12 Karakter Anime yang Berprofesi Sebagai Penulis

Karakter anime dapat memiliki pekerjaan apa pun mulai dari kasir hingga pemburu iblis, dan terkadang dari pekerjaan itu dapat menghasilkan cerita yang cukup bagus.

Karakter anime yang berprofesi sebagai penulis tidak muncul sesering pekerjaan lainnya, tetapi mereka patut diperhatikan, terutama jika kamu seorang penulis.

Sejumlah besar penulis di anime cocok dengan pola dasar “cabul”, yang menggunakan perasaan penuh nafsu mereka sebagai bahan bakar kreatif yang mereka butuhkan untuk membantu mereka menulis erotika.

Karakter lain, sesuai dengan pola dasar introvert bahkan menjadi hikkikomori, yang menghabiskan sepanjang hari di kamar mereka untuk menulis dan tidak berinteraksi dengan orang lain.

Karakter yang lain menjelajah di luar bidang penulisan kreatif untuk fokus pada jurnalisme, kaligrafi, dan banyak lagi.

1. Jiraiya (Naruto)

Jiraiya (Naruto)

Jiraiya bukan hanya salah satu ninja terhebat dalam sejarah Konoha, dia juga salah satu penulis yang karyanya begitu terkenal.

Meski lebih terkenal karena serial erotis Icha Icha, Jiraiya juga menulis beragam buku yang lebih serius, termasuk yang menampilkan protagonis bernama Naruto, yang menjadi inspirasi untuk nama depan Naruto Uzumaki.

2. Shigure Sohma (Fruits Basket)

shigure sohma fruit basket

Rumah Shigure Sohma adalah salah satu latar penting dalam Fruits Basket, karena menampung Tohru, Kyo dan Yuki.

Sebagai anggota keluarga Sohma yang mendapat kutukan zodiak, Shigure membutuhkan pekerjaan yang tidak akan mengungkapkan rahasianya.

Shigure memutuskan untuk menjadi seorang penulis, yang mengkhususkan diri dalam sastra serius di bawah namanya sendiri dan beragam judul-judul roman erotis dengan nama samaran.

3. Akito Takagi (Bakuman)

Akito Takagi (Bakuman)

Akito Takagi adalah salah satu penulis dari duo pencipta manga di balik nama pena Muto Ashirogi. Pada usia 14, dia sudah dikenal karena keterampilan menulisnya yang luar biasa.

Sebagian besar orang dewasa di dekatnya lebih suka melihatnya menempatkan keterampilan itu ke arah karir yang lebih praktis, tetapi Takagi tidak dapat dibujuk dari mimpinya untuk menciptakan manga.

4. Izumi Takanashi (Working!!)

Izumi Takanashi (Working!!)

Karena merupakan seorang hikkikomori, menulis adalah salah satu dari sedikit pilihan karir yang tersedia bagi Izumi Takanashi.

Dia bekerja sebagai novelis roman, dan buku-bukunya berjalan cukup baik. Untuk menulisnya, dia menggunakan pena tinta alih-alih sesuatu yang lebih praktis seperti komputer atau mesin tik. Akibatnya, dia sering terlihat berlumuran tinta.

5. Violet Evergarden

Violet Evergarden

Setelah perang usai, Violet Evergarden meninggalkan pekerjaan aslinya sebagai tentara. Mayornya mengatakan bahwa dia mencintainya, dan menyuruh agar Violet hidup bebas. Dia tidak mengerti apa artinya ini, dan mengambil pekerjaan sebagai Auto Memory Doll untuk mencoba dan menemukan jawaban.

Pekerjaan Violet adalah menulis surat-surat formal dan bisnis, tetapi di lain waktu tugasnya adalah mengungkapkan isi hati kliennya. Untuk seseorang yang tidak tahu banyak tentang emosi, ini bukanlah tugas yang mudah, tetapi Violet berdedikasi untuk menguasainya.

6. Mitsuya Majime (The Great Passage)

Mitsuya Majime (The Great Passage)

Mitsuya Majime bekerja di divisi penjualan Penerbitan Genbu, namun ia memiliki keterampilan sosial yang buruk dan ketidakmampuan untuk membaca suasana dalam kebanyakan situasi.

Meski demikian, ia unggul dalam antusiasme terhadap kata-kata berkat kecintaannya pada membaca dan kepribadiannya yang telaten. Keterampilan inilah yang menarik editor senior dan mendorongnya untuk menawarkan Majime posisi di departemen editorial kamus.

7. Seishuu Handa (Barakamon)

Seishuu Handa (Barakamon)

Seishuu Handa adalah seorang penulis, tetapi apa yang dia tulis sedikit tidak konvensional, dan juga secara teknis membuatnya memenuhi syarat sebagai seorang seniman.

Dia seorang kaligrafer profesional, yang berarti dia terlibat dalam bentuk tulisan bergaya yang sangat mirip dengan lukisan. Karirnya tak berjalan mulus ketika dia mendapat komentar negatif dari kritikus senior dan refleks meninju wajahnya.

Hal ini menyebabkan Handa untuk tinggal di pulau terpencil untuk mendinginkan kepalanya, di situlah kisah Barakamon dimulai.

8. Itsuki Hashima (A Sister Is All You Need)

Itsuki Hashima (A Sister Is All You Need)

Itsuki Hashima adalah seorang penulis light novel yang karyanya berpusat pada fetish soal “little sister”.

Sementara rekan-rekan penulisnya tidak benar-benar memiliki minat yang sama, mereka tidak keberatan mendiskusikan ide dengannya. Penerbitnya terkadang berpikir bahwa dia terlalu berlebihan. Akibatnya, beberapa materinya terkadang tidak dipublikasikan.

9. Natsuno Kirihime (Dog & Scrissor)

Natsuno Kirihime (Dog & Scrissor)

Natsuno Kirihime adalah seorang penulis profesional yang karyanya telah mendapatkan status best seller. Di luar karirnya, dia menjalani kehidupan yang sangat aneh.

Kehidupan Natsuno melibatkan seorang pria yang meninggal ketika mencoba menyelamatkan hidupnya, kemudian bereinkarnasi sebagai anjing. Beberapa penulis berjuang untuk mendapatkan inspirasi, tetapi kehidupan Natsuno memiliki banyak hal untuk dijadikan bahan tulisan.

10. Subaru Mikazuki (My Roommate Is A Cat)

Subaru Mikazuki (My Roommate Is A Cat)

Subaru Mikazuki adalah seorang penulis novel misteri yang sangat takut akan kontak manusia sehingga dia bahkan menghindari bertemu dengan para penggemarnya.

Suatu hari, dia membawa pulang seekor kucing liar bernama Haru. Pada awalnya, Haru menginspirasi detektif kucing yang merupakan karakter utama dari serialnya.

Seiring berjalannya waktu, kucing itu membawanya ke dalam kontak dengan lebih banyak orang, memperluas dunia Mikazuki dan meningkatkan tulisannya.

Baca juga: Ingin Jadi Penulis Hebat, Piara Kucing!

11. Utaha Kasumigaoka (Saekano)

Utaha Kasumigaoka (Saekano)

Meskipun seorang siswa sekolah menengah, Utaha Kasumigaoka adalah seorang penulis light novel profesional yang ulung. Karena kesuksesannya, teman sekelasnya Tomoya Aki memintanya untuk menulis untuk permainan dating sim kencan yang dia coba buat.

Meski enggan pada awalnya, tapi dia akhirnya dimenangkan oleh komitmen dan antusiasme Aki, serta ketertarikannya yang terang-terangan padanya.

12. Kakushi Gotou (Kakushigotou)

Kakushi Gotou

Kakushi Gotou adalah seniman manga yang karyanya dikenal dengan konten dewasa yang cabul. Karena ini, ketika putrinya Hime lahir, dia bersumpah untuk menyembunyikan profesinya, tak mau mengecewakan anaknya itu.

Baca juga: Hiroshi Kamiya dan 10 Protagonis Anime Komedi

Meski menjadi ayah tunggal, dia melakukan yang terbaik dan sering menggunakan tujuan ekstrem hanya untuk melindungi pekerjaan rahasianya, seperti menyamar sebagai pegawai negeri setiap hari atau mengadakan latihan darurat jika Hime menemukan tempat kerjanya.

Tinggalkan komentar