Kena Suspend Google AdSense

Google meluncurkan program AdSense, yang awalnya bernama iklan penargetan konten, pada bulan Maret 2003. Nama AdSense pada awalnya digunakan oleh Applied Semantics, sebuah penawaran kompetitif untuk AdSense. Nama ini diadopsi oleh Google setelah ia mengakuisisi Applied Semantics pada April 2003.

Saya termasuk yang mengikuti program Google AdSense ini untuk blog Kearipan. Sialnya, karena coba-coba kemarin dapat surat cinta dengan judul “Status Akun Penayang Google Anda” dan kena suspend selama 30 hari.

Pelanggan yang terhormat,

Baru-baru ini kami mendeteksi traffic tidak valid pada akun Anda (Kode Penayang: pub-1653500978090175). Akibatnya, kami telah menangguhkan sementara akun Anda selama 30 hari. Selama masa penangguhan ini, tidak akan ada iklan yang ditayangkan di situs, aplikasi seluler, atau channel YouTube Anda.

Mengapa akun saya ditangguhkan?
Aktivitas tidak valid: Mengklik berkali-kali:

Kami menemukan bahwa satu atau beberapa pengguna mengklik iklan Anda berkali-kali, yang dilarang oleh kebijakan program kami. Klik pada iklan Google harus murni berasal dari keinginan pengguna. Penayang tidak boleh meminta orang lain untuk memuat ulang atau mengklik iklan mereka. Hal ini termasuk meminta pengguna mendukung situs, aplikasi seluler, atau channel YouTube Anda, menawarkan reward untuk pengguna yang melihat iklan atau melakukan penelusuran dan menjanjikan untuk mengumpulkan uang bagi pihak ketiga untuk perilaku tersebut. Selain itu, mengklik iklan sendiri dan menggunakan alat penghasil klik atau sumber traffic otomatis, robot, atau software lainnya yang menipu juga dilarang.

Kami menyadari bahwa Anda mungkin ingin tahu lebih banyak tentang traffic tidak valid yang kami deteksi. Karena informasi ini dapat digunakan untuk menghindar dari sistem pendeteksian kami, kami tidak dapat memberikan informasi kepada penayang tentang aktivitas akun tertentu, termasuk halaman web atau pengguna yang mungkin terlibat.

Penangguhan ini hanya dilakukan satu kali dan permohonan banding terhadap penangguhan ini tidak dapat dilakukan. Setelah 30 hari, kami akan mengaktifkan kembali penayangan iklan di akun Anda secara otomatis.

Jika Anda membutuhkan lebih banyak waktu untuk mengidentifikasi dan menghentikan traffic tidak valid, hapus kode iklan dari situs, aplikasi seluler, atau channel YouTube Anda untuk mencegah iklan ditampilkan.

Perlu diketahui bahwa apabila terdapat masalah lainnya yang ditemukan di akun penayang Anda selama masa penangguhan sementara, akun Anda dapat dinonaktifkan secara permanen bahkan sebelum masa penangguhan berakhir. Tinjau daftar alasan utama penutupan akun untuk membantu Anda memahami kemungkinan alasan penonaktifan akun penayang.

Jika di masa mendatang akun Anda ditemukan memiliki traffic tidak valid, akun tersebut akan mendapat sanksi tambahan, dan dapat dinonaktifkan secara permanen.

Share your love
Arif Abdurahman
Arif Abdurahman

Pekerja teks komersial asal Bandung, yang juga mengulik desain visual dan videografi. Pop culture nerd dan otaku yang punya minat pada psikologi, sastra, dan sejarah.

Articles: 1765

2 Comments

    • Ga ngerti hitungan pastinya, tapi kalau ngeliat punya saya: trafik per hari 1000 dapetnya 500-1000 rupiah, kalau ada klik kadang bisa 5 rebu.
      Karena berdasarkan trafik, video YouTube bakal lebih banyak dapet klik, makanya mungkin banyak yg sekarang cita-citanya jadi youtuber.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *