10 Jurus Pedang Roronoa Zoro di One Piece Paling Kuat

Roronoa Zoro adalah salah satu anggota Bajak Laut Topi Jerami dan juga salah satu anggota terkuat mereka.

Zoro memulai perjalanannya bersama Luffy di Shell’s Town dengan tujuan menjadi ‘Pendekar Pedang Terkuat di Dunia’. Salah satunya melampaui Dracule Mihawk, suatu prestasi yang belum ia capai.

Baca juga: Panduan Nonton One Piece: Urutan Arc Cerita dan Episode Filler

Selama bertahun-tahun, Zoro secara bertahap semakin dekat dengan tujuannya dengan menjadi lebih kuat baik secara fisik maupun mental. Zoro, sebagai pendekar pedang, mengandalkan pedangnya dalam pertempuran.

Berikut adalah 10 jurus Roronoa Zoro yang paling terkenal yang pernah kita lihat di One Piece hingga saat ini.

1. Santoryu Ougi: Rokudo no Tsuji

Juga dikenal sebagai Crossing of the Six Paths, teknik ini adalah salah satu teknik khusus gaya tiga pedang Zoro. Ini pertama kali digunakan oleh Zoro dalam perjalanan ke Fishman Island melawan Surume, Kraken.

Seperti yang diharapkan, teknik ini sangat kuat, yang terbukti dari fakta bahwa Zoro mampu mengiris anggota tubuh Kraken dengan itu.

Sayangnya, Zoro belum banyak menggunakan teknik ini sejak saat itu, padahal ini sangat keren.

2. Kiki Kyuutoryu: Asura

Asura adalah teknik yang pertama kali dikeluarkan Zoro sebelum time-skip di One Piece, selama arc Enies Lobby.

Untuk memperjelas, saat ini, Asura bisa dengan mudah menjadi serangan terkuat Zoro. Namun, kita belum melihatnya digunakan dengan Haki setelah time-skip.

Saya yakin bahwa jika Zoro melepaskannya sekali lagi, kemungkinan itu akan menjadi beberapa kali lebih kuat daripada ketika dia menggunakannya melawan Kaku selama arc Enies Lobby.

3. Ittoryu: Daishinkan

Daishinkan adalah salah satu teknik gaya satu pedang Zoro yang pertama kali ia gunakan melawan Monet dari Bajak Laut Donquixote selama arc Punk Hazard.

Teknik ini dilakukan dengan menggunakan Shuusui, salah satu pedang kelas O Wazamono di One Piece.

Daishinkan diterjemahkan menjadi ‘Kejutan Naga Besar’, dan itulah gerakannya, gelombang kejut yang memotong apa pun yang ada di jalurnya.

Saat digunakan melawan Monet, itu mampu merobek tubuh logianya bahkan tanpa Haki pada bilahnya. Menariknya, penggunaan teknik ini oleh Zoro berpotensi berubah karena dia bukan lagi pengguna Shusui.

4. Ittoryu Iai: Shishi Sonson

Digunakan oleh Roronoa Zoro dengan Wado Ichimonji-nya yang paling berharga, Shishi Sonson adalah teknik yang sangat mematikan, terlebih lagi jika digunakan dengan Haki, seperti yang terlihat di Film Gold.

Teknik ini pada dasarnya adalah pukulan kuat yang memotong baja dengan rata. Zoro menariknya ke Mr. 1 setelah menyentuh ‘Breath of All Things’ untuk pertama kalinya.

Teknik ini tetap menjadi teknik yang sangat kuat, terutama jika digunakan dengan Haki, seperti yang terlihat di Film Gold di mana Zoro menggunakannya untuk meretas Dadu menjadi dua.

5. Santoryu Ougi: Rengoku Onigiri

Onigiri adalah salah satu jurus klasik Zoro, namun sekaligus paling kuat.

Teknik ini mengalahkan siapa pun yang berdiri di jalur Zoro dalam satu pukulan, hanya untuk menunjukkan seberapa kuat itu. Memanfaatkan ketiga pedang, Zoro dapat menebas tubuh musuhnya dengan tekniknya.

Baca juga: 15 Karakter One Piece dari Sosok Bajak Laut Nyata

Di Negeri Wano, Roronoa Zoro berhasil menggunakan teknik ini dengan Haki, yang membuatnya lebih kuat dari sebelumnya.

Dalam pertarungannya melawan Kamazo the Manslayer, Zoro melakukan Rengoku Onigiri, dengan sabit Kamazo sebagai pengganti Shusui.

roronoa zoro anime one piece

6. Santoryu Ougi: Sanzen Sekai

Sanzen Sekai dianggap sebagai jurus terkuat dalam semua teknik gaya tiga pedang Zoro. Saat digunakan melawan Mihawk, Zoro tidak bisa memberikan damage padanya karena perbedaan skill keduanya.

Namun, ia telah berlatih tanpa henti sejak saat itu untuk mencapai kekuatan yang lebih besar.

Selama arc Dressrosa, Zoro menggunakan jurus ini dengan Haki untuk memotong Pica. Meskipun Pica mengenakan Haki dari atas ke bawah, Haki superior Zoro, dikombinasikan dengan teknik tingkat tinggi, menang atas Pica dengan mudah.

Terbukti, itu tetap menjadi salah satu teknik terkuat Zoro hingga saat ini dan kemungkinan akan lebih kuat saat digunakan berikutnya oleh pendekar pedang.

7. Nanahyakuniju Pound Ho

Disebut 720 Pound Phoenix, teknik Zoro ini pertama kali digunakan selama arc Wano. Karena jumlahnya mencapai 720, itu jelas merupakan teknik gaya dua pedang, namun tetap mematikan, seperti yang dibuktikan ketika dia melepaskannya melawan Orochi.

Kontrol Zoro atas teknik ini sedemikian rupa sehingga dia cukup yakin itu cukup untuk membunuh Orochi. Sayangnya untuk Zoro, Kyoshiro berhasil mengganggu dan, sekuat dia, dengan santai menampar 720 Pound Phoenix seolah-olah itu adalah lelucon.

8. Senhachiju Pound Ho

Juga disebut 1080 Pound Phoenix, jurus ini adalah salah satu yang terkuat dari Zoro dan pertama kali digunakan olehnya selama bentrokan melawan Pica dari keluarga Donquixote.

Senhachiju Pound Ho hanyalah versi yang lebih baik dari Nanahyakuniju Pound Ho.

Perbedaan utama antara kedua serangan tersebut adalah Senhachiju Pound Ho menggunakan ketiga pedang Zoro, dan dengan melakukan itu, melepaskan kekuatan maksimum pedang.

Saat digunakan melawan Pica, itu terbukti cukup kuat untuk mengiris sosok batu raksasanya.

9. Tebasan Enma

Roronoa Zoro baru-baru ini memperoleh pedang baru, yang dikenal sebagai Enma, di Negeri Wano.

Pedang ini adalah salah satu pedang kelas O Wazamono dan pernah menjadi milik Kozuki Oden. Setelah mendapatkan pedang ini, Zoro menjadi beberapa kali lebih kuat dari sebelumnya.

Baca juga: Sejarah, Jenis dan Fungsi Pedang Jepang

Satu tebasan dari pedang ini cukup kuat untuk membelah tebing. Namun, ini sebagian besar disebabkan oleh fakta bahwa pedang ini mengeluarkan lebih banyak Haki daripada yang dimaksudkan, yang pada gilirannya membuat tebasan lebih kuat.

Ketika dikendalikan dengan benar, Enma kemungkinan akan dapat menembakkan tebasan biasa. Yang cukup menarik, belum ada jurus bernama yang dilakukan menggunakan Enma.

10. Santoryu Ougi: Ichidai Sanzen Daisen Sekai

Teknik terkuat Roronoa Zoro hingga saat ini adalah teknik rahasia gaya tiga pedang yang disebut Ichidai Sanzen Daisen Sekai, atau Three Thousand Great Thousand Worlds.

Teknik ini digunakan oleh Zoro untuk mengiris patung besar Pica dengan memberikan tebasan kuat yang mampu merobek tubuh batu Pica.

Langkah ini dianggap sebagai versi yang disempurnakan dari Sanzen Sekai dan juga menggunakan Haki untuk memperkuat pedang lebih jauh.

Zoro belum pernah terlihat menggunakan teknik ini lagi dan menarik untuk melihat apakah dia bisa melakukannya tanpa dukungan udara yang diberikan Orlumbus kepadanya di Dressrosa.

Tinggalkan komentar