#KabBdg372

macet

Dalam catatan sejarah yang ada, keberadaan Kabupaten Bandung sejatinya lahir dari Piagam Sultan Ageng Mataram pada 9 Muharram tahun Alif yg jika dikonversikan pada masa kini sama dengan hari Sabtu, 20 April 1641 Masehi. Berarti tepat hari ini kampung halaman tercinta ini sudah genap 372 tahun. Tua banget nya.

Promosi aja, banyak orang mengatakan, jika ke Bandung hanya bertandang ke kotanya saja, itu ga ada bedanya sama Jakarta. Pesatnya pendirian bangunan menyebabkan Kota Bandung kehilangan banyak pohon rindang yg sebelumnya telah memberikan kesejukan. Oleh sebab itu, jika ingin mendapatkan sensasi pengunungan yg menyejukan, berkunjunglah ke Kabupaten Bandung.

Tapi mending jangan ke Bandung deh kalau weekend, bukan Bandung sebenarnya soalnya sih. Macet pasti. Apalagi hari ini menurut surat kabar dan kabar burung dari sosial media, macetnya macet pisan, bahkan sampai macet total. Berhubung ada #PERSIBDay, tanding lawan yg bermutu, pas weekend lagi. Emang hari biasa juga macet sih. Terpaksa ya menjaga rumah.

Selain kemacetan, problem paling krusial ya banjir. Alhamdulillah kalau rumah mah jauh dari kata kebanjiran, tapi sekelilingnya yg kena. Aksesnya jalannya jadi putus tuh.

Semoga di usianya yg semakin dewasa ini, makin maju aja Kabupaten tercintaku ini.

Wilujeng tepang taun Kabupaten Bandung nu ka-372. Maju terus, pantang banjir jeung macet!

Share your love
Arif Abdurahman
Arif Abdurahman

Pekerja teks komersial asal Bandung, yang juga mengulik desain visual dan videografi. Pop culture nerd dan otaku yang punya minat pada psikologi, sastra, dan sejarah.

Articles: 1773

9 Comments

  1. oh .. bandung-ku tercinta … apa yang sudah dilakukan orang jakarta kepadamu? … meularkan banjir, macet dan sampah ckckck

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *