Trilogi Kizumonogatari: Tekketsu, Nekketsu, Reiketsu

Jika estetika, visual dan storytelling adalah kesukaan kamu, maka Kizumonogatari dalam tiga babak ini akan menjadi film anime favoritmu.

Studio Shaft mengubah seri novel Nisio Isin yang aneh, menarik, dan kaya dialog menjadi salah satu serial anime paling menarik sepanjang masa dan jika belum pernah menonton seri Monogatari sebelumnya, sekaranglah saatnya untuk mencobanya.

Sebagai catatan, antara serial anime Monogatari musiman dengan fitur film ini agak berbeda dari segi visual dan penceritaan. Pertanyaan paling umum mungkin adalah apakah boleh langsung menonton Kizumonogatari jika belum mengikuti serialnya? Jawabannya silakan baca dulu Urutan Monogatari dan Panduan Cara Menontonnya.

Kizumonogatari yang Begitu Edan

Kizumonogatari menarik saya dari adegan pembuka. Pertama, tentu saja karena terkejut dan sedikit rasa aneh karena tampilan visualnya yang berbeda dari serial musiman Monogatari yang lebih dulu saya tonton.

kizumonogatari araragi kiss shot

Adegan awal Kizumonogatari ketika sang protagonis kita berjalan melalui bangunan sekolah yang ditinggalkan, mendaki labirin lorong kosong dan tangga spiral sampai dia tiba di atap. Sorotan matahari membuat sang protagonis melindungi matanya. Realitas situasinya muncul. Dia terbakar. Dia sekarang telah menjadi vampir.

Kizumonogatari adalah kisah Koyomi Araragi. Dia mendengar desas-desus tentang vampir pirang cantik yang berkeliaran di kotanya dan bertemu dengannya pada malam yang sama. Namanya Kiss-Shot Acerola-Orion Heart-Under-Blade.

Berbaring di lantai peron kereta bawah tanah, berlumuran darah dan anggota tubuhnya dirampok, dia meminta darah Araragi. Ketika dia pertama kali mundur, dia memutuskan untuk memberikan darahnya, tidak dapat membiarkan orang lain menderita kematian yang menyakitkan.

kizumonogatari araragi kiss shot

Terbangun dari apa yang dia pikir sebagai saat sekaratnya, dia menemukan dirinya menjadi pelayan Kiss-Shot yang tampak jauh lebih muda, yang meminta agar dia mengambil anggota tubuh yang dicuri darinya sehingga dia bisa mendapatkan kembali kekuatannya, dan bentuk dewasanya.

Sebagai imbalannya, dia bisa mendapatkan kembali kemanusiaannya. Dengan bantuan seorang ahli misterius dalam supranatural dan dukungan dari teman cewek sekelasnya yang berkacamata dan teman barunya, Araragi harus mengalahkan tiga pemburu vampir yang mencuri anggota badan Kiss-Shot, sambil belajar lebih banyak tentang tuannya yang misterius itu.

kizumonogatari araragi kiss shot

Novel Kizumonogatari ditulis dan diterbitkan tepat setelah perilisan novel Bakemonogatari, akhirnya memberi penggemar cerita asal yang memulai segalanya.

Eksistensi trilogi ini kini semakin mengharukan mengingat sudah berapa lama lagi serial anime ini berjalan. Inilah yang membuat Kizumonogatari sangat cocok untuk penggemar dan pendatang baru.

Share your love
Arif Abdurahman
Arif Abdurahman

Pekerja teks komersial asal Bandung, yang juga mengulik desain visual dan videografi. Pop culture nerd dan otaku yang punya minat pada psikologi, sastra, dan sejarah.

Articles: 1772

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *