10 Kakek Terkuat di Anime, Awet Overpower di Usia Senja

Ketika seseorang berpikir tentang anime, mereka selalu berpikir tentang para jenius muda yang terampil. Tapi tidak semua karakter kuat di dunia anime adalah remaja usia sekolah menengah. Beberapanya adalah kakek terkuat di anime, karakter yang memiliki pengalaman bertahun-tahun, dan bahkan puluhan tahun.

Mereka telah mengalahkan semua orang yang menghalangi jalan mereka sejak sebelum protagonis lahir. Mereka adalah jenius muda pada satu titik, dan mereka tidak memiliki masalah untuk membuktikan bahwa mereka masih sebaik dulu.

Nah, berikut beberapa kakek terkuat di anime yang awet muda dan overpower:

1. Master Roshi (Dragon Ball)

Master Roshi (Dragon Ball Z)

Dalam Dragon Ball, Master Roshi pada satu titik adalah seniman bela diri paling ulung yang pernah hidup.

Dia menciptakan gaya seni bela dirinya sendiri di Sekolah Penyu, menguasai teknik Kamehameha sampai-sampai dia bisa menggunakannya untuk memadamkan api dengan kekuatan penuh.

Bahkan setelah menghabiskan beberapa bulan melatih murid terpandainya, Roshi masih memiliki kekuatan dan keterampilan untuk mengalahkan Goku dalam pertarungan tangan kosong.

Dia juga menunjukkan kemampuan untuk menggunakan gelombang Kamehameha untuk menghancurkan bulan, kekuatan yang tidak akan ditampilkan selama bertahun-tahun.

Baca juga: 15 Anime 1990-an Terbaik Penuh Nostalgia

2. Hiko Seijuro (Rurouni Kenshin)

Hiko Seijuro (Rurouni Kenshin)

Sekilas memang tampak bukan seorang kakek-kakek karena fisik dan rambut hitamnya, bahkan Kenshin Himura pun bingung kenapa gurunya ini awet muda.

Orang yang bertanggung jawab untuk mengajar Kenshin gaya Hiten Mitsurugi, Hiko Seijuro secara teknis masih orang terkuat di serial Samurai X.

Meski dia melatih Kenshin, Gaya Hiten Mitsurugi tidak dimaksudkan untuk digunakan oleh seseorang sekecil Kenshin. Ini sulit karena membutuhkan otot, dan membutuhkan seseorang dengan perawakan seperti Hiko.

Karena itu, kemampuan Kenshin tidak pernah seefektif dirinya, dan Hiko sendiri tidak dapat mempertahankannya selama itu, karena kemampuannya memudar seiring bertambahnya usia.

Sementara itu, Hiko sama kuatnya dengan saat dia melatih Kenshin, dan karena Kenshin telah mengalahkan semua orang, Hiko berdiri di puncak sebagai yang terkuat.

3. Isaac Netero (Hunter x Hunter)

Isaac Netero (Hunter x Hunter)

Netero menjabat sebagai ketua Asosiasi Hunter, sebuah organisasi yang bertanggung jawab untuk melisensikan beberapa individu paling kuat di dunia.

Mantan ketua Asosiasi Hunter pernah dianggap sebagai pengguna nen terkuat di seluruh dunia. Meskipun usianya sudah tua, dia masih mampu melakukan kecepatan luar biasa dan memiliki banyak karakteristik khusus.

Tekniknya yang paling kuat adalah Bodhisattva Guanyin Tipe 100, kemampuan nen yang memanfaatkan kecepatannya yang tak terbayangkan untuk melakukan serangan yang sangat kuat pada targetnya.

Sebenarnya dalam Hunter x Hunter masih ada kakek terkuat di anime yaitu Zeno Zoldyck, kakeknya Killua.

Baca juga: 25 Anime Terbaik Sepanjang Masa Rating Tinggi MyAnimeList

4. Hiruzen Sarutobi (Naruto)

 Hiruzen Sarutobi (Naruto)

Hokage Ketiga terlihat sebagai orang tua yang baik hati di awal Naruto, tapi jangan meremehkannya.

Pada satu titik dia dianggap sebagai dewa shinobi, karena betapa berbakatnya kakek terkuat di anime ini dalam ninjutsu. Dia adalah salah satu Hokage terkuat yang pernah hidup, setelah melatih ketiga Sannin legendaris.

Pada akhirnya, Orochimaru hanya bisa menandinginya karena Hiruzen telah menua begitu lama dan juga karena Orochimaru telah menjaga tubuhnya tetap muda dengan menggunakan begitu banyak keterampilan terlarang.

5. Yamamoto Shikeguni Genryusai (Bleach)

Yamamoto Genryusai (Bleach)

Kapten Gotei 13 Divisi 1, Yamamoto Genryusai juga yang menciptakan seluruh Gotei 13, setelah melatih beberapa Shinigami yang paling berbakat.

Kekuatannya luar biasa baik dalam hal ilmu pedang dan kekuatan fisik meski usianya sudah tua, dan dia bahkan ahli shunpo.

Satu-satunya masalah dengan Yamamoto adalah dia tidak pernah terlihat kuat karena orang-orang hanya akan melawannya setelah mereka benar-benar tahu cara mematikan kemampuannya.

Baca juga: 10 Anime Terbaik dari Studio Pierrot

6. Silvers Rayleigh (One Piece)

Silvers Rayleigh (One Piece)

The Dark King, Silvers Rayleigh, adalah mantan wakil kapten Bajak Laut Roger, salah satu kelompok bajak laut paling terkenal yang pernah melintasi lautan One Piece.

Anime ini kaya dengan sejarah, berisi pembangunan dunia yang fenomenal dan banyak karakter menarik. Sebagai tokoh penting dalam sejarah besar cerita, menjadi rekan dekat mendiang Raja Bajak Laut, Rayleigh adalah individu yang memiliki kekuatan luar biasa meskipun usianya sudah tua.

Rayleigh mampu bertarung sejajar dengan kekuatan terkuat di dunia, seperti yang terlihat saat dia berhadapan dengan Laksamana Kizaru di Kepulauan Sabaody.

Selain itu, ia memiliki tingkat ketahanan yang menakutkan, mampu melakukan perjalanan antar pulau dengan berenang sendirian sambil melawan binatang laut berbahaya dengan tangan kosong secara bersamaan.

Sebenarnya dalam One Piece masih ada kakek terkuat di anime yaitu Whitebeard dan Monkey D. Garp.

7. Housen (Gintama)

Housen (Gintama)

Gintama adalah anime komedi shonen tentang alien dan samurai dengan humor berorientasi pada hampir setiap bagian dari pertunjukan. Namun, yang terbaik, ini adalah pertunjukan dengan alur cerita yang menarik dan beberapa antagonis kuat, salah satunya adalah alien humanoid bernama Housen.

Housen adalah mantan pemimpin divisi dari Harusame Space Pirates, salah satu kelompok alien paling kuat di dunia, dan juga dikenal sebagai Raja Yato, suku alien yang terkenal karena kekuatan fisik dan bakat bawaan mereka untuk bertempur.

Kakek terkuat di anime ini memiliki sejumlah kemampuan tambahan yang tidak masuk akal termasuk kekebalan dan penyembuhan yang dipercepat, dan dianggap sebagai salah satu makhluk terkuat di galaksi.

Baca juga: 12 Anime Terbaik dari Studio Sunrise

8. Makarov Dreyar (Fairy Tail)

Makarov Dreyar (Fairy Tail)

Makarov Dreyar telah menjaga semua anggota Fairy Tail selama beberapa dekade.

Dia penyihir kuat yang menguasai kemampuan berubah bentuk sesuka hati, menjadikan dirinya raksasa kapan pun dia perlu melawan seseorang.

Dalam Fairy Tail, Makarov memang tidak sering bertarung, tetapi dia tidak memiliki masalah untuk mengubah dan melempar jika perlu.

Kakek terkuat di anime ini juga menguasai ketiga dari Tiga Sihir Peri Besar. Dia secara khusus dikenal karena menggunakan Fairy Law, mantra yang menyerang siapa pun yang tidak dilihat pengguna sebagai teman.

9. Bang (One-Punch Man)

Bang (One-Punch Man) kakek terkuat di anime

Juga dikenal sebagai Silver Fang, Bang adalah salah satu pahlawan S-Class paling kuat di Asosiasi Pahlawan. Kemampuan khususnya adalah menjadi seorang seniman bela diri yang berbakat di One-Punch Man.

Kecepatan dan kekuatannya menempatkannya di atas Genos bahkan setelah beberapa kali peningkatan, karena Bang dengan mudah mengalahkan musuh yang Genos bahkan tidak memiliki kekuatan atau kecepatan untuk mengimbanginya.

Selain Saitama, satu-satunya Pahlawan yang mampu mengikuti kemampuan kakek terkuat di anime ini adalah saudaranya Bomb, yang dia latih dan kembangkan dengan banyak keterampilan seni bela dirinya.

10. Yoshinobu Gakuganji (Jujutsu Kaisen)

Yoshinobu Gakuganji (Jujutsu Kaisen)

Kakek terkuat di anime dalam Jujutsu Kaisen adalah Yoshinobu, yang merupakan kepala sekolah dari SMA Jujutsu Kyoto.

Dia mungkin tampak seperti orang tua arogan yang menegaskan dominasinya berturut-turut untuk menjadi yang Lebih Tinggi. Namun, niatnya hanya untuk mencegah terjadinya peristiwa bencana seperti kebangkitan Sukuna melalui Yuji Itadori.

Meski terlihat seperti orang tua yang rapuh, Yoshinobu adalah salah satu Penyihir Jujutsu yang mampu mengalahkan penyihir kelas 1 seperti Masamichi Yaga.

Baca juga: 12 Anime Terbaik dari Studio MAPPA


Itu tadi deretan kakek terkuat di anime yang awet overpower meski sudah aki-aki. Agar tak ketinggalan tulisan menarik lain seputar anime, jangan lupa ikuti blog ini di Google News, ya!

Share your love
Arif Abdurahman
Arif Abdurahman

Pekerja teks komersial asal Bandung, yang juga mengulik desain visual dan videografi. Pop culture nerd dan otaku yang punya minat pada psikologi, sastra, dan sejarah.

Articles: 1771

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *