7 Homunculus Fullmetal Alchemist Brotherhood dan Kematiannya

Homunculus Fullmetal Alchemist Brotherhood, atau dikenal sebagai tujuh dosa mematikan, bisa dibilang salah satu penjahat paling ikonik di semua anime.

Dosa-dosa ini adalah homunculi, dan merupakan perwujudan dari semua kejahatan manusia. Karena itu, mereka bertindak sangat sesuai dengan dosa yang mereka namakan.

Homunculus bisa menjadi kejam, lucu, dan benar-benar menakutkan. Para Homunculus Fullmetal Alchemist Brotherhood ini dapat diberi peringkat berdasarkan seberapa populer mereka di mata pemirsa, seberapa kuat mereka, dan seberapa keren mereka untuk ditonton.

Nah, saya akan menceritakan soal kematian mereka, jadi ini akan ada banyak spoiler, ya!

1. Lust

Lust Homunculus Fullmetal Alchemist Brotherhood

Sangat memalukan bahwa Lust terbunuh paling awal, karena dia adalah penjahat yang hebat, dan mungkin waifu bagi beberapa penggemar anime.

Homunculus Fullmetal Alchemist Brotherhood ini memiliki kekuatan yang luar biasa dan mampu berbaur dengan masyarakat dan memanipulasi orang, untuk kemudian membunuh mereka dengan darah dingin nantinya.

Dia mengambil banyak tanggung jawab dalam kelompok homunculi seolah-olah dia adalah saudara tertua, dan yang lain cenderung mengikuti jejaknya, membuatnya menjadi sosok yang mengesankan.

Meski memalukan bahwa dia mati paling pertama, adegan kematiannya dengan Roy Mustang adalah salah satu adegan paling ikonik di anime ini, jadi setidaknya dia mati dengan gaya.

2. Sloth

Sloth Homunculus Fullmetal Alchemist Brotherhood

Karena dia selalu sibuk membangun terowongan, Sloth tak memiliki screentime sebanyak Homunculus Fullmetal Alchemist Brotherhood lainnya.

Dia juga tidak memiliki banyak kepribadian yang ditampilkan, karena sifat utamanya adalah lamban dan lelah sepanjang waktu, oleh karena itu dia tak banyak bicara atau berbuat banyak. Ini jelas bisa dimengerti, dengan dia menjadi perwujudan dari Sloth, tapi itu mencegah penonton untuk benar-benar mengenalnya sebagai karakter.

Tetapi pada akhirnya, Sloth masih berhasil membuat tandanya. Dia memiliki slogan yang bagus, Sungguh menyakitkan,” dan dia memiliki beberapa pertempuran epik dengan Armstrong bersaudara. Desainnya juga sangat mengesankan.

3. Gluttony

Gluttony Homunculus Fullmetal Alchemist Brotherhood

Gluttony mungkin adalah Dosa yang paling disukai dari semua Homunculi, meski dia memiliki saat-saat menakutkan, seperti ketika perutnya terbuka ke portal. Tapi mengejutkan betapa dia tampak manis, mengingat dia adalah seorang penjahat.

Dia sangat peduli dengan sesama homunculi, dan dia menciptakan persahabatan yang menyentuh dan persaudaraan yang solid dengan mereka semua, terutama Lust.

Homunculus Fullmetal Alchemist Brotherhood ini biasanya bertindak berdasarkan apa yang dia pikir diinginkan oleh saudara-saudaranya, yang mengarah ke beberapa adegan pertarungan epik di mana dia benar-benar memakan orang hidup-hidup.

Karena dia tidak berpikir untuk dirinya sendiri, dia agak kurang menakutkan dibanding beberapa Dosa lainnya.

4. Wrath

King Bradlye Wrath Homunculus Fullmetal Alchemist Brotherhood

Tidak seperti banyak karakter Fullmetal Alchemist lainnya yang tumbuh melalui arc karakter mereka, King Bradley berubah dari Führer yang tampak agak aneh kemudian mengungkapkan dirinya sebagai homunculus Wrath.

Meski dia tak punya kemampuan menyembuhkan diri seperti Sin lainnya, dia bisa dibilang petarung terbaik dari semuanya. Dia dengan mudah mampu mengalahkan Greed dalam pertarungan pertama mereka, dan dibutuhkan seluruh batalion untuk memperlambatnya.

Dia sangat kejam, tetapi yang membuatnya menarik untuk dilihat adalah bahwa dia lebih manusiawi daripada Dosa lainnya, karena dia sebenarnya memiliki seorang istri yang dia akui dia sayangi.

Baca juga: Penjelasan Ending Fullmetal Alchemist Brotherhood

5. Envy

Envy Homunculus Fullmetal Alchemist Brotherhood

Envy mungkin adalah yang paling kejam dan paling pendendam dari semua dosa. Namun meski menjadi karakter yang mengerikan, mereka sering menjadi karakter favorit banyak orang di seluruh seri Fullmetal Alchemist. Sangat menyenangkan untuk dilihat betapa jahatnya mereka, bahkan ketika mereka membunuh karakter utama.

Kekuatan perubahan bentuk Envy sangat berguna untuk plot Homunculi, dan pengungkapan bentuk asli Envy, yang menjadi monster hijau raksasa, mengarah ke beberapa pertarungan paling berkesan di seluruh seri.

Salah satu perkelahian ini menyebabkan kematian Envy, dan kematian mereka sebenarnya mungkin yang paling menyedihkan dari semuanya.

6. Pride

Pride Homunculus Fullmetal Alchemist Brotherhood

Pengungkapan Pride adalah salah satu plot twist terbesar di seluruh seri, dan meski dia tidak bisa menunjukkan dirinya yang sebenarnya seperti Homunculi lainnya, dia dengan mudah mendapatkan tempatnya sebagai yang paling mengintimidasi, meski tampak seperti bocil.

Menjadi homunculi pertama yang lahir, dia menguasai Dosa lainnya. Dia begitu kuat dan tidak berbelas kasih sehingga dia bahkan melahap Gluttony untuk mencuri kekuatannya.

Namun, terungkap bahwa dia merawat ibu palsunya, yang mengarah pada kematian yang mengenaskan untuk Pride, karena dia berubah kembali menjadi anak yang tidak berbahaya di akhir seri.

7. Greed

Greed Homunculus Fullmetal Alchemist Brotherhood

Greed adalah satu-satunya Homunculus Fullmetal Alchemist Brotherhood yang bisa dianggap sebagai anti-hero ketimbang penjahat.

Dia segera menandai dirinya sebagai orang yang menonjol, karena ketika penonton pertama kali bertemu dengannya, dia telah terpisah dari Homunculi selama sekitar 100 tahun.

Seperti namanya, Greed sangat arogan, egois, dan melakukan hal-hal buruk, tapi dia pasti yang paling disukai dan benar secara moral dari semua homunculus lain.

Dia bahkan mengorbankan dirinya di akhir untuk menyelamatkan Amestris, yang membuat banyak karakter manusia Fullmetal Alchemist Brotherhood patah hati. Terutama Ling, karena hubungannya dan Greed adalah salah satu aspek yang paling menyenangkan dari keseluruhan anime.

Tinggalkan komentar