11 Karakter Honkai: Star Rail yang Paralel ke Honkai Impact 3rd

Honkai: Star Rail berlatar di dunia yang berbeda dari Honkai Impact 3rd, meski berada dalam satu semesta yang disebut Honkai-verse atau Hoyoverse. Judul terbaru dalam seri Honkai menampilkan wajah-wajah yang sudah dikenal dari pendahulunya.

Akan ada banyak wajah baru untuk ditemui, tetapi ada banyak wajah familiar dari Honkai Impact 3rd, yang akan bergabung dengan kita dalam perjalanan menembus bintang.

Meski HoYoverse telah menyatakan bahwa Honkai: Star Rail adalah ceritanya sendiri, sangat menyenangkan melihat beberapa karakter Honkai Impact 3rd yang diberi kesempatan untuk naik panggung, meski mungkin berbeda dari versi asli.

Lalu siapa saja mereka dan peran apa yang mereka mainkan di Honkai: Star Rail? Baca terus untuk mencari tahu!

1. Welt Yang

welt yang honkai star rail

Welt Yang adalah tokoh kunci dalam alam semesta Honkai Impact 3rd sebagai mantan penguasa organisasi Anti-Honkai ‘Anti-Entropy’, serta ‘Herrscher of Reason’ kedua.

Setelah peristiwa Honkai Impact 3rd, Welt Yang menemukan kedamaian dalam hidupnya dan mendirikan studio animasinya sendiri, yang mengarah ke garis waktu ‘A Post Honkai Odyssey’.

Namun, dia menghilang secara misterius saat ancaman invasi alien melanda dunia. Belakangan terungkap bahwa Welt telah menyusup ke salah satu kapal alien, membuatnya terdampar di luar angkasa.

Welt adalah salah satu dari dua karakter yang langsung datang dari dunia Honkai Impact 3rd dan menyeberang ke Honkai: Star Rail.

2. Himeko

himeko honkai star rail

Himeko mendapat kesempatan hidup lagi di Honkai: Star Rail, kali ini sebagai navigator andal Astral Express.

Di Honkai Impact 3rd, Himeko Murata adalah guru kesayangan para Valkyrie di Akademi St. Freyja. Dia adalah karakter penting selama arc kebangkitan Herrscher of the Void kedua, menyelamatkan Kiana yang harus dibayar nyawanya.

Kepergian Himeko mengejutkan semua pemain Honkai Impact 3rd, jadi bayangkan kegembiraan kita melihatnya lagi di Honkai: Star Rail!

Terlepas dari kenyataan bahwa dia bukan Himeko yang kita kenal, senang akhirnya bisa melihatnya beraksi sekali lagi.

Ada kemungkinan Himeko lain juga hidup di Genshin Impact, karena disebutkan Pyro Archon bernama Murata.

3. Bronya

bronya honkai star rail

Bronya Zaychick dari Honkai Impact 3rd menjadi Bronya Rand untuk Honkai: Star Rail.

Meskipun dia bukan lagi Herrscher of Reason and Truth di alam semesta ini, Bronya masih dihadapkan pada takdir yang luar biasa untuk menjadi Supreme Guardian Belobog menggantikan Cocolia.

Namun, banyak hal dari Bronya versi Honkai Impact 3rd selama menjadi Valkyrie masih ada di dalam Bronya Rand. Dia bertekad, kuat, dan berdedikasi untuk orang-orang yang dia lindungi.

Penampilannya adalah versi dewasa dari Bronya dan bukan penampilan bocil dengan rambut berekor dua yang dia miliki sepanjang alur cerita utama.

Penampilan dewasa Bronya ini diperkenalkan di ‘A Post Honkai Odyssey 2’ dengan battlesuit ‘Silverwing: N-EX’.

4. Seele

seele honkai star rail

Seele Vollerei adalah pendiam dan lemah lembut, tetapi Seele versi Honkai: Star Rail adalah kebalikan total, lebih mirip alter ego Seele di Honkai Impact 3rd yang bernama Veliona.

Para kapten Honkai Impact 3rd mungkin mengingat Veliona sebagai orang yang sinis dan kasar, tetapi dengan sikap baik hati dan perhatian di baliknya.

Seele dari Honkai: Star Rail juga sama, bahkan mendapatkan penampilannya sebagai hasil dari campuran Battlesuit Starchasm Nyx milik Veliona, dengan Swallowtail Phantasm milik Seele.

5. Yanqing

yanqing honkai star rail taixuan sword

Dalam Honkai Impact 3rd, Yanqing adalah salah satu murid Fu Hua dalam cerita masa lalunya.

Jika dalam HI3rd dia ditampilkan dalam sosok lelaki dewasa, sementara dalam Honkai: Star Rail adalah seorang bocil. Meski begitu skill jurusnya tampak sangat mirip dengan teknik pedang Taixuan.

6. Sushang

sushang honkai star rail

Li Sushang awalnya cuma NPC di Honkai Impact 3rd, tetapi menjadi bisa dimainkan dengan dirilisnya battlesuit ‘Jade Knight’. Dia juga murid dari muridnya Fu Hua.

Sushang versi Honkai: Star Rail adalah anggota amatir dari Ksatria Awan Xianzhou Luofu, dengan tujuan menjadi anggota kelompok yang terhormat.

Fakta yang lucu, ayam besar yang dipanggil Sushang selama burst mengacu pada maskot Ayam Panggang Fu Hua!

Jadi kita juga bisa mengatakan bahwa Fu Hua mungkin akan ada di dalam game ini, atau mungkin versi Senti alias Herrscher of Sentience.

7. Luocha

luocha honkai star rail otto apocalypse

Meski ia memiliki nama yang berbeda, Luocha dari Honkai: Star Rail memiliki kemiripan yang mencolok dengan Otto Apocalypse dari Honkai Impact 3.

Otto bisa dibilang penjahat terhebat yang diciptakan HoYoverse sejauh ini. “Luocha” sendiri sebenarnya sebutan Sushang buat Otto dalam Honkai Impact 3rd versi China, atau “Rasetsu” dalam versi dub Jepang, yang diterjemahkan jadi Raksha mengacu pada mitologi raksasa.

Otto Apocalypse adalah seorang pria yang didorong oleh keinginan besar untuk menyelamatkan satu cintanya yang besar, bahkan dengan harga jutaan nyawa. Dia licik, cerdas, dan tidak akan berhenti untuk mencapai tujuannya. Dia juga overseer Schicksal serta penemu berbakat.

Luocha di sisi lain, adalah bagian dari Persekutuan Pedagang Antargalaksi, dan saat ini berbasis di Xianzhou Luofu. Dia memiliki keahlian yang luas dalam pengobatan, dan membawa peti mati misterius di punggungnya.

Otto dalam Honkai Impact 3rd berhasil menjadi penemu vaksin dari pandemi yang melanda selama Abad Pertengahan, jadi Luocha ini pastinya karakter healer hebat juga.

8. Natasha

natasha honkai star rail

Natasha Ciora atau lebih dikenal sebagai Raven di Honkai Impact 3rd adalah tentara bayaran terlatih yang dipekerjakan oleh World Serpent, salah satu dari tiga kelompok yang dibuat untuk memadamkan invasi Honkai.

Dia haus darah dan kejam, tetapi juga menyembunyikan kelemahlembutan untuk anak-anak, terbukti dalam cerita saat dia merawat anak-anak terlantar dari Nagazora.

Natasha versi Honkai: Star Rail adalah dokter dan kepala panti asuhan bawah tanah Belobog yang dapat diandalkan. Juga pemimpin asli dari kelompok Wildfire.

9. Silver Wolf

bronnie silver wolf honkai star rail

Silver Wolf adalah hacker misterius dan berbakat yang muncul bersama Kafka di awal Honkai: Star Rail. Karakter ini diangkat dari semesta alternatif Bronya Zaychik yang disebut Bronie atau ‘Haxxor Bunny’.

Sama seperti Silver Wolf di Honkai: Star Rail, Haxxor Bunny juga ahli dalam teknologi, dengan basis operasinya berada di Arc City, salah satu dari banyak lokasi yang berpusat pada peristiwa di Honkai Impact 3rd.

10. Kafka

kafka honkai star rail

Mungkin ada banyak yang tak menyadari kalau Kafka pernah ada di Honkai Impact 3rd, karena memang dia cuma stigmata. Dan dia memang mengacu pada penulis Franz Kafka.

Dalam dunia Honkai Impact 3rd berbagai tokoh sejarah berganti kelamin jadi waifu, seperti ilmuwan Tesla dan Einstein (yang muncul di banner Welt). Beberapanya juga mendapat kutukan Abyss sehingga hidup abadi.

Mungkinkah Kafka ini isekai dari Honkai Impact 3rd seperti Welt Yang?

11. Acheron

acheron honkai star rail

Akan selalu ada Raiden di game HoYoverse.

Seorang pengelana yang mengaku sebagai Galaxy Ranger. Nama aslinya tak diketahui, dan dia menjelajah kosmos sendirian, membawa pedang katana panjang.

Meski menyendiri dan pendiam, pedangnya menyambar seperti kilat. Namun, dia selalu menyerang hanya dengan sarung pedangnya, tanpa perlu menghunus.

Ada spekulasi kalau Acheron adalah Raiden Mei yang gagal menyelamatkan Kiana Kaslana. Hal ini tersirat ketika Acheron bertemu dengan Welt.

Welt menceritakan soal Kevin Kaslana, sosok penting dalam Honkai Impact 3rd yang punya hubungan dengan Raiden Mei.


Ini semua karakter expy dari Honkai Impact 3rd di game Honkai: Star Rail, pastinya akan ada banyak lainnya yang menyusul.

Agar tak ketinggalan tulisan menarik lain, jangan lupa ikuti blog ini di Google News, ya!

Share your love
Arif Abdurahman
Arif Abdurahman

Pekerja teks komersial asal Bandung, yang juga mengulik desain visual dan videografi. Pop culture nerd dan otaku yang punya minat pada psikologi, sastra, dan sejarah.

Articles: 1771

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *