Kinoko Nasu dan David Jiang Membedah Fate Series dan Honkai: Star Rail, Mau Collab?

Nasu Kinoko, pencipta Type-Moon dan Fate series, dengan David Jiang yang merupakan produser Honkai: Star Rail, akhirnya dipertemukan dalam sebuah wawancara.

Keduanya mendiskusikan apa yang mereka sukai dari karya masing-masing dan bagaimana Type-Moon memengaruhi proses kreatif David Jiang. Seluruh wawancara ini dapat dibaca dalam bahasa Jepang di Denfaminico.

David Jiang Fans Fate/stay night

fate/stay night archer rin tohsaka saber shiro type-moon

Pertama-tama, David Jiang menyatakan bahwa ia tumbuh dengan karya-karya Type Moon, dan menyebut Unlimited Blade Works, salah satu rute Fate/stay night, khususnya sebagai inspirasi.

Dia sangat menyukai Archer dan Lancer. Ia juga tak bisa memungkiri kalau Clara dan Svarog di Honkai: Star Rail adalah dari Illya dan Berserker dari seri Fate. Kesamaan mereka menjadi bahan lelucon ketika Honkai: Star Rail pertama kali dirilis.

Adapun Nasu juga menyatakan bahwa dia memainkan dan menikmati game HoYoVerse.

Pada awalnya, dia mendekatinya dari sudut pandang “superioritas dan arogansi”, karena dia ingin melihat konten seperti apa yang bisa dibangun dengan fondasi budaya otaku Jepang. Namun, saat dia terus bermain, dia menyadari bahwa game HoYoVerse adalah impian seorang otaku yang menjadi kenyataan.

mihoyo hoyoverse tech otakus save the world

Nasu mengakui semangat dan keterampilan yang diberikan oleh pengembang dan pemrogram HoYoVerse ke dalam game ini dan berterima kasih kepada mereka. Ia pun menyadari bahwa HoYoVerse serius dengan slogan “Tech Otakus Save the World”.

Fate/Grand Order dan Honkai: Star Rail yang Berumur Panjang

fate/grand order game gacha

Nasu juga mencatat bahwa HoYoVerse menciptakan Honkai: Star Rail dengan gagasan bahwa ini akan menjadi game yang akan berlangsung dalam waktu yang sangat lama. Ini adalah sesuatu yang juga dia coba ingat ketika pertama kali menciptakan Fate/Grand Order. Dia ingin pemain dapat memainkannya tanpa khawatir akan mengakhiri layanan.

Sebuah RPG harus menampilkan dunia yang luas, namun pengembang juga perlu meluangkan waktu untuk menciptakan latar belakang yang memungkinkan cerita yang tak terbatas. Dalam hal ini, dia langsung merasa bahwa HoYoVerse melakukan banyak persiapan terkait setting dan lore Honkai: Star Rail.

honkai star rail penacony black swan hanabi mihoyo hoyoverse

David Jiang mengonfirmasi bahwa dia dan tim Honkai: Star Rail telah melakukan banyak pekerjaan sebelumnya dan bahwa banyak karakter dan faksi yang memulai debutnya di Penacony Versi 2.0 sebenarnya telah disebut di Versi 1.0.

Kedua pencipta memiliki tingkat apresiasi dan rasa hormat yang tinggi terhadap karya masing-masing, dan mereka benar-benar menikmati permainan untuk perusahaan lain.

Di awal wawancara, Nasu mengatakan bahwa temannya ingin mengetahui apakah Klee akan segera mendapatkan buff. Jiang menjawab bahwa dia tidak bisa menjanjikan apa pun, tetapi dia akan menyampaikan pesan tersebut kepada tim Genshin Impact.

Waktu akan membuktikan apakah rasa saling menghormati dan menghargai ini akan mengarah pada semacam kolaborasi resmi di kemudian hari.

Honkai: Star Rail sudah tersedia di PS5, PC Windows, dan perangkat seluler, dan Fate/Grand Order juga tersedia di perangkat seluler.

Share your love
Arif Abdurahman
Arif Abdurahman

Pekerja teks komersial asal Bandung, yang juga mengulik desain visual dan videografi. Pop culture nerd dan otaku yang punya minat pada psikologi, sastra, dan sejarah.

Articles: 1771

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *