Di Mana Member Kalafina Sekarang?

Kalafina adalah trio, biasanya dengan Wakana sebagai sopran, Hikaru sebagai mezzo, dan Keiko sebagai alto. Dengan aransemen Yuki Kajiura, peran ketiganya cukup seimbang.

Awalnya dibentuk pada tahun 2007 terutama untuk membawakan lagu tema bagi anime Kara no Kyōkai. Namun kemudian berlanjut ke banyak lagu tema lainnya, termasuk Madoka Magica dan franchise Fate/stay night.

Sayang, setelah sepuluh tahun mengisi skena belantika anisong dan merilis lima album, Kalafina resmi dibubarkan pada 2018.

Image

Saya masih mengikuti mereka semua di Twitter, dan hal baiknya: mereka semua masih bernyanyi! Ini sebenarnya hanya ringkasan yang bisa saya jabarkan soal para member Kalafina sekarang.

Hikaru

Hikaru sekarang memiliki nama panggung baru: H-el-ical ///

Penggunaan tanda bacanya agak bikin pusing, tapi tetap saja, senang melihatnya memulai awal yang kuat di skena anisong. Dia langsung mengisi lagu opening untuk Gleipner.

Suara Hikaru selalu menjadi yang paling “anisong” di antara anggota Kalafina, jadi meskipun menurut saya opening ini agak tipikal, dia memanfaatkan kualitas suaranya yang bertenaga.

Mengikuti Hikaru juga menjadi yang paling menarik, karena dia benar-benar menggunakan akun Twitter pribadi, dan sering mencuit dalam bahasa Inggris. Saya mengagumi selfienya dan bukti kalau dia adalah fans Fate sampai mati.

Wakana

Wakana kembali ke dunia musik dengan single “Toki wo Koeru Yoru ni,” yang liriknya dia tulis sendiri. Saya pikir dia adalah anggota yang paling mempertahankan gaya musik Kajiura – Kalafina dalam debut solonya, dengan rangkaian balada yang lambat dan merdu.

Baru-baru ini, Wakana juga telah membuat cover lagu-lagu anime klasik. Lagu Wakana pasca-Kalafina favorit saya:

Saya tidak ingin menyebarkan desas-desus yang tidak menyenangkan tentang grup favorit saya ini, tetapi sulit untuk tidak memperhatikan bagaimana mantan anggota lainnya, Keiko dan Hikaru, masih berhubungan, tetapi Wakana sendiri tampaknya telah memutuskan hubungan dengan semua orang.

Bahkan Yuki Kajiura masih membagikan pembaruan Keiko dan Hikaru di akun Twitter-nya, tetapi sejauh yang saya tahu, dia bahkan tidak mengikuti Wakana. Saya tidak tahu apa yang terjadi, tetapi tebakan terbaik saya adalah mendengar mereka bisa bernyanyi bersama lagi agak mustahil.

Keiko

Keiko mengambil hiatus sedikit lebih lama dari yang lain, dan baru kembali pada bulan April 2020 dengan solo “Inochi no Hana,” lirik yang ditulisnya sendiri. Keiko tidak diragukan lagi adalah orang yang gaya bernyanyinya telah mengalami transformasi terbesar.

Lagu solo Keiko era Kajiura favorit saya adalah “Kaze no Machi e”, dan ke mana dia pergi sekarang mengingatkan saya akan hal itu sedikit. Berharap untuk mendengar lebih banyak lagi!

Juga, izinkan saya memberikan lagu penyembuhan jiwa ini:

Sekelebatan Pikiran Soal Kalafina

Mungkin kita akan memiliki kesempatan untuk melihat Keiko dan Hikaru berkolaborasi di masa depan, karena keduanya telah menyatakan keinginan untuk melakukannya.

Meski memang, saya sangat mencintai ketiganya, dan sangat menyenangkan untuk tetap dapat mengikuti karya mereka saat mereka berkembang ke arah yang berbeda. Kalafina akan selalu mendapat tempat spesial di hati saya.

4 pemikiran pada “Di Mana Member Kalafina Sekarang?”

  1. Sayang banget ya mereka bubar , sampai sekarang aku masih menikmati lagu-lagu mereka , cari-cari liriknya , favorit banget deh .

    Balas
  2. Aku juga mikir kenapa wakana doang yang nggak ikut aktivitasnya kajiura. Padahal Hikaru sempat jadi tamu vokal di konsernya fiction junction

    Balas
    • Hikaru sama Keiko masih sering collab sama Kajiura sih, salah satunya yg konser itu.

      Pas nonton SAO Progressive kemarin di bagian musik seriosanya kayak ngedenger ada Kalafina lagi (ga tau suara siapa), apa mungkin di antara mereka emang ikut ya.

      Balas

Tinggalkan komentar