Kapten Gotei 13 Generasi Pertama di Bleach

Bleach Thousand-Year Blood War yang memulai debutnya pada bulan Oktober sebagai anime Fall 2022, dan sejauh ini telah melebihi harapan. Kemudian banyak penggemar makin senang melihat Kapten Gotei 13 generasi pertama diungkap.

Kapten asli muncul di layar selama hampir dua menit di episode 8, ketika mereka masing-masing terlihat menghabisi para Quincy dengan mudah. Sementara di manga, Gotei 13 asli hanya ditampilkan tidak lebih dari siluet.

Selain itu, dalam lagu ending Bleach berjudul “Saihate” yang dibawakan SennaRin, ditampilkan juga penampakan mereka.

Serial Bleach memang dikenal dengan karakternya yang dirancang dengan keren, dan sang pencipta Tite Kubo merilis desain untuk Kapten Gotei 13 generasi pertama ini lengkap dengan daftar namanya.

Nah, saya akan mengurut susunan Kapten Gotei 13 orisinal ini sesuai jabatan divisinya.

1. Shigekuni Genryusai Yamamoto

Shigekuni Genryusai Yamamoto kapten gotei 13

Yamamoto adalah yang tertua dari Kapten Gotei 13 saat grup tersebut pertama kali diperkenalkan, yang dapat dimengerti karena dia mendirikan seluruh organisasi.

Dia adalah Shinigami terkuat selama ribuan tahun, dan kemampuan serta serangannya yang kuat membuktikan betapa kuatnya dia.

Ketika dia masih muda, dia masih terlihat tua, tetapi dia tidak sepenuhnya botak, dan rambutnya masih hitam. Dia juga tidak memiliki janggut panjang, sebaliknya, dia memakai kumis panjang, dan alisnya jauh lebih pendek.

Yamamoto terlihat jauh lebih jahat ketika dia masih muda, tetapi desain keseluruhannya membuatnya terlihat terlalu biasa.

Baca juga: 20 Kapten Gotei 13 Terkuat di Bleach

2. Chika Shihouin

Chika Shihouin kapten gotei 13 original

Yoruichi Shihouin pernah Kapten Divisi 2, dan dia adalah alasan mengapa Divisi ini bergabung dengan Pasukan Siluman. Ternyata keluarganya memimpin Divisi 2 untuk sebagian besar keberadaannya, karena Kapten Gotei 13 generasi pertama adalah leluhurnya, Chika Shihouin.

Chika adalah pria muda dengan kulit gelap dan mata emas, seperti Yoruichi. Meski begitu, dia memiliki rambut putih pendek dan acak-acakan. Dia mengenakan sepasang anting persegi panjang emas, dan dia memiliki syal oranye berpotongan emas dengan pola spiral melilit lehernya.

3. Kinroku Izuhara

Kinroku Izuhara kapten gotei 13 original bleach

Divisi 3 dipimpin oleh orang-orang seperti Gin Ichimaru dan Rojuro Otoribashi, tetapi Kapten Gotei 13 generasi pertama terlihat sangat berbeda. Namanya Kinroku Izuhara, dan dia lebih suka menghabisi lawan-lawannya dengan menggorok leher mereka.

Kinroku terlihat seperti pria paruh baya biasa dengan kulit putih, mulut tipis, hidung mancung, serta tulang pipi dan garis rahang menonjol. Ia juga memiliki rambut abu-abu pendek yang dibelah ke kanan. Satu-satunya hal yang membuatnya menonjol adalah lensa kacamatanya.

4. Chigiri Shijima

Chigiri Shijima kapten gotei 13 original

Ketika Gotei 13 didirikan, Divisi 4 belum dikenal sebagai Korps Penyembuhan, yang muncul belakangan.

Kapten asli Divisi ini bernama Chigiri Shijima, dan dia adalah petarung yang terampil. Selama invasi pertama Quincy, dia memenggal kepala lusinan Quincy dengan Zanpakuto tersegelnya.

Dari segi penampilan, tidak banyak yang diketahui tentang wajahnya karena tertutup oleh rambut panjang berubannya. Dia berkulit pucat, dan dia tampaknya memiliki hidung dan mata runcing yang dimaksudkan untuk menimbulkan rasa takut.

5. Danjiro Obana

Danjiro Obana kapten gotei 13 original

Sousuke Aizen dan Shinji Hirako adalah Kapten Divisi 5 yang sudah diketahui sebagian besar penggemar, tetapi Kapten Gotei 13 generasi pertama aslinya adalah petarung sejati. Namanya Danjiro Obana, dan tidak banyak yang diketahui tentang penampilan lengkapnya karena wajahnya selalu tersembunyi atau tertutup.

Yang diketahui, dia adalah pria jangkung dengan mata cokelat dan alis tebal, serta rambutnya bergelombang dan tampak acak-acakan. Dia memakai kuncir kuda pendek dan cambang panjang.

Dia memakai sarung tangan biru di lengan bawahnya, yang memiliki trim emas. Sarung tangan ini adalah fitur yang paling menonjol.

Sebelum namanya diungkap, banyak yang berspekulasi kalau kapten ini adalah leluhur dari klan Shiba, karena kesamaan fitur tubuh dengan Isshin Shiba, ayah Ichigo Kurosaki.

6. Furoufushi Saitou

Furoufushi Saitou kapten gotei 13 bleach original

Kapten Divisi 6 yang asli bukanlah seorang Kuchiki, melainkan seorang wanita muda bernama Furoufushi Saitou.

Dia tampaknya adalah yang termuda dari Kapten asli, dan dia tampak sangat haus darah saat dia bersenang-senang dalam pertempuran selama perang Quincy yang asli.

Dia memiliki rambut merah muda gelap, yang dia kenakan sebagai sepasang kuncir sepanjang pinggul, dan dia menutupi sisi kanan wajahnya dengan poni. Dia memiliki mata ungu, tetapi salah satunya ditutupi oleh penutup mata, dan dia memakai kain putih di kepalanya. 

Meski kelihatan seperti bocah, Furoufushi tidak diragukan lagi adalah salah satu karakter wanita terkuat di Bleach.

7. Busuna No Shigyou

Busuna No Shigyou kapten gotei 13 generasi pertama bleach

Komamura menonjol karena penampilannya sebagai manusia setengah anjing, dan Kapten Divisi 7 yang asli juga terlihat seperti binatang buas. Busuna No Shigyou adalah pria jangkung, kurus dan pucat dengan kulit cekung dan bengkok, terutama di sekitar lengan, dada, dan matanya.

Dia memiliki kumis panjang dan runcing serta janggut panjang. Dia juga memiliki rambut hitam runcing yang dia bungkus dengan kain hitam. Dia mengenakan sarung tangan hitam dan mantel bulu coklat tua di leher dan bahunya.

Busuna terlihat seperti seorang pembunuh sungguhan, jadi dapat diasumsikan bahwa dia adalah Shinigami yang sangat berbahaya.

8. Batsunsai Katori

Batsunsai Katori kapten gotei 13 original bleach

Sebagian besar penggemar Bleach mengasosiasikan Divisi 8 dengan Shunsui Kyoraku yang sangat memesona, tetapi Kapten Gotei 13 generasi pertama aslinya adalah seorang wanita. Sepintas dia tampak berhubungan dengan Lisa Yadomaru atau Nanao Ise, tapi nama aslinya adalah Batsunai Katori.

Dia memiliki kulit pucat dan mata besar, yang menjelaskan mengapa dia memakai kacamata besar berbingkai tipis. Rambutnya hitam, dan itu diatur menjadi poni di depan, dan kuncir kuda yang panjang di punggungnya.

Batsunai terlihat seperti gadis anime berkacamata yang baik, tapi dia sebenarnya adalah pembunuh berdarah dingin yang akan memotong musuh dengan Shikainya yang berbentuk Naginata, atau tombak pedang.

9. Entetsu Kumoi

Entetsu Kumoi kapten gotei 13 original bleach

Kapten Divisi 9 sekarang mungkin tak terlihat menakutkan, tetapi Kapten asli terlihat seolah-olah berperan dalam film horor. Namanya Entetsu Kumoi, dan dia adalah pria botak dengan tubuh yang cukup besar dan kulit berwarna gelap.

Dia memiliki bekas luka di mata kirinya, tetapi dia memakai kacamata tebal yang menyembunyikan matanya. Fitur Entetsu yang paling mencolok adalah gigi emasnya yang terbuka, sepertinya dia tidak punya bibir.

Shikai-nya juga terlihat mengancam karena berbentuk batang hitam yang terlihat menakutkan seperti sumsum tulang belakang.

Baca juga: 17 Pedang Zanpakuto Terkuat dan Paling Keren di Bleach, Bankai!

10. Furuoki Otogawa

Furuoki Otogawa kapten gotei 13 bleach

Ketika Furuoki Otogawa pertama kali ditampilkan, banyak yang berasumsi bahwa dia adalah anggota Klan Kuchiki dan Kapten Divisi 6 yang asli. Tetapi dia sebenarnya adalah Kapten Divisi 10 yang pertama.

Dia adalah pria tinggi dan kurus dengan kulit putih, dan dia terlihat seperti untuk selalu memiliki ekspresi pasif yang sama, itulah mengapa dia tampak seperti nenek moyang Byakuya.

Furuoki Otogawa memiliki rambut hitam panjang yang dia kenakan dengan poni setinggi dada. Apa yang membedakannya dari Gotei 13 generasi pertama lainnya adalah topi jerami yang terkadang dia kenakan.

11. Yachiru Unohana

yachiru unohana kapten gotei 13 original bleach

Sejak pertama kali diperkenalkan, ia telah menjadi Kapten Divisi 4 dengan nama Retsu Unohana. Dia memimpin regu penyembuhan, dan dia selalu tampak sebagai individu yang tenang, sopan, perhatian, dan memancarkan aura keibuan. Tetapi sebenarnya dia adalah salah satu karakter paling kejam di Bleach.

Nama aslinya adalah Yachiru Unohana, dan dia adalah Kapten Divisi 11 asli. Dia dianggap sebagai penjahat terburuk dalam sejarah Soul Society.

Awalnya, dia mengenakan rambutnya ke bawah, bukan ekor kuda depan tradisionalnya, dan dia memiliki penampilan yang mengancam dan haus darah.

Belajar teknik penyembuhan dari Divisi 0 dan kemudian berpindah ke Divisi 4 sebagai Korps Penyembuhan tampaknya adalah jalan untuk menembus dosanya di masa lalu.

12. Uhin Zenjoji

Uhin Zenjoji kapten gotei 13 original bleach

Kisuke Urahara dan Mayuri Kurotsuchi adalah dua karakter terpintar di Bleach, dan mereka berdua adalah Kapten Divisi ke-12. Namun pada awalnya, Divisi 12 adalah tentang pertarungan, bukan sains, dan Uhin Zenjoji adalah petarung jarak dekat yang kejam.

Dia memiliki Zanpakuto, tapi dia lebih suka menggunakan tangannya dalam pertarungan. Dia memiliki tubuh yang besar dan gempal. Tampak dengan senyum jahat, dan kelihatan seperti orang gila.

Dia memiliki tanda berbentuk U di wajahnya, serta mata abu-abu kecil. Rambutnya dicukur di tengah, tetapi dia memiliki sepasang kepang pendek di kedua sisi kepalanya.

13. Saizou Sakahone

Saizou Sakahone kapten gotei 13 bleach original

Sebagian besar penggemar Bleach akan setuju bahwa Jushiro Ukitake adalah individu yang tampan, tetapi itu tidak berlaku untuk pendahulunya di Divisi 13.

Saizou Sakahone adalah yang tertua dari Kapten Gotei 13 generasi pertama. Itu jelas terlihat, karena dia adalah pria kurus dengan kulit kecokelatan dan penuh keriput.

Dia memiliki hidung besar, tanpa rambut, dan mata cekung, yang membuatnya tampak seperti sudah mati. Dia juga memiliki punggung yang bungkuk.

Terlepas dari usianya, Saizou ditakuti, dan dia mengalahkan Quincy dalam jumlah besar selama invasi awal mereka ke Soul Society.


Itu tadi susunan Kapten Gotei 13 generasi pertama di Bleach, yang mana yang jadi favoritmu?

Agar tak ketinggalan tulisan menarik lain seputar anime, jangan lupa ikuti blog ini di Google News, ya!

Share your love
Arif Abdurahman
Arif Abdurahman

Pekerja teks komersial asal Bandung, yang juga mengulik desain visual dan videografi. Pop culture nerd dan otaku yang punya minat pada psikologi, sastra, dan sejarah.

Articles: 1775

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *