12 Film Johnny Depp Terbaik

Johnny Depp adalah salah satu aktor terkenal di sinema. Meski belum pernah meraih Academy Award, dia telah dinominasikan tiga kali dan telah menerima penghargaan lainnya, termasuk Golden Globe.

Depp dikenal karena karakter yang dia mainkan, membenamkan dirinya dalam peran, dengan beberapa yang paling ikonik adalah Kapten Jack Sparrow, Edward Scissorhands, dan Willy Wonka. Dia memiliki karir yang panjang di TV dan film, dan karena itu, resumenya panjang.

Saat ini, Depp terlibat dalam persidangan pencemaran nama baik dengan mantan istrinya Amber Heard, yang menuduhnya melakukan pelecehan pada tahun 2016, sebelum keduanya bercerai.

Menilik karier Depp, apa saja film Hollywood terbaiknya? Nah, berikut film Johnny Depp terbaik, disusun berdasarkan tahun rilis agar kita bisa melihat perjalanan kariernya.

1. A Nightmare on Elm Street (1984)

A Nightmare on Elm Street (1984) young johnny depp film

Johny Depp muncul di film pertama Freddy Kruger sebagai Glen Lantz, seorang remaja yang tidur dengan TV CRT di perutnya. Lantz diseret ke tempat tidurnya oleh Freddy dan darah meletus darinya.

2. Edward Scissorhands (1990)

Edward Scissorhands (1990) johny depp tim burton

Bekerja dengan Tim Burton, Depp memainkan sang karakter tituler: Edward Scissorhands.

Ia adalah monster Frankenstein modern dengan tangan berbentuk gunting. Meninggalkan kehidupannya yang menyendiri, ia menyesuaikan diri dengan pinggiran kota.

3. What’s Eating Gilbert Grape (1994)

What's Eating Gilbert Grape (1994) johny depp

Salah satu bintang film tersebut, Depp memainkan karakter tituler Gilbert Grape dalam kisah coming of age tentang seorang pria muda yang merawat ibunya yang gemuk dan saudara lelakinya yang cacat mental.

4. Donnie Brasco (1997)

Donnie Brasco (1997) johny depp film

Sekali lagi, Depp memainkan karakter tituler di sini. Brasco sebenarnya adalah agen FBI yang menyamar yang menyusup ke keluarga kriminal Bonanno.

5. Fear And Loathing In Las Vegas (1998)

Fear And Loathing In Las Vegas (1998)

Perjalanan panjang yang aneh dari Hunter S. Thomson dan karya jurnalisme gonzo, Fear And Loathing In Las Vegas diceritakan dengan Depp sebagai sang ikonoklas counter culture itu. Untuk bersiap-siap untuk peran itu, Depp bergaul dan berteman dengan Thompson.

Dengan sedikit atau tanpa alur cerita, film itu sendiri meledak di bioskop, tetapi penggambaran Depp tentang jurnalis-penulis legendaris dan Gonzo sejak itu membuat film ini menjadi cult dan menyebabkan persahabatan antara Thompson dan Depp.

6. Pirates Of The Caribbean: Curse Of The Black Pearl (2003)

Pirates Of The Caribbean: Curse Of The Black Pearl (2003) kapten jack sparrow johny depp

Ketika Disney memutuskan untuk membuat film dari wahana hiburan yang telah lama dicintainya, Pirates of the Caribbean: Curse of the Black Pearl adalah hasilnya. Film bajak laut yang bagus, mengingat kembali film-film petualangan masa lalu.

Johny Depp mengambil peran Kapten Jack Sparrow dan menjadikannya sesuatu yang ikonik, setidaknya untuk film Disney. Hasilnya adalah penampilan yang dinominasikan Academy Award dan dimulainya franchise film ini.

Baca juga: Urutan Nonton Film Pirates of the Caribbean

7. Corpse Bride (2005)

Corpse Bride (2005) johny depp tim burton film

Depp kembali bekerja sama dengan Tim Burton untuk film animasi tentang seorang pria yang mempraktikkan sumpah pernikahannya di hutan; Namun, setelah melakukannya, ia menemukan dirinya menikah dengan pengantin mayat hidup.

8. Charlie and the Chocolate Factory (2005)

Charlie and the Chocolate Factory (2005) johny depp

Dalam pembuatan ulang film klasik anak-anak ini, Johnny Depp berperan sebagai pembuat permen eksentrik Willy Wonka.

Baca juga: 10 Film Surealis Terinspirasi Kisah Alice in Wonderland

9. Sweeney Todd: The Demon Barber of Fleet Street (2007)

Sweeney Todd: The Demon Barber of Fleet Street

Film bersama antara Tim Burton dan Johnny Depp lainnya. Kali ini dia berperan sebagai tukang cukur di London tahun 1840-an yang dipenjara dengan tuduhan salah karena kematian istrinya.

Dia mengekstrak balas dendamnya dengan membunuh orang-orang yang terlibat dengan pemenjaraannya selama bercukur dan potong rambut. Kemudian, wanita di bawah toko tukang cukurnya membuatnya menjadi pai. Ini mungkin film fitur musik paling liar.

10. Public Enemies (2009)

Public Enemies (2009) johny depp

Johny Depp memerankan perampok bank terkenal John Dillinger selama masa Great Depression di Amerika Serikat. Film ini mengikuti gelombang kejahatan mafia tahun 1930-an.

11. Rango (2011)

Rango (2011) johny depp

Dalam film animasi ini, Depp menyuarakan karakter tituler Rango, yang merupakan bunglon yang berakhir di kota tanpa hukum di Wild West yang membutuhkan sheriff baru.

12. Fantastic Beasts and Where to Find Them (2016)

Fantastic Beasts and Where to Find Them (2016)

Peran Johnny Depp di prekuel dari film Harry Potter ini bukan hanya minim, tapi juga disembunyikan dan tidak terungkap hingga akhir Fantastic Beasts and Where to Find Them.

Tentu saja, seperti yang diketahui para penggemar, dia adalah Grindelwald dan menyamar sebagai Colin Farrell, di seluruh film. Dia memiliki peran besar dalam film kedua dalam franchise Fantastic Beasts saat dia memulai perangnya melawan dunia sihir dan muggle.

Meski untuk selanjutnya peran Grindelwald diganti oleh Mads Mikkelsen.

Share your love
Arif Abdurahman
Arif Abdurahman

Pekerja teks komersial asal Bandung, yang juga mengulik desain visual dan videografi. Pop culture nerd dan otaku yang punya minat pada psikologi, sastra, dan sejarah.

Articles: 1773

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *