Mau Investasi Cryptocurrency? Ini Koin Kripto Potensial di 2021

Popularitas crypto semakin meningkat lantaran banyak orang mencoba berinvestasi pada mata uang digital. Bitcoin dan Ethereum saat ini harganya tertinggi. Kini koin crypto yang memiliki peluang kenaikan harga banyak dicari. Berikut koin crypto baru 2021 yang diprediksi naik harga.

Apa itu Mata Uang Crypto?

Mata uang crypto adalah mata uang digital yang memiliki jaminan aman dengan kriptografi. Jaminan ini berupa perlindungan sistem informasi dan komunikasi lewat penggunaan kode. Crypto tidak dapat dipalsukan dan memiliki pencatatan terpusat dengan sistem teknologi blockchain.

Cara kerja mata uang crypto sebagai digital, terenkripsi, dan desentralisasi. Berbeda dengan mata uang konvensional, uang digital ini tidak dikontrol secara sentral untuk nilai uang tersebut. Kontrol dan pengelolaan mata uang sepenuhnya dipegang oleh pengguna melalui internet.

Baca juga: Perbedaan Saham dan Kripto yang Wajib Kamu Ketahui

Koin Crypto Potensial 2021

Dengan naiknya harga mata uang digital generasi pertama dan kedua, banyak orang mulai mencari koin crypto baru 2021 yang memiliki potensi kenaikan. Berikut beberapa koin crypto yang dipredeksi memiliki potensi bagus di tahun 2021.

1. Cardano – ADA

Cardano yang diluncurkan di tahun 2015 adalah generasi ketiga cryptocurrency. Akademisi dan saintis ditunjuk jadi penanggungjawab dalam melakukan review protokol blockchain ini sebelum rilis. Cardano dijadikan solusi baru untuk permasalahan dari Bitcoin dan Ethereum.

2. Polygon – MATIC

Polygon sebelumnya dikenal sebagai MATIC. Crypto ini memiliki cara kerja dengan membangun jaringan yang saling berhubungan antar blockchain. Cara ini dimaksudkan agar dapat mengatasi kekurangan utama Ethereum. Polygon dipredisksi jadi salah satu crypto yang akan naik 2021.

3. Compound – COMP

Compound atau COMP merupakan inovasi dari blockchain Ethereum dengan cara menetapkan pasar uang. Comp dijalankan dengan cara memfasilitasi pengguna dalam pengambilan crypto, selain juga memberi pinjaman aset crypto. Ini merupakan salah satu cryptocurrency terbaik 2021.

4. AAVE

Aave (AAVE) merupakan bentuk keuangan terdesentralisasi yang membuka jalan bagi orang untuk sistem pinjam-meminjam crypto. Orang yang meminjamkan crypto akan menerima bunga. Sedangkan peminjam membayar bunga dari pinjamannya. Aave termasuk koin crypto baru 2021.

5. Uniswap – UNI

Uniswap cukup populer dengan inovasi sistem pertukaran desentralisasi. Crypto ini memiliki pengelolaan terbuka lewatui token UNI. Uniswap menghadirkan solusi dan teknologi mutakhir dengan sistem decentralized finance (DeFi). Ini juga crypto yang akan naik 2021.

Jadi Mau Investasi Kripto yang Mana?

Investasi dengan mata uang digital memang kedengarannya menjanjikan. Banyak cerita kesuksesan berawal darii investasi koin crypto. Namun tentunya semua investasi memiliki resiko masing-masing. Sebaiknya lakukan research sebelum mendalami investasi di bidang ini.

Dengan daftar koin crypto baru 2021 yang diprediksi memiliki potensi kenaikan, bisa dijadikan patokan untuk awal investasi. Bagi pemula yang ingin mengawali bidang ini, sebaiknya lakukan dengan secara bertahap hingga benar memahami seluk beluknya.

Kalau mau ikutan investasi kripto bisa lewat Tokocrypto, langsung daftar aja di sini.

tokocrypto

Tinggalkan komentar