10 Game Gacha Terbaik dengan Artsyle Anime dan Cerita Memikat

Game gacha terbaik menawarkan cerita dan konten yang dipoles, trek suara yang diracik dengan baik, dan musik yang mantap, dan pada akhirnya tidak akan memaksa kamu untuk merusak kantong untuk mendorong kemenangan.

Inilah sebabnya saya menyusun kumpulan game gacha terbaik yang mencentang kotak-kotak yang tepat ini, jadi kamu akhirnya memiliki alasan bagus untuk mempertaruhkan waktumu.

1. Fate/Grand Order

fate grand order waifu game gacha terbaik

Meski kamu belum memainkan Fate/Grand Order, setidaknya kamu pernah menonton atau mendengar anime terkait game tersebut dalam franchise Fate series.

Sulit untuk memisahkan istilah “mobile”, “gacha”, dan “turn-based” tanpa FGO sebagai prioritas utama.

Kamu bermain sebagai Ritsuka Fujimaru yang melakukan perjalanan melintasi beragam Singularitas, untuk menyelamatkan dunia dan melawan nasib buruknya. Dan tentu saja, mengoleksi beragam Servant.

2. Arknights

Arknights fokus pada genre tower defense, yang membutuhkan strategi nyata untuk menang.

Kamu akan menemukan campuran elemen permainan lain seperti koleksi kartu dan putar otomatis (tetapi dengan batasan) yang nyaman saat kamu harus menjauh dari perangkat.

Game gacha terbaik ini dikenal ramah F2P, di mana kamu dapat berinvestasi ke unit bintang 4 untuk membawa kamu melalui sebagian besar konten, meninggalkan bintang 5 dan 6 sebagai kemewahan tambahan untuk tim, dan tidak ada mode kompetitif yang memaksa kamu membayar untuk menang.

Yang diperlukan hanyalah sedikit pemahaman tentang mekanisme permainan untuk membantu kamu melewatinya, di mana bekerja keras dan menyusun strategi dengan baik akan terbayar.

Baca juga: 7 Emulator Android untuk Laptop dan PC

3. Honkai Impact 3rd

Mungkin perlu sedikit waktu untuk terhisap dalam Honkai Impact 3rd, karena penulisan dan gameplaynya tak terasa halus pada chapter-chapter awal. Bagaimanapun, game gacha terbaik ini masih menjadi salah satu proyek inti HoYoverse.

Honkai Impact 3rd menawarkan visual yang mengesankan, sistem pertarungan yang adiktif, dan cerita mendalam yang berkembang dan sangat emosional.

Selain itu, karena usia Honkai Impact 3rd yang sudah berjalan lama, kamu sekarang bisa mendapatkan mata uang di luar gacha untuk mendapatkan unit yang lebih tua. Tetap saja, untuk pemain baru yang mencoba melewati konten PvE, unit-unit ini lebih dari cukup untuk membantu kamu melewati konten utama.

Unit meta dan duplikat menjadi penting di akhir permainan, tetapi kamu memiliki konten bertahun-tahun untuk dilalui sebelum sampai ke sana.

4. Another Eden

Another Eden adalah game gacha terbaik yang digerakkan oleh narasi tanpa tekanan, dan kamu yang mengatur langkahnya; tidak ada mekanik energi, tidak ada PvP, dan tak ada misi harian yang bikin kamu stres.

Bagian terbaiknya adalah ini adalah pengalaman pemain tunggal gratis yang ditulis dan disutradarai oleh Masato Kato dan komposer musik Yasunori Mitsuda, keduanya bertanggung jawab atas RPG klasik Chrono Trigger dan Chrono Cross.

Another Eden tidak mendorong gacha-nya sebagai fokus utama, melainkan ingin mendorong pengalaman JRPG tradisional untuk pemain, menjadikannya pilihan yang sangat baik bagi pendatang baru yang tidak terbiasa dengan gacha gaming.

5. Punishing: Gray Raven

Sungguh merugikan untuk tidak menyebutkan Punishing: Grey Raven dalam rekomendasi game gacha terbaik.

Pertarungannya sangat lancar dan halus dibandingkan dengan sebagian besar RPG aksi di Android. Namun, gim ini bisa jadi menantang karena kamu harus jago dodge, bermain dengan kecepatan tinggi untuk melakukan kombo, dan memanfaatkan mekanisme untuk mengalahkan bos.

Cerita dan latarnya bukan untuk orang yang lemah hati, mengambil inspirasi hebat dari NieR: Automata dan Honkai Impact 3rd, keduanya dikenal menawarkan tema yang lebih gelap, dewasa, dan suram.

6. Genshin Impact

HoYoverse dengan cepat membuat gelombang dengan Genshin Impact, menjadi video game termahal yang pernah ada. HoYoverse menghabiskan jutaan dolar untuk konten, karya seni, dan musik untuk meningkatkan pengalaman sebagai game triple AAA.

Genshin Impact pada dasarnya masih merupakan game open world single player, jadi mengeluarkan uang buat gacha bukanlah suatu keharusan untuk mengalahkan konten utama; konten yang paling menantang saat ini adalah Spiral Abyss di mana siapa pun dapat mencapai 36 bintang jika kamu membelanjakan sumber daya dengan bijak, berinvestasi dalam unit, dan merencanakan tim berdasarkan susunan musuh.

Genshin Impact masih dianggap sebagai salah satu game Android terbaik, tetapi mengingat seberapa banyak waktu yang terbuang untuk pemain gratisan, kamu akan menyukai atau membenci game tersebut.

7. Alice Fiction

Alice Fiction menggabungkan mekanisme teka-teki dan pertarungan RPG taktis yang berfokus pada merangkai tim yang diisi dengan tokoh sejarah yang sudah dikenal. Kualitas visual yang sangat tinggi dan soundtrack yang luar biasa dapat membawa pengalaman itu sendiri, yang merupakan daya tarik utama untuk Alice Fiction.

Secara keseluruhan gacha bukanlah apa-apa, tetapi itu juga bukan fitur mengganggu yang menghilangkan pengalaman. Tapi Alice Fiction adalah pilihan yang layak ketika ingin mencoba-coba dan bermain dengan santai di ponsel.

8. Blue Archive

Blue Archive adalah RPG yang dikembangkan oleh Nexon Games (sebelumnya NAT Games), anak perusahaan dari Nexon.

Gim ini gratis untuk dimainkan dengan mekanisme gim gacha terbaik sebagai sarana untuk mendapatkan karakter baru.

Pemain dan protagonis adalah seorang guru yang dipanggil ke kota akademi Kivotos oleh presiden Dewan Siswa Umum, sebuah komite ekstrayudisial yang mengatur sekolah.

Setelah dia menghilang secara tiba-tiba, aktivitas kriminal meningkat di sekitar Kivotos dan pemain ditugaskan oleh anggota dewan yang tersisa untuk menyelesaikan masalah dan membantu mencari presiden.

9. Azur Lane

Dalam latar video game Azur Lane, kapal perang humanoid yang dikenal sebagai gadis kapal terlibat konflik satu sama lain. Pemain merakit dan mengendalikan armada gadis kapal dan membawa mereka ke medan perang, masing-masing dengan keterampilan dan kepribadiannya yang unik.

Gameplay dari Azur Lane mencakup melakukan misi, menaikkan level gadis kapal, dan mendapatkan kapal baru menggunakan sistem gacha. Pertarungan PvP, permainan kooperatif, dan acara yang mengungkap gadis kapal baru dan materi cerita juga disertakan dalam game.

Estetika dan desain karakter yang terinspirasi anime, gameplay yang menarik, dan pembaruan rutin telah berkontribusi pada kesuksesan globalnya sebagai game seluler. Gim ini juga menghasilkan adaptasi anime dan jalur ritel yang populer.

10. Honkai: Star Rail

Game gacha terbaru dari Hoyoverse ini memiliki karakter yang menawan, cerita yang memikat, dan pertarungan berbasis giliran yang unik.

Satu-satunya yang mungkin berhasil mendapat gelar “Genshin Impact killer” bisa dibilang adalah saudaranya ini, Honkai: Star Rail.

Dirilis pada tahun 2023, game gacha berbasis giliran ini mampu menghasilkan pendapatan ratusan juta lebih banyak daripada game gacha yang sudah lama ada.


Nah itu rekomendasi game gacha terbaik yang bisa kamu mainkan saat ini.

Agar tak ketinggalan tulisan menarik lain, jangan lupa ikuti blog ini di Google News, ya!

Share your love
Arif Abdurahman
Arif Abdurahman

Pekerja teks komersial asal Bandung, yang juga mengulik desain visual dan videografi. Pop culture nerd dan otaku yang punya minat pada psikologi, sastra, dan sejarah.

Articles: 1771

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *