15 Karakter Anime Cewek Bernama Sakura

Ada banyak karakter anime cewek dengan nama Sakura, sebab ini memang salah satu nama yang paling umum di Jepang, apakah itu sebagai nama keluarga atau nama yang diberikan.

Nama Sakura diambil dari kata Jepang yang berarti bunga pohon ceri, yang akan mekar untuk waktu yang singkat di musim semi, dan bakal memancarkan keindahan yang ditunggu-tunggu selama liburan.

Mungkin karena hal itu, Sakura menjadi salah satu nama yang sangat populer, baik di dalam bahkan di luar Jepang.

Nah, berikut beragam karakter anime cewek dengan nama Sakura, siapa saja, ya?

1. Sakura Kinomoto (Cardcaptor Sakura)

Sakura Kinomoto (Cardcaptor Sakura)

Tampaknya Sakura Kinomoto dari Cardcaptor Sakura adalah karakter yang paling dicintai semua orang. Serial magical girl karya CLAMP ini merupakan salah satu anime yang bakal memicu nostalgia banyak orang.

Sakura adalah gadis yang ceria dan antusias, selalu siap untuk memberikan uluran tangan ketika hal-hal buruk terjadi. Persahabatannya bersama Tomoyo dan rivalitasnya dengan Syaoran begitu manis.

Baca juga: Urutan Nonton Anime Cardcaptor Sakura

2. Sakura Haruno (Naruto)

Sakura Haruno (Naruto)

Sakura dari Naruto ini bisa jadi karakter anime cewek yang bikin kesal sebagian orang ketika dia pertama kali masuk ke serial ini sebagai fangirl Sasuke. Beberapa bahkan menyebutnya beban. Meski begitu, seiring kemajuan cerita Naruto, dia menjadi lebih dewasa dan berkembang.

Dengan kemampuan rata-rata dan tanpa jurus spesial, Sakura akhirnya menjadi anggota tim yang sangat diperlukan saat dia belajar lebih banyak tentang jutsu medis dari Tsunade.

Baca juga: Panduan Nonton Naruto: Urutan Cerita dan Episode Filler

3. Sakura Sakurakouji (Code: Breaker)

Sakura Sakurakouji (Code: Breaker)

Sakura Sakurakouji adalah protagonis cewek dari seri Code:Breaker.

Meski dia dianggap imut, lembut, anggun, elegan dan sopan, Sakura sebenarnya adalah ahli seni bela diri dan pecinta pertempuran. Dia seharusnya menjalani kehidupan sekolah menengah yang normal, sampai dia menyaksikan Rei Ogami membunuh geng dengan api birunya.

Sejak saat itu, Sakura telah membuat misi pribadinya sendiri untuk mencegah Rei membunuh dan dia menjadi semakin terlibat dalam dunia Code: Breakers sebelum Sakura menjadi lebih penting daripada yang terlihat.

Kemampuan Sakura untuk menetralisir semua kekuatan khusus membuatnya spesial.

4. Sakura Matou (Fate/stay Night)

Sakura Matou (Fate/stay Night)

Sakura Matou adalah salah satu dari tiga heroine utama atau rute dalam Fate/stay night. Ia adalah Master of Rider “Sejati” dalam Perang Cawan Suci Kelima. Dia juga Master of Avenger, Saber Alter, dan Berserker di rute Heaven’s Feel.

Sakura adalah adik angkat Shinji Matou dan adik kandung Rin Tohsaka. Dia telah lama naksir pada Shirou Emiya, yang melihatnya sebagai keluarga. Setelah konfrontasi Shirou dengan Shinji, Sakura sering mengunjungi rumah Shirou untuk membantunya melakukan pekerjaan sehari-hari.

Baca juga: Panduan Nonton Fate Series dan Urutan Cerita

5. Sakura Mizukami (D-Frag!)

Sakura Mizukami (D-Frag!)

Sakura Mizukami adalah salah satu karakter utama dalam serial D-Frag!

Karakter anime cewek berambut pink ini adalah seorang yang santai, terbukti atletis dan cukup terampil dalam banyak hal yang dia coba.

Tipe elemennya adalah “Air” dan dia selalu membawa botol air. Metode pertarungannya termasuk menuangkan air ke tangannya atau memaksa air ke tenggorokan lawan.

6. Sakura Hagiwara (Gonna be the Greatest in the World!)

Sakura Hagiwara (Gonna be the Greatest in the World!)

Sekai de Ichiban Tsuyoku Naritai! atau Wanna Be the Strongest in the World adalah anime ecchi terselubung di balik olahraga gulat.

Sakura Hagiwara adalah pemeran utama yang merupakan anggota dari grup idol Sweet Divas dan saat ini berusia 17 tahun. Dia terpilih menjadi vokalis sentral untuk keempat kalinya berturut-turut di awal seri.

Awalnya ceria dan cerdas, dia selalu menempatkan grup idolnya di atas perasaannya sendiri. Karakter anime cewek ini selalu mencoba yang terbaik dalam segala hal, itulah sebabnya dia mengambil cuti dari karir idolnya untuk mengejar gulat profesional.

Ini untuk menebus kehormatan grup idolnya setelah kalah dari Rio dari pertandingan non gelar dan menerima ejekan intens karenanya.

7. Ichiko Sakura (Good Luck Girl!)

Ichiko Sakura (Good Luck Girl!)

Ichiko Sakura adalah seorang siswa SMA dengan sifat yang sangat beruntung yang merupakan protagonis utama dari seri Binbougami ga atau Good Luck Girl.

Karakter anime cewek ini adalah reinkarnasi dari Kanna, seorang gadis dengan Energi Keberuntungan yang berlimpah yang melakukan perjalanan tanah berabad-abad yang lalu membantu mereka yang membutuhkan.

8. Sakura Kasugano (Street Fighter)

Sakura Kasugano (Street Fighter)

Dalam banyak aspek, Sakura sangat tomboy, ramah, dan penuh hormat. Selain itu tampak selalu bahagia, energik, ceria, positif, pekerja keras dan fokus dalam pertempuran.

Dia melihat Ryu sebagai idola dan guru, bukan lawan, karena dia selalu melihat dia bertarung dan mencerminkan dirinya pada filosofinya dalam pertempuran.

9. Kyoko Sakura (Madoka Magica)

Karakter anime cewek Kyoko Sakura (Madoka Magica)

Kyoko Sakura adalah salah satu dari lima magical girl utama dalam serial Puella Magi Madoka☆Magica.

Kyoko bisa agak keras kepala dan dia memiliki kepribadian yang berapi-api, juga tomboy. Dia bisa menjadi egois ketika dia mau, meski ini hanya topeng yang dia buat untuk dirinya sendiri dan orang lain.

Kenyataannya, Kyoko sangat baik dan simpatik ketika dia melihat orang-orang yang dekat dengannya dalam kesulitan.

Setelah kehilangan seluruh keluarganya karena keinginan yang dia buat untuk ayahnya, dia berjanji untuk tidak pernah mengorbankan dirinya untuk orang lain karena dia percaya bahwa itu hanya akan berakhir dengan tragedi.

Baca juga: Urutan Nonton Anime Puella Magi Madoka Magica

10. Sakura Oogami (Danganronpa)

Sakura Oogami (Danganronpa)

Sakura Oogami dalam serial Danganronpa masuk Kelas 78 Hope’s Peak Academy sebagai Ultimate Martial Artist.

Dia adalah seorang ahli bela diri dan pegulat yang menjadi juara dalam kompetisi internasional yang diadakan di Amerika. Sampai sekarang, rekor 400 kemenangannya belum dipatahkan.

Karena penampilannya yang sangat maskulin dan penuh bekas luka, para siswa melupakan fakta bahwa mereka sedang berbicara dengan seorang perempuan.

Baca juga: Urutan Nonton Anime Danganronpa

11. Futaba Sakura (Persona 5)

Futaba Sakura (Persona 5)

Futaba Sakura adalah Navigator Phantom Thieves dari Persona 5.

Berbeda dari kru utama Phantom Thieves, dia adalah seorang hikikomori yang tidak bersekolah dan jarang keluar rumahnya.

Baca juga: Urutan Nonton Anime Persona

12. Sakura Yamauchi (I Want to Eat Your Pancreas)

Karakter anime cewek Sakura Yamauchi (I Want to Eat Your Pancreas)

Sakura Yamauchi dari seri I Want to Eat Your Pancreas adalah satu-satunya teman Haruki Shiga, dua tokoh utama dalam film anime ini.

Karakter anime cewek ini adalah siswa sekolah menengah yang sangat disukai oleh orang-orang di sekitarnya karena kepribadiannya yang positif.

Meski begitu, di baliknya dia menyembunyikan rahasia besar. Sakura memiliki penyakit pankreas terminal dan telah diberitahu bahwa dia hanya memiliki beberapa bulan lagi untuk hidup.

Baca juga: Rekomendasi 10 Anime dari Studio Kyoto Animation

13. Mai Sakurajima (Rascal Don’t Dream of Bunny Girl Senpai)

Mai Sakurajima (Rascal Don't Dream of Bunny Girl Senpai)

Mai Sakurajima adalah tokoh utama dari serial Rascal Don’t Dream of Bunny Girl Senpai. Dia adalah seorang aktris dan model dan bersekolah di Minegahara High School.

Karakter anime cewek yang tampak serius, cerdas, berkemauan keras dan sopan. Meski Mai dapat dengan mudah kesal dan terlihat agak galak jika Sakuta menggodanya, melakukan atau mengatakan sesuatu yang cabul.

14. Sakura Kouno (Horimiya)

Sakura Kouno (Horimiya)

Sebagai wakil ketua OSIS, Sakura Kouno selalu siap membantu orang lain. Dia tidak banyak bicara dan diam-diam melakukan tugasnya sebagai wakil presiden dewan siswa.

Meski begitu, dia gadis pemalu yang sering takut untuk mengungkapkan pikirannya, karena tak ingin menyinggung siapa pun dengan kata-katanya.

Dia agak insecure tentang penampilan fisiknya, menganggap dirinya tidak diinginkan dan berjuang dengan harga dirinya sendiri. Karakter anime cewek ini tak pernah keberatan dengan pikiran kalau Ishikawa tak akan pernah menginginkan seseorang seperti dia.

Baca juga: 20 Karakter Anime Berkacamata Paling Keren

15. Airi Sakura (Classroom of Elite)

Airi Sakura (Classroom of Elite)

Sakura Airi dari Classroom of the Elite adalah gadis cantik berkacamata dari Kelas 1-D.

Karakter anime cewek ini tampak pendiam, jarang berkomunikasi dengan teman sekelasnya. Sedikit yang tahu kalau dia adalah mantan idol gravure. Dia sadar tentang penampilan fisiknya dan memakai kacamata untuk menghindari perhatian, agar tak ada yang mengenalinya sebagai model seksi.

Sakura Airi juga naksir pada Ayanokoji karena dia menyelamatkannya dari penguntit yang menyeramkan. Bahkan setelah dibuang oleh Ayanokoji karena sudah jadi alat tak berguna, dia tidak pernah membencinya.

Baca juga: Urutan Nonton Anime Classroom of the Elite


Itu tadi deretan karakter anime cewek dengan nama Sakura, apa ada yang jadi favoritmu?

Agar tak ketinggalan tulisan menarik lain seputar anime, jangan lupa ikuti blog ini di Google News, ya!

Share your love
Arif Abdurahman
Arif Abdurahman

Pekerja teks komersial asal Bandung, yang juga mengulik desain visual dan videografi. Pop culture nerd dan otaku yang punya minat pada psikologi, sastra, dan sejarah.

Articles: 1771

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *