12 Karakter Anime Berkacamata Paling Keren

Satu-satunya fungsi kacamata adalah untuk meningkatkan penglihatan pemakainya, yang sangat tak benar. Faktanya adalah tergantung pada konteks kacamata yang dipakai. Bisa jadi akan membuat pengguna terlihat seperti kutu buku culun, atau sebaliknya, membuat mereka terlihat keren.

Kacamata terkadang bisa terlihat keren di kehidupan nyata, meski jarang terjadi. Namun, dalam anime, kacamata mewakili tingkat kearifan tertinggi: kecerdasan, kepercayaan diri, kedisiplinan, gaya, dan sebagainya.

Karakter anime berkacamata juga biasanya pencipta plot twist paling ulung. Berikut adalah beberapa karakter ikonik yang menonjolkan spesifikasi terbaik.

1. Jin (Samurai Champloo)

Jin (Samurai Champloo)

Ada hubungan aneh antara karakter anime yang memakai kacamata dengan tanggung jawab dan disiplin. Anime selalu menggambarkan karakter ini sebagai yang paling berkepala dingin.

Jin adalah salah satu protagonis Samurai Champloo, dan dia adalah kebalikan dari Mugen yang liar dan urakan. Jin adalah ahli pedang yang lebih memakai otak ketimbang otot.

2. Kabuto (Naruto)

Kabuto (Naruto)

Pada debutnya, kita pikir dia tidak lebih dari seorang pesuruh. Kenyataannya memang begitu. Kabuto menghabiskan sebagian besar hidupnya sebagai mata-mata. Dia menjalani kehidupan licin seperti ular sampai kemudian dia akhirnya melampaui ular naga.

Naruto adalah serial yang penuh dengan penjahat yang ditulis dengan cerita bagus, seringnya memang tragis. Kabuto salah satunya, dan saya pikir dia penjahat terkeren di Naruto.

3. Shinpachi Shimura (Gintama)

Shinpachi Shimura (Gintama)

Meski menjadi salah satu anime Shonen yang paling diremehkan, Gintama tetap memiliki fandom yang setia. Serial ini adalah perpaduan beragam genre dengan komedi parodi sebagai elemen utamanya.

Menjadi seri yang tidak konvensional, seluruh pemeran utama Gintama terdiri dari karakter-karakter konyol. Satu-satunya orang yang membuat beragam kegilaan di anime ini terhubung dengan kenyataan adalah Shinpachi.

4. Maes Hughes (Fullmetal Alchemist)

Maes Hughes (Fullmetal Alchemist)

Seringnya kacamata melambangkan keseriusan dan kecerdasan, dan dalam kasus Hughes, ada lebih dari itu. Hughes adalah pria yang lucu dan menyenangkan, yang juga cerdas dan pengamat yang teliti.

Dia berperan sebagai sosok paman bagi Elric bersaudara dan poros untuk militer. Kematiannya adalah salah satu momen paling menyedihkan dalam Fullmetal Alchemist.

5. Uryu Ishida (Bleach)

Uryu Ishida (Bleach)

Ishida adalah salah satu pemeran utama Bleach dan Quincy pertama yang diperkenalkan. Dia adalah pria penyendiri dan berkepala dingin yang benar-benar memenuhi semua hal yang tersirat dari kacamatanya tentang dirinya.

Dia selalu menjabat sebagai otak skuad. Tanpanya, Ichigo dan teman-temannya akan dijauhkan dari melakukan hal-hal sembrono.

6. Silver Rayleigh (One Piece)

Silver Rayleigh (One Piece)

Kacamata di anime tidak selalu ada untuk meningkatkan penglihatan. Terkadang, kacamata hanya sebagai aksesoris. Rayleigh memang memakai kacamata, tetapi kita tahu bahwa itu sama sekali tidak perlu.

Bahkan tidak masalah jika Rayleigh buta sekalipun, dia akan dapat melakukan segalanya dengan baik tanpa penglihatan. Ketika mencapai tingkat haki observer sekelas Rayleigh, penglihatan menjadi tidak relevan lagi.

7. Mari Makinami (Evangelion)

Mari Makinami (Evangelion)

Ada banyak hal yang diubah Rebuild of Evangelion dari serial anime aslinya, salah satu perubahan terbesar adalah kemunculan Mari Makinami Illustrious.

Baca juga: Urutan Nonton Neon Genesis Evangelion

Peran Mari telah berubah dari cameo kecil yang kemudian sepenuhnya mengambil alih peran karakter lain. Mari menuju ke arah ketika dia berfungsi sebagai rival yang kompeten untuk Asuka, dan di akhir menjadi karakter sangat penting bagi Shinji Ikari.

8. Yukio Okimura (Blue Exorcist)

Yukio Okimura (Blue Exorcist)

Yukio Okimura adalah karakter utama kedua dari Blue Exorcist. Dia adalah adik kembar Rin, sekaligus bertindak sebagai pengasuhnya. Sepanjang masa kecil mereka, Yukio selalu menjaga kakak laki-lakinya yang gegabah, dan itu tidak banyak berubah setelah mencapai usia dewasa.

Yukio sangat menyayangi kakak laki-lakinya meski dia punya kelainan, dan dia bekerja keras dan menjadi pengusir setan pada usia muda, semua demi melindungi kakak laki-lakinya.

9. Hange Zoe (Attack On Titan)

Hange Zoe (Attack On Titan)

Di paruh pertama Attack on Titan, kita belum melihat banyak aksi dari Hange. Tapi, setelah awal babak kedua, kita menjadi semakin menyadari kehadirannya, bahkan secara tak sadar menjadikannya karakter favorit.

Strategi Hange sangat berkontribusi pada kelangsungan hidup geng Survey Corps dan bahkan umat manusia, dan mereka akan sangat tergantung padanya.

10. Shiroe (Log Horizon)

Shiroe (Log Horizon)

Ketika genre Isekai tiba-tiba meledak di paruh pertama dekade sebelumnya, banyak anime Isekai datang membanjiri. Log Horizon adalah salah satu pelopor ini, dan salah satu yang paling unik.

Baca juga: 10 Anime Mirip Log Horizon

Serial ini tidak mengikuti rute Isekai konvensional, terutama dalam cara menangani protagonisnya. Shiroe adalah ahli strategi dan pengguna sihir level atas, dan dengan mudah menjadi protagonis Isekai terbaik.

11. Tenya Iida (My Hero Academia)

Tenya Iida (My Hero Academia)

Tenya bertanggung jawab untuk menjaga Kelas 1-A yang aneh tetap terkendali. Ketua kelas ini menjalankan pekerjaannya dengan sangat serius dan bertanggungjawab.

12. Hirotaka Nifuji (Wotakoi)

Hirotaka Nifuji (Wotakoi)

Berbeda dari beragam anime yang disebut di atas, Wotakoi adalah serial slice of life komedi.

Apa yang keren dari pekerja kantoran culun yang hobinya main video game? Justru inilah yang membuat Hirotaka sangat keren, karena dia tidak menyembunyikan identitasnya sebagai seorang otaku.

Tinggalkan komentar