Dari Hashirama Sampai Naruto, 7 Hokage Terhebat di Konoha

Setiap ninja di Naruto yang memegang gelar Hokage adalah seseorang yang sangat kuat. Seorang ninja tidak menjadi Hokage hanya berdasarkan popularitas saja. Mereka pada akhirnya harus menjadi pelindung utama desa mereka.

Naruto adalah salah satu anime paling dicintai dan paling populer sepanjang masa. Serial shounen ini telah melahirkan tiga judul anime yang berbeda, beberapa film, dan beberapa video game. Banyak orang jatuh cinta dengan cerita yang luar biasa, dan beragam karakter yang menyenangkan. Di bagian atas rantai ninja Konoha adalah Hokage, ninja paling kuat di desa. Mereka adalah pemimpin desa dan sering dianggap sebagai ninja terkuat di desa pada masanya.

Setiap Hokage dari Desa Daun Tersembunyi masing-masing menciptakan atau menyempurnakan beberapa teknik unik, yang masing-masing mereka gunakan untuk mempertahankan rumah dan orang yang mereka cintai dari ancaman. Jutsu ini tidak hanya beberapa yang paling kuat di negeri ini tetapi juga di seluruh dunia shinobi.

Nah, berikut para Hokage yang pernah memerintah di Desa Konoha:

1. Hashirama Senju

Hashirama Senju hokage pertama konoha

Hashirama Senju adalah salah satu tokoh kunci yang bertanggung jawab atas berdirinya Konohagakure dan sistem desa pada umumnya, yang membuatnya menjadi Hokage pertama di desa tersebut.

Dia dielu-elukan sebagai “Dewa Shinobi” karena kekuatannya yang luar biasa, yang tak tertandingi oleh siapa pun pada masanya. Hashirama juga dianggap sebagai salah satu shinobi terkuat dalam sejarah. Madara, yang bahkan menguasai Siluman Ekor Sembilan, masih belum mampu mengalahkan Hashirama. Menggunakan kekuatan unik dan penguasaan chakranya, Hashirama juga berhasil menaklukkan delapan dari monster berekor sembilan sendirian.

Hashirama Senju adalah reinkarnasi dari Asura Otsutsuki, yang memberinya kekuatan hidup dan energi fisik yang kuat. Pada satu titik di masa jayanya, kekuatan besar Hashirama memungkinkan dia untuk bertarung selama dua puluh empat jam berturut-turut.

Salah satu teknik Hashirama yang paling kuat adalah Sage Art Wood Release: True Several Thousand Hands, yang menciptakan patung besar seukuran Bijuu yang memiliki ribuan lengan batu untuk menyerang musuh. Seni ninja ini memungkinkan Hokage Pertama mendominasi konflik skala penuh hanya dengan seorang diri.

2. Tobirama Senju

Tobirama Senju

Tobirama Senju adalah Hokage Kedua Kohona, yang menggantikan gelar tersebut setelah kematian Hashirama Senju.

Meskipun tidak sekuat kakaknya, Tobirama sama-sama ditakuti karena taktik dan kefasihan politiknya. Tobirama memastikan bahwa sistem desa akan menjadi semakin stabil selama dia menjadi Hokage.

Penguasaan ninjutsu Tobirama sangat fenomenal. Dia mampu memanipulasi kelima transformasi alam dasar, tetapi penguasaan Elemen Air miliknya sangat tak tertandingi. Tobirama juga menciptakan beberapa jutsu yang paling kuat, berbahaya, dan paling sulit untuk dikuasai seperti Flying Thunder God Technique, Impure World Reincarnation, dan Multiple Shadow Clone Technique.

Flying Thunder God Technique adalah jenis ninjutsu ruang-waktu yang memungkinkan pengguna untuk berteleportasi antara lokasi, objek, dan orang yang ditandai. Namun, untuk menandai target, pengguna teknik ini harus meletakkan formula yang ditulis dalam chakra di atasnya. Rumus ini dapat digunakan tanpa henti dan tampaknya tidak luntur karena hampir tidak memerlukan chakra untuk mempertahankannya.

3. Hiruzen Sarutobi

Hiruzen Sarutobi hokage konoha naruto

Hiruzen Sarutobi adalah Hokage Ketiga di Konoha. Hiruzen memiliki keistimewaan karena dilatih langsung oleh Tobirama Senju dan Hashirama Senju ketika dia masih muda. Ini karena bakatnya yang luar biasa yang terungkap dengan sangat cepat ketika dia masih seorang genin.

Hiruzen juga kemudian menjadi mentor Tsunade, Jiraiya, dan Orochimaru, yang akhirnya menjadi Sannin legendaris.

Seperti Hokage Pertama, Hiruzen Sarutobi mendapat julukan “Dewa Shinobi” dan “Profesor” karena penguasaan semua keterampilan, bentuk pertempuran, dan transformasi alam. Ketika Hiruzen menjadi Hokage, dia sering dianggap sebagai Kage terkuat pada masanya.

Hiruzen sangat kuat selama masa jayanya. Cadangan chakranya mulai menurun seiring bertambahnya usia. Meski begitu, dia masih sangat kuat, bahkan mampu menahan Orochimaru, yang masih dalam masa jayanya.

Salah satu teknik yang digunakan Hiruzen dengan efek luar biasa dikenal sebagai Dead Summoning Consuming Soul, yang digunakan untuk memanggil shinigami, dan menggunakan kekuatan mereka untuk mencuri jiwa seseorang atau menyegelnya dengan cara yang sangat melemahkan. Seperti ketika Hiruzen melawan Orochimaru.

Baca juga: 10 Kakek Terkuat di Anime, Awet Overpower di Usia Senja

4. Minato Namikaze

Minato Namikaze

Minato Namikaze adalah Hokage Keempat. Dia sangat berperan dalam mengakhiri Perang Dunia Shinobi Ketiga.

Minato adalah salah satu shinobi paling kuat pada masanya, bahkan mungkin dalam sejarah. Selama perang, shinobi dari desa lain diberi perintah kabur jika mereka bertemu Minato. Pada satu titik, Minato berhasil menghabisi seribu ninja seorang diri. Ini memaksa musuh untuk menerima perjanjian damai Konoha.

Minato diangkat sebagai Hokage atas usahanya selama perang. Sayangnya, pemerintahannya berumur pendek. Dia akhirnya mengorbankan nyawanya untuk membela desa dan putranya yang baru lahir melawan Bijuu yang mengamuk.

Banyak penggemar yang percaya jika Minato punya hidup lebih lama, dia akan lebih mengasah keterampilannya, membuatnya menjadi ninja yang lebih kuat dari sebelumnya.

Minato meningkatkan banyak jutsu yang sudah kuat, namun kontribusi terbesarnya bagi dunia teknik ninja adalah Rasengan. Bola energi terkonsentrasi yang dipegang di tangan pengguna ini bertindak sebagai alat ofensif multiguna yang dapat digunakan pada jarak dekat untuk efek yang menghancurkan. Bisa juga dilempar untuk merusak secara kritis apa pun yang disentuhnya.

5. Tsunade Senju

Tsunade Senju hokage kelima konoha

Tsunade Senju adalah Hokage Kelima dari Desa Daun Tersembunyi. Dia adalah salah satu dari tiga Sannin dan dianggap sebagai kunoichi terkuat dan ninja medis terhebat pada masanya.

Tsunade adalah aset berharga bagi desa selama Perang Dunia Shinobi Kedua, tidak hanya karena kekuatan dan keahliannya dalam pertempuran, tetapi juga karena bakat medisnya. Dipercaya secara luas bahwa upaya Tsunade memungkinkan Konoha memenangkan perang.

Tsunade, sebagai keturunan Senju dan Uzumaki, adalah seorang wanita dengan chakra yang sangat besar. Sebagian besar jutsunya juga membutuhkan kontrol chakra yang luar biasa. Dia adalah petarung ofensif dan defensif, yang membuatnya sangat tangguh melawan mereka yang menghalangi jalannya.

Ninjutsu medisnya sangat berperan dalam kelangsungan hidup Lima Kage selama pertempuran pamungkas melawan Madara.

Tsunade hampir tak terkalahkan dalam pertempuran terbuka berkat Ninja Art Creation Rebirth–Strength of a Hundred Technique, yang memungkinkan Tsunade sembuh dari luka apa pun dengan sangat cepat, terlepas dari tingkat keparahannya. Misalnya, dia telah tertusuk dengan pedang besar melalui tubuhnya saat menggunakan teknik ini dan mampu meregenerasi semua jaringan yang rusak hanya dalam hitungan detik.

Baca juga: Top 10 Waifu di Naruto, Karakter Cewek Anime Kuat

6. Kakashi Hatake

Kakashi Hatake hokage ke-6 naruto konoha

Kakashi Hatake adalah Hokage Keenam dari Desa Daun Tersembunyi. Dia dianggap oleh banyak orang sebagai salah satu Ninja paling berbakat. Dia menjadi Jonin pada usia yang sangat muda dan akhirnya menjadi pahlawan perang hanya pada usia 12 tahun. Penguasaan chakranya sudah sangat mengesankan bahkan sebelum dia memiliki Sharingan.

Satu-satunya hal yang menahan Kakashi adalah ketidaksukaannya akan tanggung jawab. Namun, ini selalu menjadi sesuatu yang dibebankan padanya karena bakat alaminya dan kecenderungannya terhadap kepemimpinan. Inilah mengapa dia dipilih menjadi penerus Tsunade ketika dia memilih untuk mundur setelah Perang Dunia Shinobi Keempat.

Ninja elit ini adalah pelopor jutsu, menciptakan salah satu teknik pertarungan jarak dekat terbaik yang pernah ada di Desa Daun Tersembunyi: Chidori. Serangan ini terdiri dari pengguna yang memusatkan charka elemen petir ke telapak tangan mereka dan menggunakan baut liar yang dipancarkan sebagai baut listrik portabel yang dapat digunakan shinobi untuk menyerang dan menyetrum musuh.

7. Naruto Uzumaki

Naruto Uzumaki hokage naruto

Naruto Uzumaki, Hokage Ketujuh dari Desa Daun Tersembunyi, tidak diragukan lagi adalah shinobi terkuat yang memegang gelar tersebut.

Meski tahun-tahun awalnya sebagai seorang ninja tidak mengesankan, dia perlahan tapi pasti membangun lebih banyak kekuatan dan keterampilan melalui kemauan dan tekad yang kuat. Naruto juga bisa belajar dan menggunakan teknik kuat yang jauh di atas tingkat keahliannya, seperti Teknik Klon Bayangan Berganda dan Rasengan.

Seperti Hokage Pertama, Naruto juga merupakan reinkarnasi dari Asura Otsutsuki. Dia adalah master ninjutsu, taijutsu, dan senjutsu. Naruto juga menerima kekuatan langsung dari Sage of Six Paths, yang memungkinkan dia untuk menggunakan Mode Sage Six Paths.

Mengembangkan teknik Rasengan yang diciptakan oleh ayahnya Minato, Naruto menambahkan sifat angin ke dalam chakra Rasengan untuk mengubahnya menjadi fuma shuriken yang mampu memberikan lebih banyak damage daripada Rasengan standar.


Itu tadi urutan Hokage yang pernah menjabat di Konoha.

Agar tak ketinggalan tulisan menarik lain seputar anime, jangan lupa ikuti blog ini di Google News, ya!

Share your love
Arif Abdurahman
Arif Abdurahman

Pekerja teks komersial asal Bandung, yang juga mengulik desain visual dan videografi. Pop culture nerd dan otaku yang punya minat pada psikologi, sastra, dan sejarah.

Articles: 1773

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *