Susunan Kapten Gotei 13 di Ending Bleach

Dalam arc Thousand Year Blood War, invasi dari Quincy yang dipimpin Yhwach menyebabkan banyak kematian Shinigami di Soul Society. Tak terkecuali beberapa Kapten Gotei 13 ikut gugur selama peperangan ini.

Nah, daftar ini akan memuat susunan kapten Gotei 13 terbaru di akhir serial Bleach. Tentu saja, akan ada banyak spoiler, ya!

Saya akan menyertakan informasi lainnya dari arc Hell, yang merupakan kelanjutan Bleach dengan latar sepuluh tahun setelah peristiwa TYBW, ketika Ichigo Kurosaki dan Orihime Inoue sudah menikah.

1. Shunsui Kyoraku

Shunsui Kyoraku kapten gotei 13

Setelah Genryusai Shigekuni Yamamoto gugur dalam invasi Quincy yang dilancarkan Yhwach, Shunsui segera menggantikannya dengan percaya diri penuh. Meski terkenal sebagai kapten yang sangat santai, keseriusannya ini menyoroti prestise yang telah dibangun Shunsui.

Shunsui telah menunjukkan dirinya secara konsisten cukup kuat untuk mengalahkan anggota pasukan lawan yang berperingkat tinggi dalam banyak kesempatan. Seperti mengalahkan Stark yang merupakan Espada nomor 1.

Bankai Shunsui adalah salah satu yang paling mematikan yang terlihat dalam seri ini, dengan kemampuan uniknya yang memaksa lawan untuk bermain dengan ‘aturan’ Shunsui.

Ketika berada dalam Bankai, dia bisa memberikan damage yang luar biasa bahkan pada makhluk yang menganggap dirinya tidak berwujud. Ini diperlihatkan dalam pertarungannya selama arc Thousand Year Blood War.

Baca juga: 20 Kapten Gotei 13 Terkuat di Bleach

2. Soi Fon

soi fon kapten gotei 13 bleach

Selanjutnya adalah Kapten Soi Fon dari Divisi 2, yang mungil tapi mematikan. Dia menggantikan Yoruichi setelah kepergiannya dari Soul Society bersama Kisuke Urahara.

Soi Fon adalah seorang pembunuh terlatih, dan tidak ada yang lebih cocok untuk menggunakan Suzumebachi.

Shikai miliknya membentuk penyengat di jari tengah kanan Soi Fon, dan begitu dia mengenai lawan dengan itu, tanda kupu-kupu muncul di titik lukanya. Jika Soi Fon menyerang tempat yang sama lagi dengan Suzumebachi, targetnya akan mati, apa pun yang terjadi.

Sementara untuk bentuk Bankai-nya, menjadi senjata jarak jauh berbentuk rudal yang punya daya ledak berbahaya.

Baca juga: 10 Karakter Cewek Terkuat di Bleach

3. Rojuro Otoribashi

Rojuro Otoribashi kapten gotei 13

Rojuuro Otoribashi dijuluki “Rose” dan merupakan kapten Divisi 3 seratus tahun sebelum seri dimulai.

Setelah dijebak karena eskperimen Aizen, dia kehilangan posisinya yang kemudian diisi Gin Ichimaru. Rose bisa mendapatkan kembali posisi Kapten Gotei 13 lebih dari 100 tahun kemudian ketika pelaku sebenarnya terungkap.

Zanpakuto miliknya berubah bentuk sepeti pecut dan mampu menciptakan gelombang kejut dengan memanipulasi suara.

Baca juga: 8 Anggota Vizard di Bleach, Shinigami Bertopeng Hollow

4. Isane Kotetsu

Isane Kotetsu gotei 13 divisi 4

Isane adalah Kapten Divisi 4 dan mantan letnan di bawah Kapten Retsu Unohana sebelumnya. Unohana bertarung sampai mati untuk memaksimalkan kemampuan tersembunyi Kenpachi Zaraki.

Isane memberi posisi letnan pada adik perempuannya, Kiyone Kotetsu, mantan Kursi ke-3 di Divisi 13.

Sebagai kapten Divisi 4, Isane unggul dalam teknik penyembuhan. Ia adalah penyembuh terhebat kedua di Divisi 4 setelah mantan kaptennya Unohana. Dia dikenal selalu sigap memberikan pertolongan medis.

Zanpakuto miliknya dalam bentuk tersegel, Itegumo, mengambil bentuk katana dengan pegangan biru tua dan pelindung bulat runcing, agak mirip dengan kepingan salju. Masih belum diperlihatkan kemampuan asli Shikai dan Bankai punya Isane.

Isane sangat mahir dalam mantra Kido, mampu melakukan mantra tingkat tinggi secara berurutan untuk berbagai efek.

Baca juga: 12 Mantra Kido Paling Keren di Bleach

5. Shinji Hirako

Shinji Hirako kapten gotei 13

Mantan pemimpin Vizard dan Kapten saat ini di divisi 5 Gotei 13. Sousuke Aizen adalah letnan saat dirinya menjabat kapten seratus tahun lalu.

Sebagai mantan Vizard, Shinji memiliki kekuatan Hollow dan Shinigami. Jadi ketika mengenakan topeng Hollow, kemampuan Shinji mengalami peningkatan dalam hal kekuatan dan kecepatannya.

Shinji juga dikenal memiliki salah satu Zanpakuto terkuat di Bleach. Pedangnya, Sakanade, ketika diputar, melepaskan kabut merah muda yang memikat dan siapa pun yang mencium bau kabut ini jatuh di bawah mantranya.

Setiap kali seseorang terjebak dalam kabut ini, semua indra mereka menjadi terbalik. Artinya yang tadinya kiri sekarang menjadi kanan, dan yang tadinya naik sekarang turun, dan seterusnya.

Kemampuan ini cukup merepotkan, bahkan untuk petarung paling berpengalaman sekalipun untuk menyesuaikan diri dan Shinji menggunakan kebingungan ini untuk mengalahkan mereka dengan cepat.

Masih belum diperlihatkan Bankai miliknya seperti apa.

Baca juga: 15 Pedang Zanpakuto Terkuat dan Paling Keren di Bleach, Bankai!

6. Byakuya Kuchiki

Byakuya Kuchiki

Byakuya adalah bakat luar biasa, ditambah dengan etos kerja yang gila, membuatnya meraih pangkat Kapten Gotei divisi ke-6 dengan mulus. Ia menggantikan kakeknya yang sebelumnya menjabat posisi ini.

Di awal seri, Byakuya adalah salah satu Shinigami terkuat yang diperkenalkan dan, selama Bleach berjalan, dia berlatih keras untuk mempertahankan status itu.

Seorang master Bankai, Senbonzakura milik Byakuya sudah cukup untuk membuat petarung yang paling berpengalaman pun ketar-ketir. Kemampuan pedangnya memungkinkannya untuk membelah menjadi ribuan bilah mikro yang dapat dikendalikan oleh Byakuya dengan keinginannya.

Gaya bertarung yang mudah beradaptasi dan agak cair ini telah membuat Byakuya menjadi salah satu kapten terkuat di Bleach.

7. Tetsuzaemon Iba

Tetsuzaemon Iba gotei 13

Tetsuzaemon adalah kapten Divisi 7 Gotei 13, menggantikan mantan Kapten Sajin Komamura yang gugur saat arc Thousand Year Blood War.

Iba awalnya adalah kursi keempat Divisi 11 dan atasan Ikkaku Madarame, tetapi dipindahkan ke Divisi 7 karena dipromosikan menjadi letnan di Divisi 11 lebih sulit.

Dikabarkan bahwa ia ingin menjadi seorang letnan bukan karena ambisi pribadi, tetapi untuk menyenangkan ibunya. Akibatnya, mantan rekan di Divisi 11 memandang rendah dirinya, karena mereka menganggap divisi lain lebih lemah dari mereka.

Meskipun demikian, ia memiliki kebiasaan berkeliaran di sekitar markas divisi mereka. Meski telah meninggalkan Divisi 11, jelas dia masih menikmati pertarungan.

8. Lisa Yadomaru

Lisa Yadomaru gotei 13

Lisa Yadomaru menjadi kapten Gotei 13 setelah peristiwa di arc Thousand Year Blood War. Shunsui yang naik jadi Kapten-Komandan, menugaskan Lisa yang dulu pernah jadi letnan di Divisi 8 ini.

Lisa menggunakan senjata raksasa yang dapat dengan mudah menghancurkan bangunan dengan ayunan sekecil apa pun. Kemampuan khusus Zanpakuto miliknya belum pernah ditampilkan, tetapi Lisa telah menunjukkan dirinya sebagai petarung yang kuat.

Topeng Hollow sangat meningkatkan kemampuan destruktifnya saat dalam pertempuran, meski dia hanya bisa menggunakannya selama 5 menit.

Baca juga: 20 Karakter Anime Berkacamata Paling Keren

9. Kensei Muguruma

Kensei Muguruma kapten gotei 13

Kensei Mugurama adalah mantan Kapten Divisi 9, dan kemudian merebut kembali gelar itu dari Kaname Tousen setelah kekalahan Aizen.

Salah satu atribut uniknya adalah tato “69” di dadanya. Meski “69” adalah simbol untuk posisi seks, tetapi bagi Kensei, “6” adalah kanji dari nama belakangnya dan “9” adalah untuk Divisi 9.

Kensei digambarkan sebagai pria berotot tinggi dengan rambut putih, dan memakai peralatan tempur yang meningkatkan tenaga tinju miliknya.

Zanpakuto miliknya bernama Tachikaze yang merupakan belati. Ini menciptakan bilah angin yang dapat memotong Hollow dengan mudah dan dapat menembakkan ledakan energi.

10. Toshiro Hitsugaya

Toshiro Hitsugaya kapten gotei 13

Meski menjadi salah satu Shinigami termuda, Toshiro dengan cepat naik pangkat dan menjadi kapten Gotei 13. Ia merupakan letnan ketika Divisi 10 dikapteni Isshin, ayah dari Ichigo. Jadi Toshiro menggantikan Isshin setelah kepergiannya.

Hitsugaya menggunakan Zanpakuto tipe es bernama Hyorinmaru. Kemampuan Shikai Hyorinmaru memungkinkan Toshiro untuk mengontrol air dan es.

Dalam bentuk Bankai, kemampuan es Toshiro meningkat lebih banyak lagi, dengan dia mampu membekukan sesuatu sampai ke intinya dengan sedikit gerakan.

11. Kenpachi Zaraki

Kenpachi Zaraki kapten gotei 13 bleach

Soal pertarungan dan kekuatan fisik, Kenpachi Zaraki adalah kapten Gotei 13 yang sangat cocok di Divisi 11 ini.

Sama seperti penggunanya, Nozarashi adalah pedang yang kuat dan sederhana untuk dipahami. Itu memberi Kenpachi Zaraki potensi yang lebih memberi damage dari yang sudah dia miliki.

Ketika dilepaskan ke fase Shikai, Nozarashi menjadi besar dan sangat kuat. Sementara Bankai Kenpachi mengubah dirinya menjadi makhluk seperti iblis, yang jauh lebih kuat dan lebih cepat. Kulitnya juga menjadi merah dan dia bertindak berdasarkan naluri murni dan haus darah.

12. Mayuri Kurotsuchi

Mayuri Kurotsuchi kapten gotei 13

Mayuri adalah kapten divisi ke-12 sekaligus Presiden Institut Penelitian Shinigami. Mayuri sama terkenalnya dengan kreasinya yang mematikan seperti halnya ia terkenal karena eksperimennya yang mengubah hidup yang luar biasa.

Dianggap sebagai ilmuwan gila oleh banyak orang, Mayuri adalah pria dengan pikiran ingin tahu, sangat ingin menemukan misteri sains.

Mayuri memiliki Zanpakuto yang kuat yang telah dia lakukan eksperimen beberapa kali. Zanpakuto yang diubah ini memancarkan racun mematikan yang dapat mematikan sistem seseorang hanya dengan bersentuhan dengannya. Kemampuan ini, dikombinasikan dengan pengetahuan ilmiah Mayuri, membuatnya menjadi lawan yang sulit dikalahkan dalam pertarungan satu kali.

13. Rukia Kuchiki

Rukia Kuchiki kapten gotei 13 bleach

Rukia menggantikan Jushiro Ukitake yang gugur dalam peperangan Thousand Year Blood War.

Tentu saja, salah satu karakter favorit penggemar dan karakter yang menggerakkan plot cerita, karena mengubah Ichigo Kurosaki menjadi Shinigami.

Dia juga karakter Bleach pertama yang pernah digambar Tite Kubo. Dalam akhir manga, dia dilantik sebagai Kapten Divisi ke-13, setelah membuka Bankainya yang mengagumkan 10 tahun sebelumnya, dalam pertarungannya melawan Sternritter.

Zanpakuto milik Rukia, Sode No Shirayuki, dikatakan paling cantik di Soul Society dan dapat dengan mudah bersaing dengan Toshiro sebagai tipe es terkuat. Shikai miliknya memiliki 5 kemampuan, 3 yang pertama disebut tarian.

Selain lihai sebagai pengguna pedang, Rukia juga punya beragam keahlian Kido.


Itu tadi susunan kapten Gotei 13 di akhir Bleach, yang mana yang jadi favoritmu?

Agar tak ketinggalan tulisan menarik lain seputar anime, jangan lupa ikuti blog ini di Google News, ya!

Share your love
Arif Abdurahman
Arif Abdurahman

Pekerja teks komersial asal Bandung, yang juga mengulik desain visual dan videografi. Pop culture nerd dan otaku yang punya minat pada psikologi, sastra, dan sejarah.

Articles: 1773

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *