Cara Pakai Google Translate Offline di PC, Menerjemahkan Jadi Gampang Banget!

Kamu sekarang dapat menerjemahkan hampir semua yang kamu lihat di layar di Windows 10 menggunakan Google Translate. Baik itu gambar, file, atau sesuatu di web. Bagian yang paling menarik adalah kamu tidak perlu konek ke internet untuk menerjemahkan!

Pernahkah kamu menemukan halaman web online yang menggunakan bahasa lain, tetapi kamu tahu bahwa halaman tersebut memiliki informasi yang kamu butuhkan? Atau apakah kamu memiliki gambar atau file PDF yang perlu diterjemahkan? Google Translate akan membantu kamu.

Pelajari cara melakukannya di bawah dalam artikel.

Apa itu Google Translate

Google Translate, sesuai dengan namanya, adalah alat penerjemah bahasa oleh Google. Untuk pengguna komputer, dapat diakses secara online dan digunakan untuk menerjemahkan teks apa pun dengan menyalinnya di bidang teks yang menghasilkan terjemahan. kamu juga dapat mengunggah file lengkap untuk menerjemahkannya ke bahasa lain pilihan kamu.

Namun, tidak seperti aplikasi Google Translate khusus untuk Android, kamu tidak dapat mengunggah gambar ke versi online menggunakan komputer kamu. Atau bisa?

Saya akan menunjukkan kepada kamu bagaimana kamu dapat menggunakan versi offline Google Translate di komputer kamu dan menerjemahkan teks atau gambar apa pun saat bepergian.

Cara Instal Google Translate Offline di Windows 10

laptop working digital google translate offline pc

Karena Google saat ini tidak memiliki aplikasi Google Translate khusus untuk Windows, beberapa penyesuaian perlu dilakukan untuk menginstal aplikasi versi Android di PC kamu. kamu dapat menggunakan emulator Android di PC Windows 10 untuk menjalankan aplikasi Android apa pun.

BlueStacks adalah emulator Android yang populer dan efisien untuk Windows dan macOS. Ini adalah utilitas gratis yang dapat diinstal untuk menjalankan aplikasi Google Translate.

Setelah terinstal, reboot komputer dan jalankan aplikasi BlueStacks. Klik Google Play dan masuk ke aplikasi menggunakan kredensial Google kamu.

Saat masuk, cari “Google Translate” dan klik Instal untuk menginstal aplikasi langsung ke komputer kamu.

Saat dipasang, kamu dapat menemukan pintasan ke Google Translate di desktop. Klik dua kali untuk menjalankan aplikasi. Aplikasi sekarang akan berjalan di dalam jendela emulator BlueStacks.

Pertama, kamu perlu mengunduh paket bahasa agar dapat berfungsi bahkan saat kamu offline. Untuk itu, klik tombol menu di sudut kiri atas aplikasi, lalu klik Terjemahan offline.

Kamu sekarang dapat mulai mengunduh paket bahasa yang diperlukan dari halaman ini dengan mengklik tombol unduh di depannya. Ingatlah bahwa paket bahasa ini menghabiskan sebagian dari penyimpanan kamu, oleh karena itu, unduh hanya yang menurut kamu akan kamu gunakan secara offline.

Sekarang kamu dapat mulai menerjemahkan teks, file, dan gambar menggunakan Google Terjemahan bahkan saat offline. Selain itu, jika perangkat kamu memiliki kamera, kamu juga dapat menggunakannya dengan mengklik ikon kamera di halaman Homepage.

Menerjemahkan bahasa harus menjadi proses yang lancar dan tidak merepotkan. Hanya dengan begitu pengguna dapat benar-benar memahami apa yang diilustrasikan oleh dokumen atau teks. Selalu harus online untuk menerjemahkan bahasa membuatnya agak sulit untuk melakukannya.

Namun, selalu memiliki aplikasi terjemahan offline dapat membuat hidup kamu lebih mudah dan nyaman.

Share your love
Violet Evergarden
Violet Evergarden
Articles: 89

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *