Urutan Nonton Film Mission: Impossible

Selama 25 tahun terakhir, Tom Cruise dan pemain lainnya di balik franchise Mission: Impossible terus meningkatkan filmnya dalam hal latar, cerita, dan yang paling penting adegan aksinya.

Serial film ini dimulai dengan perilisan rangkaian petualangan pertama yang menampilkan agen Ethan Hunt dan kelompok peretas ahlinya, operator, dan pejabat pemerintah pada pertengahan 1990-an, hingga judul terbaru dari fiksi spionase memikat ini.

Dari menyelinap ke markas CIA di Langley hingga terjun payung menembus badai petir di Paris, ada banyak hal yang bisa dialami dengan menonton film Mission: Impossible ini.

Nah, saya akan memberi gambaran singkat agar kamu dapat menonton semua film Mission: Impossible.

1. Mission: Impossible (1996)

Mission: Impossible (1996) tom cruise

Ketika sebuah operasi di Praha menyebabkan kematian hampir setiap anggota tim Impossible Mission Force (IMF), satu-satunya anggota yang masih hidup, Ethan Hunt (Tom Cruise), menjadi tersangka utama agensinya.

Film thriller mata-mata Brian De Palma tahun 1996 Mission: Impossible mengikuti petualangan agen yang mengumpulkan tim dari orang-orang buangan untuk menemukan orang yang menjebaknya atas kejahatan yang tidak dia lakukan.

Selain itu, ia juga berusaha melindungi identitas mata-mata dalam disk yang dicari oleh pedagang senjata misterius bernama Max (Vanessa Redgrave), yang berada di pusat operasi yang gagal.

2. Mission: Impossible 2 (2000)

Mission: Impossible 2 (2000) tom cruise ethan hunt

Seorang agen IMF pengkhianat bernama Sean Ambrose (Dougray Scott) mencuri virus mematikan dengan rencana untuk melepaskannya ke dunia sebelum menjual kepada penawar tertinggi.

Ethan Hunt membentuk tim yang terdiri dari teman lamanya Luther Stickell ( Ving Rhames) dan pencuri terkenal Nyah Nordoff-Hall (Thandiwe Newton) untuk menghentikan pandemi global yang sedang berlangsung.

Meskipun tidak seketat film pendahulunya, Mission: Impossible 2 yang dibesut sutradara kawakan film laga Hong Kong John Woo adalah tontonan aksi dengan beberapa aksi yang paling sulit dipercaya pada saat peluncurannya.

Film ini juga pertanda banyak hal yang akan datang untuk Tom Cruise, dan keinginannya untuk meningkatkan dirinya sendiri dengan setiap film berikutnya, bahkan jika stres menghantam dirinya.

3. Mission: Impossible III (2006)

Mission: Impossible III (2006) tom cruise film

Disutradarai oleh J.J. Abrams, Mission: Impossible 3 mengikuti Ethan Hunt saat masa pensiunnya dari tugas lapangan harus dipotong untuk melacak broker senjata dan informasi Owen Davian (Philip Seymour Hoffman), sebelum dia dapat menjual “The Rabbit’s Foot,” objek mematikan dan misterius yang berpotensi membunuh jutaan orang.

Untuk memperburuk keadaan bagi Hunt dan timnya, termasuk Luther Stickell yang kembali dan pendatang baru IMF Benji Dunn (Simon Pegg), pekerjaan menjadi pribadi ketika tunangan Ethan, Julia Meade (Michelle Monaghan) menjadi bagian dari rencana gila Davian.

4. Mission: Impossible – Ghost Protocol (2011)

Mission: Impossible – Ghost Protocol (2011) tom cruise film

Franchise Mission: Impossible mencapai ketinggian baru dengan judul Ghost Protocol yang dibesut sutradara Brad Bird ini.

Ketika Ethan Hunt dan seluruh tim IMF-nya dijebak untuk pemboman di Kremlin selama salah satu penyelidikan mereka, kelompok mata-mata terkemuka dipaksa untuk bekerja sendiri sambil mengejar sosok misterius bernama “ Cobalt” (Michael Nyqvist), sebelum dia dapat menggunakan kode peluncuran nuklir untuk membawa kekacauan dan kehancuran ke dunia.

Dipenuhi dengan aksi demi aksi gila, seri keempat franchise ini sekali lagi menunjukkan seberapa jauh Tom Cruise bersedia memaksakan diri demi sebuah film, terutama saat mendaki Burj Khalifa di Dubai.

5. Mission: Impossible – Rogue Nation (2015)

Mission: Impossible – Rogue Nation (2015) tom cruise film

Disutradarai oleh pendatang baru dari franchise ini yakni Christopher McQuarrie, film Mission: Impossible — Rogue Nation mengikuti Ethan Hunt dan tim kecilnya yang terdiri dari agen-agen IMF yang ditugaskan untuk melakukan hal yang mustahil.

Mereka harus membuktikan keberadaan organisasi misterius yang dikenal sebagai Syndicate sambil juga menghentikan pemimpin kelompok sebelum terlambat.

Seluruh situasi menjadi lebih rumit dengan kedatangan Ilsa Faust (Rebecca Ferguson), seorang agen MI6 yang bekerja menyamar di organisasi teroris yang tidak dapat sepenuhnya dipercaya oleh Hunt dan timnya.

Sebagai awal era serial film besutan McQuarrie, Rogue Nation membantu menetapkan apa yang akan terjadi di film-film berikutnya.

6. Mission: Impossible – Fallout (2018)

Mission: Impossible – Fallout (2018) tom cruise film

Mission: Impossible — Fallout, film paling sukses dalam waralaba hingga saat ini, bertahan dengan sebagian besar tim IMF Ethan Hunt dari pendahulunya serta konsep dan alur cerita dimulai beberapa tahun kemudian.

Dirilis pada musim panas 2018 dan sekali lagi disutradarai oleh Christopher McQuarrie, film keenam dalam seri ini mengikuti Hunt dan timnya saat mereka berusaha mengungkap plutonium yang dicuri oleh mantan anggota Syndicate yang ingin membawa kehancuran total dan total ke banyak negara.

Untuk memperburuk keadaan bagi Hunt dan timnya, kesalahan masa lalu operatif dan hubungan masa lalu digunakan untuk melawannya saat ia berangkat untuk menyelesaikan misi di salah satu film aksi terbaik sepanjang masa.

7. Mission: Impossible Dead Reckoning Part 1 (2023)

Mission Impossible Dead Reckoning Part 1 (2023)

Di film ketujuh ini, Ethan Hunt harus berhadapan dengan artificial intelligence (AI) yang dikenal dengan nama Entity.


Nah itu tadi urutan film Mission: Impossible yang dibintangi Tom Cruise dari awal sampai yang terbaru.

Agar tak ketinggalan tulisan menarik lain seputar sinema dan pop culture, jangan lupa ikuti blog ini di Google News, ya!

Share your love
Arif Abdurahman
Arif Abdurahman

Pekerja teks komersial asal Bandung, yang juga mengulik desain visual dan videografi. Pop culture nerd dan otaku yang punya minat pada psikologi, sastra, dan sejarah.

Articles: 1771

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *