Hiroshi Kamiya dan 10 Protagonis Anime Komedi

Hiroshi Kamiya sering dikenal sebagai seiyuu atau pengisi suara sejuta umat. Karena banyak mengisi karakter penting dalam anime, dan kalau sudah akrab dengan suaranya pasti akan langsung tertarik juga.

Dari suara sangar Trafalgar Law (One Piece) dan Levi Ackerman (Attack on Titan), suara kalem Yuta Takemoto (Honey and Clover) dan Takashi Natsume (Natsume Yuujinchou), sampai beragam karakter kocak, dan di sinilah yang saya pikir adalah bagian terbaiknya.

hiroshi kamiya seiyuu anime

Bagi saya, justru suara asli Kamiya bisa lepas lewat aktingnya jadi beragam protagonis kocak di anime komedi. Yang paling favorit adalah ketika kalau dia sudah melancarkan narasi ngebut sok serius dan jeritannya yang legendaris.

Nah, berikut beberapa anime komedi favorit saya yang protagonisnya diperankan Hiroshi Kamiya. Pasti tak bakal menyangka kalau sang pengisi suara Law dan Kapten Levi yang judes ini bisa sangat koplak.

1. Nozomi Itoshiki – Sayonara Zetsubou-sensei

画像

Itoshiki Nozomu adalah guru sekolah menengah dan wali kelas dengan 32 siswa. Namanya mengandung jumlah karakter sial, dan ketika ditulis secara horizontal, namanya membentuk kanji untuk “zetsubou”, yang berarti depresi.

2. Kou Ichinomiya – Arakawa Under the Bridge

Kou Ichinomiya - Arakawa Under the Bridge

Kou Ichinomiya adalah seorang mahasiswa berusia 22 tahun, kepala beberapa perusahaan, dan pewaris masa depan perusahaan Ichinomiya. Dia dibesarkan oleh ayahnya untuk “tidak pernah berhutang budi kepada siapa pun”.

Nino menyelamatkannya. Ketika Kou bertanya pada Nino apa yang dia inginkan, dia memintanya untuk jatuh cinta dengannya yang menyebabkan Kou pindah ke bawah jembatan untuk bersamanya.

3. Koyomi Araragi – Monogatari

monogatari

Koyomi Araragi adalah siswa sekolah menengah tahun ketiga yang selamat dari serangan vampir selama liburan musim semi. Sejak itu, dia berafiliasi dengan Shinobu Oshino, vampir yang menyerangnya, dan terus memberinya darah. Araragi juga berhubungan dengan cewek lainnya yang menjadikannya protagonis harem terbaik.

4. Saiki Kusuo – The Disastrous Life of Saiki

Saiki Kusuo - The Disastrous Life of Saiki

Kusuo Saiki memiliki semua jenis kemampuan terkait psikis. Dia biasanya mencoba menghindari situasi yang merepotkan. Penampilan khasnya dengan kacamata berwarna hijau dan dua antena merah muda yang berfungsi membatasi kekuatannya. Pada awalnya, dia selalu terlihat sendirian tetapi seiring berjalannya cerita, dia akhirnya bergaul dengan teman-teman sekolahnya.

5. Kiyoshi Fujino – Prison School

Kiyoshi Fujino - Prison School

Kiyoshi Fujino merupakan salah satu dari lima anak laki-laki tahun pertama yang masuk ke sekolah khusus perempuan Akademi Hachimitsu. Dia naksir Chiyo Kurihara, meski dia juga jadi incaran Hana Midorikawa.

Baca juga: 5 Anime Ecchi Berlatar Sekolah Menengah

6. Matsuno Choromatsu – Mr. Osomatsu

画像

Namanya berasal dari nama panggilan era Edo yang digunakan untuk anak-anak yang berlari cepat dan bodoh, ditambah kata yang berarti terburu-buru. Meskipun tempatnya dalam urutan sextuplets ambigu dan tidak penting di awal-awal, ia ditetapkan sebagai yang tertua ketiga dalam karya-karya terbaru.

7. Kakushi Gotou – Kakushigoto

Kakushi Gotou - Kakushigoto

Di siang hari, bekerja sebagai seniman manga dewasa yang berfokus pada humor eksplisit, dan berusaha menyembunyikannya dari putrinya yang masih kecil, Hime.

8. Beelzebub – You’re Being Summoned, Azazel Z

Beelzebub - You're Being Summoned, Azazel Z

Beelzebub adalah iblis lalat yang kadang-kadang membantu Sakuma dan Akutabe dalam penyelidikan mereka. Dia adalah teman masa kecil Azazel dan Moloch, serta anggota keluarga kerajaan yang dikenal sebagai klan Beelzebub.

9. Hiroomi Souma – Working’!!

Hiroomi Souma - Working'!!

Hiroomi Souma adalah pria berusia 20 tahun yang bekerja di restoran Wagnaria sebagai asisten koki. Dia adalah salah satu karakter pria utama dalam cerita, Working!!.

10. Uramichi Omota – Life Lesons with Uramichi Onii-san

Uramichi Omota - Life Lesons with Uramichi Onii-san

Uramichi Omota berperan sebagai pemandu latihan/permainan (taiso no oniisan) di program TV pendidikan Together with Maman.

Baca juga: Daftar Anime Summer 2021 di Bilibili

4 pemikiran pada “Hiroshi Kamiya dan 10 Protagonis Anime Komedi”

  1. Dari semua daftar, hanya nonton nomor 1,2 dan 4. Seiyuu satu ini kayaknya spesialis suara cowok yang cool outside tapi heboh inside ya. Hahaha…

    Balas

Tinggalkan komentar