10 First Date Terbaik di Anime yang Bikin Gemes!

Bagi sebagian orang, kencan pertama adalah mimpi yang menjadi kenyataan. Bagi yang lain, kencan pertama berakhir menjadi awal dari mimpi baru.

Kencan pertama adalah penanda penting untuk setiap romansa. Terkadang orang membangun hubungan dengan seseorang, dan hubungan itu berubah menjadi sesuatu yang lebih. Sementara beberapa hubungan berakhir dengan kegagalan, yang lain berkembang menjadi romansa yang hebat dan bermakna.

Anime penuh dengan kisah cinta. Beberapa romansa akhirnya menentukan arah serial tersebut dan yang lain menjadi sangat dicintai oleh penggemarnyai. Tentu saja, tidak setiap kencan pertama yang sukses mengarah pada hubungan yang sukses.

Bagi sebagian orang, kencan pertama adalah mimpi yang menjadi kenyataan. Bagi yang lain, kencan pertama berakhir menjadi awal dari mimpi baru.

1. Saat Tanding Sparring, Goku dan Chi-Chi Berdialog Soal Cinta dan Masa Depan (Dragon Ball)

goku chichi dragon ball

Goku adalah karakter utama dari seri Dragon Ball. Dia telah mengenal istrinya Chi-Chi sejak masih kecil. Kencan pertama mereka terjadi ketika mereka masih anak-anak. Chi-Chi meyakinkan Goku yang masih bocah untuk pergi berkencan dengannya.

Setelah tumbuh agak dewasa, Goku masih belum sepenuhnya memahami apa itu kencan dan Chi-Chi menjelaskan kepadanya bahwa dia harus memilih aktivitas yang menyenangkan untuk mereka lakukan bersama.

Goku, yang terobsesi dengan pertempuran sejak usia muda, memutuskan untuk bertarung dengan Chi-Chi saat penyisihan turnamen beladiri dunia.

2. Romansa Usagi dan Mamoru Berawal dari Elevator (Sailor Moon)

usagi mamoru sailor moon

Dalam anime Sailor Moon asli, Usagi dan Mamoru mulai memiliki hubungan yang agak saling antagonis. Mamoru memiliki kebiasaan mengejek Usagi setiap kali dia melihatnya. Sementara itu, Mamoru terus bermimpi tentang putri yang dia cintai di kehidupan sebelumnya.

Baca juga: Urutan Menonton Sailor Moon

Akhirnya, Mamoru menunjukkan sisi lembutnya pada Usagi dan setuju untuk berhenti memanggilnya ‘Kepala Bakso.’ Usagi dan Mamoru terjebak di lift ketika mereka akhirnya mendapat kesempatan untuk berbicara dari hati ke hati.

Nantinya Mamoru dan Usagi bersatu kembali setelah mereka saling mengenali dari kehidupan mereka sebelumnya.

3. Araragi Dihadiahi Pacar Tsundere oleh Hitagi (Monogatari)

hitagi araragi monogatari

Meski mesum, Koyomi Araragi dengan tulus akan membantu siapa pun yang punya masalah, apakah itu manusia, hantu anak kecil sampai vampir haus darah. Kebetulan, kebanyakan dari mereka adalah perempuan.

Baca juga: Urutan Menonton Serial Monogatari

Meski awalnya mengancam dengan staples dan cutter agar Araragi berhenti mencampuri urusannya, Hitagi Senjougahara kemudian membuka diri. Araragi berhasil membantu Hitagi menyelesaikan masalah supranaturalnya, dan karenanya dihadiahi seorang pacar tsundere, yang sebenarnya yandere.

4. Hubungan Kirito dan Asuna Berawal Berkat Memasak Daging Langka (Sword Art Online)

kirito asuna sword art online

Kirito dan Asuna bertemu karena sama-sama terjebak di Sword Art Online. Keduanya menjadi tim untuk menghadapi bos pertama game tersebut. Pertemuan awal itu menghasilkan persahabatan yang langgeng.

Baca juga: Urutan Menonton Sword Art Online

Setelah Kirito memperoleh daging langka, dia hanya tahu satu orang yang memiliki skill memasak untuk mengolahnya. Dia mendekati Asuna, yang setuju untuk memasak daging tadi.

Kencan makan malam ini akan mengarah pada kawin online dalam game. Akhirnya, keduanya akan memulai hubungan di dunia nyata.

5. Oreki dan Chitanda Kencan Pertama di Kedai Kopi, Tapi Sayang Terhalang Genre (Hyouka)

oreki chitanda love hyouka

Adegan kafe dalam anime Hyouka di episode 4 harus jadi standar bagaimana melakukan adegan ngobrol dua orang. Beragam bidikan inventif, misalnya dari sudut tinggi untuk memecahkan kemonotonan antara dua orang yang berbicara bolak-balik sangat bagus.

Hyouka sayangnya bukan anime romance, meski saya akan bahagia kalau misalnya Houtaro Oreki dan Eru Chitanda berakhir bersama.

Baca juga: Karena Misteri Terbesar Hyouka Adalah Cinta

6. Takeo dan Rinko Tetap Bersama Tanpa Kesalahpahaman (Ore Monogatari!!)

takeo rinko ore monogatari

Ore Monogatari!! atau My Love Story!! adalah komedi romantis yang berkisah tentang Takeo Goda. Dia adalah orang yang sangat baik hati. Sayangnya, ukuran tubuhnya yang besar menyebabkan kebanyakan gadis takut padanya. Selain itu, dia sering dikira lebih tua dari usia sebenarnya.

Sahabatnya adalah cowok populer. Dalam hal cinta, Takeo sering merasa diabaikan. Itu berubah ketika dia bertemu Rinko Yamato. Pertemuan pertama mereka berakhir dengan Rinko menjadi kesal.

Takeo berasumsi bahwa dia tertarik pada sahabatnya itu dan membicarakannya tanpa henti. Setelah kesalahpahaman teratasi, dia setuju untuk berkencan dengannya lagi, dan keduanya bikin gemes ketika bersama.

7. Ken Kecantol Rize, Seorang Perempuan Yang Akan Mengubah Hidupnya Selamanya (Tokyo Ghoul)

ken kaneki rize dating tokyo ghoul

Di awal Tokyo Ghoul, Ken Kaneki memasuki hubungan yang akan mengubah hidupnya selamanya. Hubungan mereka mungkin berakhir buruk, tetapi Ken dan Rize memiliki kencan pertama yang menyenangkan. Ken berpikir Rize sangat cantik saat pertama kali melihatnya.

Keduanya dengan cepat terikat karena selera mereka yang sama dalam buku. Ken akan mengajaknya dalam kencan pertama yang luar biasa. Dia bahkan akan menawarkan untuk membawanya keluar untuk kedua kalinya.

Memang kencan berakhir buruk, pada akhirnya akan membuka pintu yang mengarah pada takdir Ken, dan butuh waktu sekaligus konflik batin bagi Ken untuk menerima dampak Rize dalam hidupnya.

8. Mirai dan Akihito Menghabiskan Waktu dengan Makan, Bertengkar dan Makin Terikat (Kyoukai no Kanata)

mirai akihito kyoukai no kanata

Dalam Kyoukai no Kanata atau Beyond the Boundary, Mirai bertemu dengan kakak kelasnya, Akihito Kanbara. Mirai adalah satu-satunya anggota keluarga pemburu yang kuat yang masih hidup. Akihito adalah putra dari tipe monster yang dia buru.

Akihito dengan cepat menjadi tertarik pada gadis baru itu. Ketertarikannya padanya dimulai karena Akihito punya fetish sama cewek berkacamata, tetapi akan berkembang menjadi sesuatu yang lebih.

Keduanya menikmati makan malam bersama, ketika mereka saling debat dan menjalin ikatan. Akihito dan Mirai memiliki kebiasaan bercanda setiap kali mereka bersama.

9. Hirotaka dan Narumi Jadi Sejoli Otaku, Bikin Iri Para Wibu! (Wotakoi)

hirotaka narumi wotakoi

Di akhir episode pertama, Hirotaka Nifuji menembak Narumi Momose. Argumen Hirotaka terlalu bagus untuk ditolak Narumi, dan untuk pertamakalinya Narumi mulai berkencan dengan sesama otaku dalam hidupnya.

Di kantor, keduanya mempertahankan hubungan profesional meski mereka masih bersikap kasual terhadap satu sama lain. Wotakoi mengeksplorasi perkembangan hubungan mereka karena mereka lebih saling memahami dalam kehidupan dewasa mereka, seperti pergi berkencan ke bioskop dan taman hiburan.

10. Yuki dan Machi Berciuman Ketika Kutukan Zodiac Sohma Putus (Fruits Basket)

yuki machi

Saat Yuki menjadi lebih sadar akan perasaannya terhadap Machi, dia juga mulai mengungkapkan keinginan untuk memberitahunya tentang Kutukan Sohma.

Terlepas dari risiko dan fakta bahwa Yuki hanya bisa berharap bahwa Machi akan menerimanya, dia juga mengakui bahwa dia ingin bersamanya selamanya. Saat Yuki bersiap untuk mengatakan yang sebenarnya kepada Machi, kutukannya tiba-tiba pecah, jadi dia malah memeluk dan mengakui perasaannya terhadapnya.

Machi bertanya apakah dia bisa memanggilnya dengan nama depannya, dan Yuki dengan senang hati menerima dan menciumnya.

Tinggalkan komentar