Bikin Game dengan Google Game Builder

Google telah membuat program bernama Game Builder yang memungkinkan kamu membuat video game sederhana bergaya Minecraft untuk dimainkan sendiri dan orang lain.

Gim ini memungkinkan kamu menyeret dan melepaskan karakter dan pemandangan ke dalam kotak pasir kosong untuk membangun dunia kamu, lalu menggunakan perintah prasetel untuk menyatukan cara berbagai hal berinteraksi. Ini gratis untuk dimainkan dan tersedia di Windows dan macOS.

Google Game Builder: Bikin Game 3D Tanpa Bingung Mikir Kode

Program ini berasal dari Area 120, inkubator Google untuk proyek eksperimental (beberapa di antaranya dengan cepat menghilang, yang lain telah masuk ke produk Google lainnya).

Game Builder sebenarnya telah tersedia melalui Steam sejak 1 November tahun lalu (sudah memiliki 190 ulasan, dengan skor “sangat positif”), tetapi Google baru mempublikasikannya sehingga akan membuat lebih banyak orang bermain.

Game Builder memiliki mode co-op, sehingga banyak orang dapat membuat game bersama sekaligus. Kamu juga dapat membagikan kreasi kamu dan menelusuri game yang dibuat oleh orang lain.

Sementara seluruh ide dari game ini adalah untuk membiarkan orang mulai mendesain tanpa memiliki keahlian dalam pengkodean, game ini memungkinkan orang untuk menjadi lebih maju seiring dengan meningkatnya minat mereka. Sistem interaksi bekerja dengan logika “jika ini maka itu”, dan pemain dapat membuat interaksi mereka sendiri dengan JavaScript jika mereka terbiasa dengannya.

Tinggalkan komentar