15 Karakter Anime Pengguna Api Terkuat, Awas Panas!

Api adalah sesuatu yang berbahaya, tetapi karakter anime pengguna api ini dapat menggunakannya tanpa risiko bagi diri mereka sendiri.

Kekuatan mengendalikan api atau pyrokinetic tampaknya salah satu kemampuan yang sering dimunculkan. Karakter-karakter ini sama bersemangatnya dengan api yang mereka gunakan dalam pertempuran.

Ada banyak karakter anime pengguna api hebat, dan berikut beberapa di antaranya:

1. Hiei (Yu Yu Hakusho)

Hiei (Yu Yu Hakusho) karakter anime pengguna api

Hiei adalah salah satu karakter utama dalam serial shonen klasik Yu Yu Hakusho.

Anak dari Iblis Api ini diberikan mata Jagan melalui operasi yang rumit. Pembedahan itu memberi Hiei kekuatan baru, tetapi juga menghilangkan sebagian dari apa yang awalnya dia miliki.

Hiei mewarisi sebagai Iblis Api, karena serangannya yang paling kuat cenderung mengandalkan api. Entah itu Naga Api Kegelapan, Tinju Api Fana, atau bahkan Pedang Api Kegelapan, Hiei menggunakan api dalam berbagai cara dan sangat kuat.

Baca juga: 15 Anime 1990-an Terbaik Penuh Nostalgia

2. Sailor Mars (Sailor Moon)

Sailor Mars (Sailor Moon)

Serial magical girl ikonik Sailor Moon memiliki banyak karakter hebat. Salah satunya Sailor Mars, meski karakternya berubah dari tenang di manga menjadi pemarah di anime. Namun, ini bukan hal yang buruk, karena dia adalah salah satu karakter yang paling dicintai, dan karena judes jadi waifu saya waktu kecil dulu.

Rei Hino adalah Sailor ketiga yang diperkenalkan dan memiliki banyak kekuatan. Ini termasuk clairvoyance, yang mencerminkan perannya sebagai Miko atau gadis penjaga kuil.

Rei mengembangkan kekuatan psikis yang akan dia kembangkan dengan menyelam melalui Api Suci di kuil.

Rei ketika berubah menjadi Sailor Mars maka serangannya berpusat di sekitar api dan atribut spiritual.

Baca juga: Urutan Nonton Anime Sailor Moon

3. Roy Mustang (Fullmetal Alchemist)

Roy Mustang (Fullmetal Alchemist)

Roy Mustang adalah salah satu karakter terkuat di Fullmetal Alchemist. Selain seorang perwira militer yang kuat, kekuatan alkimianya sering digambarkan sebagai yang paling mematikan.

Alkimia apinya memungkinkan dia untuk membuat gumpalan api besar yang dapat menghanguskan seluruh koridor. Bukan hanya ledakan besar, dia juga bisa mengendalikan api yang tepat. Roy jarang kalah dalam pertarungan, terus-menerus membakar lawan dengan nyala api.

Meski begitu, dia memiliki dua kelemahan, karena kekuatannya tidak bekerja ketika hujan, dan jika sarung tangannya rusak. Namun, dengan Letnan Riza di sisinya, dia mampu menebus kelemahan ini.

Baca juga: Urutan Nonton Anime Fullmetal Alchemist

4. Portgas D.Ace (One Piece)

Portgas D.Ace (One Piece)

Portgas D. Ace dari One Piece sebenarnya bukanlah pengguna api terkuat. Namun, sebagai saudara angkat Luffy dan putra Raja Bajak Laut, dia adalah salah satu karakter terbaik. Bahkan setelah Ace tiada, pengaruhnya terasa pada saudara-saudaranya Luffy dan Sabo.

Ace mendapatkan kekuatannya dengan memakan Buah Iblis tipe Logia: Mera Mera no Mi. Dia tidak hanya bisa mengendalikan api, tapi dia juga bisa berubah menjadi api.

Kemampuan ini memungkinkan dia untuk menghindari serangan hanya dengan mengubah bentuk menjadi api dan membiarkan serangan melewatinya. Tubuhnya bukan hanya serangan terbaiknya tetapi juga pertahanan terbesarnya.

Baca juga: Panduan Nonton One Piece: Urutan Cerita dan Episode Filler

5. Genryusai Shigekuni Yamamoto (Bleach)

Genryusai Shigekuni Yamamoto (Bleach) karakter anime pengguna api

Genryusai mungkin sudah tua, tapi dia tidak boleh diremehkan. Dia kapten Gotei 13 terkuat, dan memiliki salah satu Zanpakuto paling kuat di seluruh Bleach.

Pedangnya, Ryujin Jakka, menghasilkan nyala api yang sangat panas hingga menguapkan apa pun yang dilaluinya, dan anggota Soul Society lainnya yang bertarung dengan teknik yang tampaknya lebih kuat takut padanya.

Api yang diciptakan Genryusai tidak bisa dihalangi atau dihindari. Mereka membakar apa pun yang ada di hadapan mereka menjadi tidak ada. Ini membuat cara umum untuk mengalahkan Genryusai hanya dengan menjatuhkannya sebelum dia dapat menggunakannya, atau menghentikannya dari menggunakannya.

Nyala api ini adalah yang paling kuat di anime, dan kapan pun Genryusai muncul, para penggemar tahu bahwa semuanya sedang memanas.

Baca juga: Panduan Nonton Bleach: Urutan Cerita dan Episode Filler

6. Feitan Portor (Hunter X Hunter)

Feitan Portor (Hunter X Hunter)

Genei Ryodan atau Phantom Troupe adalah organisasi kriminal dalam Hunter x Hunter, dan Feitan adalah salah satu anggota terkuat dalam grup.

Selama Chrollo absen, Feitan menjadi pemimpin de facto dari grup ini. Feitan memiliki kekuatan dan kecepatan manusia super, dan dalam hal Nen, dia adalah seorang Transmuter.

Kemampuan Pain Packer dari Feitan terpicu saat dia menahan damage yang cukup dan menjadi marah. Kemudian tubuhnya terbungkus baju besi.

Saat dia menggunakan kemampuan Rising Sun dari armor, dia mengubah auranya menjadi matahari mini yang bisa membakar apapun di dekatnya sampai mati.

Baca juga: Urutan Nonton Anime Hunter x Hunter

7. Natsu Dragneel (Fairy Tail)

Natsu Dragneel (Fairy Tail)

Natsu adalah protagonis serial shonen Fairy Tail, dan pastinya masuk deretan karakter anime pengguna api terkuat.

Natsu memiliki hubungan yang cukup dekat dengan kekuatan apinya, dengan penguasaan apinya berasal dari sihir Dragon Slayer. Ini memungkinkan dia untuk benar-benar memakan api untuk memperkuat dirinya sendiri.

Untuk memakan api, ia juga memiliki ketahanan terhadap sebagian besar jenis api. Nyala apinya bisa membakar sesuatu menjadi ketiadaan, jadi tidak heran mengapa dia kadang-kadang disebut raja iblis.

Baca juga: Panduan Nonton Fairy Tail: Urutan Cerita dan Episode Filler

8. Muhammad Avdol (Jojo’s Bizarre Adventure)

Muhammad Avdol (Jojo's Bizarre Adventure) karakter anime pengguna api terkuat

Muhammad Avdol menjadi karakter penting yang membuat Jojo’s Bizarre Adventure Part 3 menjadi Bagian yang hebat. Dia bertindak sebagai pemandu, membumbui perjalanan dengan pengetahuannya, dan juga memanaskan pertempuran dengan Stand berapi-apinya, Magician’s Red.

Meski kemampuan Stand di Jojo memiliki reputasi aneh, karena mereka adalah roh yang dikendalikan oleh pengguna yang hanya dapat dilihat oleh Pengguna Stand lainnya. Namun, kekuatan Magician’s Red agak mendasar, yakni manipulasi api.

Avdol bisa menggunakan ini dalam banyak cara, mulai dari menembakkan api hingga membuat konstruksi api. Dia bahkan bisa menciptakan api yang merasakan energi kehidupan.

Baca juga: Urutan Nonton Anime JoJo’s Bizarre Adventure

9. Rin Okumura (Blue Exorcist)

Rin Okumura (Blue Exorcist)

Sebagai putra Setan, Rin Okumura dari Blue Exorcist mewarisi api biru unik milik ayahnya. Ini membuatnya menjadi target bagi sesama Iblis dan Ksatria.

Api ini tidak terlalu sering digunakan, biasanya berfungsi sebagai latar belakang untuk pertempuran Rin. Tetapi api ini masih menjadi bagian darinya, dan dia bisa memanipulasinya sesuka hati.

Sebagian besar waktu, Rin secara tidak sadar akan melepaskan api ketika dia marah atau pedangnya terhunus. Konon, ada juga kejadian ketika Rin menggunakan pedangnya bersamaan dengan nyala apinya untuk menciptakan serangan yang sangat kuat.

Baca juga: Urutan Nonton Anime Blue Exorcist

10. Alibaba Saluja (Magi)

Alibaba Saluja (Magi)

Alibaba adalah salah satu karakter utama di serial Magi. Diperkenalkan sebagai penjelajah Dungeon, tujuannya adalah untuk menyelesaikan Dungeon sebanyak mungkin, agar bisa mendapat kekayaan atau item magis. Setiap Dungeon memiliki Jin, dan ketika Alibaba menyelesaikan Dungeon ke-7, Amon menjadi Jin miliknya.

Amon dikenal sebagai Jin Api, dan dia memberi Alibaba kemampuan untuk menggunakan api dalam pertempuran. Begitu dia mencapai transformasi senjata Jin, Alibaba dapat menutupi seluruh tubuhnya dengan api Amon, sampai-sampai dia menjadi api itu sendiri.

Baca juga: Urutan Nonton Anime Magi

11. Escanor (The Seven Deadly Sins)

Escanor (The Seven Deadly Sins)

Dari semua Holy Knight di The Seven Deadly Sins, Escanor dianggap yang terkuat.

Dia memiliki kemampuan Sunshine. Diciptakan oleh Dewa Tertinggi, itu mewakili dualitas. Escanor berada pada titik terlemahnya saat tengah malam, tetapi saat matahari terbit, tingkat kekuatannya meningkat secara bertahap.

Saat kekuatan Escanor tumbuh, dia mulai memancarkan cahaya dan panas yang dapat melelehkan batu dan mengubah orang-orang di sekitarnya menjadi abu. Setelah cukup waktu berlalu, dia bisa membuat miniatur matahari yang bisa dia kendalikan dengan tangannya. Itu mampu melelehkan baju besi dan menguapkan seluruh danau dalam sekejap.

Baca juga: Urutan Nonton Anime The Seven Deadly Sins

12. Shoto Todoroki (My Hero Academia)

Shoto Todoroki (My Hero Academia)

Selain karakter anime pengguna api terkuat, Shoto Todoroki juga memiliki kekuatan es yang sama hebatnya. Namun, kekuatan apinya masih lebih kuat. Ini menjadikannya salah satu siswa paling kuat di My Hero Academia.

Ada latar belakang di balik penggunaan apinya. Todoroki adalah anak dari pahlawan pro terbaik kedua abadi, Endeavour, yang menggunakan kekuatan api. Meski kekuatannya luar biasa, dia secara khusus ingin anaknya melampaui dirinya.

Sedemikian rupa sehingga dia mengambil istri dengan quirk pilihan sehingga anaknya bisa menguasai dua kekuatan yang sama. Shoto awalnya menolak menggunakan apinya karena membenci ayahnya, tetapi begitu dia mulai menggunakannya, dia menjadi tak terbendung.

Baca juga: Urutan Nonton Anime My Hero Academia

13. Mereoleona Vermillion (Black Clover)

Mereoleona Vermillion (Black Clover)

Menjadi anggota klan Vermillion yang bergengsi, jelas bahwa Mereoleona akan menjadi ancaman. Meskipun dia tidak memiliki banyak pertarungan di Black Clover, dia menebusnya dengan kekuatan yang luar biasa. Dia menghabiskan waktu sebagai kapten skuad Crimson Lion.

Dia disebut Lioness of the Magic Knights karena bukan hanya api dari grimoire miliknya yang berbahaya. Mereoleona juga merupakan ancaman fisik yang tangguh yang juga terampil dalam seni bela diri, dan sebagai hasilnya, membuat kesan yang cukup bagi mereka yang menonton petualangan seratus lebih episode.

Baca juga: Urutan Nonton Anime Black Clover

14. Kyujuro Rengoku (Demon Slayer)

Kyujuro Rengoku (Demon Slayer) karakter anime pengguna api

Rengoku Kyojuro adalah salah satu karakter di Demon Slayer, sebagian karena aktornya Satoshi Hino, karena penggemar menyukai kepribadiannya yang baik namun sangat langsung.

Seperti semua anggota Demon Slayer Corps, Rengoku menggunakan gaya pernapasan untuk melawan iblis dengan elemen api.

Teknik Pernapasan Api, yang meniru gaya aslinya, Pernapasan Matahari, lebih dekat dari teknik yang lain. Hal ini memungkinkan pedangnya untuk benar-benar membakar benda yang dipotongnya, dan bahkan sering kali meninggalkan api di balik ayunannya.

Baca juga: Panduan Nonton Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba dan Urutan Cerita

15. Shinra Kusakabe (Fire Force)

Shinra Kusakabe (Fire Force) karakter anime pengguna api

Shinra Kusakabe adalah protagonis dari Fire Force dan pastinya masuk dalam daftar karakter anime pengguna api terkuat.

Sebagian besar karakter di semesta serial shounen ini adalah pyrokinetic. Namun dengan kemampuan Ignition dan teknik Devil’s Footprints-nya, yang menyebabkan api keluar dari kakinya, membuat Shinra Kusakabe menonjol.

Dia menggunakan api ini untuk terbang, memberinya mobilitas yang intens. Namun, ia dapat menghasilkan mereka untuk mempercepat tendangannya untuk lebih banyak kekuatan. Di dalam dirinya juga ada Adolla Burst, tautan yang menghubungkannya dengan asal mula semua api.

Shinra adalah salah satu pengguna api paling kuat di alam semesta yang penuh dengan mereka dan bahkan lebih kuat di manga.

Baca juga: Urutan Nonton Anime Fire Force


Itu tadi beragam karakter anime pengguna api terkuat, yang mana yang jadi favoritmu?

Agar tak ketinggalan tulisan menarik lain seputar anime, jangan lupa ikuti blog ini di Google News, ya!

Share your love
Arif Abdurahman
Arif Abdurahman

Pekerja teks komersial asal Bandung, yang juga mengulik desain visual dan videografi. Pop culture nerd dan otaku yang punya minat pada psikologi, sastra, dan sejarah.

Articles: 1772

One comment

  1. Baru tahu kalo banyak karakter anime yang bisa pakai api. Dari 15; karakter itu aku paling kenalnya sailor mars.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *