10 JRPG Nintendo Wii Terbaik

Nintendo Wii mungkin paling terkenal karena pengalamannya yang dikendalikan gerakan, tetapi konsol ini juga memiliki beragam judul game menarik, banyak di antaranya adalah game role-playing Jepang.

JRPG Nintendo Wii terbaik menjalankan keseluruhan dari pengalaman berbasis giliran tradisional hingga judul yang lebih berfokus pada aksi.

Beragam JRPG terbaik di Wii ini berasal dari waralaba besar seperti Monster Hunter dan Final Fantasy juga. Ada sesuatu di sini untuk hampir semua jenis gamer.

Harap dicatat bahwa daftar ini hanya mencakup JRPG yang dirilis secara resmi dalam bahasa Inggris. Ada beberapa judul JRPG hebat yang tidak pernah dibuat di luar Jepang.

Nah, berikut 10 JRPG Nintendo Wii terbaik:

1. The Last Story

The Last Story jrpg nintendo wii

Kisah tentara bayaran yang ingin menjadi ksatria. Daratan Kekaisaran meluncur tak terhindarkan ke dalam kehancuran, namun satu tempat bertahan melawan gelombang pembusukan yaitu Pulau Lazulis.

Zael datang ke benteng kemakmuran terakhir ini bersama teman-temannya yang memimpikan gelar ksatria dan ketenaran, tetapi malah menemukan kekuatan misterius dan orang asing cantik yang melontarkannya ke dalam petualangan di luar mimpi terliarnya.

Hironobu Sakaguchi dan Nobuo Uematsu bekerja sama lagi untuk membuat RPG Jepang yang dapat dengan mudah dianggap sebagai salah satu yang terbaik selama bertahun-tahun.

Ia berhasil berinovasi dalam banyak fitur, dengan gameplay menawan yang berfungsi dan sangat menyenangkan. Ini juga memiliki cerita epik dan diceritakan dengan baik.

The Last Story adalah JRPG Nintendo Wii yang harus dimiliki untuk penggemar genre ini.

2. Xenoblade Chronicle

Xenoblade Chronicle jrpg nintendo wii

Apa yang membuat game Monolith menjadi pengalaman yang luar biasa adalah kenyataan bahwa semua yang dilakukannya secara dramatis meningkatkan dan berinovasi dalam genre RPG.

Xenoblade memberi pemain seluruh dunia untuk berinteraksi dan menjelajah, menghilangkan batasan dan pilihan desain game yang nyaman demi kesenangan dan imersi.

Salah satu JRPG Nintendo Wii yang wajib dimainkan.

3. Monster Hunter Tri

Monster Hunter Tri jrpg nintendo wii

Lingkungan baru yang indah dan dinamis, ekosistem hidup: bawah air, di permukaan gunung berapi, dan lokasi epik lainnya menunjukkan kekuatan sistem Wii.

Mulailah pencarian heroik kamu: Story Mode baru akan memudahkan Anda memasuki dunia Monster Hunter dengan kecepatan yang Anda pilih.

Dengan lusinan jam konten dan identitasnya sendiri, Monster Hunter Tri layak mendapat pujian sebagai JRPG Nintendo Wii terbaik.

4. Rune Factory Frontier

Rune Factory Frontier

Jadikan tanah ini milikmu. Kehidupan baru yang kamu jalani memiliki banyak peran. Petani, pejuang, penyelamat.

Saat kamu mengolah tanah, kota di sekitarmu tumbuh dan begitu juga misteri di langit di atas. Menjinakkan ruang bawah tanah atau merayu gadis-gadis. Kamu yang menentukan masa depanmu.

Ini bisa dibilang RPG non-linear paling melibatkan yang tersedia di sistem andalan Nintendo.

5. Fire Emblem: Radiant Dawn

Fire Emblem: Radiant Dawn

Tiga tahun telah berlalu sejak Raja Ashnard dari Daein menginvasi negara tetangga Krimea dan, dengan berbuat demikian, hampir menghancurkan dunia dengan membangunkan dewi kekacauan yang tertidur.

Sekarang, api perang menyala terang sekali lagi, dan sekelompok pejuang kemerdekaan bersatu untuk memutuskan rantai asing yang mengikat tanah air mereka.

Saat perang baru ini menyebar, Ike dan Greil Mercenaries menemukan diri mereka terjebak sekali lagi dalam peristiwa yang mengancam untuk membangkitkan kekuatan yang akan menghakimi dunia – dan merasa kurang.

Penghakiman seorang dewi dapat mengancam sekali lagi untuk membawa kehancuran bagi semua Tellius.

Fire Emblem: Radiant Dawn yang terbaik di kelasnya, dan kontrol gerak atau tidak, hanya ada di Wii.

6. Tales Of Symphonia: Dawn of the New World

Tales Of Symphonia: Dawn of the New World jrpg nintendo wii

Dua tahun setelah perang besar, Sylvarant adalah dunia yang kacau. Emil dan Marta, dua pahlawan muda kita, harus menghadapi takdir mereka dan memilih jalan mereka.
Perjalanan panjang akan segera dimulai, tetapi keberanian adalah keajaiban yang mengubah mimpi menjadi kenyataan.

Tales of Symphonia: Dawn of the New World adalah tindak lanjut yang bagus untuk GameCube klasik dan mungkin merupakan JRPG Nintento Wii terbaik untuk dimainkan.

7. Pandora’s Tower

Pandora's Tower jrpg nintendo wii

Korban kutukan kejam, Elena mengalami transformasi mengerikan menjadi binatang buas yang mengerikan. Bertekad untuk menemukan cara untuk menyembuhkannya, Aeron mengambil Rantai Oraclos dan terjun ke Thirteen Tower, di mana monster yang benar-benar menakutkan menunggunya.

Kata-kata rekan mereka, Mavda, menawarkan satu-satunya harapan mereka: di dalam Thirteen Tower bersemayam para tuan, dan dengan memakan daging mereka, Elena dapat lolos dari kutukan.

Ini adalah kisah ikatan antara Aeron dan Elena, dan janji yang mereka buat satu sama lain untuk mengalahkan kutukan dan bersama sekali lagi

Dengan mekanik manajemen waktu yang sangat baik, beberapa desain penjara bawah tanah yang hebat, dan kisah cinta yang emosional di intinya, Pandora’s Tower adalah RPG aksi yang layak untuk dicoba.

8. Sakura Wars: So Long, My Love

Sakura Wars: So Long, My Love jrpg nintendo wii

Judul lainnya dari franchise Sakura Wars yang tersedia buat Nintendo Wii.

Bintang-bintang Broadway bertempur melawan panglima perang jahat Jepang kuno di New York dalam setelan pertempuran mecha bertenaga uap, dipelopori oleh seorang pemuda Jepang yang terbakar dengan semangat samurai!

Sakura Wars: So Long, My Love adalah JRPG Nintendo Wii yang tidak boleh dilewatkan.

9. Final Fantasy Fabel: Chocobo Dungeon

Fabel Final Fantasy: Dungeon Chocobo jrpg nintendo wii

Chocobo dan Cid, andalan Final Fantasy yang berubah menjadi pemburu harta karun, secara ajaib diangkut ke kota misterius yang ingatan orang-orangnya hilang dengan setiap lonceng menara jam.

Suatu hari, seorang anak laki-laki aneh bernama Raffaello tiba dan menciptakan ruang bawah tanah kenangan untuk membantu warga kota mengingat siapa mereka.

Sekarang terserah Chocobo untuk melakukan perjalanan melalui ruang bawah tanah dan mengambil ingatan semua orang!

Ini adalah petualangan bermain peran yang indah, dalam, menyenangkan, dan tentu saja salah satu JRPG Nintendo Wii terbaik.

10. Little King’s Story

Little King's Story

Suatu hari, seorang anak laki-laki pemalu menemukan mahkota misterius dan tiba-tiba menemukan dirinya seorang raja!

Gunakan kekuatan persuasi yang baru kamu temukan untuk memikat atau memaksa warga kerajaanmu untuk melakukan perintah kamu.

Temukan harta karun, bunuh naga, dan perluas batas kerajaan kamu saat pasukanmu berbaris menuju tujuan untuk mendominasi dunia!

Menantang, cerdas, aneh, Little King’s Story adalah gim yang luar biasa, dan gim yang harus disebutkan dalam napas yang sama dengan hampir semua gim berkualitas lainnya di Wii.

Share your love
Arif Abdurahman
Arif Abdurahman

Pekerja teks komersial asal Bandung, yang juga mengulik desain visual dan videografi. Pop culture nerd dan otaku yang punya minat pada psikologi, sastra, dan sejarah.

Articles: 1772

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *