10 Game Mirip Genshin Impact

Genshin Impact, yang bisa dimainkan gratis, pertarungan aksinya yang menarik, visualnya yang terinspirasi anime, open world luas yang dapat dijelajahi, dan daftar karakternya yang terus berkembang telah menjadikannya salah satu game gacha paling populer sejak peluncurannya pada tahun 2020. Gim ini sekarang memiliki banyak pengikut di seluruh dunia dan dikenal sebagai salah satu game terbaik.

Namun, bagi para pemain berdedikasi yang ingin beristirahat dari dunia Teyvat, ada banyak game fantasi seperti Genshin Impact untuk dinikmati.

Baik itu game HoYoverse lainnya, game yang menginspirasi Genshin, atau petualangan single player yang mengasyikkan, berikut adalah game seperti Genshin Impact yang harus kamu mainkan di tahun 2023.

1. Tower of Fantasy

tower of fantasy

Game pertama dalam daftar adalah Tower of Fantasy. MMORPG free-to-play ini sangat mengingatkan pada Genshin Impact dengan gaya anime, daftar karakter yang menarik, dan sistem gacha untuk pemain yang ingin makin kuat.

Namun, apa yang membedakan Tower of Fantasy dari saingannya adalah kustomisasi karakternya. Saat memulai petualangan baru di dunia Aida yang luas, pemain dapat membuat Pengembara unik mereka sendiri dan saat mereka menjelajahi dunia dan menyelesaikan misi, mereka akan dapat mengakses senjata khusus, dan menggunakan kemampuan para pahlawan kuno.

Pahlawan ini – disebut sebagai karakter Simulacra – telah dipertahankan dalam bentuk AI sehingga setelah dibuka kuncinya Pengembara kamu dapat dimodifikasi agar terlihat seperti mereka.

Pada akhirnya, Tower of Fantasy sangat mirip dengan Genshin Impact dengan beberapa sistem berbeda dan lapisan Sci-Fi. Ini adalah RPG yang menarik dengan pertempuran berbasis aksi yang mengasyikkan, dunia besar untuk dijelajahi, dan banyak misi untuk membuat kamu sibuk.

Jika kamu mau sesuatu yang mirip Genshin maka Tower of Fantasy adalah alternatif yang bagus.

2. Honkai Impact 3rd

honkai impact 3rd hoyoverse mihoyo game

Jika Genshin Impact adalah game yang menempatkan HoYoVerse di peta, itu sebenarnya adalah penerus aksi-RPG Honkai Impact 3rd, yang merupakan judul Sci-Fi yang dirilis pada tahun 2016 yang menampilkan pertarungan hack-and-slash arcade.

Pemain mengontrol tim yang terdiri dari hingga tiga karakter yang dapat dimainkan, yang dikenal sebagai Valkyrie, dan terlibat dalam misi yang semuanya melibatkan melawan berbagai musuh dalam pertarungan real time yang cepat.

Karena umurnya saat ini, Honkai memiliki lebih banyak konten daripada Genshin untuk diselami seperti cerita single player, dan beberapa mode co-op, dan multiplayer termasuk di mana senjata legendaris langka dapat diperoleh.

Di luar pertempuran, ada mini-game untuk dinikmati, dan mode “Dorm” simulasi sosial di mana pemain dapat mengenal berbagai Valkyrie dan karakter pendukung yang membentuk dunia. Jika kamu adalah penggemar berat Genshin Impact, ada baiknya kamu mencoba Honkai.

3. The Legend of Zelda: Breath of the Wild

The Legend of Zelda: Breath of the Wild

The Legend of Zelda: Breath of the Wild menggemparkan dunia game saat dirilis pada tahun 2017 dan masih menjadi salah satu game Nintendo Switch terbaik hingga saat ini. Petualangan Link terbaru dimulai seperti Zelda asli di mana pemain ditempatkan di kerajaan Hyrule dan diberi kebebasan untuk menjelajah dengan kecepatan mereka sendiri.

Jika kamu benar-benar menginginkannya, kamu dapat langsung menuju bos terakhir atau kamu dapat menyerap open world yang luas dan menjelajahi lingkungan yang menakjubkan. Genshin Impact adalah game yang jelas mengambil banyak inspirasi dari Breath of the Wild dalam mode non-linear, mekanisme pertempuran dan eksplorasi, dan dunia Teyvat yang luas.

Jika kamu sangat menyukai salah satu elemen Genshin tersebut, maka kamu harus menyelami Breath of the Wild. Dengan sekuelnya Kingdom Tear akan dirilis akhir tahun ini, tidak ada waktu yang lebih baik untuk masuk ke posisi Link.

4. Xenoblade Chronicles 3

Xenoblade Chronicles 3

Xenoblade Chronicles 3 adalah judul terbaru dalam franchise JRPG andalan Monolith Soft. Bertempat di dunia yang sedang berperang, dua kelompok pejuang muda yang tergabung dalam faksi lawan tiba-tiba didorong bersama dan memulai perjalanan berbahaya untuk mengungkap rahasia sebenarnya dari dunia mereka.

Xenoblade Chronicles 3 menempatkan banyak hati ke dalam karakternya, kelompok inti 6 yang akan diketahui pemain dalam petualangan mereka semuanya berbeda dan menyenangkan – ini adalah waktu yang sangat lama dari permainan dengan open world yang luas untuk dijelajahi dan gerombolan yang menarik musuh untuk berperang.

Selain dari ceritanya, pertarungan adalah daya tarik terbesar untuk franchise Xenoblade, dan dengan party berisi 6 orang sesuai perintah kamu, semuanya dengan kelas khusus dan kemampuan unik), sistem berbasis aksi MMO sama adiktifnya dengan pertarungan pergantian karakter di Genshin Impact.

Sama seperti Genshin, kamu dapat menghabiskan waktu berjam-jam di Xenoblade Chronicles 3 hanya dengan bertarung di lapangan atau bertani untuk mendapatkan sumber daya. Ini tidak diragukan lagi adalah salah satu rilis Switch paling menarik di tahun 2022 dan sangat layak untuk diambil.

5. Ni No Kuni: Wrath of the White Witch

Ni No Kuni: Wrath of the White Witch

Jika grafik adalah daya tarik besar bagi kamu, maka kamu tidak akan menemukan banyak game yang semenarik ini secara visual, seperti Ni No Kuni: Wrath of the White Witch adalah kolaborasi antara pengembang Level-5 dan raksasa animasi Studio Ghibli.

Gim ini mengikuti kisah seorang bocah lelaki bernama Oliver yang memulai perjalanan melalui negeri asing dengan harapan menghidupkan kembali ibunya. Dalam perjalanannya, Oliver bertemu dengan banyak sekutu dan musuh yang bersemangat yang semuanya dihidupkan dalam cutscene menakjubkan yang sepenuhnya dianimasikan oleh Studio Ghibli.

Dari segi gameplay, Ni No Kuni adalah campuran eksplorasi dan pertempuran berbasis giliran di mana Oliver dapat bertarung sendiri menggunakan kemampuan magis atau memerintahkan makhluk kecil yang dapat dikoleksi yang dikenal sebagai “Familiar” untuk bertarung demi dia.

Wrath of the White Witch adalah salah satu JRPG paling menarik dan memesona dalam dekade terakhir dan harus dimainkan oleh semua penggemar genre ini.

6. Sword Art Online: Integral Factor

Sword Art Online: Integral Factor

Berdasarkan serial anime populer Sword Art Online, Integral Factor menjadikan kamu protagonis cerita. Kamu terjebak dalam game realitas virtual dengan sesama pemain dan tujuan kamu adalah bertahan sepanjang game dan mencapai level ke-100 Aincrad.

Sword Art Online: Integral Factor adalah gim role-playing multipemain yang menguji kemampuan bertarung kamu. Sebagai protagonis, kamu harus mengumpulkan sumber daya untuk bertahan hidup bersama pasangan kamu dan berjuang untuk mencapai lantai 100.

Setiap pemain dapat menggunakan jenis senjata yang berbeda dari pedang, kapak, belati, tombak, busur, dll. Pemain juga dapat menggunakan Keterampilan Pedang khusus sesekali setelah periode pendinginan mereka berakhir. Pemain dapat memiliki maksimal empat skill pedang dan juga dapat menggunakan ramuan untuk menyembuhkan saat dalam pertempuran.

Keterampilan dibagi menjadi beberapa kelompok berdasarkan berapa banyak bintang yang mereka miliki dan dapat dibeli dari toko melalui pesanan atau dimenangkan sebagai hadiah dari beberapa misi khusus. Habiskan mata uang dalam game untuk melakukan pembelian di toko dan gunakan mata uang khusus untuk mendapatkan item terbatas. Sebagai anggota Tim Penyerang, tujuan kamu adalah mencapai lantai 100 Aincrad!

7. Tales of Wind

tales of wind mmorpg

Tales of Wind adalah game aksi MMORPG gratis untuk dimainkan. Ini mirip dengan Genshin Impact dan jika game seperti itu menarik minat kamu, Tales of Wind patut dicoba. Dengan karakter lucu, grafik, dan pengalaman yang menenangkan, game ini menawarkan banyak hal kepada kamu.

kamu dapat menyesuaikan karakter sesuai keinginan kamu dengan banyak pakaian. Sebagai game petualangan, kamu dapat bepergian dengan hewan peliharaan dan tunggangan lucu yang meningkatkan pengalaman menenangkan kamu. Saat kamu maju melalui permainan, kamu mengalahkan monster dan menggunakan kekuatan mereka dengan menyegelnya.

Ada 20 mode gameplay inovatif yang berbeda untuk menghibur kamu seperti, balapan, menembak, dan bahkan kuis! kamu dapat bekerja sama dengan teman-teman kamu untuk menjelajahi dunia yang luas dan bertarung dalam pertempuran bawah tanah PvE menantang yang dirancang dengan baik. kamu juga dapat bergabung dengan guild dan melawan guild lain dengan strategi dan kerja tim.

Jika kamu menyukai game dengan sihir, monster, dan karakter imut dengan grafik indah dan alur cerita yang menyenangkan, Tales of Wind adalah game untuk kamu!

8. Dragalia Lost

dragalia lost rpg

RPG aksi berdasarkan sistem Gacha. Apa yang tidak disukai dari game ini? Dragalia Lost adalah RPG aksi yang membahas tentang ikatan antara naga dan manusia. kamu pergi bertualang untuk mengalahkan musuh kamu dengan naga di sisi kamu.

Dikembangkan oleh Nintendo, ini adalah salah satu game gacha ramah pemain terbaik di luar sana. Tingkat pemanggilan karakter sangat berharga dan kisah permainannya menarik. Kontrolnya sangat mendasar dan sederhana untuk dipahami siapa saja.

Grafik gim ini sangat bagus dan perhatian pada detail terkecil sekalipun adalah sesuatu yang menakjubkan tentang gim ini. Desain karakter didasarkan pada gaya anime, itu adalah sesuatu yang dinanti-nantikan. Gim ini menawarkan banyak event, hadiah gratis untuk membuat kamu tetap terlibat dan terhibur.

Jika kamu suka memainkan RPG aksi dengan banyak hal bagus seperti karakter yang indah, grafik, dan alur cerita yang menarik, kamu harus memainkan Dragalia Lost di PC.

9. Dragon RAJA

dragon raja mmorpg

Dragon RAJA adalah game MMORPG bergaya anime yang luar biasa. Ini dikembangkan dengan Unreal Engine 4 terdepan di industri yang memberikan keunggulan pada game dengan grafis yang memukau. Ini adalah salah satu dari sedikit game RPG yang memberi kamu banyak kebebasan untuk bermain-main dalam game.

Dragon RAJA adalah gim open world dan menawarkan dunia besar dan imersif yang dapat kamu nikmati. Pada bagian gameplay, ia menawarkan berbagai macam hal untuk kamu nikmati. Mempertimbangkan ukuran unduhannya yang besar, kamu dapat menebak jumlah materi yang dimiliki game tersebut.

Kamu dapat membuat karakter sendiri, yang memberi kamu banyak kebebasan untuk menyesuaikan. kamu mendapatkan akses ke banyak tantangan baru dan gim ini sangat berbasis cerita. Bagian terbaik dari game ini adalah kamu dapat berinteraksi dengan objek dalam game yang jarang terlihat di game RPG seluler.

Grafiknya menakjubkan yang tidak mengherankan mengingat dibuat di Unreal Engine 4. Sudut kamera, urutan aksi, pergerakan karakter semuanya dilakukan dengan baik dan game ini pasti akan memberi kamu pengalaman yang luar biasa.

10. Another Eden

another eden game rpg

Another Eden adalah game seluler gratis untuk dimainkan yang dimainkan sebagai JRPG side-scrolling. Gim ini menampilkan kisah mendalam yang saat ini terdiri dari lebih dari 80 bab utama dan pemain biasanya maju dengan berinteraksi dengan berbagai NPC yang ditemukan di seluruh dunia.

Pemain Genshin Impact yang sangat menyukai momen karakter unik kemungkinan besar akan menemukan banyak hal untuk dinikmati di sini karena ini adalah salah satu game seluler paling digerakkan oleh cerita yang pernah dibuat.

Sistem pertempuran gim ini dimainkan dalam format JRPG berbasis giliran tradisional, anggota partai baru akan bergabung dengan protagonis Aldo sepanjang petualangannya dan setiap karakter akan mendapatkan pengalaman dan tumbuh lebih kuat seiring waktu.

Another Eden menawarkan pengalaman cerita yang fantastis dengan berjam-jam konten untuk diselami, dan gaya seni anime yang menggemaskan pasti menyenangkan banyak penggemar Genshin.


Nah itu beragam game mirip Genshin Impact yang bisa kamu mainkan.

Agar tak ketinggalan tulisan menarik lain, jangan lupa ikuti blog ini di Google News, ya!

Share your love
Arif Abdurahman
Arif Abdurahman

Pekerja teks komersial asal Bandung, yang juga mengulik desain visual dan videografi. Pop culture nerd dan otaku yang punya minat pada psikologi, sastra, dan sejarah.

Articles: 1771

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *