20 Kapten Gotei 13 Terkuat di Bleach

Gotei 13 adalah kekuatan militer dari Soul Society, terdiri dari prajurit yang paling terampil. Shinigami ini bertugas untuk membela Soul Society, melindungi jiwa-jiwa yang tersesat dan memurnikan Hollow.

Sebagai organisasi yang kuat dalam Bleach, Soul Society telah mengembangkan banyak musuh selama ribuan tahun. Setiap kali ancaman ini muncul, para kapten yang merupakan Shinigami paling kuat, harus bertempur untuk melindungi rumah mereka ini.

Kapten menjalani ratusan tahun pelatihan yang ketat, yang berarti mereka sering menguasai teknik pedang terkuat yang bisa dilakukan oleh seorang Shinigami: Bankai.

Daftar ini akan memuat semua kapten Gotei, baik yang masih aktif atau yang sudah menanggalkan jabatannya. Tentu saja, akan ada banyak spoiler.

20. Lisa Yadomaru

Lisa Yadomaru adalah kapten divisi 8 Gotei 13 setelah peristiwa di arc Thousand Year Blood War, setelah sebelumnya menjadi anggota Vizard selama pengasingannya dari Soul Society.

Lisa menggunakan senjata raksasa yang dapat dengan mudah menghancurkan bangunan dengan ayunan sekecil apa pun. Kemampuan khusus Zanpakuto-nya belum pernah ditampilkan dalam seri, tetapi Lisa telah menunjukkan dirinya sebagai petarung yang kuat.

Topeng Hollow sangat meningkatkan kemampuan destruktifnya saat dalam pertempuran, meskipun dia hanya bisa menggunakannya selama 5 menit.

Baca juga: 8 Anggota Vizard di Bleach, Shinigami Bertopeng Hollow

19. Rukia Kuchiki

bleach hell arc cover

Dalam akhir Bleach, Rukia dilantik sebagai Kapten Divisi ke-13, setelah membuka Bankainya yang mengagumkan 10 tahun sebelumnya, dalam pertarungan melawan Sternritter.

Zanpakuto milik Rukia, Sode No Shirayuki, dikatakan paling cantik di Soul Society dan dapat dengan mudah bersaing dengan Toshiro sebagai tipe es terkuat. Shikai miliknya memiliki 5 kemampuan, 3 yang pertama disebut tarian.

Selain lihai sebagai pengguna pedang, Rukia juga punya beragam keahlian Kido.

Baca juga: 12 Mantra Kido Paling Keren di Bleach

18. Kaname Tosen

Kaname Tosen bleach kapten gotei 13

Tosen mengkhianati dirinya sendiri dan Gotei 13 pada saat yang sama.

Meskipun keyakinannya adalah untuk mengambil jalan yang paling sedikit pertumpahan darah, dia tahu rekan konspiratornya, Aizen, perlu membunuh ribuan orang untuk membuat Kunci Raja. Untuk ini, Tosen berada di peringkat bawah kapten Soul Society.

Jika dia tidak mengambil jalan yang lebih gelap, mantan Kapten Divisi 9 ini akan tetap menjadi lawan yang tangguh.

Meski dia buta, dia memiliki kekuatan untuk menguasai atau menghilangkan indra orang lain. Selain itu, ia dapat dengan mudah meningkatkan kekuatan jiwanya melalui Hollowifikasi.

17. Sajin Komamura

Sajin Komamura kapten gotei 13

Kapten serigala antropomorfik ini adalah sebuah misteri. Tidak banyak yang diketahui tentang masa kecilnya kecuali dia meninggalkan keluarganya dalam kemarahan.

Anggota Soul Society lainnya juga tidak tahu dari mana dia berasal. Satu hal yang mereka tahu adalah dia kombinasi dari kebaikan dan kemarahan yang mengalir. Itu tergantung pada situasi.

Saat tenang, Komamura memiliki kebaikan yang tak terkira. Mungkin itulah alasan mengapa Kaname Tosen pertama kali merasakannya. Namun, ketika dia cocok sebagai Kapten Divisi 7, sulit untuk mengalahkannya di medan perang.

Di atas kekuatannya sendiri, Komamura memiliki avatar lapis baja yang dapat meningkatkan kekuatannya tanpa perlindungan. Sayangnya, cedera pada avatar juga menjadi milik Komamura. Untungnya, tidak terlalu banyak prajurit yang berhasil sampai ke titik itu.

16. Soi Fon

Soi Fon kapten gotei 13 bleach

Selanjutnya adalah Kapten Soi Fon dari Divisi 2, yang mungil tapi mematikan. Dia adalah seorang pembunuh terlatih, dan tidak ada yang lebih cocok untuk menggunakan Suzumebachi.

Shikai ini membentuk penyengat di jari tengah kanan Soi Fon, dan begitu dia menyengat seseorang dengan itu, tanda kupu-kupu muncul di lukanya.

Jika Soi Fon menyerang tempat yang sama lagi dengan Suzumebachi, targetnya akan mati, apa pun yang terjadi.

Sementara untuk bentuk Bankai-nya, menjadi senjata jarak jauh berbentuk rudal yang punya daya ledak berbahaya.

Baca juga: 10 Karakter Cewek Terkuat di Bleach

15. Kensei Muguruma

kensei mugurama kapten gotei bleach

Kensei Mugurama adalah mantan Kapten Divisi 9 dan kemudian merebut kembali gelar itu.

Salah satu atribut uniknya adalah tato “69” di dadanya. Ini ironis karena “69” adalah simbol umum untuk posisi seks. Tetapi untuk Kensei, “6” adalah kanji dari nama belakangnya dan “9” adalah untuk Divisi 9.

Kensei digambarkan sebagai pria berotot tinggi dengan rambut putih dan memakai peralatan tempur.

Zanpakuto miliknya bernama Tachikaze yang merupakan belati. Ini menciptakan bilah angin yang dapat memotong Hollow dengan mudah dan dapat menembakkan ledakan energi.

14. Gin Ichimaru

shinso gin ichimaru bleach

Sebenarnya Gin Ichimaru bisa lebih tinggi dari peringkat ini, sayang dia pergi terlalu dini.

Gin menggunakan kemampuan dari Shinso miliknya untuk mengalahkan Ichigo beberapa kali. Dalam bentuk Bankai-nya, kecepatan bilah dan kekuatan penghancurnya meningkat pesat.

Selain Ichigo, Gin tampaknya karakter yang bisa benar-benar melukai Aizen dan tahu trik untuk mengatasi hipnotis dari Kyoka Suigetsu.

13. Shinji Hirako

Shinji Hirako kapten gotei 13 vizard bleach

Mantan pemimpin Vizard dan Kapten saat ini di divisi 5 Gotei 13. Sebagai mantan Vizard, Shinji memiliki kekuatan Hollow dan Shinigami, yang berarti, dia dapat memanggil topeng hollow kapan pun dia mau.

Mengenakan topeng Hollow ini meningkatkan kekuatan Shinji, dengan peningkatan khusus yang diberikan pada kekuatan dan kecepatannya. Shinji juga dikenal memiliki salah satu Zanpakuto terkuat di Bleach.

Pedangnya, Sakanade, ketika diputar, melepaskan kabut merah muda yang memikat ini dan siapa pun yang mencium bau kabut ini jatuh di bawah mantranya.

Setiap kali seseorang terjebak dalam kabut ini, semua indra mereka menjadi terbalik. Artinya yang tadinya kiri sekarang menjadi kanan, dan yang tadinya naik sekarang turun, dan seterusnya.

Kemampuan ini cukup merepotkan, bahkan untuk petarung paling berpengalaman sekalipun untuk menyesuaikan diri dan Shinji menggunakan kebingungan ini untuk mengalahkan mereka dengan cepat.

Baca juga: 15 Pedang Zanpakuto Terkuat dan Paling Keren di Bleach, Bankai!

12. Toshiro Hitsugaya

Toshiro Hitsugaya kapten gotei 13 bleach

Meskipun menjadi salah satu Shinigami termuda, Toshiro dengan cepat naik pangkat dan menjadi kapten divisi 10. Dia dianggap sebagai keajaiban sejati dan, dengan beberapa waktu, Soul Society mengharapkan dia untuk menjadi salah satu pejuang yang paling kuat.

Hitsugaya menggunakan Zanpakuto tipe es bernama Hyorinmaru. Kemampuan Shikai Hyorinmaru memungkinkan Toshiro untuk mengontrol air dan es.

Dalam bentuk Bankai, kemampuan es Toshiro meningkat lebih banyak lagi, dengan dia mampu membekukan sesuatu sampai ke intinya dengan sedikit gerakan.

11. Mayuri Kurotsuchi

Mayuri Kurotsuchi bleach kapten gotei 13

Mayuri adalah kapten divisi ke-12 sekaligus Presiden Institut Penelitian Shinigami. Mayuri sama terkenalnya dengan kreasinya yang mematikan seperti halnya ia terkenal karena eksperimennya yang mengubah hidup yang luar biasa.

Dianggap sebagai ilmuwan gila oleh banyak orang, Mayuri adalah pria dengan pikiran ingin tahu, sangat ingin menemukan misteri sains.

Mayuri memiliki Zanpakuto yang kuat yang telah dia lakukan beberapa kali percobaan. Zanpakuto yang diubah ini memancarkan racun mematikan yang dapat mematikan sistem seseorang hanya dengan bersentuhan dengannya. Kemampuan ini, dikombinasikan dengan pengetahuan ilmiah Mayuri, membuatnya menjadi lawan yang sulit dikalahkan dalam pertarungan satu kali.

10. Isshin Kurosaki

isshin kurosaki

Isshin adalah mantan kapten Gotei divisi 10 yang membawahi Toshiro dan Rangiku.

Ia memiliki Bankai api super kuat, sayang tak pernah digunakan karena butuh kondisi tubuh yang prima.

Isshin mengorbankan kemampuan Shinigami dan berubah jadi manusia untuk menyelamatkan hidup seorang Quincy perempuan bernama Masaki, yang keduanya akan jadi orang tua Ichigo.

Baca juga: Kisah Ayah dan Ibu Ichigo Kurosaki

9. Byakuya Kuchiki

Byakuya Kuchiki bleach kapten gotei

Byakuya adalah bakat luar biasa bahkan di ruangan yang penuh dengan bakat luar biasa. Bakat alami ini, ditambah dengan etos kerja yang gila, telah mendorong Byakuya ke pangkat Kapten Gotei divisi ke-6.

Di awal seri, Byakuya adalah salah satu Shinigami terkuat yang diperkenalkan dan, selama Bleach berjalan, dia berlatih keras untuk mempertahankan status itu.

Seorang master Bankai, Senbonzakura milik Byakuya sudah cukup untuk membuat petarung yang paling berpengalaman pun ketar-ketir. Kemampuan pedangnya memungkinkannya untuk membelah menjadi ribuan bilah mikro yang dapat dikendalikan oleh Byakuya dengan keinginannya.

Gaya bertarung yang mudah beradaptasi dan agak cair ini telah membuat Byakuya menjadi salah satu kapten terkuat di Bleach.

8. Yoruichi Shihoin

Yoruichi Shihoin bleach

Dari semua kapten Soul Society, Shihoin dianggap sebagai prajurit tak bersenjata yang paling kuat.

Sayangnya, dia memutuskan untuk meninggalkan perannya sebagai Kapten Gotei Divisi 2 untuk pergi ke dunia manusia membantu Kisuke Urahara.

Dia memutuskan untuk pindah karena dia lelah dengan semua pertempuran antara yang baik dan yang jahat.

Shihoin tetaplah Kapten dan Panglima yang lucu dan aneh. Ditambah lagi, dia cepat. Secepat kilat dia bisa melapisi dirinya sendiri atau menembak dalam jarak dekat.

Selain itu, dia bisa berubah menjadi kucing. Dia akan menghabiskan sebagian besar waktunya dalam bentuk ini karena dia merasa nyaman. Sangat nyaman sehingga Shihoin suka lupa berpakaian.

7. Joshiro Ukitake

Joshiro Ukitake bleach kapten gotei 13

Joshiro Ukitake adalah mantan kapten divisi 13, yang digantikan sebagai kapten oleh Rukia Kuchiki. Ukitake tewas dalam perang terakhir, tetapi selama menjadi kapten, dia secara konsisten menunjukkan kemampuannya sebagai salah satu kapten terkuat.

Ukitake adalah petarung yang kuat tetapi ahli taktik dan strategi pertempuran yang lebih hebat. Pada masanya, ia memenangkan banyak pertarungan sebagian besar karena keterampilan analitisnya.

Zanpakuto miliknya dapat menyerap energi yang dipancarkan pada Ukitake, memperkuatnya dan kemudian mengarahkannya kembali sesuai keinginan Ukitake.

6. Kisuke Urahara

Kisuke Urahara bleach

Sebelum diasingkan, Urahara adalah Kapten Divisi 12. Selanjutnya, ia adalah pendiri dan presiden pertama Institut Penelitian dan Pengembangan Shinigami.

Daftar kemampuannya bisa mengisi seluruh halaman ini. Diantaranya adalah peningkatan kecepatan dan kekuatan, kecerdasan tingkat jenius, dan jiwa yang begitu kuat sehingga memancarkan gelombang kejut saat dilepaskan.

5. Kenpachi Zaraki

Kenpachi Zaraki anime

Kenpachi Zaraki tumbuh di wilayah Soul Society yang paling tanpa hukum. Di distrik 89, kamu harus berjuang untuk hidup untuk melihat hari esok.

Latar belakang ini memaksa Zaraki untuk menjadi kuat dan, saat ia berjuang melalui kesulitan, Kenpachi menjadi lebih kuat dan lebih kuat sampai ia direkrut ke dalam Soul Society.

Setelah diterima di Soul Society, Zaraki kemudian mengalahkan kapten sebelumnya dari divisi ke-11 visi dan menjadi pemimpinnya. Kenpachi adalah kekuatan fisik yang harus diperhitungkan, kemampuan destruktif fisiknya sangat mencengangkan ketika dalam kekuatan penuh.

Zanpakuto miliknya, Nozarashi, membantunya dalam upaya destruktifnya dengan sangat meningkatkan kemampuan memotongnya.

Dalam bentuk Bankai, Nozarashi mengubah Zaraki menjadi seperti keadaan mengamuk, di mana semua indra dan kemampuan fisiknya ditingkatkan ke tingkat yang lebih gila lagi.

4. Retsu Unohana

Retsu Unohana bleach

Retsu Unohana adalah Shinigami legendaris, termasuk dalam kapten Gotei yang pertama dibentuk. Meski telah hidup selama lebih dari satu milenium, hanya memiliki satu bekas luka, yang membuktikan kemampuan bertarungnya yang luar biasa.

Mantan kapten divisi 4, salah satu penyembuh terhebat Soul Society dan orang pertama yang memegang gelar Kenpachi.

Zanpakuto Unohana, Minazuki, sangat bagus untuk penyembuhan dan, dalam bentuk Shikai, ia mengambil bentuk makhluk aneh. Dalam bentuk itu, memungkinkan Unohana untuk menyembuhkan beberapa sekutunya sekaligus.

Bankai miliknya tampaknya lebih fokus pada kekuatan, karena ia pernah menjadi Kenpachi, dan itu cukup kuat untuk menahan serangan Nozarashi dari Kenpachi Zaraki.

3. Shunsui Kyoraku

Shunsui Kyoraku bleach

Shunsui adalah Kapten Divisi 1 dan juga memegang posisi Kapten-Komandan Soul Society, yang menggantikan Yamamoto. Dengan demikian, Shunsui memiliki kemampuan untuk mengeluarkan perintah kepada semua anggota Gotei 13.

Ketika Kapten-Komandan sebelumnya meninggal, Shunsui segera menggantikannya dengan percaya diri penuh. Ini menyoroti prestise yang telah dibangun Shunsui selama menjadi kapten.

Shunsui telah menunjukkan dirinya secara konsisten cukup kuat untuk mengalahkan anggota pasukan lawan yang berperingkat tinggi dalam banyak kesempatan.

Bankai Shunsui adalah salah satu yang paling mematikan yang terlihat dalam seri ini, dengan kemampuan uniknya yang memaksa lawan untuk bermain dengan ‘aturan’ Shunsui.

Ketika berada dalam Bankai, dia bisa memberikan damage yang luar biasa bahkan pada makhluk yang menganggap dirinya tidak berwujud.

2. Sousuke Aizen

Sousuke Aizen bleach

Sousuke Aizen adalah penjahat paling terkenal dalam sejarah anime.

Aizen sekarang adalah narapidana di penjara Muken, karena berperang melawan Soul Society dalam upaya untuk menjadi ‘Dewa’. Tentu saja, Aizen juga mantan kapten divisi 5 Gotei 13.

Kemampuan khusus Kyoka Suigetsu, “Hypnosis Sempurna”, memaksa siapa pun yang melihat pedang itu untuk jatuh ke dalam hipnosis Aizen. Kemampuan ini adalah dasar dari rencana Aizen untuk menjadi Tuhan, dan dia hampir berhasil.

Baca juga: 10 Fakta Sosuke Aizen di Bleach, Siapa Beliau Ini?

1. Genryusai Shigekuni Yamamoto

Genryusai Shigekuni Yamamoto

Yamamoto adalah pendiri Gotei 13 dan Kapten Komandan Divisi 1.

Genryusai awalnya membentuk Gotei 13 untuk melawan Quincy dalam Perang Besar pertama. Yamamoto telah menampilkan Zanpakuto paling kuat di Bleach.

Saat dalam bentuk Bankai, api Yamamoto menyala dengan intensitas yang sedemikian rupa sehingga pengguna Zanpakuto tipe Es dan Air bahkan tidak dapat menunjukkan kemampuan mereka.

Saat berada dalam fase Bankai, Yamamoto menyelimuti dirinya dalam nyala api yang membakar sepanas matahari, memperoleh kemampuan untuk menghidupkan kembali orang-orang yang terbunuh oleh nyala apinya.

Selain itu membuat mereka berjuang untuknya, serta kemampuan untuk menggunakan api yang membakar benda-benda agar tidak ada lagi.

Kemampuan api yang luar biasa ini, di samping pengetahuannya selama bertahun-tahun, berarti Yamamoto adalah kapten terkuat yang pernah ada.


Itu tadi susunan kapten Gotei 13 di akhir Bleach, sebenarnya ada beberapa lainnya tapi belum dijelaskan dari nama dan kekuatan aslinya. Seperti para Gotei awal yang baru ditampilkan Tite Kubo ini.

bleach gotei 13 original

Agar tak ketinggalan tulisan menarik lain seputar anime, jangan lupa ikuti blog ini di Google News, ya!

Share your love
Arif Abdurahman
Arif Abdurahman

Pekerja teks komersial asal Bandung, yang juga mengulik desain visual dan videografi. Pop culture nerd dan otaku yang punya minat pada psikologi, sastra, dan sejarah.

Articles: 1772

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *