahkan kilas balik masa lalu geng Mugen saat masa jayanya.

Kemunculan sosok Tatsuya dan Kohaku menjadi awal dari kisah yang panjang. Seiring waktu, mereka menjadi geng baru.

Namun lama kelamaan, beberapa dari anggota Mugen berperilaku kasar dan melakukan pelecehan dengan mengatasnamakan Kohaku. Hingga sebuah tragedi menyebabkan geng Mugen bubar.

3. Road to HiGH&LOW (2016)

Road to HiGH&LOW (2016)

Film ini pada dasarnya adalah rekap dari kedua serial sebelumnya.

Cobra, Yamato dan Noboru adalah trio sahabat sejati yang telah bersama sejak kecil. Noboru adalah pria yang bisa membagi waktunya antara pertemanan dan juga studinya yang membuat dia mendapat nilai yang cukup bagus untuk masuk ke Universitas. Tapi sebuah tragedi terjadi pada Noboru.

Cobra dan Yamato membentuk kelompok Sanno Rengokai untuk Noboru. Saat Noboru kembali, insiden terjadi di area S.W.O.R.D yang dikuasai oleh 5 geng: Sanno Rengokai, White Rascals, Oya Koko, Rude Boys dan Daruma Ikka.

4. HiGH&LOW THE MOVIE (2016)

HiGH&LOW THE MOVIE (2016)

Film pertama dari waralaba ini mencakup sedikit rekap dari peristiwa sebelumnya di awal, jadi jangan khawatir, kamu dapat langsung terjun dan mulai menikmati perjalanannya langsung.

Cerita berpusat di sekitar mantan pemimpin Mugen yang diyakinkan oleh mafia Korea untuk berpihak pada kelompok yakuza Kuryu untuk menguasai kota. Kelima geng S.W.O.R.D. berkumpul untuk menghentikan mereka, dan bahkan saudara-saudara Amamiya yang legendaris bergabung dalam pertarungan.

Pertarungan antar geng yang gila sekitar dua pertiga dari jalan dalam memperkenalkan pemirsa baru pada keajaiban logistik dan teknis yang dicapai oleh tim pembuat film.

Sebuah contoh luar biasa dari kekacauan terkendali di layar, ia mencapai puncaknya dengan tracking shot berdurasi satu menit yang menentang gravitasi saat kamera genggam tiba-tiba melompat ke atas, lalu turun kembali. Awasi juga pertarungan dua lawan satu terakhir, sebuah pertunjukan yang mengesankan.

5. HiGH&LOW THE RED RAIN (2016)

HiGH&LOW THE RED RAIN (2016)

Film spin-off pertama dari franchise ini didedikasikan untuk Amamiya bersaudara. Dalam film tersebut, Masaki dan Hiroto pergi mencari kakak laki-laki mereka Takeru, yang menghilang secara misterius lebih dari setahun yang lalu.

Pencarian mereka menggali rahasia dari masa lalu mereka. Kurang berorientasi aksi daripada trilogi utama (pengejaran sepeda motor terakhir benar-benar hebat), film ini tetap menarik jika karakter dari film pertama menggelitik rasa ingin tahu kamu.

Juga tidak biasa dan menarik untuk melihat sutradara Yūdai Yamaguchi, yang dikenal karena karyanya yang memercik dengan film-film seperti Battlefield Baseball, Meatball Machine, Yakuza Weapon, dan Deadball, mencoba genre yang sama sekali berbeda.

Yūdai Yamaguchi tidak diragukan lagi memiliki mata untuk membingkai dan gambar yang mencolok, dan adegan saudara berkabung di depan patung yang rusak di tengah hujan lebat mungkin adalah salah satu yang paling efektif secara emosional dan visual yang ditawarkan genre ini, termasuk balad J-pop.

Jika dua film pertama itu membuat kamu ketagihan dan ingin tahu segalanya tentang karakternya, kamu mungkin bisa kembali dan menonton serial aslinya atau film rekap Road to HiGH&LOW sekarang jika belum.

6. HiGH&LOW THE MOVIE 2 / END OF SKY (2017)

HiGH&LOW THE MOVIE 2 / END OF SKY (2017)

Ketika beberapa geng menghadapi krisis internal dan hampir menghilang, Kuryu Group mengejar rencananya untuk membangun kasino di area S.W.O.R.D..

Tidak mau membiarkan kapitalisme yang korup mengambil jalan hidup mereka, geng-geng itu berusaha mengungkap suap yang diambil beberapa politisi dari yakuza. Terjadi pengejaran yang mengasyikkan dan pertempuran geng tanpa ampun.

Saya bisa menghabiskan tiga paragraf memuji tracking shot pelacakan yang menakjubkan lainnya, tetapi adegan pengejaran antara Amamiya bersaudara dan pembunuh ala samurai Genji Kuki benar-benar sesuatu yang lain!

7. HiGH&LOW THE MOVIE 3 / FINAL MISSION (2017)

HiGH&LOW THE MOVIE 3 / FINAL MISSION (2017)

Kuryu Group yang muak dan lelah melihat rencana mereka digagalkan oleh sekelompok remaja pembuat onar, berkolusi dengan pemerintah untuk membasmi kelima geng itu untuk selamanya. Pertempuran terakhir untuk nasib kota S.W.O.R.D. dimulai.

Penutup dari trilogi utama membuat permainan gerakan kamera vertikal menjadi ekstrem selama adegan one-take, berpindah lantai, memanjat dinding, dan melompat darinya.

Sebuah kelas master dalam cara membuat adegan pertarungan yang terus berkembang dan menarik yang sama pentingnya dengan apa dan bagaimana cerita bergerak.

8. DTC -Yukemuri Junjou Hen- from HiGH&LOW (2018)

DTC -Yukemuri Junjou Hen- from HiGH&LOW (2018)

Ambil istirahat sejenak dari film aksi dengan spin-off kedua franchise ini, satu-satunya dalam genre komedi.

DTC adalah road movie yang ringan dan menawan yang berfokus pada tiga anggota Sannoh Rengokai Hoodlum Squad setelah peristiwa misi terakhir.

Film ini tidak mengandung adegan aksi apa pun, jadi lewati saja jika kamu berada di seri hanya untuk itu, tetapi jika kamu berinvestasi dalam karakter itu, DTC memberi mereka ruang yang tepat untuk bernafas dan tumbuh.

9. HiGH&LOW THE WORST (2019)

HiGH&LOW THE WORST (2019)

Spin-off terbaru adalah film crossover antara geng Oya High School dari HiGH&LOW dan Housen Academy dari manga Crows/Worst yang dibuat oleh Hiroshi Takahashi.

Dalam film tersebut, kedua geng menjadi saingan dan terlibat dalam pertempuran epik.

Perkelahian sekolah menengah Jepang untuk mengakhiri semua perkelahian sekolah menengah Jepang terjadi! Syut one take yang diharapkan mencapai tingkat stratosfer dari aliran dan energi yang sangat dingin.

10. 6 From HiGH&LOW The Worst (2020)

6 From HiGH&LOW The Worst

Setelah HiGH&LOW THE WORST sebelumnya, ada enam episode tambahan yang mengisahkan tentang persahabatan Seiji Kirihara, Fujio Hanaoka, Shinya Oochi, Masaya Oochi, Madoka Ishii, dan Arata Maekawa.

Dalam serial ini kamu bisa melihat mereka bekerja sama untuk merayakan ulang tahun Seiji Kirihara.

11. HIGH&LOW THE WORST Cross (2022)

HIGH&LOW THE WORST Cross (2022)

HiGH&LOW The Worst X Cross dijadwalkan akan tayang pada bulan September 2022 mendatang.

Selain ditunggu penggemar setianya, film ini semakin diperbincangkan oleh netizen berkat kehadiran Yuta Nakamoto di dalamnya.

Yuta merupakan salah seorang anggota NCT, idol group terkenal Korea Selatan yang berdiri di bawah naungan SM Entertainment. Yuta akan memerankan Ryo Suzaki.


Nah, itu tadi urutan lengkap nonton film HiGH&LOW. Kamu sudah nonton semua serinya belum?

Share your love
Arif Abdurahman
Arif Abdurahman

Pekerja teks komersial asal Bandung, yang juga mengulik desain visual dan videografi. Pop culture nerd dan otaku yang punya minat pada psikologi, sastra, dan sejarah.

Articles: 1772

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *